Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Yang Tidak Kamu Ketahui

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Yang Tidak Kamu Ketahui - Pisang merupakan buah yang paling disukai di Indonesia bahkan tidak hanya di Indonesia saja pisang di berbagai negara selalu menjadi buah favorit kenapa begitu ?

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Yang Tidak Kamu Ketahui

Karena Pisang memiliki harga yang tidak terlalu mahal dan semua orang baik itu kaya maupun sederhana bisa membelinya dengan jumlah yang banyak. Harga pisang sendiri berkisar Rp. 7000 hingga Rp. 22.000 saja per gepoknya atau perlirangnya.

Dalam 1 gepok atau satu lirang pisang biasanya berisi kurang lebih 14 buah pisang atau 16 buah pisang.

Nah, namun tau nggaksih ternyata buah pisang ini memiliki khasiat hebat untuk kesehatan kita ? Ternyata buah pisang ini tidak hanya bermanfaat untuk Mengatasi Diabetes, Menyeimbangkan Cairan Tubuh dan Memperlancar Sistem Pencernaan saja, namun Buah Pisang ini rupanya memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan kita ?

Beberapa Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

1. Sumber Energi
Kandungan karbohidrat dalam buah pisang ternyata bisa menjadi sumber energi untuk tubuh manusia. Mengkonsumsi 2 buah pisang bisa menambah energi dan menjaga keseimbangan tubuh dan menjaga imun tubuh dari berbagai penyakit.

2. Meningkatkan Kesehatan Otak
Ternyata kandungan buah pisang dapat meningkatkan kesehatan otak jika di konsumsi secara rutin sehari 3 kali atau sebagai pencuci mulut sehabis anda makan.

3. Mengobati Jerawat
Baru tau kan jika buah pisang bisa untuk mengobati jerawat ?, bagaimana cara menggunakan buah pisang untuk mengobati jerawat !, caranya adalah hancurkan buah pisang yang sudah matang ingat jangan sama kulitnya ya buahnya aja. kemudian oleskan pisang yang sudah dihancurkan ke wajah anda yang terdapat jerawat tunggu hingga beberapa menit dan kemudian bersihkan hingga bersih dengan air. ulangi cara ini dalam beberapa hari hingga jerawat anda menghilang dan wajah anda pun akan semakin bersih.

4. Mengobati Sakit Maag
Buah pisang ini biasa digunakan sebagai pengaman pertama jika anda menderita sakit maag, mengapa demikian karena buah pisang mengandung zat penangkal asam dalam tubuh sehingga dapat meredakan maag.

Baca Juga Artikel Kesehatan Kami Lainnya :

Masih banyak lagi sebenarnya khasiat buat pisang ini selain 4 diatas yaitu untuk Mengatasi Diabetes, Menyeimbangkan Cairan Tubuh, Memperlancar Sistem Pencernaan, Menurunkan Berat Badan, Menghaluskan Kulit Wajah, Mengatasi Anemia, Menyehatkan Tulang, Mencegah Penyakit Jantung, Melancarkan Peredaran Darah dll.

Nah, itulah beberapa Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Yang Tidak Kamu Ketahui semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan sobat "Hanya Tau Aja"

Back To Top