Di Bawah Gedung-gedung Ini Tersembunyi Kuburan Massal

  (www.kaskus.co.id)


Quote:Assalamu'alaikum Warrahmatullahi wabarakatuh
Selamat Pagi, Siang, Malem, Sore buat Agan Kaskuser semua

mohon untuk

jika Berkenan
Demi menjaga ketertiban bersama silahkan cek dulu Repost  (www.kaskus.co.id) tidak nya ya gan
Spoiler for buka aja, klo agan males liat link :):


Quote:
Alhamdulilah HT #24 ane


Terima Kasih All Kask Officer, Mimin Momod, dan ucapan terbesar untuk seluruh Kaskuser sejagad raya sekali lagi terima kasih



Quote:Quote:.: Intro :.

Image Courtesy of : merdeka.com
Kejahatan perang selalu menimbulkan bagian yang paling memilukan bagi umat manusia, yakni kuburan massal. Di masa perang, yang menjadi korban kebanyakan adalah rakyat sipil. Mayat-mayat mereka kerap dikuburkan secara massal di sebuah lapangan luas atau kawasan tak berpenghuni yang biasaanya terpencil.

Namun kuburan massal tidak hanya bisa ditemukan di lokasi perang. Di masa damai sekalipun, bisa ditemukan kuburan massal, misalnya akibat terjadi wabah penyakit yang menewaskan banyak orang.

Yang cukup mengerikan adalah ketika kuburan massal yang berusia tua itu kemudian ditemukan berada di bawah sebuah bangunan yang ditempati orang.
tanpa basa-basi lagi Kita langsung cekidot aja dah dimana aja sih tempat nya gans


Quote:
Quote:Quote:1. Kuburan Massal Anak-anak India Di Sekolah Kanada


Image Courtesy of : merdeka.com

Pada April 2008 silam media Kanada melaporkan temuan 28 kuburan massal di bawah sejumlah gedung sekolah. Kuburan massal itu diketahui berisi jenazah dari anak-anak asal India yang pernah bersekolah di sekolah khusus warga India di beberapa lokasi di Kanada. Diperkirakan ada ratusan atau bahkan ribuan anak-anak terkubur di bawah bangunan-bangunan sekolah yang ada di Kanada. Sekolah-sekolah itu dikelola oleh Gereja Katolik Anglikan dan pemerintah Kanada, seperti dilansir dailykos.com, April 2008 lalu.


Quote:Quote:2. Irlandia Diguncang Temuan Kuburan Massal 800 Bayi



Image Courtesy of : merdeka.com

Pemerintah Irlandia akan menggelar penyelidikan ke sebuah rumah singgah yang dulunya dikelola biarawati Bon Secour di Kota Tuam lantaran ditemukan kuburan massal berisi 796 tulang bayi yang meninggal di antara tahun 1925 hingga 1961. Situs Asia One melaporkan, Kamis (5/6/2014), Uskup Agung Tuam menyatakan dia tidak punya hubungan dengan rumah singgah dikelola biarawati itu. "Saya hanya bisa membayangkan kesedihan para ibu yang sudah menitipkan anaknya buat diadopsi setelah mendengar kematian mereka," kata Uskup Agung Michael Neary. Perempuan hamil di luar nikah kerap menitipkan bayi mereka di rumah singgah itu. Bayi-bayi itu diduga dikuburkan secara diam-diam di samping halaman rumah tempat septic tank dalam kurun waktu 36 tahun. Bayi-bayi itu dikuburkan tanpa nisan dan peti mati. Laporan awal dari temuan itu menyatakan bayi-bayi itu menderita gizi buruk dan diabaikan. Kebanyakan bayi-bayi itu meninggal karena campak, TBC, dan pneumonia. Kuburan massal itu ditemukan oleh seorang perempuan setempat bernama Catherine Corless yang mengumpulkan catatan tentang meninggalnya 796 bayi di rumah itu. "Ketika saya melakukan penelitian, seseorang menyebutkan ada kuburan bayi di halaman rumah itu tapi yang saya temukan lebih parah dari itu," kata Corless.

Quote:Quote:3. Geger Penemuan 1.300 Tengkorak Di Bawah Kampus Universitas Cambridge


Image Courtesy of : merdeka.com

Publik di Inggris sedang geger, lantaran ditemukan kuburan massal memuat setidaknya 1.300 tengkorak di bawah Kampus St. John, Universitas Cambridge. Petugas renovasi gedung tua di Fakultas Kedokteran kampus top itu terkejut saat pertama kali menggali lalu melihat bertebaran banyak tengkorak. Dari penyelidikan lebih lanjut, temuan itu adalah kuburan massal Abad Pertengahan. Hanya 400-an kerangka yang masih utuh, sisanya sudah berserakan dan saling tercampur. "Tengkorak ini paling tua berasal dari abad ke-13 hingga abad ke-15," kata Arkeolog Universitas Cambridge Craig Cessford seperti dilansir the Independent, Rabu (1/4). Diduga, kuburan ini adalah tempat pemakaman warga miskin. Hal itu dibuktikan dengan kondisi tengkorak yang berdempetan, lalu tidak ada tanda-tanda peti. Lebih jauh lagi, belasan ribu jasad ini adalah pasien yang tewas dari Rumah Sakit Santo Yohanes sang penginjil, sosok yang kini diabadikan dalam nama Fakultas Kedokteran Cambridge. Arkeolog memprediksi lokasi rumah sakit itu tidak jauh dari kampus di masa sekarang. Cessford menambahkan, para peneliti pun menemukan jalan setapak dan selokan. Dengan demikian, pada masanya kuburan ini juga dirancang untuk bisa menampung para peziarah.

Akademisi dari Cambridge belum menemukan bukti bahwa ribuan belulang ini korban 'wabah hitam' yang menyapu seluruh Eropa pada abad pertengahan. Sekadar informasi, sekitar abad ke-12 hingga abad ke-14, berjangkit penyakit pes yang membunuh ratusan ribu penduduk Benua Biru. Akibatnya pada waktu itu Eropa dilanda kemerosotan budaya, jauh tertinggal dibanding Peradaban Islam atau Afrika.



Quote:Quote:4. Arkeolog Temukan Kuburan Massal Di Bawah Toko Swalayan Paris


Image Courtesy of : merdeka.com

Arkeolog di Prancis menemukan sekitar 200 tulang belulang manusia di bawah gedung sebuah swalayan bernama Monoprix di Ibu Kota Paris, belum lama ini. Ratusan tengkorak itu ditemukan oleh para pekerja konstruksi yang hendak memperluas ruang bawah tanah swalayan.

Tulang belulang manusia itu ditemukan dalam keadaan bertumpuk satu sama lain pada kedalaman 1,5 meter di bawah tanah. Kuburan massal itu berada pada delapan ruang bawah tanah swalayan. Diduga, tulang belulang tersebut adalah korban meninggal akibat wabah penyakit yang menjangkiti Paris sekitar lima abad silam.

"Fakta bahwa tulang belulang tersebut disusun secara berimpit di kuburan massal menunjukkan mereka adalah korban wabah yang menyerang Prancis pada abad ke-14, 15, dan 16," kata para pakar, seperti dilansir koran the Daily Mail, bulan lalu.

"Kuburan massal ini memberikan peluang untuk mempelajari lebih dalam bagaimana praktik pemakaman jenazah berabad-abad silam," kata mereka.

Menyusul penemuan tersebut, pihak pengelola swalayan memanggil Institut Nasional untuk Riset Arkeologi Preventif (INRAP) ke lokasi. Hingga kini, para staf INRAP masih terus melakukan penggalian terhadap tulang belulang tersebut.

Pada masing-masing dari tujuh ruangan, mereka menemukan 20 tulang belulang, sementara pada satu ruangan lainnya, ditemukan sedikitnya 150 tulang belulang. Manajer swalayan Monoprix, Pascal Roy, mengatakan gedung tersebut memang dibangun di atas lahan bekas rumah sakit Trinite, yang pernah beroperasi pada abad ke-12.

Kendati demikian, ada pula beberapa pakar lain yang menduga tulang belulang tersebut kemungkinan sengaja diletakkan di tempat tersebut bersamaan dengan pemindahan sekitar enam juta jasad dari pekuburan kota ke kawasan Paris Catacombs 200 tahun silam. Terlepas dari pertentangan pendapat para pakar, mereka sama-sama menyebut temuan itu sebagai sesuatu yang luar biasa.

Tak hanya tulang belulang, di tempat itu ditemukan pula produk-produk keramik abad pertengahan, termasuk barang pecah belah dari abad tersebut. Para arkeolog kini akan melakukan pemeriksaan karbon dan DNA untuk mengetahui lebih banyak soal tulang-belulang itu . Setelah itu, pemerintah akan memindahkan tulang-belulang tersebut ke tempat yang lebih layak.


Serem Juga gan


Quote:
Quote:.: Outro :.

Nah itu tadi agan-agan dan aganwati, sedikit Info bahwa di belahan dunia ini ada beberapa gedung yang ternyata di dalam nya ada Pusara masal , kok bisa yah , kenapa sebelum di bangun ga di cek secara keseluruhan gitu yah , entahlah, hanya mereka yang tahu, kalo pendapat agan-agan gimana ? , bila ada yang mau nambahin bole gan .
Ok. sekian dari TS, semoga Thread sederhana ane ini bisa menghibur agan-agan sekalian, dan syukur-syukur bisa bermanfaat bagi agan2 semua ya, ane tunggu banget komengtarnya gan , salam dari ane gan

Akhir Kata

TERIMA KASIH KUNJUNGAN NYA JURAGAN

Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Quote:
Sumber Artikel  (www.merdeka.com)



widih , kayaknya horor juga tuh kalau malam

Spoiler for Buka Pelan-pelan gan:

Quote:Original Posted By miszcha
waduh serem amat ya gan, apalagi yg cambridge uni sampe serebuan gt

Quote:Original Posted By ruhay19
Dulu sekitar tahun 2002,waktu itu bapak ane renovasi kamar mandi dirumah,trs bapak ane menggali tanah di dalam kamar mandi untuk membuat bak penampungan air..eh baru sekitar 50cm ngegali tanah,cangkul bapak ane ngebentur benda keras dan pas di gali pake tangan,ternyata itu tengkorak kepala manusia dewasa gan..trs bapak ane ambil tuh tengkorak lalu dibungkus sama kain putih dan di kubur di pemakaman belakang rumah ane..dan memang kalo belakang rumah ane tuh pemakaman yg luas bgt.tau kejadian ini,ane jd suka nahan pipis kalo malem2..horror dah..

Quote:Original Posted By kwsk
wedew.... serem amir gan .... apa ga di hantuin tuh yg tinggal di atas nya

Quote:Original Posted By popcorncaramel
kasian nih gan serem bener kudu di kubur lagi di tempat yang layak

Quote:Original Posted By ragdolls
Serem gan,coba suruh si gundul uji nyali disana

Quote:Original Posted By DimasX
jadi merinding gan apalagi malem2 baca ginian

Quote:Original Posted By reanimated05
serem juga gan..
berapa tahun ya tulang itu bisa menyatu sama tanah?

Quote:Original Posted By ruhay19
Biasanya jin qarin dari orang yg meninggal tsb suka berkomunikasi dgn orang yg tinggal diatas kuburan tsb..istilahnya ngasih tau gitu lah gan

Quote:Original Posted By chaerulikram
Kalau sudah puluhan tahun bahkan puluhan abad wajarlah kalau kuburan itu tidak "terdeteksi" apalagi kalau kuburan massal itu di rahasiakan...bukan salah yang mendirikan bangunan diatas kuburan itu karena mereka gak memiliki informasi tentang kuburan itu.

Quote:Original Posted By nrcrot
wah serem juga tuh
ga nyangka di bawah kampus ada kuburan masal, apalagi fakultas kedokteran, pasti serem tuh

Quote:Original Posted By taufikbudiardi
Buset banyak bener tu yang mati
Nyawa manusia kek gak ada harganya

Quote:Original Posted By CB1
ga usah jauh2 ke luar negeri gan
rumah ane juga ternyata kuburan
soalnya masih sekitaran tepekong sih (vihara)

Quote:Original Posted By de_rebel
angker banget pasti gedungnya

Quote:Original Posted By katsurashredder
Pasti arwahnya kalo malem pada gentayangan tuh,hiii sereeem

Quote:Original Posted By fajriawansu
atas bawah samasama rame gan

Quote:Original Posted By HasBeen
Wah, cambridge horor jga brati ya gan, angker euy :ngeri

Quote:Original Posted By galihskm
ngeri jg ya gan itu segaja di tutupin kali ada semacam konspirasi makanya dikubur di lokasi" yg tak terduga

Quote:Original Posted By IndraEMC
Di Indonesia juga ada koq, gedung Menara Saidah konon dibangun di atas tanah kuburan dan banyak kerangka yang tidak dipindahkan dari tempatnya saat konstruksi, makannya gedung tersebut sangat angker.

Quote:Original Posted By m.moderator

Emang dulu pas mau bangun gak tanya" dulu apa sejarahnya gimana ??

Quote:Original Posted By electricalisto
gila kuburan bayi !
itumah bayi'' yang dibunuh perlahan di panti trus dikubur kejam banget

Quote:Original Posted By gfy
wuih 1300 tengkorak dibawah bangunan cambridge

Quote:Original Posted By misoshop
jrit merinding ane bacanya gan,,keknya banyak penampakan y d gedungnya...hiiiii

Quote:Original Posted By hosrico
Ampun dah serem amat itu tempat

Tugasnya para peneliti untuk mengungkap

Quote:Original Posted By mengejarsunset
waduh,, pasti angker dah itu gedung,, bisa banyak penampakan dong disana

Quote:Original Posted By isa26
kalau malam suasananya gmn ya tu gedung2.. buat ajang uji nyali bagus tuh

Quote:Original Posted By vallkrie
jir salah buka trit gw, horror :horror

Quote:Original Posted By kreuznach2
mencret merinding keringet dingin bacanya apalagi yang foto ke dua........ hiyyyyyy

Quote:Original Posted By arindus
Kok bisa sampai ratusan bahkan ada yang mencapai ribuan tapi ndak ketahuan ya?

Quote:Original Posted By tomicavespa
Kalo di Indo ada ga ya Gan? Kayanya di salah satu Mall di Jakarta Selatan juga bekas kuburan deh Gan

Quote:Original Posted By milen
Atas dan bawah sama" ramainya gan

Quote:Original Posted By motherlove1
itu yang tempat bekas kuburan ada hantunya gak ya? kalo di indo sih udah pasti ada dan penampakan bermunculan

Quote:Original Posted By azfaralghifary
iiih seeeereeeem gaan jangan2 di Indonesia juga ada

Quote:Original Posted By big605
ngeri
pasti sering ada gangguan

Quote:Original Posted By myoky
serem bangat dah
pasti suasana di tempat2 itu serem bangat

Quote:Original Posted By Jombloholik
Selama ini hantunya ngga pernah gentayangan kali ya? makanya dari dulu mereka ngga nyadar di bawahnya ada kuburan....


Quote:Original Posted By red9on3x
serem gan
malah jadi keinget kalo sma ane dulunya juga bekas kuburan

Quote:Original Posted By rickyrich
waaaa... serem juga ya kalo ketemu kejadian seperti ini..

Quote:Original Posted By harry05
Kebayang ga ya sama pengunjung/penghuni bangunan nya setelah tahu ada kuburan masal, mudah"an diterima di sisi Tuhan yang meninggalnya.

Quote:Original Posted By diazzer13
kontraktor yg bikin pasti tau lah,
itu tanah pasti udah diubrak abrik untuk cut n fill lah, gali buat pondasi, dll
cuma dgn alasan tertentu, mereka diem aja

Quote:Original Posted By yandavarajiva
nomor 1 itu indian gan, suku indian asli amerika, bukan bangsa india di asia.

Quote:Original Posted By djinggo88
karena itu lah , lebih mending dibakar aja. biar gak nemu kaya ginian

Quote:Original Posted By godeal80
serem juga tuh, pasti ada aja aura negatifnya

Quote:Original Posted By omhilmirf
Ngeri ngeri sedap, secara ga langsung memang bumi ini ladang sisa makhluk hidup

Quote:Original Posted By inAfiya
kalo menara saidah gimana gan?
basementnya kan serem tuh, apa bekas kuburan juga ya

Quote:Original Posted By ibnutiangfei


ga usah jauh-jauh gan...di gedung negeri kita...juga banyak tuyulnya...tuyul berdasi..

Quote:Original Posted By sniper.eyes
Eh buset.. Kasian tuh para korban..

Quote:Original Posted By frozenvenom
ngeri banget yg cambridge.. :serem jadi mikir2 pgn kuliah disana, hahaha

Quote:Original Posted By tetrodotoxind
serem gan,, tapi ga seserem tmpt jin buang anak,, apa lagi kuburan gan


Quote:Original Posted By tokomapan
widih , kayaknya horor juga tuh kalau malam

iyah gan, kalau kita mendiami gedung tersebut dan tw dibawahnya ada apa
===============================================================
, hadeuh, ane kalah cepet lagi dah , ente cepet amat gan ,selamat ente pertamaks gan
gila itu pemakaman bocah
pasti di gedung nya banyak tuyul
Udah terlalu lama jd g nyadar pas bangun gedung d atasnya
Quote:Original Posted By zange tsu
gila itu pemakaman bocah
pasti di gedung nya banyak tuyul

hadeuh , agan satu ini ada-ada aja , kalau anak-anak moso jadi tuyul gan , bisa aja dah
serem ya gan harus dikubur lagi ditempat yang layak tuh
Lebih serem tempat jin buang anak gan
Quote:Original Posted By randakiana
Lebih serem tempat jin buang anak gan

ente bisa aja gan,
Quote:Original Posted By vimax
serem ya gan harus dikubur lagi ditempat yang layak tuh

setuju sama ente gan , di tempat yang layak
Quote:Original Posted By wonSega
Udah terlalu lama jd g nyadar pas bangun gedung d atasnya

nyadar-nyadar udah jadi gedung yah gan
di Indonesia banyak gan....korban PKI...
Serem banget om sampe di ketemukan Kuburan Massal 800 Bayi yg di irlandia itu ya...
Quote:Original Posted By kiki1108
di Indonesia banyak gan....korban PKI...

bener juga kata ente gan, di indonesia pernah ada juga yang seseram jaman PKI
Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Serem banget om sampe di ketemukan Kuburan Massal 800 Bayi yg di irlandia itu ya...

iyah om , kasian juga bayi kan masih bersih, sudah harus meninggal , , banyak pula
Gedungnya sih biasa2 aja, tapi yang tersimpan di bawahnya itu yang luar biasa

Sebanyak itu yg terpendam, sampe bisa mandi tulang belulang manusia...
Di kampus ane juga gan UIN Maliki Malang, ada gedung kuiah (GEDUNG B) yang dulunya makam -_- tapi hal tersebut ditutup*in sama pihak kampus pdahal mahasiswanya sebagian besar uda tau kalo itu bekas makam.
Kayaknye di Indonesia juga banyak tuh
sekrng lhan udh semkin sempit gan, mending dikremasi aj hehe

nggk buth tnah dan cept prosesnya… organ2 yb msih bgus bsa disumbangkan ke rumah sakit

yang mau les gitar, search aj di kaskus "Les Privat / Group Gitar Akustik Bandung" dijamin nggak nyesel
yang mau belajar gitar GRATIS, search di youtube "teoakustikgitar" (selalu update tutorial baru lho)
Quote:Original Posted By heroine121
Di kampus ane juga gan UIN Maliki Malang, ada gedung kuiah (GEDUNG B) yang dulunya makam -_- tapi hal tersebut ditutup*in sama pihak kampus pdahal mahasiswanya sebagian besar uda tau kalo itu bekas makam.

wah di malang gan ? , serem juga tuh gan, tapi ga ada apa-apa kan gan sama kampus nya, misal ga ada hal-hal yang ghaib gitu ? ;bingungs
Quote:Original Posted By panji.keling
Gedungnya sih biasa2 aja, tapi yang tersimpan di bawahnya itu yang luar biasa

Sebanyak itu yg terpendam, sampe bisa mandi tulang belulang manusia...

iya bener gan, terlihat dari luar biasa aja, tapi kalau tw yang di bawah nya ada apa, baru deh ada fakta mengejutkan
di atasnya tempat keramaian
bawahnya, makam dgn korban yang ramai juga
jgnankan bangunan2 yg megah2 gan, rumah2 yg dibangun aj bnyk yg bekas kuburan
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top