Pohon Berdarah Yang Hanya Ada Di Afrika Selatan

Pohon Berdarah Yang Hanya Ada Di Afrika Selatan - Pterocarpus Angolensis itulah nama latih dari Pohon Berdarah ini, Pohon yang biasa di sebut dengan pohon Jati bila di Indonesia ini ternyata memiliki nama khusus di Afrika Selatan yaitu Pohon Kiaat atau Pohon Mukwa atau Pohon Muninga.

Pohon Berdarah Yang Hanya Ada Di Afrika Selatan

Namun tidak semua warga Afrika Selatan menyebutkan Pohon Berdarah ini dengan sebutan Pohon Kiaat atau Pohon Mukwa namun ada juga sebagai warga yang menyebut pohon ini dengan sebutan The Bloodwood atau "Pohon Berdarah" Pohon ini dinamakan dengan nama seseram ini dikarenakan getah pohon ini memang menyeraupai bentuk darah manusia ketika pohon ini ditebang maka akan mengeluarkan getah yang seperti nanah tersebut bahkan tidak hanya ketika ditebang bahkan katanya ketika hanya rantingnya saja yang dipatahkan sudah keluar beberapa getah yang menyerupai darah.

Meski pohon ini mengerikan dari segi namanya namun ternyata getah pohon yang mengerikan ini konon bisa dipakai untuk beberapa obat, biasanya orang Afrika Selatan memanfaatkan getah Pohon Berdarah ini untuk mengobati penyakit kudis/kurap, sakit menusuk, sakit mata, malaria, demam blackwater, sakit perut bahkan dikabarkan getah Pohon Berdarah ini juga bisa untuk meningkatkan pasokan ASI untuk ibu yang sedang menyusui.

Bahkan ada juga yang memanfaatkan getah Pohon Berdarah ini untuk kosmetik dan hiasan tubuh tidak hanya itu getah Pohon Berdarah yang berwarna merah ini juga bisa di pergunakan untuk pewarna pakaian.

Sebenarnya Pohon Bedarah ini tidak jauh beda dengan Pohon Jati yang ada di Indonesia Pohon Berdarah ini juga biasanya dimanfaatkan juga untuk industri mebel untuk membangun rumah dll, lantaran Pohon Berdarah ini cukup kuat dan bisa bertahan lama.

Pohon ini dapat tumbuh di dataran tinggi, sekarang ini di kabarkan Pohon Berdarah ini mulai dibudidayakan dan ditanam kembali lantaran jumlahnya yang mulai menipis.





Bagaimana Sobat "Hanya Tau Aja" Mengenai Hal Ini Cukup Mengerikan Bukan :)
Tag : Info Penting
Back To Top