7 Pelajaran Berharga Yang Bisa Agan Dapat Saat Travelling Dengan Teman

Quote:




Quote:Sebelumnya ane mau ngucapain terima kasih banyak buat agan-agan dimari karena sudah sudi mampir di Thread ane yg sederhana ini.


Quote:
Spoiler for Cek No Repost:



Quote:MUKADDIMAH

“a journey is best measured in friends, rather than miles”
- Tim Cahill -

Apakah kamu Pernah ngerasain yang namanya travelling bareng teman-temanmu? Gimana serunya? dibanding dengan keluarga, pasangan atau saudara, mungkin emang paling the best adalah ketika ngeliat dunia baru bersama sahabatmu ini. Soalnya banyak banget yang bisa kamu dapet dari jalan-jalan ini. Mulai dari teman main, teman kantor, sahabat, atau teman komunitas, rasanya jauh lebih berkesan bila dibanding dengan yang lain. Pelajaran yang bisa kita dapet, dapat membuat kita jadi seseorang yang mempunyai karakter lebih baik dari sebelumnya. Gak percaya? simak aja ulasannya di bawah ini.
Cekibrott gan!!!


Quote:1. Saat Travelling Bareng Teman, Kamu Akan Lebih Mengenal Karakter Temanmu
Spoiler for Mengenal karakter teman:

via memoapp.com
Saat berkeliling ke suatu tempat yang jarang dikunjungi (atau bahkan belum pernah sama sekali), kamu akan mengetahui siapa sebenarnya temanmu ini. Kamu akan tau siapa yang memiliki jiwa leadership, siapa yang males-malesan, siapa yang egois, siapa yang setia kawan, siapa yang nyusahin. Contohnya aja, temenmu yang berjiwa leadership akan mencoba meminta masukan dari semua kelompokmu, dan akan mengambil keputusan apa yang akan dijalani selanjutnya. Atau contoh lain, ketika ada temanmu yang memiliki rasa ego yang tinggi, biasanya dirinya hanya mengeluh dan menyalahkan orang lain, jadi bikin perjalanan kurang menyenangkan. Padahal di setiap perjalanan, saling berbagi tugas sangat penting, dan bagaimana kita bisa menyelesaikan tugas itu dengan baik demi tujuan yang harus kita capai bersama.


Quote:2. Saat Travelling, Kamu Akan Mengalami Susah Senang Bersama Temanmu
Spoiler for Susah senang bersama:

via asiarooms.com
Travelling gak selalu berjalan mulus. Kamu akan menemui berbagai hambatan yang di hadapanmu. Tetapi kamu juga bisa menemukan kebahagiaan yang bisa kamu rasain dengan temanmu. Hal ini yang menjadi penting ketika liburan bersama temanmu. Kamu dan temanmu akan menikmati semua suka duka dan akan terus bercerita bagaimana keseruan yang dialami kapanpun dan dimanapun nantinya. Keberadaan teman bukan hanya pada saat senang doang bukan?


Quote:3. Saat Travelling, Kamu Akan Belajar Menahan Ego
Spoiler for Belajar menahan ego:


via silverrailtechnews.com
Gak semua keputusan yang akan diambil pada saat travelling berbuah manis buat dirimu sendiri. Termasuk mengesampingkan egomu yang belum tentu sepaham dengan temanmu. Hal ini juga menambah kedewasaan diri kita masing-masing dengan bagaimana kita menahan ego demi mencapai tujuan yang sama-sama diinginkan.


Quote:4. Saat Travelling, Kamu Akan Belajar Menjadi Pribadi yang Terbuka
Spoiler for Belajar menjadi pribadi yang terbuka:


via outdoorconservation.eu
Bukan perkara mudah menjadi orang yang benar-benar terbuka dengan teman, apalagi “hanya sebatas kenal”. Ketika kamu melakukan perjalanan bersama mereka, kamu akan mendapatkan momen di mana kamu akan mengenal lebih dekat dan membuatmu semakin terbuka. Apa yang kamu mau, apa yang ingin kamu sampaikan, akan lebih mudah ketika travelling. Misalnya aja kamu harus sekamar dengan teman kamu yang mungkin belum benar-benar akrab, kamu akan terbiasa bercerita banyak dengannya meskipun kamu baru kenal.


Quote:5. Saat Travelling, Kamu Akan Menyadari Kesalahan Bukan Akhir Dari Segalanya
Spoiler for Kesalahan bukan akhir dari segalanya:


via thetravelink.com
Pernah ngerasain yang namanya nyasar pas lagi travelling? atau pernah ngerasain gimana rasanya harus terpaksa menginap di hotel yang di luar dugaan ternyata mahal? hal buruk sering terjadi pada saat travelling, tapi membuat kita harus tetap move on dan tetap menjalankan apa yang ingin kita tuju bersama teman-temanmu. Bukan dengan cara ngamuk atau kesal atau ngambek. Kamu dan temanmu mau gak mau tetap harus bersatu demi mencapai apa yang kita inginkan pada saat travelling.


Quote:6. Saat Sampai Ke Tujuan, Kamu Akan Merasakan Kebahagiaan Luar Biasa
Spoiler for Merasakan kebahagiaan luar biasa:


via travelphilosophy.com
Melakukan travelling bersama teman bukan hal yang gampang, sehingga membuat tujuan yang akan kita capai bersama akan membuat kebahagiaan yang luar biasa. Yup, kamu akan melewati semua rintangan bersama temanmu. Hal ini dapat membuat kepuasan tersendiri dan juga bisa membuat kamu semakin lebih akrab.


Quote:7. Kamu Gak Cuman Menemukan Teman Travelling, Mungkin Kamu Juga Bisa Menemukan Teman Buat Hidupmu
Spoiler for Menemukan teman hidup:


via thedreamcatcherinme.wordpress.com
Dari muka ganteng atau cantik sekalipun, sampe muka lusuh, kusam, dan bau akan kamu lihat dari semua teman travelling kamu. Begitupun sebaliknya. Sering melakukan travelling bersama mereka dapat membuat kamu semakin akrab dalam kehidupan lainnya. Kamu gak perlu menjadi jaim di depan mereka. Kamu dan temanmu akan melihat puluhan wajah yang berbeda ketika berada di suatu tempat atau perjalanan. Kalian akan semakin mudah dalam menjalani hidup bersama-sama. Bukan tidak mungkin kamu akan menemukan jodoh ketika travelling bersama dengan orang lain yang awalnya hanya kamu anggap sebagai teman.


Quote:PENUTUP
Nah, itulah beberapa pelajaran berharga yg bisa agan dapat saat travelling dengan teman. Menyenangkan bukan kalo memiliki kesempatan buat travelling dengan teman2 kita??!!!

Ane tunggu komentar2 bermutu dari agan2 sekalian yg telah ane share diatas

Semoga thread ane yg sederhana ini dapat bermanfaat bagi agan-agan sekalian.




Spoiler for Cek Sumber:
Sumber (mindcriminals.com) dengan beberapa perubahan


Quote:
Spoiler for Pesan TS:
Jika isi thread ane dirasa bermanfaat Jangan lupa untuk bantu ya gan, bagi yg sudah ISO bolehlah ane dikasi sedikit dan budayakan komeng gan,,,



REKOMEN HT  (docs.google.com)








Sifat asli manusia akan keluar dengan sendirinya
baik atau pun buruk, tetep kalo bisa saling memahami
malah tambah lengket ajah persahabatannya
jadi ingat dgn teman2 ane dulu
nice thread
ane demen sama poin yg no 6
bisa tau sifat asli teman
nice trit
Quote:Original Posted By cintadia.com
bisa tau sifat asli teman


sering travelling bareng teman ya gan???
yg nomor 1 bener tuh
Hanyalah cucoklogi dan sugesti belaka.
Gak mesti travelling pun juga bisa keles.
Quote:Original Posted By inginsukses01


sering travelling bareng teman ya gan???


malah belum pernah

enakan traveling bareng pasangan gan
Quote:Original Posted By crookeds
Hanyalah cucoklogi dan sugesti belaka.
Gak mesti travelling pun juga bisa keles.


Sippp dah gan,,,
bahkan traveling bareng 'musuh' pun akan menjadi pengalaman yang sangat berharga
kita tidak lagi melihat dia sebagai 'musuh' tetapi sebagai kawan baru
serius ini pengalaman, ane pernah traveling bareng orang yang 'musuh', tapi gatau kenapa ane mendadak jadi orang yang berjiwa sosial tinggi
rela berbagi dengan 'musuh' dan berhasil menahan ego, padahal dari awal beda paham terus
Sering banget ane kayak gini, tapi gak semuanya bisa diperoleh saat itu gan, akan lebih mudah malah saling mengenal dan berbagi dalam kehidupan sehari-hari
kadang abis traveling, ada yg jadian setelah kenal satu sama lain
Bener tuh gan klo ama temen harus nahan emosi biar gak ngambek
jadi ingat beberapa tahun yg lalu
Quote:Original Posted By mayaaaaaa
bahkan traveling bareng 'musuh' pun akan menjadi pengalaman yang sangat berharga
kita tidak lagi melihat dia sebagai 'musuh' tetapi sebagai kawan baru
serius ini pengalaman, ane pernah traveling bareng orang yang 'musuh', tapi gatau kenapa ane mendadak jadi orang yang berjiwa sosial tinggi
rela berbagi dengan 'musuh' dan berhasil menahan ego, padahal dari awal beda paham terus


ada hikmahnya berarti ya sist dengan ente melakukan travelling
yang jelas menambah ke akraban dengan tmen gan..
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top