Inilah Penyebab Charger Handphone Bisa Terbakar

Inilah Penyebab Charger Handphone Bisa Terbakar - Banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi yang disebabkan oleh Charger Handphone yang meledak. Beberapa minggu ini di jepang terdapat 9 kasus yang menyebabkan luka - luka lantaran terkena ledakan charger handphone.

Inilah Penyebab Charger Handphone Bisa Terbakar

Maka dari itu kita harus waspadai dan cari tau apa penyebab charger bisa meledak ? berikut di bawah ini saya akan share beberapa penyebab umum yang sering terjadi sehingga charger meledak.

Penyebab Charger Handphone Terbakar / Meledak


Berikut ini beberapa hal yang bisa menyebabkan charger meledak atau terbakar !!!
  • Kebakaran atau meledaknya charger bisa terjadi lantaran adanya air yang sangat dekat dengan colokan charger.
  • Adanya debu yang mengandung zat - zat tertentu yang menyebabkan arus pendek yang terjadi karena debu terlalu dekat dengan colokan.
  • Menggunakan charger untuk cas hp terlalu lama sehingga bisa menimbulkan suhu dalam charger meningkat dan bisa menyebakan meleleh dan meledak.
  • Tidak bersihnya handphone begitu juga dengan chargernya charger kotor atau handphone kotor dalam penelitian yang dilakukan oleh peneliti pada kasus - kasus kejadian meledaknya charger handphone dan baterai hp ini menyebutkan kondisi fisik yang kotor pada charger dan handphone bisa menyebabkan meledak atau meleleh.
  • Meninggalkan ponsel dalam keadaan di charger dalam waktu yang lama, karena hal ini bisa menimbulkan meledaknya handphone dan charger.
Itulah beberapa penyebab mengapa charger handphone anda bisa terbakar atau meledak. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya sobat "Hanya Tau Aja"

Tag : tips
Back To Top