Tipe Murid Dalam Menghadapi Ujian Nasional. Agan yang mana?

Selamat datang di Thread ane.


Pada kesempatan kali ini ane mau ijin membuat Thread ngawur buatan ane gan.

Oke langsung aja
Quote:  (s993.photobucket.com)

Spoiler for Sebelumnya:
Sebelumnya ane jamin 1000% kalo Thread ane ini bukan gan. Karna ane ngetik semuanya semalem sendiri.


Spoiler for Intro:
Memasuki pertengahan April cantik ini, bulan bersejarah buat ane dan agan semua yang udah pernah lulus dari SMA atau sederajat.
You know why? Karna beberapa hari di bulan ini bakal terjadi ‘pertikaian’ antara murid dan beberapa lembar kertas gan!
Udah tau kan? Yup, Ujian Nasional (UN) tingkat SMA.
Momok menyeramkan bagi sebagian murid, tanpa terkecuali ane (dulu). Suatu moment, yang selalu bisa menyulap si pemalas jadi kutu buku, si murid berandal jadi alim, dan lain lain.
Yahh walaupun temporer.


Quote:Ujian Nasional udah jadi magis tersendiri buat kebanyakan murid. Mereka menempuh semua cara yang mereka tau tanpa terkecuali. Dari cara-cara yang mereka pake buat melewati UN itu punya tipe murid tersendiri.
Oleh karena ane orangnya anti mainstream jadi tipe yang ane sebutin bakal beda ya gan.
Tipenya adalah realistis, mistis, apatis, skeptis, oportunis dan pragmatis. Oke bakal ane jabarin satu persatu tipe nya. Tapi semua berdasar pengamatan ane aja gan.


Spoiler for Realistis:
 (s993.photobucket.com)

Well, tipe ini yang jadi pedoman buat para murid normal. Iya, mereka yang pikirannya belum terkontaminasi sama zat zat destruktif. Mereka yang bertipe ini biasanya mayoritas dari para murid. Tipe realistis selalu mendominasi murid yang nilai nya rata-rata di atas murid bertipe lain . Pola pikir mereka yang rasional ngebuat mereka tau apa yang harus mereka lakukan. Sangat sederhana, kalo mereka mau lulus artinya mereka harus belajar. Dan mereka benar.


Spoiler for Mistis:
 (s993.photobucket.com)

Dari namanya ane yakin agan udah tau ini tipe murid seperti apa . Kebalikan dari tipe realistis, tipe mistis jadi minoritas para murid. Yaa tipe mistis, adalah cara dimana seorang murid mau lulus UN dengan menggunakan kekuatan negatif.
Biasanya sih mereka ke dukun, tapi di zaman modern ini ga ada yang mau dibilang dukun gan karena konotasi nya negatif banget. Jadi sekarang mereka pake nama orang pinter. Ane gatau mereka lulusan mana sampe bisa dibilang orang pinter.
Dan buat dapet kekuatan negatif ini caranya ga gampang gan, biasanya sih ada aja pantangannya.
Hasilnya?


Spoiler for Apatis:
 (s993.photobucket.com)

Mereka hadir diantara para murid, manusia dengan typical cuek mampus.
Walaupun sangat langka, tapi mereka ada. Pas di kelas mereka duduk di paling depan atau paling belakang, itu posisi favorit mereka. Biasanya mereka murid pindahan yang gagal beradaptasi dengan kelas, atau para korban bully yang desperate level akhir . Disaat temen-temennya yang lain belajar mati-matian buat menghadapi UN. Si apatis ini malah ga mikirin hal itu dan menganggap UN itu kaya ujian biasa yang kalo mereka gagal bisa remedial sesuka hati.
“UN? Peduli amat.”


Spoiler for Skeptis:
 (s993.photobucket.com)

Aduhh sebentar lagi mau UN, gimana kalo gue ga lulus. Gimana kalo soalnya susah semua. Gimana kalo pengawasnya killer. Gimana kalo gue ga bisa.” - Fitri 18 Tahun, Juara Umum 2 tahun di SMA.
Bahkan seorang murid yang bisa dibilang jenius bisa aja bertipe skeptis.
Tipe yang sering kali berfikiran negatif dan selalu menganggap semuanya sulit. Padahal mereka bisa, dan sangat berkapasitas . Biasanya murid yang bertipe skeptis ini semangat belajarnya tinggi banget. Tapi semua balik lagi ke muridnya, dan bukan jadi jaminan kalo mereka bakal semangat banget ya.


Spoiler for Oportunis:
 (s993.photobucket.com)

Tipe murid cerdik yang punya 1002 akal ini selalu bisa membaca situasi.
Seorang oportunis sejati tau beberapa bulan menjelang UN dia harus mencari kongsi berpengaruh kuat. Untuk bisa melewati UN dengan cara yang relatif mudah pastinya.
Sasaran dia tidak lain dan tidak bukan adalah kelompok murid dengan IQ berlebih yang selalu menghabiskan waktu istirahat di perpustakaan sekolah. Saat bersama dengan kelompok itu, dia jadi bisa lebih mudah memahami apa yang harus dia hadapi. Yaa, murid oportunis masih menjadi tipe yang populer.


Spoiler for Pragmatis:
 (s993.photobucket.com)

Wooow, tipe yang familiar buat para penghuni kelas khususnya yang duduk di deretan belakang.
Tipe yang satu ini selalu jadi alternatif, dan bisa dikombinasi dengan tipe-tipe sebelumnya loh gan . Pragmatis adalah murid yang selalu mementingkan hasil akhir, dalam kasus ini UN. Mereka yang masuk golongan murid pragmatis ditandai dengan sifat malas yang mendarah daging , mereka selalu mencari jalan pintas untuk memecahkan masalah. Dengan kata lain, Mencontek.


Spoiler for Jadiiii:

Ane ingetin lagi gan, tipe-tipe yang ane bikin ini bukan berdasar dari riset yang valid dan cuma berdasar dari pengamatan ane secara pribadi sama temen-temen ane(dulu) . Entah agan masuk ke tipe apa, tapi semua murid pasti punya satu tujuan yang sama. Yaitu lulus dengan nilai yang memuaskan. Bener kan gan?


Spoiler for Semoga:
Semoga agan-agan yang terhibur sama Thread ane mau bersedekah buat ane yang kehausan ini . Dan buat agan yang kurang berkenan ane mohon maaf gan , ane lagi ga mau bangun rumah jangan di timpuk . Yang belum iso bisa bantu dengan yaa


ane mah yang santai gan
Amanin pejwan dulu dah
Pada cepet amat atas ane
ane mah santai gan, kalo dipikirin mulu ntar malah jadi stress
Kalau ane jujur gan ( Realistis )
Ane korban bully jarang masuk .. Bolos ke warnet trus .. Pas UN juga warnet ampe subuh .. Nilai Oke pastinya
nah kan prag ama apa . . .tis
mayoritas kek nya
ane mah cuek tapi tetep rajin belajar gan...
Quote:Original Posted By Slovanosky
Ane korban bully jarang masuk .. Bolos ke warnet trus .. Pas UN juga warnet ampe subuh .. Nilai Oke pastinya


Wailah gan
ane tipe realistis gan.,

yg normal2 aja, hahaha.,
ane tipe yang anarkis gan
Dulu sih apatis merangkap pragmatis gan
Un? peduli amat, toh bakal bocor juga
Kalo ane pragmatis banget gan hahaha
Ane tipe realistis gan tp klo kepepet banget baru jadi tipe paragmatis haha
Haha , ane barusan abis ujian pake cara realistis sama nyontek gan
nice share gan
gw sih tipe realistis, tapi menjelang UN berubah jadi skeptis,
ane mah tipe santai aja gan
ikut minyak aja dah ane gan
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top