Batuk Akik Naga Seharga Rp. 18 Miliar Makal Masuk Rekor Muri

Batuk Akik Naga Seharga Rp. 18 Miliar Makal Masuk Rekor Muri - Maraknya Akik dirasa makin mendunia kali ini, dikabarkan tidak hanya orang Indonesia saja yang gemar mengoleksi batu akik ini namun juga sudah ada beberapa orang asing seperti Amerika Serikat, Jepang dan Belanda yang juga ternyata gemar mengoleksi Batu Akik.

Batuk Akik Naga Seharga Rp. 18 Miliar Makal Masuk Rekor Muri

Belum lama setelah kabar mengejutkan penemuan batu giok seberat 20 ton di Aceh kali ini ada berita yang tak kalah mengagetkan ada batu akik bergambar naga yang di banderol dengan harga super mahal yaitu Rp. 18 Miliar.

Banyak yang mengatakan bahwa batu akik bergambar naga tersebut merupakan batu akik dengan harga termahal selama ini yang pernah ada bahkan karena harga mahalnya batu akik ini siap untuk masuk rekor MURI, dalam konfirmasi dengan Wida salah satu anggota Dewan pertimbangan rekor MURI hal ini cukup mengagetkan pihak MURI pun siap mencatat harga fantastis tersebut.

“Kalau terjual, usulkan saja, nanti bisa masuk MURI,” ungkap Wida, pekan silam seperti dikutip dari sumutpos

Untuk saat ini rekor yang ada untuk harga tertinggi batu akik ini adalah 900 Juta yang ditempati oleh jenis akik Blue Safir dan di urutan kedua ada jenis batu akik Pigeon Blood Ruby yang di nyatakan harga pasarnya sekitar 37 Juta, sedangkan untuk jenis batu akik Star Ruby Tanzania ini memasuki urutan ketiga dengan harga pasar sekitar 32 Juta dan untuk batu akik jenis Super Giant Green Fluorite memiliki harga pasaran sekitar 30 Juta.

Pemilik batu akik bergambar naga ini adalah pimpinan Majelis Ta’lim Fardhu A’in (MATFA) Indonesia, Muhammad Imam Hanafi, yang tinggal di Dusun III Desa Telaga Said Kecamatan Sei Lepan-Langkat, Sumatera Utara. Di dalam batu akik yang berwarna dasar mocca tersebut terlihat jelas memiliki corak gambar naga yang memiliki kaki.

Pemilik pun menyebutkan tanpa alasan memberinya harga sedemikian mahalnya, pak Muhammad Imam Hanafi pun menyebutkan buat siapa saja pecinta akik yang ingin melihat - lihat silahkan saja datang ke tempat saya dan buktikan sendiri kualitas akiknya.

Tag : Info Penting
Back To Top