Alasan Mengapa Harga Batu Permata Sangat Mahal

Mengapa Harga Batu Permata Sangat Mahal - Batu Permata merupakan batu unik yang memiliki harga jual mahal, namun tidak semua jenis batu permata ini mahal ada juga kok yang harganya murah.

Alasan Mengapa Harga Batu Permata Sangat Mahal

Batu yang di hasilkan oleh proses geologi dengan terdiri dari beberapa unsur kimia yang pada akhirnya menjadikan Batu Permata, jika anda bertanya dari mana asalnya Batu Permata maka jawabannya adalah dari dalam Bumi. karena Batu Permata itu di suatu mineral batu yang di hasilkan oleh proses geologi yang menyatukan beberapa unsur kimia dan jadilah Batu Permata.

Namun untuk menjadikan Batu Permata ini indah terlebih dahulu harus dipoles agar bisa dikombinasikan untuk ke perhiasan seperti cincin, gelang dan kalung.

Penyebab Harga Batu Permata Sangat Mahal

Dan menurut saya ada 2 hal yang membuat harga Batu Permata ini mahal :
  1. Karena batu ini tidak dicetak dengan mesin atau tidak memiliki bahan baku yang bisa di olah, namun batu ini adalah batu yang murni hasil olahan bumi jadi tidak sembarangan orang atau penambang bisa menemukan batu ini.
  2. Kenapa Batu Permata ini mahal karena, munculnya batu ini tidak disembarang tempat ada, tidak semua tempat di Indonesia ini mengandung Batu Permata, Namun saya dengar Batu Permata yang memiliki berapa jenis seperti Kecubung, Biru Langit, Bungur, Berlian, Zamrud, Rudy dan Saifr ini biasa di tambang di daerah Tanjung Enim, Palembang dan Papua.
Namun kalau dilihat dari bagus rupa Batu Permata itu juga sudah menjadi alasan besar mengapa harga Batu Permata itu sangatlah mahal.

Demikian mengenai artikel berjudul Alasan Mengapa Harga Batu Permata Sangat Mahal ini, semoga bermanfaat hehehe :)

Back To Top