Akibat Kekurangan Gizi Anak 9 Tahun Terlihat Seperti Masih Balita

Akibat Kekurangan Gizi Anak 9 Tahun Terlihat Seperti Masih Balita - Warga Kampung Cihaur II, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat Oma Orangtua Adim Sopian yang menderita gizi buruk dan kini lumpuh layu dan dirawah dirumah lantaran tidak bisa membayar biaya rumah sakit.

Akibat Kekurangan Gizi Anak 9 Tahun Terlihat Seperti Masih Balita

Adim Sopian sejak lahir hingga 3 tahun hanya mengandalkan posyandu sebagai tambahan gizi, ibunya Oma yang hanya buruh tani mengaku tidak kuat membelikan anaknya gizi yang baik dan ia hanya bisa memanfaatkan posyandu sebagai cara agar anaknya mendapatkan gizi yang baik.

Pertumbuhan Adim Sopian berhenti ketika berumur 3 tahun saat itu tidak tau penyakit apa yang diderita anaknya Omi tidak segera membawa kerumah sakit atau ke pihak medis terdekat karena faktor keuangan yang tidak mumpuni.

Sampai saat ini Adim Sopian hanya mendapatkan tambahan gizi susu saset dan itu pun jika ibunya membelikan karena ada yang memberinya uang.

Sampai saat ini Omi belum juga membawa anaknya ke rumah sakit dan hanya dibiarkan saja dengan penyakit yang dideritanya.

Meski nafsu makan Adim Sopian saat ini bagus namun kandungan yang dimakan tidak menimbulkan pertumbuhan pada tubuh Adim Sopian karena menderita kekurangan gizi ini hingga sampai saat ini di umurnya yang ke 9 tahun Adim Sopian hanya masih bisa digendong dan masih belum bisa berjalan sendiri.

Banyak tetangga yang ikut turut membantu memberikan sumbangan bahkan hingga pejabat daerah pun turun tangan mengenai hal ini.

Saat ini Omi ibu kandung Adim Sopian hanya bisa pasrah dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar dirinya diberi kekuatan dan anaknya diberi kesembuhan serta kelak bisa mendapatkan gizi yang baik.

Cukup memprihatinkan sobat "Hanya Tau Aja" kasus seperti ini ternyata masih ada banyak di Indonesia. Mari kita ulurkan tangan dan bantu sesama sobat.

Tag : Info Penting
Back To Top