Inilah Jenis - Jenis Penyakit Meningitis Dan Penyebabnya

Inilah Jenis - Jenis Penyakit Meningitis Dan Penyebabnya - Mungkin masih ada yang belum tau apa itu penyakit meningitis dan apa saja penyebabnya dan mengapa penyakit meningitis ini sangat berbahaya jika di biarkan.

Inilah Jenis - Jenis Penyakit Meningitis Dan Penyebabnya

Perlu diketahui Penyakit Meningitis adalah gejala terjadinya peradangan lapisan selaput pelindung jaringan otak dan sumsum tulang belakang yang juga menimbulkan eksudasi berupa pus atau serosa yang disebabkan oleh bakteri atau virus, penyakit ini bisa di sebabkan oleh beberapa mikroorganisme, kanker, jamur, luka fisik, obat-obatan jenis tertentu yang dikonsumsi oleh pasien dan parasit yang menyebar kedalam darah dan melebur kecairan otak. mengapa penyakit ini dianggap berbahaya dan serius untuk segera di obati karena penyakit ini berada pada bagian otak dan tulang belakang yang tentunya bisa berakibat fatal jika dibiarkan saja karena penyakit ini bisa menyebabkan kerusakan gerak merusak pikiran dan juga bisa berujung pada kematian.

Jika suatu pasien menderita penyakit meningitis ini harap segera memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab meningitis yang diderita apakah karena bakteri, virus atau jamur karena akan berbeda penangannya untuk penyebab yang di timbulkan masing - masing pasien yang menderita meningitis.

Jenis - Jenis Penyakit Meningitis


Melihat dari jenisnya ada dua jenis Penyakit Meningitis yang perlu anda ketahui sebagai berikut :
  1. Meningitis Viral : Penyakit meningitis viral biasanya disebabkan oleh penyakit serius dengan kondisi yang parah penyakit meningitis jenis viral ini dapat menyebabkan panas berkepanjangan yang disertai dengan kejang - kejang.
  2. Meningitis Bakteri : Penyakit meningitis bakteri ini sangat tidak bisa dianggap sepele karena penyakit meningitis bakteri ini langsung menyerang pada otak yang menyebabkan kerusakan otak dan keluhan tubuh yang bisa berlanjut pada kematian, Penyakit meningitis bakteri ini biasanya disebabkan oleh bakteri.

Penyebab Penyakit Meningitis


Virus : Penyakit meningitis yang timbul akibat karena terkena virus tidak begitu berbahaya lantaran bisa dengan sendirinya pulih sendiri meski tanpa pengobatan

Bakteri : Penyakit meningitis yang disebabkan karena bakteri akan sangat berbahaya bagi penderitanya karena bisa merusakan otak, mengurangi daya belajar berkurangnya risiko pendengaran dan bahkan bisa menyebabkan kematian jika tidak segera ditangani.

Jamur : Penyakit meningitis yang disebabkan oleh jamur ini jarang sekali terjadi karena jenis ini biasanya hanya di derita oleh pasien yang menderita kerusakan daya tahan tubuh / sistem immun seperti hal nya penderita AIDS.

Untuk mengetahui jenis - jenis bakteri yang bisa menyebabkan penyakit meningitis silahkan baca postingan kami sebelumnya yang berjudul "{ 5 Bakteri Yang Menyebabkan Penyakit Mengingitis }"


Baca Juga Artikel Kesehatan Kami lainnya :

Demikian mengenai artikel berjudul Inilah Jenis - Jenis Penyakit Meningitis Dan Penyebabnya ini semoga dapat bermanfaat untuk sobat "Hanya Tau Aja" semuanya.

Tag : Kesehatan
Back To Top