4 Alat Komunikasi Populer Yang Mulai Hilang Karena Kemajuan Jaman

4 Alat Komunikasi Populer Yang Mulai Hilang Karena Kemajuan Jaman - Kemajuan dunia telekomunikasi dari waktu ke waktu memang mulai menunju kepada hal - hal yang lebih baik dan mempermudah penggunanya untuk menggunakannya selain itu kemajuan telekomunikasi ini memang memudahkan dan memiliki visi cepat dan instan.

4 Alat Komunikasi Populer Yang Mulai Hilang Karena Kemajuan Jaman
Namun taukah kamu beberapa alat komunikasi yang dulunya adalah alat komunikasi paling populer dan digemari dan kini mulai hilang ditelan perkembangan jaman.


Pager Merupakan Salah Satu Alat Komunikasi Populer Yang Mulai Hilang

1. Pager
Dijaman dulu orang yang memiliki pager tentu akan sangat bangga karena bisa melakukan komunikasi satu sama lain. Namun seiring perkembangan jaman alat ini mulai hilang diperedaran, pager sendiri memiliki fungsi komunikasi dua arah seperti SMS.

Telepon Umum Alat Komunikasi Yang Mulai Musnah Seiring Berkembangnya Jaman

2. Telepon Umum
Mungkin jika dikampung - kampung telepon umum masih disediakan dan masih ada, namun di kota -kota besar tentu untuk mendapatkan telepon umum atau Wartel tentu amat sangat sulit dan mungkin kini sudah mulai hilang seiring berkembangnya jaman. padahal dijaman dulu sekitar tahun 1990 Telepon umum merupakan alat komunikasi paling populer.

Bis Surat Yang Dulu Merupakan Andalan Dalam Komunikasi Dan Kini Mulai Terabaikan dan Hilang

3.Bis Surat
Pernahkah anda mengirim surat melalui Surat Bis atau Bis Surat, kalau pernah coba anda ingat - ingat kembali kapan terakhir kali anda mengirim surat melalui bis surat yang disediakan oleh kantor pos indonesia, mungkin sebagai orang yang lahir tahun 1970 dan 1980 sangat akrab dengan surat bis. Alat komunikasi ini dulu sangat populer pada jamannya.

Merpati Alat Komunikasi Tertua Di Dunia Yang Mulai Hilang Seiring Kemajuan Jaman

4. Merpati
Kalau yang satu ini merupakan alat komunikasi paling lawas, dijaman sejarah pada zaman romawi kuno merpati merupakan alat komunikasi paling populer dijaman dikalangan militer untuk mengirim surat.  kemampuan Homing alami yang dimiliki burung merpati ini dimanfaatkan oleh orang jaman dulu untuk mengirim surat, namun sebelumnya merpati harus terlatih terlebih dahulu untuk hal ini.

Itulah alat komunikasi yang mulai hilang ditelan kemajuan jaman, dan tentunya kini orang lebih memilih cara - cara yang mudah untuk berkomunikasi seperti melalui SMS, bahkan untuk mengirim undangan pun kini biasanya orang yang menggunakan Broadcash BBM, Twitter dan Facebook.

Tentunya kemajuan jaman dan kemajuan telekomunikasi akan berjalan seimbang terus dari tahun ke tahun dan tentunya kemajuan tersebut akan semakin memudahkan orang - orang untuk berkomunikasi satu sama lain tanpa harus menunggu lama.

Tag : Info Penting
Back To Top