Kontroversi Dibalik Bangku Sekolah





Quote:
Walah, ga nyangka jadi HT#3 ane
Terima kasih untuk ADMIN, MODERATOR dan KASKUSER yang sudah mendukung thread ini



Quote:

Quote:Bangku (baca : tempat duduk serta mejanya) pada jenjang pendidikan ternyata menyimpan banyak kisah, kenangan, cerita, misteri bahkan kontroversi..
Spoiler for Contoh Bangku Sekolah:

Baik Sekolah maupun Universitas pasti akan mengenal istilah "Bangku Depan, Tengah dan Belakang" kecuali kalau duduknya melingkar

Kehadiran bangku pada bidang pendidikan seringkali diperebutkan oleh banyak masyarakat khususnya para orang tua yang ingin mendaftarkan buah hatinya pada jenjang pendidikan.

Tak sedikit orang tua yang selalu menginginkan anaknya mendapatkan bangku yang paling depan dengan harapan bahwa mereka akan menjadi siswa/siswi yang pintar kelak. Bukan hanya orang tua, ternyata siswa dan siswi pun juga memperebutkan sosok "bangku" tersebut.

Nah, berikut saya akan menjelaskan dan membeberkan semua kontroversi dibalik bangku sekolah yang "pasti" pernah agan alami dan lakukan..







Quote:


ALASAN MENGAPA BANGKU DIPEREBUTKAN




Spoiler for BANGKU DEPAN:







Quote:
Bangku Depan (baca = bangku keramat) disebut-sebut sebagai bangku yang amat menakutkan bagi para pelajar sebab posisi bangku ini dekat dengan guru maupun dosen yang sedang mengajar.

Oleh karena itu, mayoritas bangku ini ditempati oleh para siswa yang jenius, pintar dan seringkali malah menggantikan pekerjaan gurunya karena sudah bisa mewakili sang guru


Quote:
PANDANGAN MENURUT PENDUDUK BANGKU TENGAH

1. Bila duduk bangku depan maka akan sering ditunjuk
2. Bila duduk bangku depan maka tidak bisa mengobrol
3. Beranggapan bila duduk bangku depan itu seperti memikul sebuah gunung yang tinggi
4. Bila duduk bangku depan maka harus selalu memperhatikan guru
5. Bila duduk bangku depan maka akan kebagian soal yang paling sulit


**penduduk ini biasanya jantungan bila secara tiba-tiba disuruh pindah kedepan oleh guru/dosen.
**biasanya langsung badmood dan kehilangan selera belajar.


PANDANGAN MENURUT PENDUDUK BANGKU BELAKANG

1. Bila duduk bangku depan maka tidak bisa salin contekan
2. Bila duduk bangku depan maka tidak bisa main handphone
3. Bila duduk bangku depan maka tidak bisa tiduran
4. Bila duduk bangku depan maka selalu diperhatikan guru
5. Bila duduk bangku depan maka selalu dapat giliran buat jawab soal


** biasanya penduduk ini paling ogah disuruh pindah ke depan bahkan hingga adu mulut dengan guru supaya tidak dipindahkan.
** biasanya bila terpaksa pindah depan, maka esoknya akan kembali lagi ke belakang.

HARAPAN PENDUDUK BANGKU DEPAN

1. Bila duduk bangku depan maka saya bisa konsentrasi
2. Bila duduk bangku depan maka saya akan cepat pintar
3. Bila duduk bangku depan maka saya akan dianggap sebagai anak pintar
4. Bila duduk bangku depan maka saya akan bisa sering maju ke depan
5. Bila duduk bangku depan maka saya akan sering kebagian menjawab soal


**mayoritas penduduk bangku ini selalu bersifat agresif terhadap setiap pertanyaan dan soal dari guru, mereka sering mendadak semangat bila seorang guru sedang melontarkan pertanyaan.
**mayoritas penduduk bangku ini bersifat pelit, egois dalam pelajaran namun selepas sekolah mereka akan kembali pada sifat mereka yang baik.




Spoiler for BANGKU TENGAH:








Quote:

Bangku Tengah (baca= bangku tanggung) seringkali dihuni oleh para pelajar yang cari posisi aman, pengen bisa ngobrol dan bisa agak leyeh-leyeh (bersantai).

Oleh karena itu, mayoritas penduduk dari bangku ini adalah wanita karena mereka memilih posisi bangku ini agar dapat mengobrol pada temannya tanpa harus terlalu khawatir dengan sorotan mata dari sang guru


Quote:
PANDANGAN MENURUT PENDUDUK BANGKU BELAKANG

1. TANGGUNG, bangkunya kurang strategis untuk menulis contekan dan masih rawan diawasi guru.
2. KURANG LELUASA, mau muter-muter/salto/tidur pun rasanya jadi ga bisa tenang.
Pokoknya tanggung lah menurut mereka


**bila disuruh pindah memang tidak terlalu merasa berat namun pada akhirnya ia juga akan kembali pada habitatnya, yaitu bangku belakang


PANDANGAN MENURUT PENDUDUK BANGKU DEPAN

1. Bila duduk bangku tengah maka kesempatan untuk unjuk gigi berkurang
2. Bila duduk bangku tengah maka kesempatan mengerjakan soal akan berkurang
3. Bila duduk bangku tengah maka konsentrasi berkurang
4. Bila duduk bangku tengah maka tidak bisa mendapat nilai maksimal


**bila ada penduduk bangku tengah yang dipindah kedepan maka penduduk bangku depan merasa seperti akan tersaingi dan kalah pamor

HARAPAN PENDUDUK BANGKU TENGAH
1. Bila saya duduk bangku tengah maka saya dapat sedikit bersantai
2. Bila saya duduk bangku tengah maka saya dapat mengobrol
3. Bila saya duduk bangku tengah maka saya tidak harus selalu memperhatikan guru
4. Bila saya duduk bangku tengah maka posisi saya tidak berdekatan dengan guru


**biasanya penduduk bangku ini sifatnya cerewet, suka menyanyi, suka teriak-teriak, moody dan 'cari aman' (tidak mau mengambil resiko)




Spoiler for BANGKU BELAKANG:








Quote:
Bangku Belakang (baca = bangku favorit) seringkali digunakan untuk melakukan aksi yang curang, kehadiran bangku ini sangat laris manis dan bisa jadi rebutan kala ujian tiba

Oleh karena itu, mayoritas penduduk bangku ini adalah pria yang kreatif. Terbukti, asal muasal pesawat kertas yang tiba-tiba terbang melayang dan potongan penghapus yang terlempar kedepan merupakan ulah para penduduk bangku belakang


Quote:PANDANGAN MENURUT PENDUDUK BANGKU DEPAN

1. Bangku belakang selalu dihuni oleh anak-anak nakal
2. Bangku belakang selalu dihuni dengan anak-anak yang tidak punya semangat belajar
3. Bangku belakang adalah pusat dari semua keributan
4. Bangku belakang selalu dihuni oleh anak-anak yang tidak bisa diatur dalam kerja kelompok


**biasanya penduduk bangku depan akan mendadak mengantuk bila dipindah ke bangku belakang bahkan seperti handphone yang kehilangan baterainya, ia akan mendadak lemas dan tak bertenaga

PANDANGAN MENURUT PENDUDUK BANGKU TENGAH
1. Bangku belakang selalu dihuni oleh anak-anak yang jahil
2. Bangku belakang terlalu jauh dengan papan tulis
3. Bila duduk dibangku belakang maka akan dianggap suka mencontek


**mayoritas penduduk bangku tengah selalu menjadi korban dari penduduk bangku belakang entah itu berupa lemparan potongan penghapus, kertas ataupun pesawat-pesawatan

HARAPAN PENDUDUK BANGKU BELAKANG
1. Bila saya duduk bangku belakang maka saya dapat membuat contekan
2. Bila saya duduk bangku belakang maka saya dapat tiduran
3. Bila saya duduk bangku belakang maka saya jauh dari guru
4. Bila saya duduk bangku belakang maka saya tidak akan ditunjuk oleh guru
5. Bila saya duduk bangku belakang maka saya bisa leluasa untuk beraktivitas


**mayoritas penduduk bangku belakang adalah pelajar yang tidak suka mentaati peraturan. Terbukti, baju seragam mereka sering tidak rapi atau tidak dimasukkan. Selain itu, penduduk bangku belakang memang identik dengan istilah 'menyontek'



Quote:


HAL YANG AGAN LAKUKAN PADA BANGKU SEKOLAH




Spoiler for Mencorat-coret Bangku:
Quote:
Hayooo, ngaku aja deh.. agan pernah lakuin yang satu ini, kan ?
Yaps, setiap dari kita pernah melakukannya entah itu iseng ataupun memang dengan sengaja mencoretnya..


Spoiler for Menulis Ataupun Menyimpan Contekan:
Quote:
Siapa sih yang ga pernah nyontek dalam hidupnya? pasti agan pernah menyalin contekan atau menulis contekan pada bangku sekolahkan?
Eitss, hal ini jangan dilakukan kembali karena bila guru agan tahu pasti agan akan kena hukuman yang berat

Spoiler for Tempat Naruh Upil (Kotoran Hidung):
Quote:
Waah, kalo yang satu ini pasti dilakukan semua siswa
Kala kotoran hidung sedang menumpuk mana lupa bawa tissue, alhasil bangku sekolahpun jadi tempat pembuangannya

Spoiler for Tidur / Leyeh-leyeh:
Quote:Saat rasa kantuk sedang menyerang, bangku sekolah selalu menjadi alternatif kasur dan tas sekolahpun berubah fungsi menjadi sebuah bantal untuk bisa berbaring tidur meskipun sedang ada guru yang mengajar


Quote:Bagaimana dengan kenangan agan ? Pernahkah agan mengalami hal-hal yang diatas ?



AKHIR KATA, TERIMA KASIH TELAH MEMBACA SELURUH ISI THREAD INI..
Quote:

BILA BERKENAN, MOHON BANTU RATE GAN

MENERIMA CENDOL DAN MENOLAK BATA


Spoiler for Cek Kulkas Ane ::

BAGI AGAN YANG MEMBERIKAN CENDOL,
SEMOGA DIBERI KELIMPAHAN DAN REJEKI YANG LANCAR, AMIN..


Spoiler for SUMBER INSPIRASI:







Quote:KENANGAN KASKUSER

Quote:Original Posted By defecat
bangku depan ditakutin karna dekat dengan guru/dosen
Jadi kalau lu pede duduk di depan maka gak bakalan takut deh

kalau lu sering duduk dibelakang nanti lu dikira pemalas-penakut-bodoh-tukang ribut-dan bisa juga lu berjumpa dengan mahkluk halus dibelakang.


Quote:Original Posted By nab.nab
bangku sekolah mahal Gan..terutama bagi yg ga mampu
Ane sering duduk di belakang..jadi bisa liat jawaban teman lain, kalo ujian


Quote:Original Posted By aboe21imam
di ane mah, yang paling sering ditunjuk malah yang dibelakang, yang paling diawasin waktu ujian ya yang dibelakang
jadi kalau sekarang, yang enak di depan, mau tidur ke, mau corat-coret meja, gak akan ketauan
Apalagi kalau depan meja guru banget, wuih, mau nyontek juga dijamin aman

sumber : ane masih SMA gan


Quote:Original Posted By Loe.Joe
waktu zaman SMA ane hidup Nomaden di kelas. Jadi Bangku mana saja udah gue coba.
Dan paling nyaman memang bangku belakang, enak buat nyantei


Quote:Original Posted By kang507
emak2 biasanye gan klo anak sd baru masuk pasti ngincer bangku depan biar anaknya lebih keliatan sama gurunye,,
klo duduk belakang takut pada becanda


Quote:Original Posted By dhavacakep
Di sekolah ane yg ditunjuk yang belakang dluan gan :hehe:


Quote:Original Posted By yayanyayan
waktu SD ane disuruh guru duduk di depan karena waktu SD ane cebol. kalo SMP, SMA, kuliah lebih seneng duduk dibelakang gan.


Quote:Original Posted By bothokp
mimpi buruk bagi siswa badung untuk duduk didepan...


Quote:Original Posted By putera.bagus
ane duduk di bangku tengah agak belakang, emang strategis buat main hape atau nyontek!
kalau dikelas ane bangku depan buat anak anak yang kurang beruntung dalam perebutan kursi atau yang terpinggrkan dalam pergaulan


Quote:Original Posted By Silvvvyy
kalo ane gan duduk di depan biar kalo tidur ga dimarahin sama bener juga lebih kosentrasi. kalo di belakang enakan diem aja ga denger apa apa. kalo di tengah pindah kedepan sekalian. biasanya ane sama temen sebangku kalo udh duduk di belakang milih kalo mau belajar bawa bangkunya kedepan kalo mau istirahat yaidah tdr aja di belakang


Quote:Original Posted By Fidel.Uchiha
kursi dpr juga banyak.gan nyang ngerebutin..ga pduli depan tengah belakang.hha


Quote:Original Posted By makan.minum.nx5
Tiap di kelas ane selalu ngambil bangku tengah pojok kanan/kiri (tergantung meja dosen). Soalnya di tengah itu gk terlalu dekat (males maju) dan gk terlalu jauh (gk kedengeran) dari dosen. Pojok karena ada stop kontak aka colokan buat laptop, jadi kalau belajar bisa sambil donlod film

Kadang untuk dosen2 tertentu ane ngambil duduk di depan gan, kasian dosennya cewek & kurang diperhatiin kalau ngajar


Quote:Original Posted By di.......an
Ane dl kelas 3 SMA duduk dpn meja guru


Quote:Original Posted By 1953
posisi duduk menentukan prestasi. ini org cerdik.


Quote:Original Posted By b0nd007
dibelakang deket jendela gan bs nyender


Quote:Original Posted By ikisaurux
Bangku depan biar pinter
karena bakal nyesel kalo ketinggalan pelajaran


Quote:Original Posted By joesilver
dari sd sampe kuliah saya duduknya paling depan mlulu gan. soalnya mata saya minus tinggi, walau udah pake kacamata tetep aja burem... saya pinter & rajin? justru saya males & bloon, makanya duduk di depan biar bisa lebih merhatiin pelajaran
bukannya ngejelek2in, temen2 saya yg duduk di belakang mlulu menamakan diri mereka adalah GENERASI ABOM-Anak Belakang Ogah Mikir


Quote:Original Posted By hery45darirjm
Depan, belakang, atau tengah udah pernah dudukin gan. soal ny ane tipe yang suka pindah-pindah tempat duduk gan


Quote:Original Posted By handoyo53
Ane banget gan hehehe kebetulan sampe saat ini seneng nya duduk di belakang , jauh dari guru lol


Quote:Original Posted By irayanto
Setuju setuju aja sih, mayan banyak benernya haha

Kalo gw sering duduk dimana aja, asalkan adem....yeaaahh


Quote:Original Posted By yakupanser
ngingetin ane waktu jaman smp gan.. Waktu itu ane dpt bangku paling depan di kls 7b.. Lalu ane minta pindah ke kelas 7a lahh dapatnya juga ada di bangku depan..

Ada untungnya juga sihh sebangku sama wanita cantik dan alhamdulillah skrng udah jadi bini ane


Quote:Original Posted By mekanikkomputer
paling enak bangku belkang...tidur kagak ketahuan


Quote:Original Posted By poconglu
mantab gan,jadi inget jaman2 sekolah dulu,nth knpa itu meja jadi tempat curhat dan jadi tempat tidur ternyaman gan kala itu..


Quote:Original Posted By wansyach
Iya bener tuh penduduk bangku belakang selalu bikin gaduh.....


Quote:Original Posted By sixsaal
Profesi baru, analis perbangkuan.... ..
Kalau gw paling anti sama bangku paling depan pojok, selalu kebagian ngerjain soal matematika di depan....


Quote:Original Posted By dwikileaks
jahaha.. bener semua gan apa yang agan tulis di tread agan
kalo ane sendiri milih duduk di tengah, di tengah itu kena pinternya dari depan bisa, kena lolnya temen dari belakang juga bisa


Quote:Original Posted By cesar52
ane pasti selalu di belakang , karna kalo gak ada guru saatnya tidurr


Quote:Original Posted By nizarbawahtanah
kaporit ane di blakang gan :-D . biar ngak dsuruh maju depan kelas :-D ...


Quote:Original Posted By rayismyname
ane salah satu warga penghuni bangku depan pas SMA. Setiap guru killer yg masuk, ane selalu keringat dingin, tapi positifnya jadi lebih mudah ngerti sama materinya dan malah jarang disuruh ngerjain soal, karena gurunya udh beranggapan kalo kami (yg duduk depan) udah paham sama materinya. hahahahaha


Quote:Original Posted By Amrozi.cs
ane duduk ditengah gan bangku belakang udah kaya tempat sampah yg sebulan ga dibersihin


Quote:Original Posted By toddlercookies
Ane selalu grogi kalo dapet bangku di depan ataupun di belakang. Apalagi kalo pelajarannya MTK, Kimia, Fisika! Ebuseeettttt, bawaannya panas dingin gan

Kaya kepikiran buat dijadiin "tumbal" sama si guru untuk ngejawab soal2nya. Dan ane selalu dapet bangku di belakang!


Quote:Original Posted By FajarKozay
Nostalgia banget ya jaman sma.
Ane sih kalo duduk pasti di bangku belakang mulu, paling ngga ditengah lah maksimal.

Biasanya ank bangku belakang itu populer dikelasnya. Tapi bkn maksud jd populer yg negatif ya. Tp populer karna kita anknya supel dan mudah bergaul sm siapa aja, jahil tapi asik, dan biasanya jadi penggerak kelas kalo lg ada acara atau dsb. Hehe


Quote:Original Posted By ipanok
wah. kocak gan.
jadi masa ingat doeloe, konyol abis.

ane dulu penghuni bangku blakang. dan baru sadar mata ane minus gan. abis tu pindah bangku ke depan, malah sering di omelin guru karena sering ketiduran.


Quote:Original Posted By leahoshina98
Gue duduk paling depan n paling tengah gan, soalnya mata gue min, walo pake kacamata ttp aja ngga enak jauh2 gt. Trs gue kalo duduk ke tengah/blakang pengin ngobrooooolllll trs rasanya


Quote:Original Posted By ghostnewbie
gw baru sadar dari sd sampe sma selalu dibelakang, dulu waktu smp karena paling pendek gw di tempatin di tengah paling depan, mau ngupil susah, mau garuk jemb*t gk bisa, mau betulin kolor nyelip gk bisa, pas sma pengen berubah biar lebih pinter, nyoba duduk didepan, gk sampe seminggu udah balik ke habitat gang belakang. hal yang yang gw inget pas gw duduk palong belakang waktu sma itu, ngomongin yang lagi bicara di depan, sama pura-lagi nyatet, pas gurunya dateng nyamperin pura pura buka halaman buku selanjutnya, biar gk diliat catannya udah semana

ciri khas gang paling belakang itu kurang disiplin, namun kreatif, mudah bergaul, humoris, pemalas, solidaritas tinggi, tidak pintar tapi juga tidak bodoh. cocok buat pria yang usreg

gw akuin bangku depan deretan 1-2 rata rata mereka memang pintar, rajin, disiplin, mudah bergaul, taat aturan

nah yang barisan tengah ini, yang samar, barisan tengah itu cuma cari aman.


Quote:Original Posted By powercoki
ane anak bangku belakang gan dari sd sampe sma kerjaan becanda mulu, ngejailin orang, pas udah sma tidur mulu, makan kuaci sampe 10 plastik, sampahnya taro kolong meja, saking byk tuh sampah gak dibuang sampe dipanggil kepsek ane


Quote:Original Posted By nffc
jujur klo ane slalu demen duduk ditengah/belakang selama diskolah,
tapi pernah karna ane berisik disuruh duduk didepan dan karna bosan ane tertidur dibangku paling depan,
dan ternyata ane difoto gan oleh guru yg waktu itu sedang ngajar dan foto tersebut tersebar diseluruh sekolah
mendadak tenar deh ane


Quote:Original Posted By yanniaya
jadi inget semasa SMA, bangku depan bangku pav tapi pas kuliah cari aman jadi barisan kedua, bangku belakang banyak hantunya , gampang tidur, kalo dosen/ guru nerangin gak bakal kedenger, alhasil guru nerangin nah yang belakang malah asyik sendiri buat ngobrol gak jelas


Quote:Original Posted By pitik.oenyoe
Dulu waktu SD,ane punya temen akrab yg agak bengal gitu. . .tapi ibu doi perhatian banget
tiap awal tahun ajaran,ibu doi pasti dateng ke rumah ane,ambil tas ane buat ditaruh bangku paling depan sebelahan sama doi

tapi si doi sekarang udah tiada,semoga engkau tenang disono

itu pas SD,pas SMP dg suka hati ane duduk depan
lagi pengen"nya belajar

waktu SMA,selalu terbelakang,begitu juga waktu kuliah


Quote:Original Posted By farzady
bener banget gan

apelagi kalo di bangku belakang bareng tempen komplotan dah bawaanya gak pernah serius

ke sekolah cm buat bercandaan ame temen


Quote:Original Posted By vrzevolution
Waktu SMP , ane duduknya di rolling tiap hari (mundur 1 meja perhari, pindah 1 meja perminggu) jadi ngerasain serial tempat.

Pas SMA , beehubung ane ketua kelas 2 taun
Ane dinobatkan di kursi Abadi, pojok kanan depan, hadap2an sama meja guru , tp gpp guru ane baik2 + di sebelah ane ada colokan buat ngecas hp/laptop

Pas Kuliah, ane kena kutukan, dapet sisa kursi di depan meja dosen, & itu fix, 3 semester ga pindah2.. dosen ane banyak yg killer , tp bagusnya ane dikenal dosen n nilai2 cincai


Quote:Original Posted By momochi39
Paling enak tuh sebenernya depan meja guru.. cocok buat anak yg males..
Karna ga bisa ngobrol, ga bisa tidur, ga bisa maenan hape..
Pokoknya focus bgt cuma bisa liat kedepan.. dan akhirnya loe jadi terpaksa pinter deh.. nilai bagus dan orang tua senang..

satu lg..
kalo duduk di depan.. bisa lebih akrab & lebih leluasa nanya sama guru.. karna cukup bisik2 aja, pertanyaan kita udah didenger gan..
beda kalo duduk ditengah/dibelakang.. mau nanya ke guru mesti tunjuk tangan dulu, terlalu Ekstrim.. dan biasanya anak2 sekolah pada malu2 kalo disuruh tunjuk tangan..

so kalo loe mau dapet nilai bagus tapi males belajar.. saran gw duduk didepan meja guru deh..
Insya Allah loe bakal berubah jadi lebih berani, pinter & rajin..


Quote:Original Posted By gfy
TK - SD = pengen banget dapet bangku di depan, biar bisa jilat pantat sama guru keliatan pinter
SMP - SMA - KULIAH = tim hore di bangku belakang gan, biar bisa tidur, main gaplek, nonton 3gp


Quote:Original Posted By lamNewbie
dulu ane pas SMA punya guru yang unik gan
jadi waktu mau ulangan, dia nyuruh semua siswanya buat berdiri dulu dari tempat duduknya, dan bakalan di acak tempat duduknya sesuka hatinya. Udah gitu waktu ulangan pun dia ngawas di belakang, makin ngga bisa nyontek dah tuh pas ulangan


Quote:Original Posted By HansipPMJ
Ane sll kena dibelakang gan
Katanya nutupin


Quote:Original Posted By stupid behavior
Awalnya sih berfikir seperti itu, tapi pernah ada pendidik yang tidak mempermasalahkan barisan duduk.



Entah barisan belakang, tengah, ataupun depan, pasti ane kena tanya mulu
Ya memang pertanyaan bukan hanya dilontarkan kepada ane saja, yang lain juga pernah merasakan.
tapi ajibnya, ketika pertanyaan yang dilontarkan ke ane, pasti berbeda dari yang lainnya, sehingga membuat ane berfikir 2x


Orang pertama, kedua, dan ketiga, mendapakan pertanyaan yang sama.
Tapi ketika ane ditanya, ternyata pertanyaan beda, sehingga harus menghapus jawaban yang sudah ada diotak, dan berfikir untuk menjawab pertanyaan yang baru itu


curcol


Quote:Original Posted By hitammembara7
ane skrng mahasiswa ,
dari sd ane sudah duduk didepan karna mata minus humhuahahahaa.. l

smp ane duduk di tengah dan di belakang nyobain ( ga enak kurang denger penjelasan guru) ..
berlanjut ke sma
di sma ane duduk paling depan karna pada ga mau di depan tapi memang bener ane di bilang pinter lalu pelajaran ane sering nerangin gantiin guru .

sekarang ane mahasiswa di univ *sensor *
ane duduk paling depan dkt congor dosen alasan :
1. ane ga mau nyia"in kuliah dengan hal konyol ngobrol saat di terangkan akan berimbas kemalasan dan kebiasaan buruk ga ngerti lalu nyontek .
2. ane mau ngerti sekali setiap mata kuliah soalnya di belakang itu kadang suaran dosen ga kedengeran .

3. ane walau didepan gapelit akan contekan , ane selalu jaga hubungan baik dengan teman walaupun ane ambisius ane lbh suka bergaul karna ane pun pernah tau rasanya tidak mengerti dan nyontek ..
mungkin bs di bilang ane mau punya skill yg mumpuni soalnya takut ga punya skill saat keluar kuliah nanti mau jadi apa ?. apa temen lu yg biayain lu ntar makan , nikah ?.
"
tapi ane gapelit soal ilmu karna sebaik baiknya manusia adalah musia yg bermanfaat bagi orang lain ~ sekian.
"


Quote:Original Posted By Namikazemaru
Dulu pas masih bener2 polos waktu SD, nyari tempat duduk pasti depan.

Begitu SMP ane baru ngeh kenapa anak2 kayak g pernah antusias buat ngambil kursi depan. =_=


Quote:Original Posted By paginya
Wkwk... inget pas sekolah dulu gan. bangku sama meja penuh curhatan nama samaran semua.. Kemray, Julay, Junay, ay ay semua belakangnya..


Quote:Original Posted By fosil10
tak ada bangku yg seindah bangku belakang....
tempat dimana bisa tidur,HPan, bisa nglewes....
ditunjuk guru juga blkngan (karena urutan depan biasanya yg nomer 1 )


Quote:Original Posted By antomulyo
Ane penghuni bangku belakang

Tapi ada 1 mata pelajaran yg ane musti duduk dibangku depan, bukan karna dimarahin atau takut sama gurunya, akan tetapi ane duduk dibangku depan pas pelajaran itu ane tidur. Soalnya kalo tidur dibangku belakang pasti kena hukuman


Quote:Original Posted By bungkus.lontong
Bangku belakang udah paling mantep dah buat ngapa-ngapain. Tetapi semua berubah, ketika guru/dosen ngawas dari belakang.


Quote:Original Posted By kuroyamagata
Padahal ane sering duduk di depan, tp santai-santai aja sih Klo disini mah sekarang yg sering ditunjuk itu anak-anak yg duduk di belakang / tengah, soalnya guru menyangka klo yg duduk di belakang itu suka ngk merhatiin (memang sih ).

Threadnya bagus, maaf cm bisa ngasih , kehabisan cendol soalnya


Quote:Original Posted By Steillar29
Huahahaha kocak gan inget jaman sekolah dulu...

Ane baru mengerti PANDANGAN & HARAPAN MENURUT PENDUDUK BANGKU DEPAN, apa benar ya kaya gitu?

Kalo emang benar, wahh hebat ya berarti dari jaman SMP-SMA udah berpikiran seperti itu hehehe
Tolong emang ada yang merasa tolong reply yaa....

Kalo ane sendiri sih dari dulu nyarinya posisi strategisnya Kedua atau Ketiga dari belakang biasanya... Dan PANDANGAN-nya dari yang dijabarin ente bener banget wkwkwkwkwk (gabungan antara PANDANGAN BELAKANG & TENGAH)...

Tapi ada satu tambahan enaknya posisi TENGAH-BELAKANG: Pas lagi ujian sama Guru kurang diawasi, ketimbang yang paling belakang.... Keliatannya guru fokusnya ama yang paling belakang gan... Udah gitu bisa lebih jurus "menghilang" dengan nunduk2 diantara yang lain


Quote:Original Posted By rifkonhakiki
Hmm klo gue berarti labil ya
Soalnya kadang bangku depan biasanya kalau lagi mood belajar dan suka sama pelajaranya, kaya pelajaran bahasa Indonesia, pkn, dll. Pokonya yang bukan eksak lah


Nah klo giliran pelajaran fisika, kimia, matematika pasti diblekang, kenapa?
1. Biar bisa maen hp, soalnya udh males duluan dengerin guru
2. Biar bisa tiduran, soalnya guru fisika ku sering dongengin, terutama kehidupanya ya intinya memotivasi murid"nya lah

Itu sih pengalaman di smp - sma, jadi ane suka pindah" bangkunya hahaha


Quote:Original Posted By stacheldraht27
Saya pernah jadi pengajar, kalo dari perspektif guru, justru mata malah merhatiin nya bangku belakang, soalnya kl pas agan lagi ngajar, terus ada yg ngobrol di belakang itu krliatan banget, kan yg depan udah pada rapih tuh.

Malah menurut saya bangku yg paling aman itu yg tengah, soalnya pada brrbaur gt


Quote:Original Posted By mhmdibl
ane dari jaman SD duduk disuruh belakang trs dan sendiri lagi, alesannya krn ane bnyk ngobrol, pdhl yg lain jg pada ngobrol
SMP sampai SMA jd kebiasaan, ngga betah kl udh disuruh rolling ke depan, paling enak yaa dibelakang sm ditengah
tp skrg kuliah cr yg tengah aja lah
dibelakang mlulu ntar ilmunya dikit yg nyampe


Quote:Original Posted By occith
TENGAH
Buat Nyembunyiin Kepintaran ANe


Quote:Original Posted By OperDongkraks
woey coegg . goblog banget itu yng pict bangku belakang . ngapain tidur di ubin uda kea tukang ronda
goblok hahaha
wkwkwk

ane anak tengah gan , emng ane akuin moody sih bner .
soalnya terasa kalo pelajaran susah mending ane ngobrol ,kalo pelajaran gampang lebih enak bisa teriak2 ketawa2 kalo gurunya / dosennya lagi 'atrakctive' , DAN aman banget dr celotehan pertanyaan sngkat dr dosen / guru di pelajaran susah ato gampang

menarik bgt ngliat dr sudut pandang si depan , tengah , belakang .. intinya merasa bener semua padahal tolol<bukan arti sebenarnya>
telat

sudah tradisi gan...
biasanya memang bangku belakang buat tidur
tapi dulu zaman ane sekolah
bangku depan untuk yang kurang pinter atau paling ribut di kelas
bagian tengah untuk yang setengah pinter
dan paling belakang untuk yang paling pinter....
kakak.. selau memperebutkan tempat duduk paling belakang ya gan klo agan







Musik dan Radio player lebih dari 60.000 stasiun radio dan lebih dari 30.000 lirik lagu:


Link Google Play  (goo.gl)










Ane selalu milih sebangku dgn teman yg pintar gan berharap bisa nular pintarnya
coba lo skola stm. depan , tengah , belakang .sama semua kelakuannya
Ane duduk didepan gan
Karena masuknya terakhir mulu bangku tengah dan belakang udah keisi
Ane duduk dibangku tengah gan..
Quote:Original Posted By namakulyna
Ane selalu milih sebangku dgn teman yg pintar gan berharap bisa nular pintarnya

Wahaha, kok sama kaya ane

Quote:Original Posted By nobita.nobi.
coba lo skola stm. depan , tengah , belakang .sama semua kelakuannya


Wkwkwk, kok bisa gitu kak nobita ?
Ane duduk dibangku depan gan
di sekolah rebutan bangku
di pemerintahan rebutan kursi












Dollar dekati 15Ribu akhir bulan ini - Ayo nabung dollar  (tiny.cc)
buset cm masalah bangku, sampe dibeberin oanjang lebar
Ngespam di meja gan.
Enakan di bangku tengah gan
lumayan gak terlalu tegang dan santai banget gan
Quote:Original Posted By boengah
Enakan di bangku tengah gan
lumayan gak terlalu tegang dan santai banget gan


emang gan, kan sudah ada penjelasannya
bangku depan ditakutin karna dekat dengan guru/dosen
Jadi kalau lu pede duduk di depan maka gak bakalan takut deh

kalau lu sering duduk dibelakang nanti lu dikira pemalas-penakut-bodoh-tukang ribut-dan bisa juga lu berjumpa dengan mahkluk halus dibelakang.
Quote:Original Posted By d.io


emang gan, kan sudah ada penjelasannya


iyah gan .. jadi keinget jaman sekolah dulu gan
gojek ma temen temen gan
ndlyhlol
tergantung, lagi ujian apa cuma belajar biasa.

sama tergantung juga, hari itu maju presentasi apa ga
Quote:Original Posted By defecat
bangku depan ditakutin karna dekat dengan guru/dosen
Jadi kalau lu pede duduk di depan maka gak bakalan takut deh

kalau lu sering duduk dibelakang nanti lu dikira pemalas-penakut-bodoh-tukang ribut-dan bisa juga lu berjumpa dengan mahkluk halus dibelakang.

Wkwkwk, iya bener juga gan
Quote:Original Posted By boengah


iyah gan .. jadi keinget jaman sekolah dulu gan
gojek ma temen temen gan

Quote:Original Posted By stugard
ndlyhlol
tergantung, lagi ujian apa cuma belajar biasa.

sama tergantung juga, hari itu maju presentasi apa ga


Rasanya seperti baru kemarin terjadi dan sekarang udah lulus sekolah
ane klo duduk milh yg belakang gan

Spoiler for BUNUH DIRI KARENA MASTURBASI:
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top