Masalah yang Sering Terjadi Setelah Berenang dan Cara Mengatasinya

Quote:Masalah Setalah Berenang dan Cara Mengatasinya
Quote:Quote:
Quote:
Selamat datang di thread sederhana ane para Kaskuser sekalian. Kali ini ane bakal berbagi informasi seputar masalah malasah yang biasa kita alami setelah berenang

Quote:
Spoiler for Hot Thread 05/04/2015:
Spoiler for No Repost:
Spoiler for Klik:
Terinspirasi dari pengalaman ane tadi pagi

Quote:Quote:
Quote:Berenang adalah gerakan sewaktu bergerak di air. Berenang biasanya dilakukan tanpa perlengkapan buatan. Kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk rekreasi dan olahraga. Berenang dipakai sewaktu bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya di air, mencari ikan, mandi, atau melakukan olahraga air. Namun terlalu lama didalam air juga memiki berbagai masalah bagi bagian bagian tubuh manusia.
Berikut adalah masalah masalah yang sering terjadi pada manusia setelah berenang. Cekidot!



Quote:Quote:Rambut Kering
Quote:
Quote:Rambut cenderung menjadi kering dan kasar setelah berenang karena kehilangan kelembapannya. Oleh karena itu, menjaga kelembapan rambut menjadi sangat penting. Kandungan klorin pada air kolam renang bisa membuat rambut menjadi kering.

Quote:
Spoiler for Penanganan:

Quote:Minyak Zaitun
Quote:
Quote:Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan juga antioksidan yang akan membuat rambut menjadi lembab dan terhindar dari kekeringan yang menghilangkan keindahan rambut. Cara menggunakan minyak zaitun yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut hingga kekulit kepala lalu pijat-pijat lembut kurang lebih 30 menit. Kemudian bersihkan dan bilas dengan air hingga bersih.


Quote:Quote:Mata Merah
Quote:
Quote:Mata merah setelah berenang, diakibatkan oleh kandungan klorin pada air. Klorin adalah bahan kimia yang biasa digunakan untuk membunuh kuman. Bahan kimia tersebut dapat menyebabkan mata iritasi
Quote:
Spoiler for Penanganan:
Quote:Es Batu
Quote:
Quote:Cara yang umum untuk mengatasi mata merah adalah menutup mata dengan es atau kantong beku. Jika Anda tidak memiliki kantong beku untuk digunakan, gunakan kain lap dan masukkan beberapa es batu, tempel pada mata Anda selama 4 hingga 5 menit.
Saat menggunakan es atau kantong beku, selalu membungkusnya terlebih dahulu dengan handuk kain tipis untuk mencegah terbakar es.


Quote:Quote:Kulit Kusam
Quote:
Quote:Berenang adalah salah satu olahraga yang banyak diminati, dan disetiap liburan tak jarang kita menghabiskannya dengan pergi ke pantai lalu berenang. Setelah seru-seruan berenang yang akan kita dapati adalah kulit kita kusam akibat dari sinar matahari yang berlebihan. Walaupun lotion sudah dioleskan keseluruh tubuh sebagai cara memutihkan kulit namun kita tetap sering menemukan kulit kita yang menjadi kusam.
Quote:
Spoiler for Penanganan:
Quote:Lidah Buaya
Quote:
Quote:Tumbuhan yang satu ini biasa digunakan untuk tanaman hias. Kandungan zat pada lidah buaya sudah banyak digunakan dalam dunia kecantikan. Jadi, tidak ada salahnya teman-teman mencoba untuk menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan kusam pada kulit akibat terpapar sinar matahari saat berenang. Cara menggunakan lidah buaya yaitu mengoleskan daging lidah buaya ke bagian tubuh yang kusam sampai kering. Setelah itu, bilas tubuh dengan air yang bersih. Ada juga yang menyarankan menambahkan madu agar lebih maksimal hasilnya, tentu saja madu yang asli ya yang dipakai.


Quote:Sekian tips-tips yang bisa ane share ke agan semua. Semoga tips-tips diatas berguna dan bermanfaat buat agan-agan yang menyimak dari awal sampe akhir dan bagi kita semua

Quote:Kalo tips nya bermanfaat bagi agan, boleh lah kasih ane Cendolnya


Ane ga nerima bata gan


Kaskuser baik selalu meninggalkan komen, dan ga lupa rating

Quote:Quote:SumberQuote:http://viminim.blogspot.com/2014/08/...ara-alami.html  (Sumber)
http://id.wikipedia.org/wiki/Berenang  (Sumber)
http://id.wikihow.com/Menyembuhkan-Mata-Merah  (Sumber)
https://caramemutihkankulitt.wordpre...elah-berenang/  (Sumber)


Quote:Quote:Tambahan Kaskuser
Quote:Original Posted By matamera
pencegahan rambut kering : langsung keramas pake sampo pelembab

pencegahan matamerah : berenang selalu pake goggles

abis bilas renang langsung pake lotion pelembab

ane lakuin ini ber taun taun

beres

Quote:Original Posted By tantrumnator
kalau rambut kering, ane selalu langsung keramas
mata merah? alhamdulillah enggak pernah
kulit kusam, pake hand body lotion
kadang kalau setelah berenang di tangan ane muncul benjolan kecil warna merah, ane pake minyak kayu putih
beres

Quote:Original Posted By yovanzon
Kalo temen ane habis berenang kulitnya keset dikasih bedak bayi gan ..

Quote:Original Posted By 0lucifer0
Ane tambahin gan,
Lapar solusinya ya cari makanan

Quote:Original Posted By hygmatiar.fajar
- Kaki kram klo tdk pemanansan sbelum berenang.
- Muntah klo kekenyangan sbelum berenang
- Kepala sakit kalo dehidrasi

Quote:Original Posted By wadewadewade
masalah abs berenang lainnya: pilek
solusi: minum air jeruk anget :9

Quote:Original Posted By fenobarbital
Klo dari medis, hal2 tsb emg wajar gan. Karna ada kandungan klorin dan air nya bercampur dengan kulit orang lain. Klo rambut kering ya kasih sampo atau minyak. Kulit kerung ya kasih lotion atau pelembab. Klo mata merah di berikan tetes mata isi air fisiologis atau es batu

Quote:Original Posted By aris.muis
Habis berenang dianjurkan sikat gigi karena, klorin dlm air kolam renang bisa menyebabkan gigi kuning...
bikin jerawatan diatasi pake lidah buaya bisa gak ya?
pencegahan rambut kering : langsung keramas pake sampo pelembab

pencegahan matamerah : berenang selalu pake goggles

abis bilas renang langsung pake lotion pelembab

ane lakuin ini ber taun taun

beres
yang jadi masalah setelah berenang adalah.
mati kehabisan napas setelah berenang.
bermanfaat banget nih infonya thanks

Quote:
Quote:Original Posted By septiansendi
yang jadi masalah setelah berenang adalah.
mati kehabisan napas setelah berenang.

hanya allah yang tau penanganannya gan
ane gk bisa renang gan..
Quote:Original Posted By dewajashin
bikin jerawatan diatasi pake lidah buaya bisa gak ya?

madu gan, ampuh
Quote:Original Posted By keldani2
ane gk bisa renang gan..


GWS gan


itu khan kasusnya swimming pool
klo renang di danau gmn gan ?
ga simple tipsnya ah
wah boleh di cobain pake minyak zaitun, ane keramas ampe 5 kali di ulang ulang ga berhasil

ya kalo ada gejalanya kaya diatas, ga ada salahnya gan dicoba
dlu ane juga gitu gan
Mata merah yg paling sering ane gan
Ane kaga suka berenang tong
kesimpulannya abis berenang lgs mandi bersih dirumah
bner nih, pasti rambut berasa kering ga enak gt problem ane yg lain sering jg kemasukan air di kuping
okee deh gan thanks buat infonya, yang paliing sering mata merah, berasa jadi vampir gan
Yang jadi masalah setiap ane abis selesai berenang sih laper. Perut jadi laper banget setiap abis berenang.
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top