Mengenal Jenis - Jenis Ikan Cupang

Mengenal Jenis - Jenis Ikan Cupang - Ikan kecil dengan warna - warna yang bagus dan dengan ciri khas siripnya yang berwarna - warni ini ternyata memiliki beberapa jenis. Pernahkah anda melihat Ikan Cupang dengan sirip - sirip yang pendek ? dan pernahkah anda melihat ikan cupang yang memiliki sirip - sirip yang panjang.

Perlu diketahui inilah yang menyebabkan ikan cupang itu berharga sangat mahal. Jenis Ikan Cupang yang di jual di pasaran dengan harga mahal biasanya bukan ikan cupang untuk di adu namun ikan cupang hias. nah, seperti apakah bedanya ikan cupang hias dengan ikan cupang adu mari simak selengkapnya di bawah ini :

Cari Tau Jenis - Jenis Ikan Cupang

 

Ikan Cupang Jenis Halfmoon ( Bulan Sepotong )

1. Ikan Cupang Jenis Halfmoon ( Bulan Sepotong )
Ikan Cupang Jenis Halfmoon ini merupakan ikan cupang hias tentu sangat sayang jika anda jadikan ikan cupang adu. Ikan Cupang Jenis Halfmoon ini memiliki ciri khas sirip belakang yang menyerupai bulan sabit atau bulan sepotong kalau orang jawa bilang. Ikan Cupang Jenis Halfmoon ini biasanya memiliki harga yang cukup mahal apalagi bila corak warna - warna dalam tubuh dan ekornya memiliki warna seperti 4 dimensi atau 3 dimensi tentu harga ikan cupang jenis halfmoon ini akan menjadi sangat mahal bahkan bisa mencapai puluhan juta.


Ikan Cupang Jenis Crown Tail ( Serit )

2. Ikan Cupang Jenis Crown Tail ( Serit )
Anda harus tau jika ternyata jenis ikan cupang Crown Tail ini berasal dari Indonesia, cupang jenis crown tail ini dilahirkan atau dikembangkan oleh Indonesia tepatnya di daerah Slipi, Jakarta. Keindahan sirip atau ekornya yang jika di balik ternyata terlihat seperti mahkota raja. Ikan Cupang yang satu ini bukanlah Ikan Cupang Jenis Petarung tetapi ikan cupang hias. jadi akan sangat saya jika anda jadikan ikan petarung.

Ikan Cupang Jenis Double Tail ( Cagak )

3. Ikan Cupang Jenis Double Tail ( Cagak )
Yang membedakan ikan cupang jenis double tail dengan jenis ikan cupang yang lainnya adalah bentuk ekornya yang terbelah menjadi dua seperti bercagak dua. Namun sayangnya ikan cupang jenis double tail ini sangat jarang di temui di pasaran karena ikan cupang jenis ini tidak mudah untuk di budidayakan. Dan tentunya ikan cupang jenis double tail ini merupakan ikan cupang hias yang sangat disayangkan jika anda jadikan petarung.


Ikan Cupang Jenis Plakat ( Petarung )

4. Ikan Cupang Jenis Plakat ( Petarung )
Ikan Cupang yang satu ini pasti selalu menjadi juara di hati para petarung, karena ikan cupang jenis plakat inilah yang sering menjadi ikan cupang jenis aduan. Jadi jika anda ingin beradu skill bisa menggunakan ikan cupang jenis plakat ini ( namun kalau saya pribadi mending ikan tidak usah di adu tetapi di pelihara saja dan dirawat dengan baik itu akan lebih indah tentunya ).

Ikan Cupang Jenis Giant ( Raksasa )

5. Ikan Cupang Jenis Giant ( Raksasa )
Untuk yang satu ini mendengar dari namanya saja sudah mengerikan. Ikan cupang jenis giant ini tergolong ikan cupang jenis petarung dengan ciri khas tubuhnya yang besar dan berbeda bila di bandingkan dengan ikan cupang hias. ikan cupang jenis giant ini memiliki tubuh yang lebih besar di bandingkan dengan jenis ikan cupang yang lainnya pada umumnya.


Sebenarnya masih ada banyak lagi Jenis - Jenis Ikan Cupang Yang Ada Di Dunia ini, namun untuk sementara saya share segitu dulu ya sobat Hanya Tau Aja.

Semoga artikel berjudul Mengenal Jenis - Jenis Ikan Cupang ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semuanya.
 
Back To Top