Bahaya Naik Pesawat Ketika Sedang Sakit Flu

Bahaya Naik Pesawat Ketika Sedang Sakit Flu - Anda adalah seorang aktivis atau anda adalah seorang artis yang selalu bepergian dari negara satu ke negara lain dan kota satu ke kota yang lain, tentu alat transportasi udara alias pesawat menjadi pilihan utama.

Bahaya Naik Pesawat Ketika Sedang Sakit Flu

Namun jika anda sedang sakit flu lebih baik anda coba menghindari naik pesawat, mengapa demikian ? karena Radang telinga (otitis media) atau yang lebih dikenal dengan congek bisa berakibat fatal bagi anda jika masih tetap ingin bepergian mengunakan pesawat terbang.

Prof. Dr. Zainul A. Djafaar, Sp THT-KL(K), Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan RS Khusus THT-Bedah KL Proklamasi mengatakan bahwa jika anda melakukan penerbangan saat kondisi flu itu tidak baik karena tekanan udara yang ada di atas pesawat tidaklah stabil dan dapat mengakibatkan congek.

Bahkan tidak hanya itu dalam penelitian mengatakan bahwa tekanan udara di ketinggian dalam pesawat bisa menggangu tuba eustachius atau saluran yang menghubungkan telinga bagian dalam dengan rongga di belakang hidung dan tenggorokan bagian atas. Hal ini bisa menyebabkan udara dari hidung dan tenggorokan tak bisa masuk dengan leluasa dan bisa menyebabkan nyeri kuping saat penerbangan berlangsung.

Namun jika anda memang merasa bepergian anda sangatlah penting karena menuntut profesi dan pekerjaan cobalah untuk menggunakan semprotan hidung yang diperkirakan bisa meringankan pilek selama 30 menit gunakan sebelum take off dan sesuah pesawat mendarat atau bisa juga dengan mengunyah permen karet selama penerbangan karena kedua hal ini merupakan cara terbaik mengatasi pilek saat perjalanan menggunakan pesawat.

Baca Juga Berita Kami Lainnya :

Selain itu jika anda naik pesawat ketika sedang dalam keadaan flu maka diyakini penumpang pesawat lainnya juga akan tertular flu tersebut. jadi pastikan diri anda tidak flu saat anda sedang dalam kondisi mau naik pseawat.

Tag : Info Penting
Back To Top