Pendapat Para Ahli tentang Harimau VS Singa



Quote:
Ga nyangka tembus HT, Thx Mimin, Momod, All Kas Officer
dan khususnya All Kaskuser dimanapun berada, moga trit sederhana ini bisa sedikit menghibur.
Sekali lagi terima kasih
.


Quote:Pendapat Para Ahli tentang Harimau VS Singa
Cek No Repost  (www.kaskus.co.id)


Quote:Quote:Pagi/Siang/Malam Agan-agan,
Kebetulan ane iseng-iseng browsing diyutub liat video harimau vs singa, ternyata disana ada diskusi menarik tentang singa vs harimau. Kalo dulu ane pikir si singa ini yang paling di takuti dan paling jago berantem di hutan rimba, ga ada lawan, makanya di juluki Si Raja Hutan, ternyata setelah ane telusuri berbeda dari pemikiran ane selama ini. Kalo Raja Singa itu ditakuti laki-laki dan merupakan hal lain lagi gan, bukan itu maksud ane.


Quote:Penasaran ane coba tanya-tanya ke mbah yang sakti mandraguna, mbah google maksud ane. Dibilang mbah google ke ane 'sudah dari dulu orang-orang pada bahas harimau lawan singa kalo berantem mane yang menang, lu kemane aje' . Skip, akhirnya dengan susah payah ane dapat juga informasi dari mbah sakti ini. Sekarang ane share ke agan-agan mana tau menarik dan bikin agan-agan enjoy hari ini.
Spoiler for Berawal dari ini Gan:





Quote:


Quote:Ukuran fisik singa dan harimau ini pun hampir sama gan, maka nya sering terjadi diskusi menarik tentang ini.







Spoiler for Perbandingan ukuran rangka:



Perbandingan Tengkorak


Quote:Ternyata dari zaman dulu orang-orang romawi udah doyan adu yang namanya harimau dan singa ini di Coliseum. Beberapa perkelahian juga dipentaskan di dekade awal abad ke-20, perkelahian lintas spesies di kebun binatang dengan cepat berkembang menjadi adegan mengerikan. . Syukurlah di zaman sekarang tidak ada lagi gan, karena memang harimau dan singa ini sudah dilindungi diberbagai negara habitatnya.





Quote:Dalam catatan sejarah menyiratkan bahwa harimau biasanya keluar sebagai pemenang di Roma kuno, dan perkelahian modern di penangkaran biasanya akan dimenangkan oleh harimau juga, walaupun itu tidak selalu.






Spoiler for Ilustrasi 1:





Quote:Singa merupakan hewan sosial sedangkan harimau tidak, jadi dalam pertumbuhannya, singa lebih banyak latihan dalam melawan musuh dan mangsanya. Meskipun pengalaman tempur akan memberikan singa veteran kecakapan, sifat sosial dari singa ini mungkin akhirnya menjadi kelemahan terbesar mereka dalam perkelahian dengan harimau. Harimau biasa melawan musuh sendiri, jadi mendidik harimau untuk melawan secara efektif.




Quote:
Berikut pendapat para ahli tentang Harimau versus Singa :


Quote:Menurut Pusat Penelitian Singa di University of Minnesota, koalisi dua sampai tiga singa jantan biasanya berjuang sebagai kelompok terhadap saingan teritorial, tetapi harimau selalu pergi sendiri. Perbedaan inilah yang mempengaruhi naluri dua kucing besar ini. “Apa yang saya lihat dari harimau, mereka tampaknya lebih agresif, mereka pergi untuk tenggorokan mereka, pergi untuk membunuh. Singa mungkin bisa untuk bermain-main, karena mereka punya cadangan dengan singa lainnya. Sedangkan harimau tidak bisa. Mungkin mereka dikondisikan melalui evolusi mereka yang tidak pernah bergantung pada bantuan dari hewan lain dan selalu pergi untuk membunuh cepat.”
Quote:
Singa dan harimau masing-masing memiliki kekuatan, dan “hasil dari pertarungan sepenuhnya tergantung pada individu: sejarah, gaya bertarung dan fisiologi mereka,” kata Craig Saffoe, seorang ahli biologi dan kurator kucing besar di Kebun Binatang Smithsonian di Washington, D.C. “Tapi jika aku harus bertaruh, saya akan memiliih harimau,” kata Saffoe.


Quote:John Varty, pemilik dari “Londolozi Reserve” di Afrika Selatan, mengatakan, “Orang-orang selalu bertanya kepada saya mana yang lebih besar? Jika harimau dan singa bertengkar, mana yang akan menang? Yah, Jika ada perkelahian, harimau akan selalu menang.”
Quote:
Organisasi penyelamatan hewan “Big Cat Rescue of Tampa,Florida” menjawab, “Sementara kita akan lebih memilih bahwa orang memusatkan pikiran mereka pada tabungan untuk hewan ini, dari pada siapa yang akan menang jika singa dan harimau berkelahi, kekuatan dua kucing terbesar ini tampaknya menjadi pertanyan besar orang-orang. Sementara itu akan tergantung pada ukuran, umur, dan agresivitas dari hewan yang terlibat, umumnya harimau memiliki keuntungan yang signifikan.”


Quote:Badan amal konservasi “Save China’s Tigers” menyatakan, “Penelitian terbaru menunjukkan bahwa harimau memang lebih kuat dari singa dalam hal kekuatan fisik. Singa berburu dalam kelompok, sehingga akan berada dalam kelompok dan harimau melakukannya sendiri. Harimau umumnya secara fisik lebih besar dari singa. Kebanyakan ahli akan mendukung harimau Siberia dan Bengal daripada singa Afrika .”

Quote:“National Geographic Channel, The last Lions of Asia” menyebutkan bahwa harimau Bengal memiliki keunggulan berat 50 kilogram lebih dari singa Asia, dan dapat membunuh singa Asia dalam perkelahian.

Quote:John Smith Clarke, penjinak singa dari Inggris, mengatakan dalam sebuah perkuliahan tentang pertarungan antara harimau dan singa yang diberikan kepada “Glasgow Zoological Society” sambil menunjukkan pertarungan yang sebenarnya di layar, “dalam 100 kasus, harimau akan selalu mengalahkan singa. Mereka jauh lebih lincah, Mereka tidak begitu canggung, mereka sama-sama kuat, sama-sama bersenjata, tetapi mereka berjuang dengan cara yang berbeda. Harimau sangat sering berjuang bergulir di punggungnya dan memegang singa sampai mengalahkannya.”

Quote:Charles Darwin (The Descent of Man, and Selection in Relation to Sex. London. John Murray. Volume 2, 1st Edition. 1871. Halaman 266-267) telah disebutkan bahwa "Pada tahun 1857 harimau di Bromwich masuk ke kandang singa dan adegan menakutkan terjadi: 'surai singa terkoyak di leher dan kepalanya terluka banyak, tapi harimau akhirnya berhasil merobek perutnya, dan dalam beberapa menit dia sudah mati "



Quote:Dari penjelasan para ahli tersebut dapat kita simpulkan kalo harimau berantem dengan singa, yang jago adalah harimau. Demikian trit sedehana ini ane buat dengan semestinya. Buat yang komeng jangan nanya yang aneh-aneh seperti "harimau makannya apa, sama mie rebus doyan ga ?", "Genus species family dan otong gmn ? " latar ane bukan biologi dan nilai biologi ane jelek waktu masih sekolahan dulu gan . Niat nya cuma berbagi kalo ada yang pinter, share dimari pengetahuannya.




Quote:
Quote:
Singa dan Harimau kalo damai dan lagi hepi2 :






Spoiler for Romantis Gan:

Mulai cinta-cinta an mereka gan



Maka terjadilah ini
Spoiler for 1:




Dan dibales
Spoiler for 2:




Kemudian berantem lagi, hanya karena betina


Quote:

Quote:apdet...

Quote: Berdasarkan permintaan agan-agan agar di apdet trit, bagaimana kalo terjadi kimpoi antara singa dan harimau. Ane yang ogeb jadi sedikit tau, nambah wawasan jadinya, berikut hasil perguruan ane dgn mbah google. kalo agan-agan ada tambahan silahkan di share dimari.

Quote: Liger & Tigon

Quote:
Liger dan tigon merupakan spesies hasil perkimpoian silang antara singa dan harimau. Liger (singkatan dari lion dan tiger) atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai simau (singkatan dari singa dan harimau) merupakan hasil perkimpoian antara singa jantan dan harimau betina. Sedangkan tigon merupakan hasil perkimpoian silang antara harimau jantan dan singa betina.






Quote:Secara umum perkimpoian silang ini sering terjadi tapi di alam liar keberadaan kedua spesies hibrida ini mulai punah. Oleh karena itu, saat ini mulai banyak penangkaran satwa liar di dunia mengembang biakkan spesies ini.

Quote:Liger dan tigon memiliki karakteristik yang hampir sama dengan menurunkan sifat kedua induknya. Misalnya kebiasaan liger yang suka berenang seperti harimau, dan juga memiliki tubuh bintik-bintik seperti singa. Berat liger bisa mencapai 400 kilogram dengan ukuran dua kali ukuran induknya. Berbeda dari liger, tigon lebih cenderung mengalami dwarfisme (kekerdilan) sehingga memiliki badan dengan ukuran kecil. Hal ini dikarenakan tigon selalu mewarisi gen penghambat pertumbuhan dari induk singa betina sehingga berat tigon hanya sekitar 200 kilogram.


Liger - Bengal tiger -Tigon - Siberian tiger.

Quote:Perkimpoian harimau dan singa saat ini lebih banyak direkayasa oleh manusia, oleh karena itu liger dan tigon yang ada terlahir tidak secara alami dan cenderung tumbuh tak normal atau memiliki penyakit sehingga umur mereka lebih pendek.

Spoiler for Ilustrasi:











Quote:
Kalo Berkenan atau dibantu









Quote:Terima kasih Agan-agan yang telah beri berkah, bantu rate5, telah ninggalin jejak dan ngeramein trit ini. Jadi bertambah wawasan dan informasi dari agan2. mohon maaf kalo ga semua komeng bisa ane taruh di pejwan.
Ga nyangka sangat banyak respon dari agan2 semua. Sekali lagi terima kasih.
Sharing is Caring.

Karena ga bikin reserpet Ane taruh di Post # 6, Silahkan di intip



Kasian gan binatang di adu adu gitu
singa kan hewan pemalas
cuman betina yg berburu
lagian ga ada juga singa hidup di hutan
jadi julukan si raja hutan itu salah besar
Trit bagus dan menambah wawasan.
Semoga jadi HT gan....
singa the lion king
Quote:Terima kasih Agan-agan telah ninggalin jejak dan ngeramein trit ini. Jadi bertambah wawasan dan informasi dari agan2. mohon maaf kalo ga semua komeng bisa ane taruh di pejwan. Ga nyangka sangat banyak respon dari agan2 semua. Sekali lagi terima kasih. Sharing is Caring .



Spoiler for Komeng Agan-agan:


Quote:Original Posted By qynchay


kalo ente baca dongeng/fabel dari barat, maka yang jadi raja hutan dalam dongen barat adalah singa.
Tapi, kalo ente baca dongeng asli indonesia dari orang tua/nenek moyang maka harimau adalah raja hutan,


Quote:Original Posted By exaligatory
Kucing liar masuk kandang Lynx (kucing hutan), liat apa yang terjadi. Malah kayak abang ama ade




BONUS
Harimau ama Singa itu berburu / ngebunuh hanya pas lapar doang. Mereka ngelawan kalo ngerasa bahaya, sisanya...mereka tetaplah kucing yang bisa manja





Izin: tolong bantu isi petisi untuk selamatin Harimau Sumatra yg jadi korban di Bonbin Surabaya.
https://www.change.org/p/menhut-zul-...atang-surabaya




Quote:Original Posted By aciraha
sekadar share gan

india adalah satu satunya negara yang merupakan habitat harimau dan juga singa


habitat harimau

habitat singa


Quote:Original Posted By farhan.faf

bisa gan.... anaknya jdi liger
http://id.m.wikipedia.org/wiki/Liger


Quote:Original Posted By childscreamo
dua dua nya kalah ma ni kucing gan :v

the strongest and biggest cat in the world





pageone gan sama tambahin lagi artikel tentang liger


Quote:Original Posted By childscreamo
nih ada info lumayan lengkap tentang liger
pageone gan

http://www.dailymail.co.uk/news/arti...ats-world.html


Quote:Original Posted By jerecoz
jadi perbedaan kemampuan lebih unggul harimau karena cara berperilaku seperti memburu mangsa dan gaya hidup

pembahasannya menarik ini, kita bisa lihat bentuk struktur tubuh dan pengalaman lebih menguntungkan singa tapi yang menjadi perbandingan adalah jiwa mereka.

lanjot bray


Quote:Original Posted By poetra.priboemi
yoi gan,dari segi kekuatan gigitan harimau juga lebih kuat,sedangkan singa hanya memiliki keuntungan pada bagian lehernya yg ditumbuhi bulu lebat yg bisa berfungsi sebagai perisai,tapi overall harimau > singa


Quote:Original Posted By Jombloholik
harimau = raja hutan
singa = raja rimba



kadang hutan (yg jadi habitatnya harimau) suka disebut rimba, tapi rimba ngga selalu berupa hutan, bisa juga berupa padang rumput (ky' di afrika yg biasanya habitat singa disitu).
[/QUOTE

[QUOTE=blindreader;55221011582b2ef55f8b4568]jangan lupa gan liger sama tigon itu bersifat steril, mereka ga bakalan bisa punya anak kalo dikimpoikan dengan sejenisnya contoh: liger+liger atau liger+tigon
mereka cuma bisa kimpoi sama bapak/ibu jenisnya kyk liger+tiger atau sebaliknya


Quote:Original Posted By alpokat
Lebih keren harimau gan, doi punya hampir 80% kemampuan singa ( gak bikin berbeda cuma auman, besar tubuh, sm rambut gimbal nya ) Kenapa ane lebih condong ke harimau? Menurut ane, doi lebih bs berkamuflase karena punya corak d badan nya. Punya kecepatan karena ukuran tubuh nya lebih ringan dari singa. Punya keseimbangan lebih sempurna ( lebih bisa bermanufer pas ngejar mangsa ) karena ada tulang ekor dan ekor yg panjang nya hampir seukuran badannya sendiri. Dapat berburu sendiri ( lebih mandiri gt ) kebanyakan klo singa yg ane tau lebih ke arah berkelompok gan. Y kurang lebih itu deh pendapat ane



Quote:Original Posted By exaligatory
Tambahan gan

Liger ama Tigon sangat2 jarang ada di alam liar, itu karena mereka proses kimpoi yang dimakcomblangin ama Manusia. Jadi biasanya Ligher ama Tigon lebih ada di penangkaran.

dan satu lagi, Liger ama Tigon itu kalo dilepas ke alam liar buat berburu, lebih canggung karena biasa di penangkaran.

BTW Indonesia punya 2 pasangan liger terkenal loh...
namanya Bayu ama Nada (nama diambil dari Pesantren Rock n Roll )



Quote:Original Posted By kalengbir
Harimau donk gan


sayang harimau jawa sudah punah

tapi yang masih menjadi pertanyaan gwa kenapa negara eropa banyak pakai lambang singa?
emank singa banyak ya di eropa?


Quote:Original Posted By basarang
Tempo hari ane juga pernah nonton gan

Jadi penjelasannya:
Kalau keduanya dipertemukan yang pertama kali nyerang pasti Harimau duluan (udah insting kayanya).
Harimau menyerang dengan teknik segera membunuh dan selalu menyerang leher, tapi singa jantan punya bulu leher jadi ga mempan
Singa lebih kepada membuat musuh tidak berdaya, baru menghabisinya tapi sering gagal karena harimau lincah.
Harimau tau kapan harus minggat kalo dirasa ga mampu menang, tapi singa nggak, singa bakal terus ngejar ntu harimau atau terus melawan meski dah loyo atau istilahnya ini pertarungan musti ada yg mati.

Selebihnya tergantung jam terbang dan pengalaman masing-masing gan.
Singa menang karena stamina.
Harimau menang karena teknik

Mengadu Harimau dan Singa ibarat mengadu Pembunuh dan Kesatria. Mengadu sosialis dan individualis
Satu bertarung untuk membunuh, yang satu bertarung demi harga diri.

Jadi sejak awal udah ga ada nilainya ini pertarungan. Ga pantas kita anggap sebuah perbandingan.


Quote:Original Posted By dickyclubbers
ane sebagai penggemar tiger tentu nya memilih tiger yg menang, secara kalau singa itu bunuh mangsa pakai kawanan, dan liat cara membunuh singa tidak efektif(kadang asal asalan seperti menggigit kaki mangsa, badan nya) jikalau singa seperti itu sendiri dalam mencari mangsa, kemungkinan dia ga akan makan. Berbeda dengan harimau yang apabila membunuh mangsa langsung mengincar titik vital mangsanya, yaitu leher. dengan demikian tiger lebih efisien dalam membunuh mangsa daripada lion. ane ga suka mereka dijadikan bahan taruhan untuk dinilai mana yg menang. akan tetapi mereka mempunyai ciri khas tertentu. mungkin lion ada kekurangan dan tentu tiger juga ada kekurangan. yang ane pernah baca di natgeo pertarungan antara singa dan lion itu nyaris mustahil terjadi di alam liar


Quote:Original Posted By nolsenx
di habitat aslinya kayaknya harimau dan singa ndak pernah ketemu deh, harimau hidup di hutan yang gelap, singa hidup di sabana.


Quote:Original Posted By hawk
pantes lion air sering delay drpd tiger air


Quote:Original Posted By KenzoNS
Gan Ane mw nanya nich



kn kalo singa jantan kimpoi Harimau betina jadi LIGER, Singa Betina kimpoi Harimau Janten jadi TIGON

Trus kalo Singa jantan kimpoi Harimau Jantan jadi apa ya ?



Quote:Original Posted By wildson


Singa jantan bukan pemalas gan tp lbh cenderung oportunis. Klo soal mangsa memang betina yg berburu trus yg jantan pasti nyantap duluan. Tp klo soal jaga kawanan, jantan lah yg bertanggung jawab. Take n gift nya gt gan



Quote:Original Posted By PasukanSS
Satu lagi gan... ada Satu species dr big cat yg seandainya ukurannya sama dengan harimau atau singa percayalah dia akan disebut man eater sejati... yak LEOPARD selama ini yg sering dibully oleh harimau atau singa karena ukuran badannya yg lebih kecil tp kelebihan dr leopard diantara singa atau harimau kekuatan gigitannya lebih kuat dr harimau maupun singa... gigitannya mampu menembus cangkang kura2 yg sangat keras,dan beda dr harimau maupun singa yg menyerang tenggorokan mangsanya... leopard atau jaguar ini menyerang dengan menggigit kepala belakang mangsanya menembus ke otak yg lgs mengakibatkan instant death.
1 hal lagi Bro... org2 di India lebih takut sama jaguar dr pada harimau bengal... karena leopard bukan kucing pemalu mereka nga segan2 datang kerumah anda dan memangsa binatang peliharaan anda terutama anjing bahkan anak2 kecil...udah banyak kasus di India anjing/anak kecil bahkan orang dewasa yg diserang leopard.banyak kok di YouTube videonya


Quote:Original Posted By damnitsalvin
Emang pasti menang harimau gan, soalnya penjelasannya ya itu tadi harimau itu berburu sendiri biasanya, kalo singa selalu berkelompok kyk mau tawuran
Ya pastinya kalo berantem 1v1 yang menang si lone fighter yg lbih macho dong


Quote:Original Posted By Ahsin02
alam pun berbicara, Raja tidak harus yang paling kuat, tapi Raja adalah yang punya pengaruh


Quote:Original Posted By 13460
Lebih jago dan lebih kuat ... singa kalo duel 1 lawan 1 dengan harimau

tetapi dalam kenyataannya singa itu mahluk sosial (selalu berkelompok) berbeda dg harimau yg selalu berburu sendirian (selfish)


Quote:Original Posted By electricalisto

harimau terlihat lebih serem tampilannya gan
dengan warnanya yang loreng''
walaupun begitu alangkah lucunya kalau mereka bersahabat
Spoiler for sahabat:


Quote:Original Posted By momotaros
harimau , menyerang mangsa selalu mengarahkan ke bagian leher untuk mematahkan leher mangsa. singa gunung /puma juga .
cheetah & jaguar punya taring panjang untuk langsung nusuk ke bagian leher untuk memutusin pembuluh darah, ataupun juga untuk menembus tengkorak kepala langsung kena ke otak mangsa. kalo cheetah emang ngejar mangsa, kalo jaguar lebih sering ambush.
cheetah , jaguar, macan tutul itu masing" beda ya dari motif nya juga keliatan.

nah kalo singa afrika / singa asia kan punya surai,fungsi nya untuk meredam luka dalam perkelahian menentukan dominasi.

kalo buat versus menang mana, yaa yg masih idup yg menang.

Quote:Original Posted By momotaros
singa raja hutan ?

yang lebih sering di hutan itu malahan harimau. kalo singa lebih banyak di padang rumput / savana.

nah siapa sih yang ngasih julukan. singa biasanya dunia harem sih sama kaya raja banyak selir nya ya. dalam 1 koloni singa, singa betina yang berburu mangsa, tapi klo makan singa jantan duluan yang makan.


Quote:Original Posted By momotaros


kalo male lion - female tiger jadi liger
kalo male tiger - female lion jadi tigon

beneran ada loh sist, beruntung ane pernah liat liger di kebun binatang korea ,
tapi karena cross breed umur nya jadi ga panjang n kalo ga salah fertil deh jadi ga bisa punya keturunan lagi.


Quote:Original Posted By KopiKafein
Berat memang menentukan kekuatan jg, seperti petinju kelasnya berdasarkan berat.
Tp ane pernah nonton video harimau kabur keatas pohon takut sm singa, dan pernah nonton harimau dibantai sekelompok hyena, tp kalo sm singa, hyena ga brani ngeroyok.
Meski menurut ane singa itu raja rimba (afrika), harimau raja hutan. Tp mungkin bagi hewan, singa itu rajanya


Quote:Original Posted By OzyVT
ane setuju ama ts, yang menang udah pasti tiger lah keliatan aja dari cara hidup serta fisik harimau gimana

Harimau aja hidupnya sendiri, mungkin ga di juluki raja hutan yah karna harimau ga punya bulu mahkota yang lebat seperti singa, dan tidak mempunyai koloni, sedangkan Singa kan hidupnya kayak raja, makanya dijuluki Raja Hutan

dan cara hidup harimau pun lebih dewasa dan mandiri ketimbang singa.


Quote:Original Posted By solitarius
setahu gw ada 3 hewan pemangsa terbesar : urutannya ;
1. polar bear (beruang kutub)
2. grizzly bear (beruang amerika)
3. siberian tiger (harimau siberia) hidup di utara china dan timur rusia,

harimau siberia itu beda dgn harimau yg lain,
jauh lebih besar,
harimau bengal aja masih lebih gede dikit dari singa afrika, sedangkan harimau siberia jauh lebih gede lagi


Quote:Original Posted By KopiKafein


Justru singa jantan itu turun tangan pada saat2 penting, misalkan menjaga teritori,
bahkan membunuh anak sendiri agar kelak tidak disaingi.
hal2 seperti itulah yg menunjukkan sifat raja pada singa.
Tidak ada raja yg turun tangan untuk cuma masalah makanan,
bahkan hyena yg mati dibunuh singa jantan pun tidak dimakannya.


Quote:Original Posted By mutheo8


Lha, ga pernah baca buku ya gan..atau senggaknya liat nat geo deh..hehe

simple nya Singa itu Raja Binatang, Harimau itu raja hutan gan, Karena singa jarang banget masuk ke Hutan, hanya di padang aja.


Quote:Original Posted By makeyoufun
gatal pengen koment
senang ane kalau ada yg bahas tentang harimau secara ane penggemar harimau dari bengal sampai siberia yg menurut ane ganas , pernah nonton video perkelahian singa vs harimau, yg harimaunya di keroyok, tp kalau 1 vs 1 yg menang sih menurut ane pasti harimau, dikarenakan harimau makhluk penyendiri jadi kalau berburu mangsa sendirian jadi lebih terasah skillnya, beda sama singa, yg jantan cuma tidur doang nungguin makanan yg di bawa singa betina


Quote:Original Posted By pancawara.neptu
Sudah kuduga, saya juga pecinta harimau daripada singa.
Dari penampakan luar saja keren harimau.

Jangan lupa, harimau sumatera mau punah tuh. Harus cepat-cepat dibenahi


Quote:Original Posted By Ruuko
Nah ternyataaaa menang harimau...
Ko dulu seinget ane film dokumenter apa gt di NatGeo yg para ahli debat smp bikin simulasi sm versi robotiknya menang singa y..
alesannya harimau menang krn stealth bkn krn power spt singa di padang terbuka, rada2 g masuk akal bagi ane pas itu
perasaan ane menang harimau deh..terjawab sudah di trit agan

Btw lg ane penyayang kucing..suka nguwel2 kucing ane, kadang ditampar ama tangan mungilnya..
sering g kebayang aja gmn klo peliharaan ane har5imau dan ane "ditampar" ukuran tangannya segede kepala ane
tapi ane yakin seganas2nya harimau/singa pny sifat dasar kucing yg bs dijinakkan hehe

oya gan..shio ane harimau


Quote:Original Posted By ooups
Kulit macan/harimau Energi nya bisa di serap tubuh gan, jaadi ente jadi macan yang mengaung itupun kalau ente energi nya lebih besar jadi ente sndri yg kuasai itu energi.

Kulit macan/harimau dipake untuk menghadapi org" yg disegani, sebaliknya mereka yg segan ke kita gan,buat org takut dh pasti.

Macan dah Allah ciptakan begitu dengan kekuatan. ya, semakin dirawat itu macan semakiin besar gan, org yg bisa melihat pasti tau macan nya sebesar apa, punya ane si 4 meter lebih hehee...

Kalau singa ane gk tau gan.

BERDASARKAN FAKTA YG ANE ALAMI BUKAN KATA ORANG GAN

Kulit harimau dan kumis nya banyak dicari orang untuk jimat karena energi nya yg bisa menyerap ketubu sang pemilik kalau di isi energi lebih


Quote:Original Posted By GhostFreak666


Iya gan dulu itu tiap ilmuan berkumpul ada ilmuan yang meneliti harimau dan ilmuan yang meneliti singa mereka itu di satukan terus saling berdebat tentang siapa pemenangnya sistemnya dah canggih banget tuh make macam alat2 pembuatan film macam jurasic park tuh selailain perdebatan itu masih ada kok perdebatan hewan vs hewan lainya yg sempat ditayangkan di nat geo dulu


Quote:Original Posted By nivekhill
julukan raja hutan ke singa udh tepat gan, karena raja emang gapernah ngapa2in, dia tinggal nunggu mangsanya mati diburu singa betina aja buat dimakan

kalo harimau baru tuh ksatria hutan, coba kalo ksatria ngelawan raja, ya pasti rajanya tewas



Quote:Original Posted By pluswan
Trit bagus dan menambah wawasan.
Semoga jadi HT gan....


mohon doa restu nya gan.

tapi jarang tembus HT ane gan
Kalo macan.y ompong lebih menang singa gan
Singa+harimau (kucing besar) katanya tunduk ma kucing (kecil) ya gan?
harimau keren gan, pengen pelihara satu
Quote:Original Posted By sleepwalk1ng
Kasian gan binatang di adu adu gitu


Ane juga ga tegaan gan kalo beneran di adu-adu
Quote:Original Posted By liangore
Kalo macan.y ompong lebih menang singa gan


ga mungkin gan kalo singa nya cinta damai

Quote:Original Posted By Reival
Singa+harimau (kucing besar) katanya tunduk ma kucing (kecil) ya gan?


ga tau ane gan, tapi kalo kucing nya sangar mungkin saja
Kalo TS vs Mastermaho syapa yg menang.
Quote:Original Posted By HerdianAnggara
harimau keren gan, pengen pelihara satu


Apalagi yg masih anak-anak lucu banget gan
What tiger, win! Amazing
Quote:Original Posted By azhelhc
Kalo TS vs Mastermaho syapa yg menang.


ente yang menang gan
kalo harimau kimpoi sama singa,anak nya kaya apa ye ?
Quote:Original Posted By pratama.putra


Apalagi yg masih anak-anak lucu banget gan


iye gan, udah gede kitanya yg dimakan
Quote:Original Posted By dittadp
kalo harimau kimpoi sama singa,anak nya kaya apa ye ?


itu juga yg jd pertanyaan ane. tp yakinlah pastinya ga kek ente
Bookmark dulu gan
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top