Tips Membedakan Sakit Pilek Dan Sakit Flu

Tips Membedakan Sakit Pilek Dan Sakit Flu - Mungkin anda semua tidak begitu menyadari bahwa kedua penyakit ini hampir sama ketika datang menghampiri anda. Mungkin sudah banyak yang tau juga mengenai perbedaan Flu dan Pilek ini.

Tips Membedakan Sakit Pilek Dan Sakit Flu

Perbedaan Sakit Pilek Dan Sakit Flu

Secara umum cara membedakan Flu dan Pilek itu dengan memperhatikan berapa cepat simptom itu datang, seberapa parah, dan berlangsung berapa lama. Flu biasanya berlangsung seminggu atau lebih lama dan disertai demam mendadak dengan suhu 101 derajat Fahrenheit atau lebih tinggi, menggigil, batuk kering diikuti infeksi kerongkongan, hidung mampat, sangat lelah, nyeri dan sakit pada otot - otot.

Pilek, sebaliknya, berlangsung 3 atau 4 hari dan terdiri  dari demam rendah ( biasanya suhunya di bawah 101 derajah Fahrenheit ). Batuk ringan, bersin, hidung berair dan rasa sakit ringan.

Jika anak anda mengembangkan simptom yang lebih para dari pilek, bawa anak anda ke dokter anak, agar segera di berikan penanganan lebih lanjut mengenai penyakit yang dideritanya.

Demikian mengenai Tips Membedakan Sakit Pilek Dan Sakit Flu ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya.
Tag : tips
Back To Top