Hati - Hati Modus Baru Penipu Nenek Minta Pulsa

Hati - Hati Modus Baru Penipu Nenek Minta Pulsa - Cara penipu untuk selalu menipu para korbannya semakin beraneka ragam saja di dunia ini. tindakan kejahatan dengan berbagai modus mulai dari "Pura - Pura jadi seorang ayah yang minta pulsa kepada anaknya", "Pura - pura jadi ibu yang meminta pulsa kepada anaknya", atau berpura - pura menjadi anak yang masuk penjara dan meminta uang kepada orang tuanya.

Hati - Hati Modus Baru Penipu Nenek Minta Pulsa

Berbagai modus penipuan memang semakin banyak di dunia ini tidak hanya di Indonesia saja, setelah akhir - akhir ini dunia di hebohkan dengan maraknya penipuan dengan cara menelepon dan berkedok bahwa seorang anak atau seorang ayah yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan menabrak. dan si penipu mengaku sebagai polisi dan meminta uang keamanan agar anak dan ayah tidak dalam masalah dan sebagainya.

Namun yang menghebohkan lagi adalah penipuan dengan bermodus sebagai Nenek - Nenek. kali ini hanya demi menipu pulsa sebesar 50Ribu konteks yang ada dalam sms berbunyi seperti ini sobat "

Assalamualaiqum nenek masuk rumah sakit, tolong kirimkan dulu pulsa Rp 50 ribu di nomor baruku ini 085231737479, mau telepon, nanti di rumah sakit saya ganti uangnya."

Setelah mendapatkan sms berkedok nenek minta pulsa ini seketika saya tertawa terbahak - bahak lantaran saya tau persis bahwa nenek saya tidak bisa menggunakan HP mana mungkin nenek saya minta pulsa.

Namun saya juga takut jika suatu hari nanti ada korban yang tertipu lantaran tidak semua nenek di dunia ini tidak menggunakan HP seperti nenek saya. Dijaman serba modern ini tentu banyak di luar sana nenek - nenek yang sudah menggunakan Gadget dan bahkan sudah main BBM pula hehe.

Tag : Info Penting
Back To Top