Lima Tradisi Unik Di Tahun Baru Imlek

Lima Tradisi Unik Di Tahun Baru Imlek - Tahun baru imlek selalu menjadi hari yang ditunggu - tunggu oleh warga yang merayakan Imlek, Uniknya di hari tahun baru Imlek ini ada beberapa tradisi yang ternyata beberapa diantaranya belum kita ketahui.

Lima Tradisi Unik Di Tahun Baru Imlek

Mau tau seperti apa tradisi yang ada ketika Tahun Baru Imlek yang harus di lakukan oleh orang - orang yang merayakan Tahun Baru Imlek ini ?

Lima Tradisi Unik Di Tahun Baru Imlek

Cek selengkepnya di bawah ini :

1. Angpao
Jelas mungkin jika anda tidak merayakan Imlek pun tau mengenai Angpao biasanya orang yang merayakan Imlek selalu memberikan Angpau, namun tahu kah kamu sobat "Hanya Tau Aja" ternyata Angpao atau amplop yang berisikan uang itu tidak sembarangan anda harus menikah terlebih dahulu untuk bisa memberikan Angpao kepada ponakan atau saudara anda, dan untuk yang di beri Angpao tentunya harus anak kecil yang belum menikah. itulah kewajiban untuk orang yang sudah menikah yaitu memberikan Angpao.

2. Makanan Serba 12
Ketika tahun baru imlek anda tentu akan menemukan makanan yang berjumlah 12 macam, contohnya seperti Kue 12 macam dan semua jenis makanan jumlahnya ada 12 macam, hal ini melambangkan 12 lambang shio.

3. Barongsai & Liong Naga
Setiap tahun baru imlek tentu anda selalu melihat pertunjukan Barongsai & Liong Naga hal ini selalu dilakukan karena Barongsai & Liong Naga merupakan simbol keberuntungan atau kalau dalam bahasa cinanya O'Ong yang berarti banyak keberuntungan.

4. Bayar Hutang
Hampir seluruh warga Tionghoa akan membayar hutangnya sebelum Tahun Baru Imlek atau sebelum Tahun Baru Imlek berikutnya datang lagi hal ini dilakukan agar ditahun baru tidak terlalu banyak memiliki hutang.

5. Tidak Boleh Makan Bubur
Ketika Imlek warga Tionghua diyakin tidak akan memakan bubur lantaran bubur dianggap sebagai simbol kemiskinan.

cek juga yang ini : Wallpaper Lucu Edisi Imlek Untuk DP BBM, Status Facebook dan Twitter

Nah, itulah tradisi - tradisi unik yang ada selama Imlek. semoga dapat menambah wawasan anda sobat "Hanya Tau Aja" dan jangan lupa ya berikan komen anda mengenai hal ini.
Tag : Info Penting
Back To Top