Terbaru Main Game Saat Ini Sudah Bisa Menggunakan Alat Pengontrol Pikiran

Main Game Saat Ini Sudah Bisa Menggunakan Alat Pengontrol Pikiran - Institute of Electrial and Eletronics Engineers (IEEE) dalam Mobile World Congress di Barcelona belum lama ini memperkenalkan suatu yang terbaru yaitu bermain remote kontrol menggunakan alat pengontrol pikiran dan tanpa menyentuh benda tersebut.

Main Game Saat Ini Sudah Bisa Menggunakan Alat Pengontrol Pikiran

Para gamers sejati harus berterima kasih dengan Australian-based Emotiv yang telah bekerja sama untuk membuat trobosan terbaru yaitu bermain game tanpa menyentuh layar atau stick untuk mengontrolnya melainkan kita hanya menggunakan pikiran saja.

Game ini dijalankan hanya dengan menggunakan headset saja teknologi yang dinamakan A Driver yang terdiri dari headset electroencephalography (EEG) Emotiv yang di desain khusus untuk membaca pikiran otak manusia dengan cara yang cukup unik.

Cara kerja alat ini adalah anda perlu memakai lebih dulu headset tersebut dan cobalah untuk menenangkan pikiran dahulu dan fokusnya pikiran anda dalam game yang ingin dimainkan karena jika masih ada beberapa pikiran lain maka alat ini akan berfungsi anda perlu berusaha kerasa membayangkan game tersebut setelah roda mobil dalam game tersebut mulai bergerak berarti pikiran anda sudah masuk dalam game tersebut.

Setelah masuk dalam push state game anda hanya perlu memikirkan seperti mengebut, belok ke kiri, mengerem, dan sebagainya.

Headset emotiv ini akan membaca beberapa gerakan otak dengan cara merekam aktivitas listrik pada kepala, dahi, dan di atas telinga kita. lalu hal - hal yang ada diotak dirubah menggunakan brain-computer interface untuk menjadi suatu perintah.

Wah makin mantab aja ni kemajuan jaman sekarang segala sesuatunya mulai teralisasi menjadi nyata.


(Sumber: Daily Mail)
Tag : Info Penting
Back To Top