Cara yang biasa di gunakan saat tidak bisa menjawab soal ulangan (agan yang mana?)




Spoiler for KLIK:
Alhamdulillah HT pertama ane gan!!

Terima kasih banyak buat momod & kaskuser yang udah berpatisipasi baik comment, rate atau pun cuman SR


Semoga engga repost

Spoiler for BUKTI:



Quote:PEMBUKAAN
Buat agan agan yang masih SMP, SMA ataupun yang pernah ngerasain duduk di bangku sekolah, pasti pernah dong ngalamin saat dimana ketika agan ulangan/ujian agan tidak bisa menjawab soal soal tersebut, biasanya saat agan agan ga bisa jawab soal tersebut, apa yang agan lakuin agar dapat menjawab soal tersebut, nah disini ane akan ngasih tau beberapa cara yang biasa ane lakuin, ya mungkin ajah salah satu cari ini ada yang biasa agan lakuin saat agan tidak bisa menjawab soal soal ulangan/ujian, Oke langsung ajah.


SHIFT + X untuk membuka semuanya

Spoiler for 1:
1.MENCONTEK KE TEMAN



sumber foto  (stat.ks.kidsklik.com)

Mencontek ke teman adalah cara yang paling sering dan paling banyak di lakukan oleh para pelajar di saat mereka tidak tahu jawaban dari soal soal yang ada, cara ini tergolong mudah, biasanya mereka melakukan hal ini tanpa sepengetahuan temannya, dan ada juga yang melakukan hal ini izin terlebih dahulu kepada teman yang ingin di conteknya


Spoiler for 2:
2.MAEN HP



sumber foto  (iqmaltahir.files.wordpress.com)

Teknologi semakin canggih terutama di bidang komunikasi, kita dengan mudah berkomunikasi dengan siapapun dan dimana pun dengan secara cepat, namun kecanggihan tersebut sering di salah gunakan oleh para pelajar untuk menjawab soal soal ulangan apa bila pelajar tersebut tidak dapat menjawab soal yang ada. Para pelajar sering menggunakan hpnya menggunakannya untuk browsing, dan ada juga yang menggunakannya untuk sms/chat dengan teman untuk menanyakan jawabannya


Spoiler for 3:
3.MEMBUKA BUKU/CATATAN



sumber foto  (kvltmagz.com)

Ini menurut ane cara yang sangat sulit di lakukan karna mental dan kehati hatianlah faktor utama untuk bisa melakukan cara ini, bayangkan gan buku segede apa, misalkan ketahuan pasti susah untuk ber alasan.


Spoiler for 4:
4.NGITUNG KANCING



sumber foto  (gambarkata.com)

Ngitung kancing termasuk cara yang sangat mudah dan tidak di butuhkan keahlian, namun cara ini menurut ane kurang akurat


Spoiler for 5:
5.LOGIKA



sumber foto  (voluptuaproject.files.wordpress.com)

Logika, cara ini biasanya di gunakan sama orang orang yang pinter yang sudah tidak bisa lagi menemukan jawaban yang tepat, dan logika adalah cara yang terakhir bagika mereka, logika termasuk cara yang tidak terlalu sulit, hanya saja sedikit membutuhkan waktu untuk menjawab soal dengan logika.


Spoiler for 6:
6.CAP CIP CUP



sumber foto  (2.bp.blogspot.com)

Cara ini sedikit sama dengan menghitung kancing, yang membedakannya hanya tempatnya saja, cara ini di lakukan di pilihan ganda yang ada di soal, dengan cara di tunjuk satu persatu pilihan ganda tersebut. Contoh : ada 4 pilihan ganda " ABCD" lalu di pilihan ganda tersebut kita tunjuk satu persatu dengan jari dan sambil mengucapkan kalimat, contoh " mana yang harus di pilih sama si budi " dan di saat kalimatnya selesai jari pun berhenti dan jawabannya adalah pilihan ganda tempat dimana jari kita berhenti, cara ini mudah namun kurang akurat
.


Spoiler for 7:
7.KOCOK JAWABAN



sumber foto  (stat.ks.kidsklik.com)

Kocok jawaban layaknya seperti arisan, namun yang membedakan hanyalah kertas yang ada di dalamnya. Biasanya kalau kita arisan kertas yang ada didalam adalah nama nama orang, tetapi saat kita ulangan kertas yang ada di dalamnya adalah pilihan ganda yang kita tulis, caranya cukup mudah, potonglah kertas kertas kecil lalu tulislah pilihan gandanya(ABCDE) dan gulunglah kertas kecil tersebut, lalu kumpulkan kertas tersebut di gempalan tangan dan jatuhkanlah salah 1, apabila yang keluarnya B, maka itulah jawabannya. Keakuratan cara ini adalah 50%.


Spoiler for 8:
8.PERASAAN



foto ane sendiri

Nah ini cara yang paling sering ane gunakan, biasanya cara ini ane gunain untuk ngerjain soal matematika, menurut ane cara ini 60% akurat, karna cara ini menggabungkan perasaan dan intuisi, ane biasa nge gunain cara ini dengan cara menyentuh satu per satu pilihan ganda yang ada di soal lalu di rasakan, apabila salah satu jawaban yang ane sentuh terasa hangat ataupun berbeda dari pilih ganda yang lainnya, berarti itu jawabannya.


Spoiler for 9:
9.NGASAL



sumber foto  (cdn.kaskus.com)

Menurut ane cara ini cara yang paling greget gan, karna kita tidak perlu melakukan apa apa, yang perlu kita lakukan hanyalah menjawabnya dengan langsung tanpa berusaha sedikitpun, keakuratan cara ini sekitar 40% betul. Mungkin bagi agan agan yang males untuk membaca soal soal cerita yang mengharuskan kita membaca ceritanya dengan panjang lebar mungkin cara ini yang paling sering agan lakukan ya?? hayooo jujurr...
.


Spoiler for 10:
10.ADA YANG MAU NAMBAHIN ??



sumber foto  (3.bp.blogspot.com)

Silahkan buat agan agan yang mau nambahin bisa comment, ntr ane post di update an.


Quote:Apakah dari beberapa cara di atas ada yang sering agan gunakan saat tidak bisa menjawab soal ulangan ?, silahkan berkomentar. Dan bagi agan agan yang mau nambahin bisa comment yaaa, ntr ane post kalau banyak yang minta update.

Terima kasih buat semuanya ini thread ke 2 ane, dan buat yang masih sekolah dan sebentar lagi mau UN, semoga bisa lulus dan mendapatkan nilai yang sempurna yaaa. Amin..

Spoiler for SUMBER:
Ini pengalaman pribadi ane gan
dan untuk sumber foto, udah ane cantumin di bawah fotonya gan


Spoiler for KLIK:
Quote:THREAD SERUPA NAMUN BERBEDA TOPIK
INI GAN  (www.kaskus.co.id)
INI GAN  (www.kaskus.co.id)

Silahkahkan agan agan cek sendiri





Beberapa tambahan dari kaskuser lain
Spoiler for :



Quote:Original Posted By mn0
Pernah udh putus asa banget kagak tau jwbnnya
Iseng ane tanya aja ke pengawasnya
Ehh..di kasih tau


Quote:Original Posted By cacingbetina
Lempar pensil gan biasa ane pake cara ginian kalo ada dua jawaban yang bikin bingung


Quote:Original Posted By not..found
nunggu keajaiban datang gan


Quote:Original Posted By zzainal
kao ane seringnya pake penghapus gan, di buat kya dadu lagi


Quote:Original Posted By raccappucino
ane tambahin bray

tidur, bangun2 bisa jawab semua soal

saya sendiri sudah mengalaminya, di jamin jawabannya bener menurut pendapat pribadi masing2


Quote:Original Posted By aadidas
suruh buatin cj7 kacamata biar bisa buat nyontek temen gan hahaha


Quote:Original Posted By yayanyayan
kode-kodean sama temen gan. ngupil= A, garuk rambut= B, ngelus leher= C, pegang kuping= D, batuk= E.


Quote:Original Posted By duginbar
ane tidur gan. ntar pas detik2 mau di kumpul baru dapat jawaban yang ntah terpikirkan dari mana


Quote:Original Posted By kangtona07
nanya ke guru gan
di sekolah ane ada beberapa guru yg baik hati mau ngebantu siswanya


Quote:Original Posted By kacanakopecah
Klo ane dpt bisikan gaib gan untuk inspirasi jawabannya.


Quote:Original Posted By thundie125
tambahin gan
liat pattern di kertas jawaban tapi ini berlaku kl soalnya pilihan ganda ya
bikin pattern yang bagus, kali aja ada yang nyangkut, hahaha


Quote:Original Posted By bellacullenn
klo ane dulu ngasalnya pake metode gan,metode zigzag


Quote:Original Posted By smile666
kalau ane sih kalau ngisi LJK biasa ada beberapa versi.
1. versi normal
Spoiler for normal:


2. versi ngeband
Spoiler for band:


3. versi ngidol
Spoiler for idol:


4. versi jatuh cinta
Spoiler for jatuh cinta:


5. versi unik sekaligus pasrah
Spoiler for unik:


buat agan2 maaf sebelumnya kalau ane kaga bisa balesin 1 per 1, ane seringnya .ngaskus di hp gan, kaga ngerti cara multi quote




Buat agan agan yang baik hatinya, kalau merasa thread ini bagus, tolong bantu REKOMENDASI HT  (docs.google.com) dan kalau berkenan


klo gw yg logika gan

terutama pas ujian nya yang hitungan

apalagi klo ujiannya objektif...
gw coba nih jawaban mana yg bisa menghasilkan pertanyaan
Quote:Original Posted By game.otak.hati
klo gw yg logika gan

terutama pas ujian nya yang hitungan

apalagi klo ujiannya objektif...
gw coba nih jawaban mana yg bisa menghasilkan pertanyaan


wkwkw emang, terkasang suka nyambung ya gan

Klo gue biasa gunain yang kocok jawaban gan
semuanya gan
Quote:Original Posted By ptr0022
Klo gue biasa gunain yang kocok jawaban gan


ampuh kaga tuh gan?
Quote:Original Posted By luksfolk
semuanya gan


hahaha sama kyk gw berarti
logika seringnya kalo yang ngocok jawaban mah lama kali ya kali mau bawa toples dimasukkin kertas isi "A B C D E"
Dulu pernah, model kaya cap cip cup sih. Cuma pake bislillaahirohmanirohim gan

Atau biasanya pake penghapus ditulisin A-D nanti dilempar kaya dadu deh.. tapi pas udah dilempar, kadang perasaan lebih menang "kayaknya ini deh", alhasil percuma nglempar penghapus.
Quote:Original Posted By lekazald
logika seringnya kalo yang ngocok jawaban mah lama kali ya kali mau bawa toples dimasukkin kertas isi "A B C D E"


wkwkw bisa pake tangan kok gan, tangannya di gempal, trs juga bisa untuk ngejawan soal lainnya.
Quote:Original Posted By yosh.aozora
Dulu pernah, model kaya cap cip cup sih. Cuma pake bislillaahirohmanirohim gan

Atau biasanya pake penghapus ditulisin A-D nanti dilempar kaya dadu deh.. tapi pas udah dilempar, kadang perasaan lebih menang "kayaknya ini deh", alhasil percuma nglempar penghapus.


ane juga sering gan pake bismillah juga, malahan gini " bismillah semoga jawaban yang ane tunjuk benar "

wah cara baru tuh gannn, ntr ane update klo bnyk yg minta.
ane jarang nyontek karna ane anak pinter gan hehe
Quote:Original Posted By RifqiRizz


hahaha sama kyk gw berarti


wah berarti agan termasuk orang kreatif juga
nunggu keajaiban datang gan
hahaha make perasaan gan biasanya kalo udah mentok
Ane sering Tuh Gan


Dhudud Tamfan
wkwkwk ...yang ngaasal mukanya kocak...
Quote:Original Posted By choosenone123
ane jarang nyontek karna ane anak pinter gan hehe


wihhh kece, selamat selamat
kalo ane sih ngocok jawaban pake dadu penghapus,tiap sisi ditulis abcde,trus dilempar deh ntar ketemu jawabannya
Quote:Original Posted By luksfolk
wah berarti agan termasuk orang kreatif juga


amin amin semoga ane termasuk kreatif ya gan..
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top