Inilah 10 Hewan - Hewan Laut Yang Unik Dan Menakjubkan

Inilah 10 Hewan - Hewan Laut Yang Unik Dan Menakjubkan  - Kehidupan bahwa laut memang menjanjikan pemandangan indah yang ada di dalamnya, hewan - hewan yang ada di dalam laut merupakan hewan - hewan yang cukup indah jika di pandang, kehidupan di dalam laut sendiri berevolusi 3 Miliar tahun sebelum kehidupan daratan ada dan kehidupan di laut lebih beraneka ragam dan mungkin membuat kita merasa aneh dan unik.

Inilah 10 Hewan - Hewan Laut Yang Unik Dan Menakjubkan

1. Sarcastic Fringehead
Ikan Terotorial ini biasa dijumpai di dasar laut dengan bersembunyi di dalam benda - benda dasar laut. ketika hewan ini mulai menunjukan mulut lebarnya maka hewan ini akan terlihat menyeramkan. dan hampir memiliki kesamaan dengan tokoh predator yang ada pada film "Predator".


2. Cacing Bobbit
Cacing spesies laut dalam yang sering disebut dengan Cacing Bobbit ini bisa memiliki panjang sekitar 10 kaki dan bahkan bisa lebih, Cacing ini dapat menyerang mangsanya dengan cara menariknya bahkan dengan kekuatan yang dimilikinya cacing ini mampu merobek tubuh ikan hingga setengah dari badannya.


3. Ubur - Ubur Sisir
Warna - warni pelangi yang ada pada ubur - ubur sisir ini adalah karena bioluminescence yang merupakan hasil dari gerakan silia yang digunakan ubur - ubur sisir untuk bergerak melalui air.


4. Belut Pita
Belut ini merupakan belut jenis moray yang dimana hewan ini awalnya merupakan sebuah hewan jantang dan kemudian mulai mengembangkan kebetinaannya ketika sudah memasuki usia dewasa.


5. Kupu - Kupu Laut
Hewan ini merupakan hewan yang cukup unik lantaran terlihat seperti siput namun memiliki sayap yang hampir mirip seperti kupu - kupu. Hewan kecil ini mengapung dan berenang dengan kedua kakinya yang mirip dengan sayap kupu - kupu.


6. Glass Squid
Glass Squid atau yang biasa disebut dengan jenis cumi - cumi kaca, jenis ini mengapa disebut kaca karena tubuhnya yang transparan seperti kaca spesies jenis ini memiliki 60 jenis spesies dan menjadi suatu keluarga besar cumi - cumi.


7. Gurita Dumbo
Hewan ini dinamakan Gurita Dumbo lantaran dirinya memiliki kuping yang terlihat seperti dumbo, jenis gurita dumbo ini hidup di kedalaman air laut yaitu pada kedalaman sekitar 13.000 kaki dari permukaan laut dalam.


8. Flower Hat Jellyfish
Ubur - ubur jenis Flower Hat ini merupakan ubur - ubur yang sangat unik lantaran bentuk tubuh hewan bawah laut ini bisa berubah - ubah dari kecil dan membesar tergantung dari pasokan makanan yang di konsumsinya, Flower Hat Jellyfish biasa mengkonsumsi ikan - ikan kecil atau terkadang bisa juga menjadi kanibal dengan memakan bangsanya sendiri.


9. Marrus orthocanna
Hewan ini merupakan koloni hewan dan tidak hidup sendiri - sendiri melainkan terdiri dari beberapa hewan yang menjadi satu yang biasa disebut Zooids yang dihubungkan dengan semacam tongkat.


10. Ubur - Ubur Atolla
Jika dilihat - lihat dengan seksama jenis ubur - ubur Atolla ini memiliki kesamaan dengan UFO, dan tidak hanya mirip dengan UFO jenis ubur - ubur Atolla ini memang memiliki kemiripan yang sama dengan Alien yaitu tidak memiliki pencernaa, pernapasan, sistem saraf pusat maupun peredaran darah.



Nah, 10 Hewan - Hewan Laut Yang Unik Dan Menakjubkan semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua sobat "Hanya Tau Aja"..

Back To Top