Ibu, Orang Pertama Yang Mengisi Semua Kenangan Hidupmu


WARNING!!
Terdapat irisan bawang di dalam thread, nyalain lilin ya kalo mau baca


Terkadang kita lupa, siapakah orang yang selalu ada,
selalu menyayangi kita,
dalam kondisi apapun itu.

Terkadang kita lupa, akan orang yang selalu mencemaskan kita,
memperhatikan kita,
kapanpun dan dimanapun kita berada.

Terkadang kita lupa, kalau dialah orang yang paling berarti dalam hidup kita.

Orang yang kadang terlupakan, karena kesibukan kita,
entah itu sekolah, bermain, atau bekerja.

Orang yang seharusnya mendapatkan perhatian, melebihi apapun.

Orang yang selalu menjadi bagian NOMOR SATU dalam hidup kita.

Siapakah dia?


sambil di play bacanya biar greget



Quote:Quote:ORANG PERTAMA YANG
MENYAYANGIMU

Quote:Bahkan sebelum kamu lahir ke dunia, beliaulah orang pertama yang sangat menyayangimu, melebihi apapun di dunia ini


Quote:Quote:ORANG PERTAMA YANG
MENANGISIMU

Quote:Saat kamu terlahir, beliaulah orang pertama yang menangis bahagia akan kelahiranmu


Quote:Quote:ORANG PERTAMA YANG
MEMBIMBINGMU


Quote:Beliaulah yang selalu membimbing dan mengajarimu untuk mengenal dunia
Spoiler for Sedikit Cerita:
Dulu masi ingat cerita dari mama, waktu kecil ane nakal banget, baru diajarin roda sepeda 3,
baru bisa ngontel, uda kebut-kebutan terus nyungsep duluan di teras
Baru diajarin miara ikan di aquarium, ikannya dikasi makan Batu segede burger
sampe akuariumnya pecah
Walau begitu, beliau selalu mengajarkan hal-hal baru lainnya



Quote:Quote:ORANG PERTAMA YANG
PALING SEREM


Quote:Saat kamu bandel, nakal, beliaulah orang pertama yang akan memarahimu, dengan wajah serem saat memperingatkan kamu
Spoiler for Sedikit Cerita:
Sedikit cerita, waktu ane masih SD yah, kan ane males banget belajar, nilai jeblok, dapet merah melulu waktu ulangan.
Akhirnya mama menemaniku belajar setiap hari, sambil pegang SETRUMAN NYAMUK!
Anjir serem bener klo ga belajar di setrum katanya Tapi ngga disetrum beneran, cuma buat ancaman aja.
Tapi meski gitu, kalo ada nyamuk lewat langsung dikibas "CETARRR" bunyinya bikin merinding gan
Jadi sampe sekarang ane parno sama setruman nyamuk parno dan ingat beliau


Quote:Quote:ORANG PERTAMA YANG
PALING CEREWET


Quote:Saat kamu sudah sekolah, beliaulah yang selalu cerewet mengingatkanmu ini itu, sampe pusing dengerinnya
Spoiler for Sedikit Cerita:
Dulu waktu SMA kan ane nge-Kost, nah disitu deh mama mulai cerewet-cerewetnya.
Waktu awal-awal nge-kost selalu di sms, nanyain kabarnya gimana, sudah makan apa belum.
Stok makanan masi ada? Uang jajan masi ada?
Sampe kadang hampir setiap hari ditanyain gitu, mama cerewet bukan karena apa,
karena dia perhatian dan kawatir anaknya yang ada di kota orang


Quote:Quote:ORANG PERTAMA YANG
MEMPROTESMU


Quote:Saat kamu mulai beranjak remaja, dan bisa mengambil suatu keputusan, tidak jarang beliau akan menolak bahkan memprotes keputusanmu
Spoiler for Sedikit Cerita:
Kadang ni ya, kalo kita mau ke acara kondangan, atau ke acara resmi,
terus pake bajunya seadanya, pake celana pendek, pake kaos.
Langsung deh si mama marah-marah, diprotes ditempat suru ganti baju
Sering sih dapet protes-protes gitu, mulai dari gaya potong rambut, gaya pakaian, dll deh


Quote:Quote:ORANG PERTAMA YANG
MENDUKUNGMU


Quote:Siapa sih yang bisa menghitung banyaknya dukungan dari seorang ibu untuk anaknya
Dukungan ibu senantiasa bersama kamu setiap detik, setiap waktu
Spoiler for Sedikit Cerita:
Ibu mana sih yang ga dukung anaknya?
Pastinya mama juga selalu dukung,terutama baru-baru ini, ya karena umur udah beranjak dewasa.
Sudah mulai "wise" dalam mengambil keputusan (cie elah)
Mama selalu mendukung sepenuhnya, memberi saran dan masukan penting, secara pengalaman hidup berbeda jauh


Quote:Quote:ORANG PERTAMA YANG
MEMUJIMU


Quote:"Aduh pinternya anak mama" pasti pernah kan dibilang kayak gitu
Orang yang akan selalu memuji apapun yang kalian lakukan
Spoiler for Sedikit Cerita:
Ini nih yang paling paporit, mama emang kadang ngga ngutarain secara langsung kalau mau manjain kita-kita.
Contohnya waktu kenaikan kelas, waktu jadi juara dalam lomba tertentu.
Mama selalu menawarkan begini "Kamu pengen makan apa? Biar mama yang masak"
Karena menurut ane, makanan paling favorit itu masakan mama
Kalo ke luar kota sekalipun, yang dikangenin juga masakan mama


Ibu, selalu menjadi orang pertama hampir dalam
berbagai hal di hidupmu.
Apakah beliau sudah menjadi orang nomor satu di hidup kita?
Jawabannya: YA

Semakin kita dewasa, semakin kita mengerti dan makin menyayangi ibu kita.

Seperti saat kita berprestasi di sekolah
"Mama aku dapat Ranking!!"

Saat kita mendapatkan gaji pertama
"Mama ini gaji pertamaku buat mama"

Beliaulah yang selalu kita ingat, kapanpun, dan dimanapun kita berada.

Bahkan disaat gundah gulana separah apapun,
kalo uda denger suara ibu, mau via telepon
atau secara langsung,
pasti bikin damai di hati, nyesss...

Itu baru suaranya, gimana pelukannya coba?

I LOVE U MOM
I CAN'T LIVE WITHOUT U



Thread ini ane persembahkan buat mama yang lagi berulang tahun
28 Maret 2015
Happy Birthday Mom
We Love You


Source: From the deepest of my Heart
Picture Source: google.com
Spoiler for Hot Thread:

SHORT STORY ABOUT US

Quote:Original Posted By sofanzani
Irreplacable....

mama ane sakit gan, punya diabetes, mohon doanya dari semua biar beliau sehat selalu ya gan
Quote:Original Posted By rokopetasan
mohon doanya gan, skrng ibu ane lagi dirawat di rumah sakit mulia bogor . doi kena dbd gan

mohon doanya ya gan , makasih
Quote:Original Posted By pearlcuree
Aku ngrasa ibuku tuh dari dulu musuhku
Saingan terberat yang harus aku kalahin
Apapun yang ibu bisa lakuin aku harus bisa ga boleh enggak
Kalau dibantuin suka marah dan bilang aku bisa sendiri, jangan dibantu
Tapi kalo urusan masak, nyerah ampun tobat
Lucunya kalo lagi marah2an, kalo aku salah ibuku marah dan aku diem sm nangis nanti ga lama ibu ikutan nangis, kalo ibuku yg salah ak marah ibuku juga ikutan marah lebih serem malah tapi nanti akhirnya nangis2 berdua

======
kebetulan besok ulang taun mama
meskipun mama bukan ibu kandungku tapi dia suka nasehatin aku akhir2 ini
Selamat ulang taun mama, semoga mama selalu dalam keberkahan, selalu jadi mama yang dirindukan, selalu hangat dalam pelukan meskipun tatapannya serem kakinya cepet sembuh yaa ma, biar bisa bikin kue lagi
luv u mama

Quote:Original Posted By hosrico
Gagal pekiwan di calon HT

INANG kalo bahasa Bataknya gan

Sedikit cerita tentang emak ane :

Mendekati Ujian Sidang waktu kuliah, ane kecelakaan motor yang parah banget
Ane kuliah di Unud, Bali. Sedangkan keluarga ane di Bekasi
Nyokap terbang ke Bali dan tinggal sama ane mulai dari ane H-1 operasi kaki (tulang dan Syaraf)
Nyokap yang ngurus ane mulai dari masak, bersihin rumah, ngurusin ane selama berobat jalan, sampe nyemangatin ane biar kuat sampe ane bisa jalan. Prediksi dokter, ane kemungkinan bisa jalan normal selama setahun, tapi ane pernah denger nyokap berdoa sebelum beliau tidur (ane nguping), beliau bilang : Tuhan, dia adalah putraku satu2nya, persulitlah jalan hidupku, jangan jalan hidupnya. Biarlah aku yang menanggung sakitnya, jangan putraku. Spontan ane "terbakar" biar bisa jalan normal lagi. Dan entah karna doa mujarab emak ane, ga sampe 3 bulan ane udah bisa jalan normal dengan kedua kaki ane tanpa tongkat Bahkan pas ane berobat setelah ane bisa jalan normal, dokter sampe kebingungan karna secara medis, kaki ane mustahil bisa sembuh secepat itu

Sorry om TS klo curhatan ane kepanjangan

Ane cuma mau mengekspresikan besarnya cinta ane ke emak ane

Quote:Original Posted By fswulandari
ane nangis gan...
baru baca intronya aja ane langsung nangis
sekarang ane udah gak tinggal sama ibu ane gan, sekarang ane tinggal sama suami dan mertua ane.
suami anak satu-satunya, mau gak mau harus nurut dan ikut suami.
setiap hari ane kangen sama ibu ane.

ibu ane itu orang yang penyabar, sabaaaaaaaaaaaaaarrr banget. gak ada yang bisa ngalahin.
orang yang paliiiiiiiiinggg baik dan enggak pernah marah sama anak-anaknya.
ibu ane itu orang tua yang paling perhatian. beliau enggak pernah ngeluh dan ngomong kata capek pun mungkin bisa dhitung pake jari tangan itupun gak lebih dari 5 jari.
ibu ane penyayang banget gan, banyak temen atau sodara atau tamu dari bapak ane nganggep ibu ane bude/ibunya.
yang ane salutkan, ibu itu punya welas asih yang teramat sangat luas, sabarnya bukan main dan sifat berbagi sama memberinya bikin beliau disegani dan banyak saudara sama halnya kayak bapak ane,

ane kangen kasih sayangnya...
ane kangen masakannya...
ane kangen supportnya...
ane kangen semuanya...

so...
i really miss you so much, bu....
semoga engkau selalu sehat dan berkah.
aamiin...
Quote:Original Posted By prazetya89
tapi ane gak pernah punya kenangan sama ibu ane gan

soalnya dari lahir smpe skrng umur ane 25,ane gak tau siapa dan dimna orng tua ane...

ane ngiri sama kalian semua

mohon doa dari kalian biar ane di kasih jlan buat ktmu orng tua ane,ya seandainya mreka udah mniggal senggaknya ane tau makamnya dmna.
Quote:Original Posted By mommytha
I.B.U
3 huruf namun berjuta makna nya buat kita..
ibu yg sdh merasakan asam garam nya kehidupan.. namun kita sebagai anaknya yg slalu merasa ''kurang'' bersyukur dengan apa yang sudah org tua lakukan untuk kita..
I.B.U
3 huruf,, namun mampu berikan sejuta cinta nya kepada kita,
''tak lekang di panas, tak lapuk di hujan''
itulah ksh syg ibu buat kita sepanjang masa,
sedangkan kita,,sepanjang galah!!
HAPPY BIRTHDAY Buat mama nya agan ts
panjang umur dan sehat selalu...
diberi kebahagiaan di masa tua nya kelak.. amin
salam buat mama nya yaa gan,, aku jg sayang bgt sm bunda ku
Quote:Original Posted By gigar
Sangat menginspirasi Gan, jadi terharu dan teringat sosok " IBU"
bulan 11 September 2014 lalu, ibu ane baru saja berpulang ke Rahmatullah, tapi ane ikhlas gan.
selama detik2 menjelang kepergiannya selama 2 minggu ane temenin beliau di RS gan, ane tinggalin kerja di jakarta balik ke kampung. buat temenin beliau di detik-detik terakhirnya. ? . sampai akhirnya beliau menghembuskan nafas terakhirnya,. sembari pegang erat tangan ane gan
pesan beliau cuman 1 gan, jadi orang baik dan jujur. itu saja.

banyak air mata dan duka melepas kepergiannya gan, ane sampe lemes, kayak mimpi tertabrak kereta rasanya jantung ini copot.
tapi ane berusaha untuk tegar dan ikhlas gan, karena hakikat manusia pasti akan KEMBALI....

begitupun dengan ayah ane gan, beliau lebih dulu berpulang ketika ane masih kelas 3 SD, jadi ane hidup bareng sama ibu ane. hingga beliau kembali berpulang menyusul ayah ane. pesan ane buat juragan yang masih lengkap orang tuanya atau salah satu diantaranya.

TOLONG...TOLONG... jaga dan hormati beliau gan....

, (

yaa ampun ane jadi curhat...
Quote:Original Posted By VeryBagus
Ya Allh , gwe belom bisa bahagian ibu gwe. Malah bikin susah ortu gwe :sedih.

Sembuhkanlah hamba dari sakit ini, supaya hamba bisa memberi sedikit kebahagian kepada ortu hamba terutama ibu hamba. Amin
Quote:Original Posted By yusha321

ibu...ibu..ibu..bapak.. gak ada kata seindah doa mereka apapun kita adalah cinta mereka.. Sekarang ane udah punya keluarga kecil sendiri, tinggal jauh bareng istri sama anak2 tapi ibu ane sama bapak malah sering banget nengokin kita.. sayang banget sama anak2 ane,, kita gak mungkin mampu mengganti segala yang telah IBU & BAPAK kita kasih meski dengan Dunia Beserta Isinya kita beri.. 1 lagi Ibu izinkan kami anak2mu memasuki Syurga ditelapak kaki mu...
Quote:Original Posted By kampretmeong99
damn!!

ane sr, sampe rela login baca trit ini, pertama ane ngucapin terimakasih sama agankarena udah buat trit renungan ini. dan yang pling penting hari ini 11 April ibu ane ulang tahun. sedih banget ane, ane baru lulus dan baru kemaren wisuda, dan sekarang ibu ane ultah, ane belum bisa berikan hadiah apa", cuma ucapan doang,

"Mah selamat Ulang tahun, Maaf dan Terimakasih mah"

ane lagi ga dirumah sekarang, td pagi pamitan, tapi baru jg tadi ane kangen banget.
ibu kupanggil kau ibu. anjir ane sambil play lagi panas dalamnya.

sedikit kata untuk beliau.

Dan kau lahirkan aku kedunia
dengan bertaruh nyawa dan tenaga
kau wariskan aku darah dan naluri
satu cinta dalam jemari lentikmu
kau rela dengan keridhoanmu, ibu
kau agung dengan tanpa diagungkan

dan aku masih berjalan
satu yang kuingin dalam hidup
senyumanmu yang terus terpancar
yang terus mengalir olehku
anakmu, darah dagingmu
dan ibu, Maaf dan terimakasih

Quote:Original Posted By janganmaho
bawangnya banyak amat gan
Makasih gan thread nya ngebuat ane sadar , kenapa orang tua ingin kita di dekatnya terus saat kita sudah dewasa nanti , makannya ane ga boleh sekolah yang jauh jauh banget
Happy Birthday buat nyokapnya TS semoga panjang umur , sehat selalu , diberi keselamatan selalu dan semua impian baiknya dapat dikabulkan oleh Tuhan yang Maha Esa , Aamiin
Quote:Original Posted By bennyfirdaus
udah satu minggu lebih ibu ane ke luar kota, baru kali ini di tinggal lama, rencana nya dua minggu.
selama ini ane yang sering ninggalin ortu keluar kota,, dan itu biasa aja gan,,
entah ane kayak nya baru nyadar kalo sosok ibu tak tergantikan,, ane kalo pulang ngantor atau tiba di rumah,, kata yang pertama kali terucap
"mana mama?" sudah tidur? atau lagi diluar? pokok nya pengen tau.. setidak nya denger suara nya aja ane langsung adem.

nah ini, pas lagi ga ada, ane kayak orang bego,, bingung mo curhat sama siapa,,
jujur ane kalo ngantor suka di bawain bekal,, ane sedih udah beberapa hari bekal jarang sekali di bawa.. rasa nya berat,,

pas mau tidur, ane kadang berfikir bagaimana jika ibu meninggalkan ane selama-lamanya.. yang jelas menurut ane, cobaan yang paling berat di dunia saat ibu sudah "meninggalkan kita"

bagi yang masih punya ortu,, bahagia in sekuat tenaga,, minimal jangan pernah membentak dan memarahi ortu.. nyesel seumur hidup, beneran

Quote:Original Posted By nufree
IBU, kepanjangan dari "Ia Berharga Untukku". i love you emak. *note to emak (kalau lagi ngaskus). kalau masak, jangan dicampur sama pete ya mak *
Quote:Original Posted By uanenlaebatak
lagu yang bgitu pas buat nikmatin trit agan ini

My love for you will live in my heart
Until eternity through
i see your smile
in the eyes of my child
i am who i am
mama thanks to you
Quote:Original Posted By zhalove
Beneran ibu ane sosok yg tak tergantikan..
Dulu ane jelek item sampe dibully dan dikucilin sama temen sekelas, cuma ibu ane yg mau jd temen ane yg mau support ane dalam masa2 depresi ane.
Saat semua temen ane ngatain ane anak orang miskin gak usah ngimpi pengen kuliah ketinggian, cuma ibu ane yg percaya bahwa ane bisa menggapai mimpi ane.
Dengan doa dan perjuangan ibu ane, ane bisa keluar dari masa depresi dan meski ane anak SMK yg notabene hampir mustahil kuliah di PTN bisa lolos SBMPTN di PTN favorit dan di jurusan yg probabilitas lolosnya hanya 1.14%
Semuanya berkat doa ibu ane.

Barusan nanyain ibu ulang tahunnya pengen apa malah dijawab "Gak usah uangmu simpen aja dulu ntar kalau udah kerja punya uang banyak baru ngasih ibu."
Terharu ane. Ini ngetiknya sambel
Quote:Original Posted By fotolicious
aduh jadi kangen mama ane gan
belum genap 10 thread HT ane reply
biasanya cuma sr aja

ga ada kata atau pun kalimat yang bisa mewakili perasaan kangen dan sayang ane ke mama
apalagi mama ane itu selalu ada dan jadi pahlawan buat ane dari dulu sampe skrng ane udh dewasa
ga peduli ane sehat, sakit, susah, seneng, mama selalu ada, love u so mom

buat mamanya agan TS, selamat hari jadi ya, wish you all the best
Quote:Original Posted By q-mean
Spoiler for to my mom:
selalu di hati ku " MAMA " ,... aku janji ma , bakal jadi orang yg berguna bagi orang lain

luv u selama nya , mama


, ini trit bikin gua ....
Quote:Original Posted By uanenlaebatak
Setiap orang bertanya, berapa bersaudara?
saya bakal siap katakan 14 bersaudara, 7cewek,7 cowok
kemudian orang yang bertanya akan mengeluarkan ekspresi yang sama dengan yg lainnya, 14 ?
Masa??
Ketika mereka bilang "MASA", saya tidak berpikir mereka menuduh saya berbohong, tapi mereka takjub
dan lebih besar lah takjub nya saya kepada Ibu saya, 14 bersaudara...
14 bersaudara, ada diantara kami yang membuat beban pikiran yang akhirnya beliau harus menangis dalam sendirinya
tapi kami yang dulu masih kecil yang bertahan dirumah akan berusaha membuat tawa
14 bersaudara, 14 sifat anak yang harus dihadapi, tapi tegar nya Ibu saya, bahkan sampai saat ini saya jauh di perantauan, rasanya pengen punya kekuatan menghilang menenbus jarak , cepat2 menjadi sosok kecilnya yang dulu...
Ibu saya pernah bilang" 14 kalian anak anak ku, tapi akhirnya merasa kesepian juga dirumah ini" karena selain abang2 dan kaka saya sudah pada nikah, yang lain masih kuliah di jawa, dan juga di Medan, bhkan yang anak SMA pun jiwa perantau nya nggak mau kalah,dia memilih mandiri di tanah orang. Dan semakin sempurna kebahagiannya, mendapat suami (Ayah) saya yang luar biasa, yang rela mengalah dalam debat panas walaupun mereka berusaha menutupi dari anak anaknya, yang menangis dalam sendirinya ketika Ibu saya menjalani operasi di rumah sakit,disitu saya sebagai anak rasanya dibawa ke petualangan jauh tentang cinta yang menjadi dasar membentuk keluarga..Di sisi lain rumah sakit, saya lihat ayah saya tertunduk, dan ternyata dalam diam nya,air mata beliau menetes nggak tertahankan, dibalik sosok nya yang tegas, mendidik dengan disiplin keras, kelembutan hati tetap nggak padam sedikitpun, hanya saja dia enggan menunjukkan didepan anak anaknya. Terimakasih juga buat kerjasama saudara saudara saya yang pada akhirnya menunjukkan sesuatu yang bisa dibanggakan didepan orangtua, mudah mudahan panjang umurnya.
Sehat selalu dan Tuhan memberkati orangtua kita, pahlawan kita semua.

Sosok renta memanggil
bersamaan langit yang semakin menguning
sudah habis waktuku bermain
langkahnya sejajar langkahku
menuju meja kecil tempat memupuk masa depan
di hari nanti

dirajutkan mimpi indah di tidurku
dengan usapan lembut dikeningku
3 jam lebih sudah ku berbaring
di pangkuanmu tanpa kau mengeluh
akhirnya aku tahu
saat itu ada rasa pegal yang tak jua engkau sebut

suara renta memanggil
dari pulau sebrang sana setelah jarak kita menjauh
bukan angin yang menghantarkannya
karena tidak akan secepat itu
seketika saat aku mendengar suara mu
tenang damai yang kurengkuh


sosok renta
suara renta
memanggil
tidak maksud hati berpaling
tapi masa mudaku menjadi lebih bising
apalagi setelah kukenal dia ,
berpikir ini kebahagian ku sesungguhnya
dan selanjutnya
saat itu,
ternyata hanya saat itu
setelah dia puas dalam limit bahagia nya
dan berpaling pergi tanpa pesan penyejuk hati



Ibu
panggil aku lagi
seperti aku ini anak mu yang dulu mungil
aku ingin segera berlari menembus jarak ini
memeluk kembali cintamu
yang sedari dulu dan selamanya sejati




lagu yang bgitu pas buat nikmatin trit agan ini

My love for you will live in my heart
Until eternity through
i see your smile
in the eyes of my child
i am who i am
mama thanks to you
Quote:Original Posted By OrangTakDikenal
Mama ane ud meninggal dari taun 2010 lalu, gan.. Beliau sakit breast cancer. Beliau sakit hampir selama setaun, tapi meninggalnya mendadak banget.
Waktu mama ane sakit, ane lagi nyusun skripsi. Dulu ane gantian jaga mama dirumah sakit sama kakak ane. Kakak ane jaga malem, ane jaga siang sambil bikin skripsi di rumah sakit. Mati-matian bikin skripsi sampe gak tidur dan perjuangin abis-abisan hingga skripsi ane dapet nilai A, tapi mama ane cuma bisa kasih selamat tanpa bisa hadir di wisuda ane. Diantara tiga bersaudara, ane satu-satunya yang skripsinya dapet nilai A dan IPK 3,6. But the worst part is, mama ane meninggal tepat seminggu sebelum ane wisuda.

Rasanya remuk luar biasa. Ane inget banget, waktu itu semua temen-temen ane yang baru keluar dari ruangan setelah wisuda selesai langsung foto-foto sama keluarganya. Orangtua mereka ada yang kasih bunga, kasih kado, ane malah langsung buru-buru pulang karena ada upacara 7 hari meninggalnya mama.

Ane emang deket banget sama mama ane, maklum gan.. anak bungsu..
Makanya waktu mama ane meninggal, ane sempet 'marah' sama Tuhan ane. Meskipun setelah lima tahun berjalan dan dipikir-pikir kembali, mungkin itu jalan yang terbaik. Daripada mama harus nanggung rasa sakit setiap harinya..

Buat agan-agan yang orangtuanya masih lengkap, love your parents, not only your mother or your father. Respect them.
Hargai setiap detik yang agan punya sama orangtua agan. Bahagiakan mereka. Karena kita gak tau kapan kita diberi detik terakhir oleh Tuhan untuk membahagiakan mereka..
Quote:Original Posted By keylacute
Bener gan ngga ada yang terganti kan gan selalu mama love you.
Disaat ane mau lulus kuliah doa ibu selalu gan selalu ibu ane tiap hari berdoa.
Terakhir saat ane nikah beliau yg sedih gan. Ane sangat inget gan. Bgtu beliau nangis enta dalam hati nya nangis sedih atau senang gan saat itu juga gan.. Ane juga ikut terharu.
Saat anak pertama ane lahir beliau yg meluk ane gan. Hadeh pengen nangis ngetiknya gan. Sedih bagus bngt neh TS.
Quote:Original Posted By novic8982
membaca trit ente, ane jadi inget sama keponakan2 ane yang baru berusia 2 minggu.
Ya, mereka kembar. Perempuan. Cantik2.
Namun ibu mereka meniggal keesokan hari setelah mereka lahir gan.

Jika membaca tulisan ente di atas, pertanyaan ane,
"Akankah mereka merasa seperti itu juga?"

Spoiler for Foto:

aaah..... bagaimana kami nanti akan menjelaskan apa itu sosok "Ibu" kepada mereka ?

Tapi kami percaya, Tuhan pasti mampukan kami.


Pekiwan gan
Quote:Original Posted By weed77
tritnya buat ane mewek gan
ane dr bayi sampe sma ga pernah pisah sama ibu, pas kuliah 3 thn ane kost krn jarak rumah ane ke kampus 2 jam-an tapi tiap jumat malam ane selalu pulang kerumah walaupun ujan sekalipun cuman karena ga bisa pisah dr ibu ane
skrg ane abis wisuda merantau ke ibukota dan jauh banget dari ibu ane
ane selalu nangis kalo inget ibu ane
Quote:Original Posted By sibayunugraha
ane jadi inget ibu ane . ane masih sekolah di smk kelas X jurusan komputer dan cita2 ane jadi guru komputer , ane sering di marahin karena jarang keluar kamar tapi mereka gak sepenuhnya tau ane dikamar belajar buat sukses dan ketika sukses buat ngeberangkatin haji mereka berdua kelak ,mudah mudahan ibuku panjang umur dan dapat melihat anaknya yang nakal ini sukses, menikah, dan menggendong cucu mereka.amin ...
Quote:Original Posted By izuni
Y Allah, panjangkan umur mamah hamba, berikan kesehatan, kebahagiaan, dan rizki yg berlimpah..
Ampuni dosa2ny, jauhkan dr kesusahan dunia dan akhirat, jika tlah tiba waktu utk kami berpisah pertemukan lg dlm kebahagiaan (juga dgn org2 yg hamba dan beliau sayangi)..
Aamiin aamiin ya rabb..
Aku sayang mamah, mamah is the best, g ada yg bs gantiin..
Andai bs ngomong langsung, tp maluuu..
Dulu sering bgt nglawan, protes, dsb, tp skrg ane ngerti nasihat2 mamah, omelan2ny tnyata emg bnr dan bknny g ada gunany..
Quote:Original Posted By walvhy170709
ibu adalah sosok yang paling berjasa bagi kehidupan kita semua gan...
bagi agan" yang alhamdulillah ibunya masih ada,... jgn smpai lupa untuk membahagiakan bunda, buat ia tersenyum...
bagi agan" yang ibunya sdh dipanggil sang pencipta,... titipkanlah doa untuknya, agar ia tenang dialam sana
apapun yang kita lakukan tentu tidak akan pernah dapat membalas jasa" yang beliau berikan kepada kita, dari kecil sampai dengan saat ini...
love u mom



































Spoiler for Thanks!:

jadi kangen ibu
mejeng di trit clon HT dolo

jadi pengen balik
ane ol lwt hp gan , nih lubet ntr ane baca dl di rumah .. kaya nya isi nya nyentil ane nih supaya inget bales budi nyokap .. nitip sendal gan
Aku sayang mamak
karna setiap orang cuma punya satu mamak
oh my mom
yupp... nice
kalo ada bidadari yang tak bersayap dialah orangnya
the special one

buat semua yg ga suka sama galaknya dia, cerewetnya dia over protective nya mending disyukurin dari sekarang karena beruntung lah kita diberi perhatian yg lebih oleh dia, karena kata orang2 saat dia udh ga ada nanti semua itu bakal kerasa dan bikin kangen
"Seorang ibu menyayangi anaknya dengan berharap agar dia hidup. Namun seorang anak menyayangi ibunya dengan berharap kematian"

Itu kutipan dari seseorang, ane lupa lagi siapa.
maaf..
Ane ga mau bermaksud menyayangi ibu dengan maksud seperti itu.
Love you mom.
jadi inget ibu ane ibu ane dah pisah sama papah ane #jadicurhat
mah meskipun aku gadisamping mamah tapi aku selalu mencintai mamah love you mah...
aku gakkan pernh lupain mamah meskipun kita terpisah oleh jarak..
ibu bisa jadi teman, sahabat, guru, dll
ibu bener" seorang hebat
ibu tinggal orang tua ane satu-satunya
Aku ngrasa ibuku tuh dari dulu musuhku
Saingan terberat yang harus aku kalahin
Apapun yang ibu bisa lakuin aku harus bisa ga boleh enggak
Kalau dibantuin suka marah dan bilang aku bisa sendiri, jangan dibantu
Tapi kalo urusan masak, nyerah ampun tobat
Lucunya kalo lagi marah2an, kalo aku salah ibuku marah dan aku diem sm nangis nanti ga lama ibu ikutan nangis, kalo ibuku yg salah ak marah ibuku juga ikutan marah lebih serem malah tapi nanti akhirnya nangis2 berdua

======
kebetulan besok ulang taun mama
meskipun mama bukan ibu kandungku tapi dia suka nasehatin aku akhir2 ini
Selamat ulang taun mama, semoga mama selalu dalam keberkahan, selalu jadi mama yang dirindukan, selalu hangat dalam pelukan meskipun tatapannya serem kakinya cepet sembuh yaa ma, biar bisa bikin kue lagi
luv u mama

iya gan bener banget, mom is number one

Quote:Mampir gan
Kesalahan-kesalahan yang Terjadi Saat Chatting  (m.kaskus.co.id)
bener bgt... dan ane rindu kampung halaman buat ketemu beliau
seperti udara kasih yang engkau berikan, tak mampu ku membalas, ibuuuuu
Intinya ane sayang banget sama Ibu ane gan
Irreplacable....

mama ane sakit gan, punya diabetes, mohon doanya dari semua biar beliau sehat selalu ya gan
Orang pertama yg menolak kemauan kita
kalau ayah,kmungkinan besar pasti ngabulin permintaan kita

jadi kangen emak

tanggung jawab nih bang mio
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top