Cara Tahu Gejala Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi atau hipertensi umumnya di derita oleh orang tua. Gejala darah tinggi yang di derita orang tua juga macam-macam. Akan tetapi, terkadang pula ada remaja usia 20 an juga mengalami penyakit ini. Tentunya hal ini tidak lepas dari pola hidup yang tidak sehat.  

Tekanan darah tinggi seperti namanya, yaitu ditandai dengan peningkatan tekanan darah. Proses peningkatan tekanan darah normal ke tinggi ini dimulai ketika jantung memompa darah yang melalui arteri dengan kekuatan yang mendorong dinding arteri. Tekanan ini menjadikan penderita tidak normal, yang kemudian tiba-tiba saja tubuh terasa tidak karuan. Kadang ada yang bisa diketahui gejala-gejala darah tinggi dan kadang pula langsung menyerang tanpa pemberitahuan apabila sudah punya riwayat menderita hipertensi.

Gejala Darah Tinggi, Inilah Obat Darah Tinggi
Ada dua jenis tekanan darah tinggi, yaitu hipertensi primer dan sekunder. Tekanan darah tinggi primer yaitu jenis yang paling banyak dialami orang, namun masih belum ditemukan penyebab yang jelas. Sedangkan yang satunya adalah hipertensi sekunder, adalah yang dikatakan sebagai akibat dari gejala penyakit ginjal.

Tekanan darah normal, tinggi (hipertensi) atau rendah(hipotensi) diukur dengan pembacaan sistolik dan diastolik. Tekanan darah yang normal itu sekitar berada 115 mm Hg/75 mm Hg, di mana 115 adalah sistoliknya dan 75 adalah tekanan darah diastolik. Ketika seseorang menderita tekanan darah tinggi, tekanan darah akan mencapai pembacaan sekitar 140 mm Hg/90 mm Hg, yaitu cukup tinggi dari tekanan darah normal. Penderita tekanan darah tinggi sebenarnya bisa melakukan penangan cepat, seperti meminum obat penunurun darah tinggi atau obat hipertensi. Penangan cepat bagi penderita ini sangat dianjurkan, mengingat rasa sakit yang dirasakan sangat begitu dalam.

Gejala darah tinggi

Cara menurunkan darah tinggi sebenarnya cukup mudah,  dengan obat tradisional darah tinggi. Langkah ini diperlukan untuk melakukan tindakan cepat agar penderita bisa terbantu dengan cara ini. Akan tetapi, sebelum anda melakukan pengobatan alami sebagai langkah cepat antisipasi, sebaiknya kita ketahui dulu, apa aja gejala-gejala darah tinggi, hal ini bertujuan agar tidak salah penanganan. Apabila anda mengalami keadaan seperti di bawah ini, kemungkinan anda menderita darah tinggi atau hipertensi:
  1. Sering sakit pada bagian belakang kepala saat bangun tidur
  2. Sulit untuk berkonsentrasi bahkan sering lupa
  3. Mudah marah dan perasaan nya yang sangat sensitif
  4. Kadang susah tidur, Mimisan.
  5. Merasa cepat lelah dan letih
  6. Mengalami sulit Buang Air Besar (kadang terjadi)
  7. Penurunan berat badan
  8. Sering merasa gelisah, Sering merasa lapa.
  9. Pandangan mata menjadi kabur
  10. Rasa ingin mual dan muntah

Gejala-gejala darah tinggi di atas, dapat kita manfaatkan dalam menghindari resiko serangan darah tinggi yang berdampak buruk untuk tubuh kita, resiko terjadi apabila sudah dalam tahap yang sangat serius penyakit ini akan menjadi sangat mengerikan, karena bisa melumpuhkan organ tubuh, seperti tangan, kaki, dan sebagainya.
Tag : Health
Back To Top