Bahaya Sinkronisasi Token BCA Sudah Ada Korban Rugi 13 Juta

Bahaya Sinkronisasi Token BCA Sudah Ada Korban Rugi 13 Juta - Baru - baru ini muncul tidakan kejahatan yang merauk uang dari Internet Banking, berita ini awalanya muncul dari media sosial bahwa ada salah satu korban yang merasa dirinya kehilangan uang sebesar 13 Juta awalnya korban berulang kali gagal melakukan transaksi Internet Banking BCA. dan saat bisa melakukan log in munculah "sinkronisasi token" dan menyebabkan komputer hang. setelah komputer direstar dan kembali lagi log ini ternyata saldo korban sudah berkurang sebesar 13 juta.

Bahaya Sinkronisasi Token BCA Sudah Ada Korban Rugi 13 Juta


PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meminta nasabahnya berhati-hati terhadap "sinkronisasi token" saat membuka internet banking. dan jika terjadi hal demikian harap segera menghubungi Halo BCA 500-888, pasalnya sinkronisasi token tersebut bukan berasal dari BCA" kata Jahja.

Namun pihak Bank BCA mencurigai adanya Virus yang terdapat pada komputer korban Hal itu membuat tampilan "konfirmasi token" terus muncul dengan tulisan "Sinkronisasi Token KEYBCA".

Pihak BCA pun sudah menghimbau bahwa pihaknya tidak pernah meminta konfirmasi token jika data nasabahnya diminta. namun jika berulang - ulang itu akan sangat bahaga ucap Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja.

Bagaimana sobat "Hanya Tau Aja" mengenai hal ini bahaya perantas seperti ini yang tidak bertanggung jawab mulai merajalela tidak hanya di dunia nyata di dunia maya pun saat ini juga sedang gawat begal seperti yang dilakukan oleh salah satu perantas ini.

Baca Juga Berita Kami Lainnya :

Cuman Tips aja ya sobat Hanya Tau Aja jika anda melakukan log in untuk melakukan transaksi dan kemudian anda selalu gagal log ini seperti korban di atas cobalah untuk melakukan restart komputer, dan bersihkan virus - virus yang ada pada komputer jika diperlukan instal ulang komputer anda dan coba log in lagi jika masih belum bisa cobalah menggunakan PC lainnya, jika muncul sinkronisasi token seperti gambar di atas cobalah jangan memasukan token anda sama sekali. restart saja komputer anda dan laporkan kejadian ini kepada Halo BCA atau kantor BCA terdekat yang ada di kota anda.

Tag : Info Penting
Back To Top