Olahraga Bermanfaat Untuk Mencegah Diabetes

Olahraga Bermanfaat Untuk Mencegah Diabetes - Taukah kamu bahwa Olahraga ternyata bisa mencegah Penyakit Diabetes !

Di samping dapat mencegah Diabetes, Olahraga juga baik untuk kesehatan tubuh anda baik secara fisik dan mental. jika anda banyak melakukan Olahraga secara rutin atau secara teratur di jamin anda akan jarang terkena penyakit baik itu Diabetes dan penyakit - penyakit lainnya.

Olahaga Dapat Mencegah  Diabates

Nah, berikut ini saya akan share beberapa Tips memulai olahraga agar dapat bermanfaat untuk mengatasi atau mencegah Diabetes :

* Konsultasi Dengan Doktrer.
Dokter akan memberi petunjuk seberapa banyak olahraga yang bisa anda lakukan dan bagaimana memulainya.


* Temukan Aktivitas Yang Disukai.
Pastikan aktivitas ini dimasukkan dalam jadwal kerja anda yang padat. Anda bisa melakukan kegiatan olahraga di luar, di dalam ruangan. Atau berganti - ganti sesuai keadaan cuaca. Yang pasti, pilih aktivitas yang membantu pembakaran kalori dan membentuk otot.


* Lakukan Perlahan.
Buat sasaran setiap minggunya. Contohnya, dengan menambah 5 - 10 menit waktu berjalan kaki.


* Ajak Pasangan Atau Teman.
Kehadiran teman atau pasangan akan membuat olahraga terasa lebih menyenangkan.


* Tingkatkan Waktunya
Kalau anda tidak berolahraga selama 30 menit dalam satu waktu, jangan merasa aktivitas menjadi sia-sia. Kalau hari ini baru bisa melakukan 10 menit. Tidak masalah, yang penting tambahkan waktunya setiap kali anda berlatih.


* Lebih Aktif Setiap Hari.
Contohnya, kalau anda terbiasa pakai lift di kantor, cobalah naik tangga. Mulai dengan seminggu sekali, kalau dua kali seminggu, tiga kali seminggu dan akhirnya setiap hari.


Percayalah, aktivitas yang dilakukan tidak akan sia - sia. Dan anda pun akan takjub dengan berapa banyak aktivitas fisik yang dilakukan setiap hari.

Demikian mengenai artikel berjudul Olahraga Bermanfaat Untuk Mencegah Diabetes ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya.

Back To Top