Cara Mudah Membersihkan Telinga Bayi Dengan Aman

Cara Mudah Membersihkan Telinga Bayi Dengan Aman - Kulit di dalam liang telinga anak sangat sensitif dan rentan infeksi. "Membersihkan kotoran telinga bisa merusak kulit di dalam telinga. Karena itu, anda harus sangat berhati - hati dalam membersihkannya."

Jika anda mempunyai anak kecil atau bayi anda bisa menggunakan cara berikut ini yang akan saya share ketika akan membersihkan telinga anak atau bayi anda.

3 Cara Membersihkan Telinga Bayi Dengan Aman

  1. Hindari memasukkan benda - benda kecil ke dalam liang telinga anak. Kapas bertangkai bisa merusak kulit di dalam liang telinga dengan menghilangkan lapisan pelindung dari kotoran telinga yang berfungsi sebagai pencegah bakteri yang menimbulkan infeksi telinga.
  2. Gunakan lap basah atau handuk yang lembut untuk membersihkan telinga bagian luar. Basahi lap atau handuk dengan air hangat dan sedikit sabun lembut. Gosok pelan daerah sekitar liang telinga bagian luar. Bilas lap dan bersihkan sekali lagi.
  3. Tanyakan atau konsultasikan dengan dokter anak jika anda takut timbunan kotoran dalam liang telingan anak jadi berlebihan. Jika benar, dokter anak anda akan meresepkan obat tetes telinga yang bisa membantu melarutkan kotoran telinga.
Cobalah 3 cara di atas dan semoga dapat bermanfaat :) Jangan lupa selalu berkomentar ya setelah membaca artikel - artikel di Hanya Tau Aja.

Tag : tips
Back To Top