Layanan Streaming Musik Baru Terbaik Alternatif Soundcloud


Layanan Streaming Musik Baru Terbaik Alternatif Soundcloud

Saat ini terdapat banyak sekali aplikasi dan layanan streaming yang sangat baik, tapi tidak semua dapat bersaing dengan layanan streaming terkenal seperti Soundcloud, Pandora, Spotify, Songza, Rdio, Grooveshark. Meski begitu, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba layanan streaming lain yang sama baiknya dengan soundcloud dan mungkin kamu akan menyukainya.

Pandora, Spotify, Songza, Rdio, Grooveshark, merupakan layanan streaming besar dan sangat baik, disini kami tidak untuk membandingkan mereka dengan layanan streaming baru yang akan kami review dalam posting kali ini. Namun kali ini kami mencoba sesuatu yang baru dan tidak dikenakan biaya apapun juga tidak harus mengganti aplikasi yang sudah kamu sukai.

Upbeat

Upbeat


Upbit diibaratkan ketika Reddit digabungkan dengan musik-musik terbaik, tanpa fitur-fitur yang tidak perlu. Kamu dapat mendengarkan segala sesuatu yang tersedia di situs, atau hanya memilih genre tertentu dari sidebar di sebelah kiri. 

Klik untuk memutar lagu yang kamu suka, atau mulai dari atas dan mainkan semua musik dalam kategori, ada banyak musik bagus untuk didengarkan. Ketika kamu mendengarkan lagu  dari daftar yang tersedia, lalu kamu menyukainya, kamu dapat menambahkan lagu dapat bintang lagu yang kamu sukai ke playlist pribadi di mana kamu bisa mendengarkan lagu tadi nanti, dan fitur yang paling penting, upvote atau downvote pada lagu untuk memberitahu dunia bagaimana pendapat kamu tentang lagu yang telah kamu dengarkan.

Jika kamu memiliki musik sendiri untuk di upload, atau mendapati lagu di tempat lain di web yang kamu yakin akan banyak orang menyukainya, kamu dapat menguploadnya ke Upbit, dan ketika kamu melakukannya, kamu mendapatkan "karma" untuk melakukannya.

Official.fm

Official.fm


Official.fm baru saja masuk dalam radar kami, meskipun sudah ada untuk beberapa waktu lalu. Situs ini adalah sebuah pilihan yang sama sekali baru dalam curated musik, dimana dikombinasikan dengan tampilan  yang indah yang dipasangkan pada tiap lagu yang kamu mainkan.

Official.fm sendiri membayar seniman yang membuat arts image yang kamu lihat ketika memainkan lagu di Official.fm, dengan catatan perusahaan atau brand lagu tersebut membelinya dan kamu bisa mendengarkan banyak streaming musik tanpa iklan atau interupsi pada halaman.  Official.fm merupakan layanan besar yang akan cocok pada mata dan telinga kamu. Official.fm juga terus memperbarui koleksi lagu-lagu baru dari artis besar mulai dari yang terkneal maupun tidak.

Apabila lagu yang kamu mainkan tersedia untuk didownload, maka kamu dapat mengambil salinan lagu tersebut. Jika tidak, kamu hanya dapat berbagi dengan teman atau menyimpannya pada playlist untuk didengarkan kemudian. Banyak pengunjung Official.fm berasal merupakan seniman musik

The Hype Machine

The Hype Machine


The Hype Machine memiliki koleksi ribuan musik dari band-band besar dan kecil, seniman remix dan DJ, musisi indie dan seniman terkenal. Selain merupakan layanan besar di web, tetapi perlu diketahui The Hype Machine merupakan industri musik rumahan. The Hype Machine sangat sederhana kamu hanya perlu mendaftar secara gratis, dan mendengarkan lagu-lagu baru yang tampilkan di blog musik di seluruh web.

Bagi mereka yang tidak terbiasa, The Hype Machine mengumpulkan musik yang telah diposting ke beberapa blog musik dan situs review dari seluruh web yang paling populer  menjadi satu menjadikan antarmukanya mudah untuk dinavigasi.

Jika kamu  menemukan sesuatu yang kamu sukai, kamu bisa me-like musik yang kamu sukai tersebut dengan mengklik icon "hati" dan kembali untuk mendengarkan kembali lagu yang kamu sukai tersebut, kamu juga dapat mengklik item lagu tersebut untuk melihat deskripsi atau alamat blog di mana lagu itu diposting.

Kamu  juga dapat mengikuti (follow) pengguna, musisi, atau blog musik yang kamu sukai.

The Hype Machine memiliki aplikasi resmi untuk iOS, dan sebuah aplikasi Android yang tidak resmi.

This Is My Jam

This Is My Jam


Layanan berbagi musik This Is My Jam masih dalam versi beta  untuk beberapa waktu yang lalu tapi saat ini This Is My Jam telah mebuka pintunya bagi semua pengguna. Idenya sederhana, ketika kamu mendaftar, kamu dapat memilih lagu yang sedang kamu sukai atau lagu yang baru saja kamu temukan, dan mengaturnya sebagai "jam" kamu. Berbagi dengan teman-teman, bertemu orang lain berdasarkan "jam" mereka, lalu mainkan, beri komentar, mengikuti mereka, dan temukan temukan lagu-lagu baru yang menyenangkan untuk digunakan sebagai webapp.

kamu dapat mengubah "Jam" kamu sesering yang kamu suka, tetapi kamu harus memilih yang baru setidaknya setiap tujuh hari, yaitu pada saat "jam" kamu akan berakhir.

Ikuti pengguna lain berdasarkan selera musik mereka, dan situs akan menyarankan beberapa orang yang mungkin ingin kamu ikuti berdasarkan "Jam" sebelumnya. Jika kamu mendaftar dengan akun Twitter atau Facebook kamu, layanan ini akan melihat apakah teman kamu sudah mendaftar, dan kamu dapat mengundang mereka jika mereka belum mendaftar. Sebelum kamu memilih "Jam" baru,  kamu dapat memilih untuk mengirim lagu ke Twitter atau Facebook, bersama dengan link ke profil "Jam" kamu, di mana teman-temanu dapat melihat dan memutar lagu.

Noon Pasifik

Noon Pasifik


Setiap Senin, siang hari waktu Pasifik, saya menerima email dari Noon Pacific di inbox saya dengan playlist musik baru. Noon Pasifik adalah mailing list sederhana yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan playlist musik baru dan keren dikirim langsung ke kotak masuk email kamu yang dikirim setiap hari Senin waktu pasifik.

Kita tahu saat ini banyak sekali layanan streaming musik, dan mencari musik bukanlah hal yang sulit, tapi ada sesuatu yang baik tentang layanan ini di mana kamu tahu bahwa kamu akan menemukan sesuatu yang baru dan menarik setiap minggu, semua playlist yang dikirim dikuratori oleh seseorang yang memiliki gairah nyata didunia musik. Itulah yang ditawrkan oleh Noon Pasifik.

Whyd

Whyd


Whyd meupakan layanan lain yang kami sukai karena mengisi dua peran sekaligus, yang pertama yaitu membantu kamu mengatur semua musik yang kamu sukai dari seluruh web agar  tetap terorganisir, dan kemudian memungkinkan kamu  membangun playlist dan mendengarkan musik kapan saja kamu inginkan.

Dulu layanan Whyd hanya bisa diakses oleh pengguna yang diundang saja saja, tapi saat ini telah terbuka untuk semua orang. Whyd menjadi sangat bermanfaat ketika menjadi layanan sosial,  dimana ada banyak orang lain di luar sana untuk mendengarkan musik yang memiliki sama baiknya seperti musik yang kamu telah tambahkan di Whyd.

Jika kamu menggunakan whyd hanya untuk mengatur video YouTube, video Vimeo, dan trek SoundCloud, itu sudah lebih dari cukup cukup, tetapi sekali kamu mulai menjelajahi musik lain, itu akan menjadi awal duniamu yang baru.

Terbaik dari semua, whyd mendukung banyak layanan dan lagu yang di host di situs lain, jadi meskipun saya menggunakan mendengarkan musik di banyak web saya akan menyimpanya ke whyd sehingga saya dapat mendengarkannya lagi nanti.
Tag : Apps
Back To Top