7 Fakta Zaman Purba Jauh Lebih Canggih Dari yang Kita Bayangkan




Quote:
Spoiler for SEBELUM MEMBACA ANE HARAP :

Spoiler for JANGAN LUPA :

Spoiler for ANE HARAP BUKAN :repost: :



T K P
Quote:Penemuan saintis dan ahli arkeologi sejak beberapa tahun kebelakangan ini seolah-olah menafikan tanggapan umum yang dunia silam adalah dunia mundur, tidak bertamadun serta belum terdedah kepada teknologi.
Malah, saintis kini semakin kebingungan memikirkan penemuan artifak purba menjurus kepada kenyataan yang keadaan dunia kuno sebenarnya sudah begitu maju dari segi sains dan teknologi malah mungkin lebih futuristik daripada zaman sekarang!
Kenyataan itu memang sukar dipercayai tambahan pula kita dimaklumkan yang era perkembangan sains dan teknologi hanya bermula sekitar 200 lalu malah teknologi komputer berasaskan elektronik saja hanya bermula sekitar 1940.
Akan tetapi, artefak purba serta catatan kuno yang ditemui saintis menceritakan sebaliknya – masyarakat zaman purba sudah memiliki teknologi hebat serta maju dalam pelbagai bidang terutama sains.
Bagaimanapun, atas sebab tertentu yang masih menjadi misteri, zaman purba yang serba canggih dan futuristik itu akhirnya lenyap sehingga dunia kembali menjadi mundur, tidak bertamadun dan jauh daripada perkembangan teknologi.

Sehinggalah kira-kira 200 tahun lalu, manusia kembali meneroka rahsia sains dan dunia sekali lagi melangkah ke arah perkembangan teknologi. Berikut adalah antara penemuan teknologi silam yang menunjukkan seolah-olah dunia purba lebih maju atau menyamai kemajuan teknologi ketika ini:




1.Penemuan bateri dari Baghdad, Iraq
Spoiler for :
Pada 1930, ahli arkeologi Austria, Dr Wilhem Konig yang menjalankan kerja mencarigali di daerah Khujut Rabula, dekat Baghdad; menemui suatu objek aneh tertanam di tapak itu. Objek itu terdiri daripada silinder tembaga, batang besi serta aspal yang disusun dalam sebuah bekas tanah liat seperti tempayan kecil setinggi 14 sentimeter (sm) dan berdiameter lapan sm.



Penyelidikan lanjutan mendapati objek aneh itu ternyata berfungsi seperti bateri malah bateri kuno itu dianggarkan berusia 2,000 hingga 5,000 tahun lalu! Penemuan menggemparkan itu secara tidak langsung mencabar sejarah berikutan bateri dikatakan pertama kali dicipta pada 1800 oleh Count Alessandro Volta.
Penemuan itu juga secara tidak langsung menunjukkan masyarakat purba yang wujud 5,000 tahun lalu sudah menemui tenaga elektrik sekali gus ‘menafikan’ Michael Faraday sebagai individu pertama menemui induksi elektromagnetik dan hukum elektrolisis pada 1831.
Uji kaji mendapati bateri kuno itu mampu menghasilkan tenaga elektrik antara 1.5 volt hingga dua volt.



2.Kalkulator kuno.
Spoiler for :

Pada 1901, penyelam di perairan pulau Antikythera, Greece menemui artifak berusia lebih 2,000 tahun dari sebuah runtuhan dasar laut. Artifak menyerupai jam itu dikaji penyelidik, Derek J De Solla Price dan didapati ia berfungsi sebagai ‘kalkulator’ yang menghitung pergerakan bintang dan planet.

3.Reaktor nuklear berusia dua juta tahun.
Spoiler for :
Pada 1972, sebuah reaktor uranium yang sudah wujud sejak dua juta tahun lalu ditemui di Oklo di Republik Gabon, Afrika.
Kajian reka bentuk dan struktur lombong purba itu mendapati ia dapat mengekang radioaktif daripada tersebar malah teknologi reaktor dan kaedah digunakan pada zaman purba itu jauh lebih canggih daripada kaedah reaktor nuklear digunakan pada zaman kini.



Penemuan itu menimbulkan persoalan sama ada manusia pada dua juta tahun lalu sudah menguasai teknologi atom dan menggunakan sumber nuklear sama ada sebagai sumber tenaga untuk kegunaan harian atau peperangan.


4.Kanta optik
Spoiler for :
Di lokasi sama dengan penemuan bateri kuno di Baghdad, Iraq; turut ditemui kanta optik purba yang dihasilkan kira-kira 2,200 tahun lalu.



Kanta purba sebesar kira-kira dua ibu jari itu dijumpai dengan bahagian kacanya sedikit retak. Sebelum penemuan menggemparkan itu, kanta dikatakan pertama kali dihasilkan di Eropah pada abad ke-16. Bagaimanapun penemuan kanta kuno itu menunjukkan masyarakat purba sudah lama mengetahui kaedah menghasilkan kanta serta mengaplikasikannya dalam kehidupan.


5.Jantung buatan
Spoiler for :



Di dada kiri mumia anak lelaki dalam sebuah piramid Mesir, penyelidik menemui jantung buatan. Sejarah ilmu perubatan pada masa kini memperlihatkan jantung buatan hanya dihasilkan beberapa puluh tahun lalu tetapi penemuan itu memungkinkan jantung buatan sudah dihasil dan dipasang pada 5,000 tahun lalu.

6.Robot
Spoiler for :
Pada zaman pemerintahan Kaisar Mu (976 hingga 922 SM) di China, pencipta berbakat, Ma Daifeng menghasilkan aplikasi robotik yang dibina tetapi berasaskan mekanisme mekanikal. Robot yang dibina dapat bernyanyi dan menari seperti manusia, membawa peralatan kepada tuannya selain mempunyai organ tubuh seperti tulang, otot, sendi, kulit dan rambut.



Turut dicipta Ma Daifeng pada zaman berkenaan adalah alat merekod jarak perjalanan selain aplikasi untuk industri kilang yang mampu bekerja tanpa kawalan manusia.


7.Kenderaan

Spoiler for :



Ukiran purba ditemui di sebuah kuil Kerajaan Mesir Purba di Abydos, Mesir menunjukkan gambar kenderaan yang wujud pada zaman ini walaupun ukiran itu dianggarkan dihasilkan lebih 3,000 tahun lalu. Gambar berkenaan yang jelas kelihatan adalah helikopter, kapal selam, bot dan pesawat. Pada 1898, di sebuah makam kuno berusia kira-kira 2,200 tahun di Saqquara, Mesir, replika pesawat yang formatnya mirip dengan pesawat terbang modern ditemukan.




Quote:SUMUR  (yafi20.blogspot.com)


Spoiler for Komeng² Kaskuser:
Quote:Original Posted By Andrekalderon
ane setuju sama isi trit ts..

menurut penelitian terbaru dr ilmuan non evolusionis..bahwa pada zaman purba sesungguhnya teknologi masyarakat pd zaman itu sangat canggih. bahkan lbh canggih pada zaman kita saat ini..

namun akibat terjadinya bencana alam globar mahadahsyat membuat nenek moyang manusia kembali memulai dr nol..

tekhnologi nuklir bahkan lbh maju dr peradaban kita saat ini..salah satunya penemuan reaktor nuklir kuno di republik gabon..ahli nuklir modern saja heran bagaimana manusia masa lampau bisa membuat reaktor nuklir dgn teknologi yg lbh maju dr saat ini dan penanganan limbahnya sangat sempurna..

bahkan perang mahabarata bukanlah mitos menurut ahli..setelah melalui penelitian panjang n akirat para peneliti menyimpulkan bahwa perang mahabarata itu sendiri benar adanya pernah terjadi kira2 7000 tahun lalu..bukan sekedar mitos..dan yg mengejutkan ahli bahwa perang tersebut menggunakan persenjataan nuklir terbukti dr sisa sisa radioaktif yg masih ditemukan n terdeteksi sampai saat ini..fyi : sisa radioaktif akan tetap ditemukan atau bersisa sampai ribuan tahun lamanya..

utk agan2 yg lain bisaliat artikel terkait di mbah gugel..ane yakin ini bukan hoax..ini terbukti secara ilmiah gan

btw nicw trit gan..sayang ane lom iso..

tarok pejwan dong gan klo berkenan



Quote:Original Posted By harumichi.boya
Hmmm...
Apa mungkin peradaban manusia pada masa itu musnah/punah karena teknologi peradaban mereka yang berkembang semakin maju terus menerus.
Seperti misteri peradaban atlantis???

Bila seperti itu, mungkin juga peradaban manusia saat ini suatu hari juga akan musnah/punah karena tidak mempedulikan alam sehingga memaksa peradaban yang canggih & modern punah dan akan kembali ke peradaban kuno


Quote:Original Posted By omhilmirf
Misteri kehidupan memang aneh tapi nyata, sulit untuk percaya, namun terkadang berpikir, apa yang sebenarnya ada di masa lalu? Ini sering menjadi favorit ane untuk menggali lagi lebih dalam


Quote:Original Posted By kurfani
Emang bener kok gan. Umat2 terdahulu memang lebih "kuat" dri umat2 sekarang. Namun kekuatan itu membuat mereka lupa diri sehingga di azab dan musnah.
''Dan betapa banyak umat yang telah kami binasakan sebelum mereka, (padahal) mereka lebih hebat kekuatannya daripada mereka (umat yang belakangan) ini. Mereka pernah menjelajah di beberapa negeri. Adakah tempat pelarian (dari kebinasaan bagi mereka)?''(surat Qaaf(50) ayat 36)


Quote:Original Posted By badarkodokijo
Kalo gw mah berfikirnya, ga ada yg ga mungkin terjadi di era sebelum saat ini. Kita ga tau apa yg terjadi dengan masa lalu, kecuali you semua udah pernah melakukan perjalanan waktu ke jaman dulu ya...

Ambil hikmahnya aja, klo emang terdapat artefak2 ttg masa lalu yg menyatakan manusia dahulu sudah ngarti tekhnologi yg seperti saat ini, So Why...?? Berarti manusia skrg harus mengaca diri, bahwasanya, bukan abad2 saat kini saja yg ngerti ttg tekhnologi..

Bukti sederhana saja, bangunan2 macam Pyramid mesir/aztec/mayan, candi borobudur, istana babylonia dll, itu bisa diukur dgn teori teknis yg ilmiah secara pembuatan nya(ga pake ilmu mistis lho ya). jadi kalo ditemukan artefak2 jaman dulu yang bisa dikatakan modern dan/atau lebih modern dari skrg, ya bisa jadi Gan... kenapa ga?? Kan manusia jaman dulu skrg sama2 punya otak dan di pake otaknya...


Quote:Original Posted By dewamaya
ga heran ko, pada saat Nabi Adam dilahirkan beliau langsung di ajarkan segala pengetahuan yang bisa dicapai manusia oleh Allah SWT.
hingga bisa memaksimalkan kemampuan otaknya 100%. saat malaikat ditanya untuk menjelaskan ini itu oleh Allah pada bagian tertentu malaikat tidak mampu menjawab sedangkan Adam mampu menjawab hingga malaikat diminta Allah bersujud.

Ilmu barat tentang banyak teori adalah pembodohan yang nyata dengan teori enek moyang manusia kera dan zaman purbanya. ini adalah penyesatan yang nyata. Jelas di Al-Qur'an dinyatakan pada zaman Nabi Adam sudah melakukan bercocok tanam dan beternak dengan dibuktikan cerita 2 Anak Nabi Adam untuk mengorbankan yang terbaik dari mereka baik ternak maupun hasil kebun agar dapat menyelesaikan perselisian yang ada untuk mendapatkan istri.

pada zaman nabi adam saja sudah bisa bercocok tanam apa lagi zaman nabi berikutnya, ga sulit klo mau Nabi Adam menciptakan pesawat atau bom nuklir sekalipun menurut saya. karena beliau sudah bisa memaksimalkan 100% dari kemampuan otak, manusia zaman sekarang aja yang rata2 cuma bisa menggunakan otaknya 5% aja dah bisa membuat macam2 apa lagi Beliau

coba nonton film "Lusy".deh. itu hal yang agak mirip2 deh


Quote:Original Posted By b42l4t4k
itulah bedanya jaman dahulu sama sekarang, klo dlu memang didedikasikan untuk ilmu pengetahuan, klo sekarang dijadikan komersil, baru berhasil menciptakan apa, langsung masuk sosmed, debat yang semuanya sok jago, akhirnya ilang ga tau kmn


Quote:Original Posted By cocconut02
Benar2 penemuan yg masih misteri... Hebat juga ya manusia jaman dulu...


Quote:Original Posted By SunnyIsMine
dengan teori 'bumi sudah pernah dikiamatkan' dan 'kita adalah manusia generasi kesekian'...serta melihat iklim, geografi, cadangan minyak dan sda, serta tidak ada kerusakan lain yang berarti pada bumi di awal generasi kita memulai peradabannya bisa dipastikan...

"kita adalah generasi pengelola bumi terburuk yang pernah tercipta"

and we are so damn fucked up...


Quote:Original Posted By effendzone
denger2 orang orang dulu juga sakti sakti . kalik aja bisa terbang, teleport, membaca pikiran, atau punya jurus2 canggih lainnya . hehe .


Quote:Original Posted By detektifferry
Ane rasa juga kek gitu,bayangin aja perahu nabi nuh yang memuat berbagai macam hewan dari seluruh jenis di bumi ini.dari hewan yang hidup di darat,air,udara dan di iklim dingin dan panas ekstrem,bayangin aja seberapa canggihnya teknologi di kapal nabi nuh tersebut,dia harus menyesuaikan kapal nya agar penguin yang hidup di daerah dingin tetap hidup(mungkin ada AC nya kali ya ) terus di lain ruangan kapal tersebut harus menyesuaikan dengan hewan" yang hidup di air! (mungkin pake kolam renang berteknologi canggih yang disesuaikan ikan ikanya yang tinggal dari berbagai macam air ) ,ada air asin,tawar,agak panas,agak dingin, dll. Kebayang ga sih betapa canggihnya teknologi di kapal tsb sehingga semua hewan bisa nyaman tinggal di kapal itu? .
.hanya allah yang tau


Quote:Original Posted By kodokbiru
iya gan bener tuh, orang orang zaman dahulu itu pada pinter pinter loh gan, kreatif banget deh..

contohnya aja orang tua kita, pasti mereka yang hidup sebelum tahun 2000an rata2 pada pinter..


Quote:Original Posted By maulanafariz
ane yakin bahwa peradaban dulu itu malah sudah canggih gan
buktinya aja pedang damaskus. jaman sekarang sudah tidak ada orang yang mampu membuat pedang yang setajam pedang damaskus yang bisa membelah rambut menjadi dua (rambutnya dijatuhkan ke pedang yang diam). para peneliti bilang bahwa teknik penempaan pedang damaskus itu sangat canggih, dan belum ada satupun peneliti yang mengerti cara pembuatannya


Quote:Original Posted By JokerFreakArmy
pernah di teliti bahwa pada cerita mahabarata, arjuna menggunakan panah bertenaga nuklir, karna sprti yg d critakan pada artefak bhwa yg terkena ledakan panah arjuna gejalanya spt terkena b0m nuklir, menurt ane ada teori2 k0nspirasi buat jawab penelitian ni . CMIIW


Quote:Original Posted By jemsam
Gitulah gan penemuan2 yg ada skrg kan berasal dr jaman terdahulu cuman sekarang di kembangkan lg teknologinya..


Quote:Original Posted By p.tamaknmania
Mungkin bener yg di teliti ilmuwan saat ini kalo emang jaman purba itu lebih canggih dari sekarang .
Misal atlantis yg katanya kota tercanggih bahkan jaman sekarang kalah


Quote:Original Posted By gvinfx
zaman emang berulang ulang gan bisa jadi jaman dulu peradaban dunia udah maju
tapi kemudian semuanya berawal dari nol lagi
ketika terjadi bencana besar yang memusnahkan peradaban manusia


Quote:Original Posted By bimaoli
ijin subcribe thread nya gan,

ini therad wajib jadi HT

sebenar nya secara kajian ilmiah pada zaman dulu jelas sangat cangih penemuan nya, bisa dkatakan penemuan jaman sekarang adalah evolusi dari penemuan jaman dulu yg sudah bisa di instankan


Quote:Original Posted By killerpizza
kalo menurut ane zaman dulu emg modern gan, tapi karena sesuatu sampe teknologi mereka habis, bisa karena perang atau bencana alam


Quote:Original Posted By mopid
Untuk yg terakhir itu bukab gambar kendaraan gan.. Dulu orang2 mesik make metode palimpsest untuk bikin hieroglif, jadi gini, hieroglif yg ada gambar kendaraan itu bekas hieroglif lama yg ditambal lalu dindingnya mengelupas, jadi muncullah bentuk2 kayak gitu


Quote:Original Posted By harumichi.boya
Hmmm...
Apa mungkin peradaban manusia pada masa itu musnah/punah karena teknologi peradaban mereka yang berkembang semakin maju terus menerus.
Seperti misteri peradaban atlantis???

Bila seperti itu, mungkin juga peradaban manusia saat ini suatu hari juga akan musnah/punah karena tidak mempedulikan alam sehingga memaksa peradaban yang canggih & modern punah dan akan kembali ke peradaban kuno



pertamax Kok ane agak berat nrimanya, masa udh ada dijaman purba?? Ah sudahlah namanya penelitiian,,,
Quote:Original Posted By dutabas
pertamax Kok ane agak berat nrimanya, masa udh ada dijaman purba?? Ah sudahlah namanya penelitiian,,,


penelitian menyebutkan bahwa zaman dulu tegnologynya lebih canggih gan
Pertanda apa ya gan? Serem dah
Quote:Original Posted By paleloledung
Pertanda apa ya gan? Serem dah


mungkin pertanda peradaban baru gan
sudah 4 kali bumi ini dinyatakan kiamat dan mulai dari nol lagi,
mulai karena api, gempa bumi, angin, dan terakhir karena air bah.

besok handphone lo itu jg bakal ditemukan sama keturunan lo di bawah tanah setelah era manusia saat ini dikiamatkan lagi.
Quote:Original Posted By .preston.
sudah 4 kali bumi ini dinyatakan kiamat dan mulai dari nol lagi,
mulai karena api, gempa bumi, angin, dan terakhir karena air bah.

besok handphone lo itu jg bakal ditemukan sama keturunan lo di bawah tanah setelah era manusia saat ini dikiamatkan lagi.

bisa jadi gan
Rehabilitasi Para Jomblo ada gak ya dijaman itu??
Quote:Original Posted By the.barbarossa
Rehabilitasi Para Jomblo ada gak ya dijaman itu??


kalo tentang itu sih ane belum tau gan
Reaktor nuklir? Ckckckck
Quote:Original Posted By indrair
Reaktor nuklir? Ckckckck


iyah gan ternyata reaktor nuklear udah ada di zaman dulu
keterbatasan fasilitas kadang bikin orang jadi kreatif gan
Quote:Original Posted By coolish
keterbatasan fasilitas kadang bikin orang jadi kreatif gan


iyah gan, mereka ingin berusaha membuat tegnology baru karena keterbatasan fasilitas
bahasa nya aneh2...dari google translate yah?
Quote:Original Posted By 188808881
bahasa nya aneh2...dari google translate yah?


itu bahasa ane gan
kayaknya meragukan gan. sumber ga jelas dan kalo pun ada sumbernya, ane rasa hoax.
kalo memang iya keren deh
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
kalo memang iya keren deh


THANKS GAN
aneh bnr gan.. kok bisa ya orang jaman dulu mengukir pesawat, kapal dll
Loh iya kok bisa ya
Aneh banget
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top