Indahnya Menikmati Sunrise Di Puthuk Setumbu Magelang

Indahnya Menikmati Sunrise Di Puthuk Setumbu Magelang - Tempat wisata Puthuk Setumbu ini mungkin masih sangat jarang terdengar ditelinga para traveller, namun destinasi yang baru dikenal yang terletak di Pulau Jawa Tengah ini merupakan alternatif terbaru untuk menikmati keindahan Sunrise.

Indahnya Menikmati Sunrise Di Puthuk Setumbu Magelang

Puthuk Setumbu sendiri merupakan sebuah bukit dengan ketinggian 400 meter dari sebelah Barat Daya Candi Borobudur. Nama Puthuk Setumbu sendiri tidak diketahui sejak kapan nama ini muncul namun kini diyakini Puthuk Setumbu bakal menjadi alternatif destinasi di Magelang, Jawa Tengah yang harus dikunjungi selain Candi Borobudur.

Terlebih lokasi Puthuk Setumbu ini tidak jauh dari Candi Borobudur hanya berjarak sekitar beberapa ratus meter saja Lokasi tepatnya Puthuk Setumbu ini terletak di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Kec Borobudur, Magelang Jawa Tengah.


Puthuk Setumbu ini juga merupakan salah satu tempat yang cukup terkenal sebagai cara untuk menikmati Nirwana Sunrise yang terletak di bawah Candi Borobudur karena dari sini anda akan bisa melihat betapa indahnya Sunrise bahkan jika anda beruntung anda bisa mendapatkan pemandangan yang menakjubkan yaitu munculnya matahari secara perlahan yang bersinar dengan halus di antara Gunung Merapi dan Merbabu.



Jika anda dari Yogyakarta untuk mencapai tempat Puthuk Setumbu ini diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih 1 setengah jam, meski terletak di daerah Magelang namun setiap harinya Puthuk Setumbu banyak didatangi warga Yogyakarta.

Harga untuk masuk dan dapat melihat keindahan Sunrise melalui Puthuk Setumbu ini anda hanya dikenakan biaya yang cukup murah yaitu Rp. 15.000,- saja untuk setiap orangnya.



Usahakan anda datang dan sampai dibukit Puthuk Setumbu ini pada pukuk 05.30 atau lebih pagi lagi karena dengan begitu anda bisa menikmati betapa indahnya Sunrise tidak hanya itu jika anda tiba pada jam 05.30 anda masih berkemungkinan bisa melihat keindahan siluet Candi Borobudur dari Punthuk Setumbu yang akan nampak secara perlahan dengan dikerubuti kabut tipis.

Baca Juga ( 4 Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi Saat Berlibur Di Magelang )

Anda penasaran seperti apa indahnya melihat Sunrise di Puthuk Setumbu ini silahkan langsung datang aja sobat "Hanya Tau Aja"
Back To Top