4 Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi Saat Berlibur Di Magelang

4 Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi Saat Berlibur Di Magelang - Magelang merupakan kota sejuta bunga yang indah dan sejuk, setiap orang pasti ingin sekali berlibur di daerah yang sejuk dan indah ini.

4 Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi Saat Berlibur Di Magelang

Di Kota Magelang ini sangat sedikit polusi kendaraan bahkan pabrik - pabrik yang menyebabkan polusi udara didaerah magelang masih terbilang belum begitu banyak, maka dari itu pemerintah daerah Magelang menyebutkan bahka Kota Magelang adalah Kota Seribu Bunga. lantaran suasana kota yang sejuk apalagi jika anda berkumpul di alun - alun kota saat sore hari maka anda akan menikmati keindahan kota yang ada di Magelang.

Berbicara mengenai tempat wisata yang ada di Magelang ini tentu anda sudah tau semuanya bahwa di daerah Magelang sangatlah dekat sekali dengan tempat wisata yang menjadi salah satu keajaiban dunia ini yaitu Candi Borobudur letak Candi Borobudur sendiri tidaklah jauh dari kota Magelang.

Nah, berikut ini 4 Tempat Wisata Yang Tidak Boleh Kamu Tinggalkan Ketika Sobat Sedang Berlibur Di Magelang.

1. Candi Borobudur
Candi Borobudur
Tentu tempat pariwisata yang satu ini menjadi hal yang wajib anda datangi ketika anda berada di Magelang, letak Candi Borobudur sendiri tepatnya Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.

Lokasi tepatnya adalah Kecamatan Borobudur kurang lebih sekitar 3 Km dari Kota mungkid ibukota Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Namun anda tidak perlu cemas saat mencari Candi ini lantaran semua tur travel pengantar liburan anda pasti sudah sangat tau dengan tempat ini.

Pemandangan yang indah lantaran sebenarnya Candi Borobudur ini jika anda berada tepat di atas Candi paling atas anda bisa melihat dengan jelas 2 Gunung yang menghimpitnya yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

2. Kyai Langgeng
Tempat rekreasi buatan yang ada didaerah Magelang ini tentu wajib kamu datangi jika kamu datang suatu saat nanti ke Magelang, pemandangan yang disajikan dan beberapa wahana permainan wajib kamu nikmati disini.


Kyai Langgeng Magelang
Tempat rekrasi Kyai Langgeng yang berletak di Jalan Cempaka No. 06 Magelang tepatnya bersebelahan dengan Hotel Mewah yang berada di sebelahnya yaitu Hotel Puri Asri. Wahana yang didalamnya terdapat kebun binatang dan beberapa permainan seperti Jet Coster, Pemandian air panas dll ini cukup nikmat tentu dikunjungi ketika sore hari karena selain menyajikan wahana permainan dan kebun binatang di Kyai Langgeng ini juga sangat sejuk lantaran banyaknya tumbuhan hijau dan pepohonan besar yang berada dalam area Kyai Langgeng.

3. Ketep Pass
Ketep Pass ini terletak di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan dan berada di jalur SSB (Solo Selo Borobudur),  Ketep Pass sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Magelang yang paling digemari lantaran suasana dataran tinggi dan pemandangan Gunung Merapi yang indah bisa kamu nikmati di Ketep Pass ini.

Ketep Pass Wisata Pemandangan Daerah Magelang

Saat berada di Magelang anda wajib berkunjung ke sini lantarna anda disini bisa melihat berbagai pemandangan Indah berupa pertanian didaerah pegunungan yang luas bisa kamu lihat saat berada di Ketep Pass. Tidak hanya itu saja kamu bisa melihat menggunakan teropong beberapa bukit - bukit yang ada disekitar Ketep Pass. bahkan jika anda beruntung anda bisa menyaksikan langsung luncuran awan panas gunung merapi hal menarik lainnya yang ada di Ketep Pass adalah Museum Vulkanologi, Bioskop Mini, Teropong, Gardu Pandang, dan Pelataran Panca Arga.

Karena hawa dingin yang ada di Ketep Pass disini juga menyediakan Jagung Bakar yang tentunya bisa membuat anda semakin menikmati liburan anda.

4. Sungai Progo ( Rafting Di Sungai Proga Atas )
Eits ini bukan sembarang sungai, disini anda bisa melakukan kegiatan arum jeram Sungai Progo ini terletak di Perumahan Griya Tok Songo, Kota Magelang. Sungai progo ini memiliki aliran panjang sekitar 12 kilometer dan jika ditempuh dengan bermain arum jeram bisa hingga 2 setengah jam atau sekitar 3 jam.

Arum Jeram Sungai Progo Magelang
Karena besarnya sungai, rute pun terbagi menjadi 3 bagian yaitu arung jeram sungai Progo Hulu, arung jeram sungai Progo Atas, dan arung jeram Sungai Progo Bawah. Jika anda memilih untuk bermain di Sungai Progo Hulu dan progo atas maka itu masih terletak di daerah wilayah Magelang jika anda mencoba bermain di rute Progo Bawah itu sudah memasuki daerah Yogyakarta tepatnya di kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Tidak hanya itu saja sebenarnya Magelang masih memiliki banyak tempat wisata yang menarik Seperti Mendaki Gunung Tidar yang telaknya tepat di tengah - tengah Pulau jawa, Curug Silawe atau salah satu air terjun yang ada di daerah Magelang, Tok Songo, Gunung Telomoyo dan masih banyak lagi.

Tidak hanya tempat wisata saja yang banyak di daerah Magelang ini namun juga Kulinernya, Daerah Magelang juga terkenal dengan beberapa Kulinernya yang enak - enak seperti "Rumah Makan Es Eni", "PKL Kartika" "Es Semanggi" dan masih banyak lagi yang lainnya.

Maka dari itu buat sobat "Hanya Tau Aja" yang suka berlibur atau liburan jangan lupa mengunjungi tempat - tempat di atas saat berada di Magelang. Magelang merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia dan ini menjadi bukti bahwa Indonesia adalah Negara yang Indah dengan berbagai tempat wisata didalamnya.

Gimana sobat setuju tidak kalau Magelang ini asik di jadikan tempat untuk berlibur ?

Back To Top