Tips Makan Malam Agar Tidak Gemuk

Tips Makan Malam Agar Tidak Gemuk - Banyak sekali yang menganggap makan malam merupakan kebiasaan buruk yang bisa membuat tubuh menjadi tambah gemuk, dan ternyata anggapan ini merupakan hal yang salah karena tidak semua makan malam itu bisa membuat kita menjadi gemuk.

Tips Makan Malam Agar Tidak Gemuk

Biasanya para kaum wanita sangat takut ketika hendak makan malam karena takut tubuhnya menjadi gendut dan tidak seksi lagi seperti dulu. Padahal makan malam ini bisa di siasaati dengan cara - cara berikut ini agar anda terhindar dari tambahnya berat badan atau gemuk.

1. Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Karbohidrat
Dimalam hari sebaiknya anda mulai menghindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi, pasta, kentang dan macam - macam makanan yang mengandung karbohidrat lainnya. mengapa dilarang karena jika anda banyak mengkonsumsi karbohidrat di malam hari maka secara otomatis gula darah anda akan semakin meningkat karena ketika di malam hari gula darah cenderung meningkat dan ketika anda mulai mengkonsumsi makanan berkarbohidrat maka secara otomatis akan di ubah menjadi gula darah dan hal ini cenderung membuat anda akan semakin mudah terasa lapar di malam hari berikutnya.

2. Hindari Kafein
Buat anda pecinta kopi cobalah untuk menghindari hal ini menjelang malam hari karena cenderung kopi yang mengandung kafein ini selain membuat kita menjadi susah tidur rupanya juga membuat sistem pencernaan susah mencerna sesuatu makanan, dan untuk itu lebih baik anda mengganti kebiasaan minum kopi di malam hari ini dengan mengkonsumsi susu yang memiliki kandungan rendah lemak atau teh hangat karena hal ini bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks.

3. Konsumsi Makanan 3 Jam Sebelum Menjelang Tidur
Jika anda hendak makan di malam hari cobalah untuk memberi jeda 3 jam, jadi contohnya jika anda makan pada jam 07 malam berarti anda harus tidur pada jam 10 malam karena jeda waktu 3 jam tersebut berguna untuk sistem pencernaan mencerna makanan yang sudah anda makan karena jika anda tidak memberi jeda waktu otomatis sistem hal ini akan memberatkan sistem pencernaan sehingga berpotensi membuat anda menjadi gemuk.

4. Makan Dengan Porsi Yang Biasa
Usahakan ketika malam makan dengan porsi yang lebih kecil atau porsi biasa karena saat kita tertidur kita tidak terlalu banyak mengeluarkan kalori seperti ketika siang hari yang melakukan banyak aktivitas ketika tidur manusia biasanya hanya membutuhkan sedikit kalori maka dari itu makanlah makanan dengan porsi kecil saat malam hari jangan sampai anda makan hingga kekenyangan karena hal ini akan semakin memberatkan sistem pencernaan yang bekerja di saat anda tidur.

Baca Juga Artikel Kesehatan Kami Lainnya :

Nah, itulah mengenai Tips Makan Malam Agar Tidak Gemuk ini semoga dapat bermanfaat ya sobat "Hanya Tau Aja" semuanya :)

Tag : Kesehatan, tips
Back To Top