Tips Sederhana Untuk Mempercepat Kinerja Android Anda


Bukan rahasia bahwa Android adalah platform smartphone yang paling populer untuk saat ini. Tapi teknologi terus berkembang setiap hainya. Dan kita menginginkan perangkat kita untuk menjadi lebih efisien. Yang menjadi masalah adalah jika kita membeli low-end smartphone yang lemah dalam daya CPU maka semakin bertambahnya aplikasi yang di install akan sangat mengganggu dengan melambatnya kinerja dari perangkat Android kita. Tapi sekarang ini kami akan memberikan beberapa saran tentang bagaimana untuk mempercepat perangkat Android anda. 

1. Ubah home launcher 
Pikirkan tentang hal ini. Ada banyak peluncur alternatif yang dapat anda gunakan. sebagai konsekuensinya home launcher Android menguras terlalu banyak memori, RAM dan prosesor. 
2. Rubah pengaturan anda 
Pengaturan perangkat android dapat dikurangi ke tingkat paling rendah yang membutuhkan daya prosesor minimal. Seperti tingkat cahaya layar, timeout screen yang di setting menjadi hanya beberapa detik saja dan settingan tampilan lainya 
3. Matikan Animasi 
Animasi adalah tindakan kecil yang terjadi setiap kali anda melakukan sesuatu pada smartphone Android anda. Sebagai contoh, ketika Anda membuka tab atau aplikasi. Hal ini dapat dimatikan sehingga animasi tidak lagi bekerja. 
4. Matikan Plugin Browser 
Ini adalah satu hal lagi yang dapat lakukan untuk meningkatkan kinerja perangkat android Anda. 
5. Lupakan Tentang Live Wallpaper 
Live Wallpaper terlihat bagus dan itu membuat telepon Anda lebih WOW, tetapi juga menyebabkan kinerja perangkat android menjadi lambat. Tentu saja, Anda dapat mengorbankan kinerja demi keindahan. Tapi, jauh lebih baik jika anda tidak menggunakan live wallpaper 
6. Singkirkan Semua Aplikasi Yang Tidak Perlu 
Menghapus aplikasi yang tidak anda gunakan. Jika Anda menggunakan beberapa aplikasi yang tidak teratur misalnya beberapa jenis konverter sebaiknya uninstall. Lagi pula anda dapat men-download kapan saja. Ruang yang terlalu kecil akan mempengaruhi produktivitas ponsel anda.   
7. Pengganti aplikasi berat dengan yang ringan 
Setiap aplikasi menuntut beberapa bagian tertentu dari daya prosesor dan memori. Beberapa aplikasi jauh lebih lambat secara default, sehingga menghapus aplikasi yang menggunakan terlalu banyak memori dan mengganti mereka dengan aplikasi lain serupa yang menawarkan fungsi yang sama tetapi mengkonsumsi lebih sedikit daya. Terdapat aplikasi di Pasar android dengan buruk, kode yang tidak dioptimalkan yang membuat bekerja lebih lambat. Cari varian yang lebih baik. Aplikasi berat mungkin sering kelebihan beban dengan fungsi yang bahkan anda tidak akan pernah tahu kegunaanya. 
8. Hapus atau Menonaktifkan Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang.
Beberapa aplikasi berfungsi secara tersembunyi di latar belakang, tetapi masih menggunakan beberapa tingkat daya ponsel android Anda. Kenyataan itu berarti sudah saatnya untuk memeriksa apa yang android anda sebenarnya jalankan. Misalnya, banyak orang membiarkan GPS mereka dihidupkan di latar belakang tanpa memahami bahwa sebenarnya mengkonsumsi daya prosesor dan memori.
Tag : tips
Back To Top