Tips Melawan Rasa Malas Di Hari Senin

  (www.kaskus.co.id)


Quote:Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Sebelumnya, ane mohon untuk

Terima Kasih kaskuser


Spoiler for sumber:

Spoiler for Cek Repost tidaknya :):


Quote:
Alhamdulilah HT #20 ane


Terima Kasih All Kask Officer, Mimin Momod, dan ucapan terbesar untuk seluruh Kaskuser sejagad raya sekali lagi terima kasih



Quote:Quote:.: Pembukaan :.

Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : fenikurniati.wordpress.com
Benci hari Senin? Sebaliknya, Agan harus menyambut hari Senin dengan penuh suka cita. Senin pagi Agan akan terasa lebih menyenangkan, jika Agan tahu cara menikmatinya. Berikut adalah tips melawan rasa malas di hari Senin.
langsung kita Check This Out aja dah gans


Quote:
Quote:Quote:1. Mengidentifikasi masalah


Gambar hanya ilustrasi |Image Courtesy of : oka-online.com


Harus ada alasan mengapa hari Senin menjadi begitu mengerikan untuk Agan. Mungkin Agan memiliki masalah dengan atasan atau rekan kerja. Atau mungkin, Agan membenci pekerjaan Agan. Untuk mengalahkan rasa malas di hari Senin, Agan harus tahu akar dari rasa malas yang sering Agan rasakan.


Quote:Quote:2. Mempersiapkan segalanya



Gambar hanya Ilustrasi | Image Courtesy of : garyzilavy.com

Agan bisa mulai membuat catatan tentang tugas penting yang Agan jadwalkan untuk hari Senin. Perencanaan yang matang akan membuat Agan merasa lebih termotivasi untuk berangkat ke kantor.

Quote:Quote:3. Menikmati akhir pekan tanpa gangguan apa pun


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : garyzilavy.com

Gadget telah merenggut sebagian besar waktu Agan di akhir pekan. Untuk memaksimalkan akhir pekan Agan, hindari gangguan apa pun seperti terlalu lama menyentuh gadget atau menyentuh pekerjaan.

Quote:Quote:4. Tidur lebih awal


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : flickr.com

Untuk membuat tubuh fit saat bangun pagi, hindari begadang atau tidak larut malam. Cobalah untuk tidur lebih awal, sehingga Agan akan terhindar dari rasa malas di hari Senin.


Quote:Quote:5. Ceria


Gambar hanya ilustrasi | Image Courtesy of : clicknesia.wordpress.com

Jadilah seceria mungkin. Sikap itu bisa membuat mood Agan tetap terjaga dan dapat melawan rasa malas di hari Senin.



Quote:Original Posted By Penutupan

Nah Gan/Sist , itu tadi beberapa Tips yang TS dapat dari sumber terlansir, ane juga kadang males banget memulai hari senin .
sekian dari TS, semoga Thread sederhana ane ini bisa jadi Inpirasi dan bermanfaat bagi agan2 semua ya, ane tunggu banget komengtarnya gan , salam dari ane gan
Akhir Kata



Spoiler for pengalaman kaskuser:

Quote:Original Posted By colot_nay
Susah gan,,, apalagi bagi ane yang selalu melakukan perjalanan jauh pada hari itu untuk masuk kerja
tapi intinya sebenarnya pada diri sendiri,,, gak peduli hari apapun kalo dah semangat dan ingat dengan tanggung jawab, maka gak akan ada istilah hate monday dan sebagainya


Quote:Original Posted By livebob
ko ane kebalik ya .. ane paling seneng hari senin . 1. gue bisa ktm cewe yg gue naksir di kerjaan.
2. baju seragam masi bersih rapi krn baru d setrika d hari minggu .
3. pasti kangen dong sama temen kerja krna 2 hari ga ktm . alhasil GOSIP LAGEEEEE ....

klw agan gmn .. ?

Quote:Original Posted By Rizaaal
Wah vener tuh gan yg siapkan segalanya. Kadang yg buat ane males kuliah itu kalo ane belum ngerjain tugas atau belum belajar buat quiz. Dan itu berlaku bukan buat hari senin aja. Jadi masalahnya bukan si hari seninnya, tp kitanya yg kurang persiapan.

Quote:Original Posted By Polinolin
besok harus dimulai dengan semangat gan!!
soalnya besok mau tes ujian teori ambil SIM C gan

Quote:Original Posted By shane89
Mau senin kek, mau jumat kek, bagi ane sama aja. Buat ane motivasi utama ane kerja adalah tanggung jawab pada keluarga. Kalo ane cari nafkah gak serius, gimana bisa dapat rizki buat istri dan anak? Itu aja sih..

Quote:Original Posted By fortoday
Biasanya hari senin itu yang males kalo mau berangkat kerja,macetnya aja..kalo lagi rajin jalannya agak pagian

Quote:Original Posted By isn23
dulu pas jaman masih sekolah ane juga benci banget gan sama yg namanya hari senin
gak tau apa sebabnya
pas kuliah sekarang juga sebel soalnya pasti kalo senin kebagian jadwal masuk jam 7

Quote:Original Posted By sendhaljepit
bahasan kaya gini emang gada matinya ye hahahaa......thanks gan!!! ...mari semangat ngadepin kerjaan hari ini (dan ane udah kurang tidur duluan buat ngadepin hari ini )

Quote:Original Posted By tinkerpro
Untung ane ga malas waktu hari senin. ane mah tetep semangat" aja
Ane ga semangat kalo waktu malem minggu, IYKWIM

Quote:Original Posted By antovandals
Mantaps gan, keep posting :bee:

Karena sebenarnya Monday is Moneyday gan

Quote:Original Posted By dianeka
Saya pernah ngalamin itu, faktornya mgk karna lokasi kantor yg memerlukan 2 jam perjalanan (krn macet dan cukup jauh), kadang lelah dg tugas yg lebih banyak tidak sesuai passion, dan masalah mood juga sih.. Haha

AlhamduliLlah, walau masih perlu banyak belajar tp pekerjaan skrg jauh lebih menyenangkan, sesuai passion, apalagi gaji yg 2x lbh besar, jarak yg dekat, dan paling utama dari semuanya adalah SABAR dan BERSYUKUR

Kalo masih bermasalah jg dg hari senin; SEBAIKNYA ANDA PIKIRKAN UNTUK MENCARI MASALAH DAN SEGERA RENUNGKAN SOLUSINYA.. Resign maybe?

Quote:Original Posted By nathasyasugio
memang hari senin bawaannya males mulu gan cuma nice share gan makasi ya

Quote:Original Posted By Son.ofBeach
Hari senin kalo pas sekolah berharap pasti Hujan turun biar ga Upacara

boleh dicoba nih tips nya

Quote:Original Posted By idenez
mantaff gan tipsnya,, klo hari senin udah kebayang
1. macetnya gan
2. Pendingan kerja sebelumnya
3. Capek karena abis liburan
4. Klo Hari senin pas tanggal tua,, lebih kacau lagi gan hehehehehe

meluncur gan

Quote:Original Posted By keretasenja08
joss banget nih tips..bisa praktek ah..kdg emang suka malas banget ketika memulai aktivitas di hari senin..

Quote:Original Posted By Eff3ndy
Udah hari senin pas bangun pagi2 lg hujan
Paling malas deh
Knp gak hujannya pas hr mgg aja biar molornya makin pules

Quote:Original Posted By radith.yoga
entah mengapa tiap malam senin, kampung ane sepi gak kayak biasanya.
pdhl hari-hari biasa banyak orang yg begadang sampe jam 12an malam.
mereka tidur lebih awal tiap malam senin gan

Quote:Original Posted By rayhanar
Hari senin, harus bangun lebih awal. Bener banget tuh, klo bangun kesiangan kerasa kaya males gitu melakukan sesuatu

Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Hari senin barusan aja ujan gak ada berentiya gan...
ane jadi males mo ngantor...

Quote:Original Posted By e4glezzzz
memang hri senin terasa malas soalnya habis weekend sih...masih kebawa suasana libur....jdi ya itu tantangannya harus bs cepet move on...haha

Quote:Original Posted By paai1603
Kalo temen ane punya sugesti sendiri biar semangat terus di hari senin gan.
Senin = Monday = MONey DAY
Katanya, kalo ga kerja, ya ga bisa makan, ga bisa hidup.
Sapa taw agan2 yang lain ada yang nerapin sugesti ini.

Quote:Original Posted By [SERAPHIM]

Quote:Original Posted By azisfian
Minggu sore jalan2 kena macet, kefikiran besok bakal desek2an di CL, terlambat lagi kena SP, bos galak ngasih kerjaan ga kira2, temen kantor nyebelin, lg musim hujan, tanggal tua, hahahahaha...

Quote:Original Posted By citaciki
ane senin nggak pernah males soalnya jadwal kuliah dikit gan, kasih tips buat yg hari rabunya dong wkwkwk

Quote:Original Posted By sittroars
Ane ikutin deh tips agan
Hari senin itu paling merepotkan gan menurut ane
Makanya males masuk sekolah hari senin

Quote:Original Posted By mr.freak08
gimana kgk males gan jaman sekarang mah hari berganti begitu cepat baru aja lewat senin gk kerasa besok dah senin lagi

Quote:Original Posted By cocconut02
Justru kalo hari senin ane seneng gan... Sabtu minggu yg malah bikin males...
Ane punya cemceman gan dikantor...

Quote:Original Posted By suhuaceng
klo ane ningkatin semangat pas hari senin dengan cara jogging pagi atau sekedar jalan pagi2 nikmatin embun pagi (*kalo ga ujan gan kalo ujan ya tarik selimut truz lanjut tidur* ). ternyata oh ternyata berolahraga pagi kita bisa ningkatin mood kita dan menurunkan rasa malas.

Quote:Original Posted By winnersp0rt
Bener tuh gan, ane kl hari senin bawaanya males..entah itu kebiasaan atau sugesti, tapni nih gan, kl udah hari kamis bawaanya seneng bgt soaly sabtu minggu dah pengen liburr..

Quote:Original Posted By king aprian
sebernernya sih malas gak nya kita tergantung dari kitanya aja, klo ane sih tiap weekday malas mulu , cuman berhubung ane bukan kaum borjuis, ane selalu mikir klo ane gak kerja dan males2an trus gak berkualitas trus dipecat trus nggangur trus gak dapet ngewe eh gawe ntar masa depan ane bijimana a.k.a madesu gt. klo ane pribadi ane mencoba berpikir nikmatin di akhir deh daripada nikmat di awal.
Spoiler for cemungut kk:
"KALO BUKAN SAYA, SIAPA LAGI?[img] (s1182.photobucket.com)[/img]

Quote:Original Posted By kidtg
yg paling susah ya tidur lebih awal-_- soalnya ane makhluk nocturnal aktif dimalam hari

Quote:Original Posted By sakndulit
ane gak malas sama senin gan, ane malas sama sabtu, karena ane yg tetap kerja dari semua orang serumah,,

Quote:Original Posted By babelapak
ane selalus eneng kalo ketemu hari senin gan, soalnya tiap hari senin ane kebagian ngitung gajian karyawan harian

Quote:Original Posted By cweetiepie
Sebenernya yang bikin males menghadapi hari senin itu karena pada ssbtu minggu dmanjakan d atas kasur tanpa harus buru2 beraktivitas pagi dan bangun pagi

Quote:Original Posted By 07ndy
senin itu gak adil gan
senin ke sabtu perlu 5 hari
minggu ke senin cuma dapet 1 hari

Quote:Original Posted By onebillionman
2 sama 4.. itu perlu bgt.. rasanya emang suka males klo di hari senin sih..

Quote:Original Posted By wulandamayasari
senin itu monday..
Mnday itu singkatan dari Money Day
jd harua smngat

Quote:Original Posted By omhilmirf
Jujur kalau ane hari senin itu bukan halangan, mungkin efek kuliah yang bisa santai santai, yang jelas intinya niat sih untuk memulai dengan senyuman dan kebaikan

Quote:Original Posted By prasetyokodimas
Kalo ane biasanya mencoba utk bersyukur gan masih bisa ketemu hari senin & bersyukur hari senin punya kerjaan dibanding sodara2 kita yg lain setiap hari senin mereka bingung mau ngapain dan harus berbuat apa untuk menyambung hidup

Quote:Original Posted By edventura123
ini dia haha bagus resepnya gan , emang malas kalo pas hari senin karena mulai rutinitas normal ga bisa tidur2an lagi
musti kerja ketemu klien yang ngomel2 itu buat kerjaan operator kwkw. ya di bawa enjoy aja yang penting ceria and keep strungle!

Quote:Original Posted By ariefoedien
nice share gan ,,
yg penting bagaimana kita bisa mengondisikan pikiran kita untuk bersemangat menghadapi awal pekan ..
kemalasan itu selalu ada , jika kita tak mencoba untuk mengatasinya ..

Quote:Original Posted By zoesatriani
Klo buat ane pribadi, hari senin gak ngaruh gan. soal nya libur ane muter. kadang dpt jatah libur hari senin. jadi ttp semangat aja.

Quote:Original Posted By Bayu1996us
nice inpoh gan
bener gan, kalo mau ngelawan rasa malas harus dikenali dulu apa yang menyebabkannya.

ga ada gunanya bermalas malasan di hari senin, kita harus tetap semangat...
menurut ane yg menyebabkan rasa malas itu karena badan yang kurang fit. jadi sebelum hari senin sebaiknya dipersiapkan segala sesuatunya, supaya tenang pas hari seninnya gan.
selamat menjalankan aktivitas

Quote:Original Posted By ghostn06
tidak ada waktu tuk males2an gan, klo males tdk bisa mkan besoknya. jd setiap hari ane hrs semangat terus mulai senin sd minggu gan.

Quote:Original Posted By ElecTabuZ
kalo menurut ane sih gan hari itu semua sama hehe..


tp tergantung kita mau melaksanakan nya apa kagak soalnya menurut ane kalo dah bawaan badan malas pasti ke depan nya makin malas ahahhaa..

Quote:Original Posted By vincoolz
dan untuk beberapa kalangan yg saat ini masih banyak berkeliaran di masyarakat yg masih suka males dihari senin, ane sih cuma bisa kasih saran.

Spoiler for saran:
inget klo ente itu JOMBLO dan PENGANGGURAN ngapain sok2an males di hari senin? sono kerja sekalian cari pacar biar orang tua ente bangga..

Quote:Original Posted By heboh8899
hari senin emang berasa lebih panjang
krn berpikiran masih jauh utk mengarungi hari2 selama seminggu ke depan

Quote:Original Posted By genthonesia
ane mau tambahin gan :
rasa malas dihari senin , bisa jadi karena sugesti diri kita sendiri

Quote:Original Posted By zukha
Ane ceria gan..
Walopun semalem abis begadang dr jm 1- sekarang berangkat ttep semangat
Weekend juga ngerjain tugas kuliah. Nyuci. Nyetrika.
Semangat gan.. demi menjemput rejeki hari ini
Yg bikin ane semangat kalo liat foto ibu sama ponakan ane.. jadi makin semangat kerjanya..

no 2 aja cukup klo buat ane... klo udah siap segalanya jusrtu bisa semangat menghadapi hari senin
hari senin ditambah hujan, makin males aja
kalo hari senen biasanya males-malesan gegara cape ama kegiatan weekend, kalo hari jumat males gerak urusan kerjaan gegara udah kepikiran weekend, kalo ane gitu gan
biar ga males masuk hari senin, masuklah d hari selasa

pasti males masuknya juga pindah ke hari selasa
bukan hanya hari senin gan,bahkan disetiap harinya ane malas
show must go on gan
kalau cara ane sih ane tetap semangatin diri dan kalau bisa pagi2 setel algu yang bikin adrenaline naik gan
Klo ane sih pikir positif aja gan..
hari senin itu ane anggep adalah awal rezeki, jadi bisa semangat terus deh
Kalai gw malas di haru rabu bray.
Gak tau kenapa ? Menurut gw gak seksi aja
kalo gaada hari senin ya gabakalan ada hari yang mengasyikan yaitu jum'at sabtu minggu gan, jadi nikmatin aja hari senin
ane gimana mau tidur lebih awal.. sekarang2 liga seri A hari senin dini hari
Di coba gan
iya gan...tadi pagi gw telat bangun...*padahal jam 6 udah bangun
alhasil gw masuk kantor jam 9
setiap hari sama aja gan kalo menurut ane
kalo gk kerja y gk makan
Quote:Original Posted By HeiAphan
kalo hari senen biasanya males-malesan gegara cape ama kegiatan weekend, kalo hari jumat males gerak urusan kerjaan gegara udah kepikiran weekend, kalo ane gitu gan
kalo udah hari jum'at pikirannya udah weekend yah gan
Quote:Original Posted By mamoruken
hari senin ditambah hujan, makin males aja
ane kalo kerja hari senin terus hujan ane mending pulang lagi gan
Quote:Original Posted By tn.brown
ane paling benci hari senin
wah jangan di benci juga kali gan


Gw paling ngga suka hari Minggu...
yang bikin males di hari senen macetnya itu lho jakarta hadehhhhh
tapi skrg semua hari juga macet sih jakarta ...
rasa malas ane bukan dipengaruhi oleh hari, tapi di tanggal tertentu di setiap bulan
justru ane nggak suka sama hari Minggu, karna besoknya hari Senin
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top