Siti Zainab, TKW Asal Madura Dieksekusi Mati Hari Ini di Arab Saudi

Lagi, Indonesia kecolongan warganya dieksekusi di Arab Saudi. Pemberitaan inten terhadap rencana mantu presiden Jokowi membuat masyarakat Indonesia terninabobokkan media. Di luar sana, ternyata ada warga kita, Siti Zainab, asal Madura dieksekusi hukuman mati tanpa ada pemberitaan sama sekali. Hal ini menunjukkan kalau pemerintah kurang peduli terhadap warganya di luar sana.

Tidak seperti Australia, berkali-kali pemerintah Australia meminta ampunan terhadap pemerintah Indonesia terkait rencana hukuman mati bagi warganya. Walaupun berkali-kali permohonan itu ditolak, Australia tak patah semangat. Berbagai hal dilakukan demi penyelamatan warganya. Seharusnya cara yang dilakukan Australia bisa ditiru sebagaimana pada masa SBY dulu ketika jadi presiden.

Berikut beritanya dari tribun.com

Pelaksana Fungsi Penerangan Pejabat Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Arab Saudi, Syarif, mengatakan Siti Zainab, TKW asal Bangkalan Madura, Jawa Timur telah diseksekusi di Madinah, Selasa (14/4/2015) sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Syarif mengatakan pihak KJRI tengah menghubungi pihak-pihak terkait. Ia mengatakan Siti Zainab kelahiran tahun 1968, dihukum karena kasus pembunuhan pada tahun 1999.

KJRI Jeddah menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang eksekusi tenaga kerja Indonesia ini.

Bagaimana pendapat anda dengan kejadian ini, tanpa ada pemberitaan media sama sekali?

Back To Top