Potret Buram Generasi Penerus Bangsa





Potret Buram Generasi Penerus Bangsa
Sebelum Lebih Jauh Lagi jangan Lupa

lalu klik emot dibawah untuk cek No Repost
  (www.kaskus.co.id)

Quote:INTERMEZO DULU

Pernah mendengar perkataan bung karno yang ini? "Beri Aku 1000 Orang Tua, Niscaya Akan Kucabut Semeru Dari Akarnya, Beri Aku 10 Pemuda, Niscaya Akan Kuguncang Dunia". Mungkin jika bung Karno Melihat pemuda saat ini, akan berbeda perkataan beliau itu. Sadar Atau tidak sadar generasi saat ini, adalah generasi yang akan memimpin bangsa kedepannya. Sadar atau tidak sadar kelakuan generasi saat ini, merupakan cermin bangsa masa depan. Buram atau cemerlangnya bangsa kedepan, dapat dilihat dari buram atau tidaknya generasi sekarang. Dan sayangnya ane menyimpulkan generasi saat ini dominan buramnya. Mari kita lihat apa saja itu
Langsung Saja kita Ke TKP
Spoiler for TKP:

Quote:
Quote:
Quote:Generasi Narkoba

Spoiler for Generasi Narkoba:

Ane Nyimpulin Seperti ini setalah mendapatkan data yang mengerikan gan . 85% pengguna narkoba di Indoensia adalah Generasi Muda atau setara 6,5 juta orang gan . Selain itu juga sekitar 50% nya itu berstatus mahasiswa atau berstatus sarjana, Padahal mereka berpendidikan . Ane udah ga ngerti lagi ama mereka gan

Quote:
Quote:Generasi Permissive

Spoiler for Generasi permissive:

Ane mencoaba mengggunakan bahas yang cukup sopan, yaitu Generasi Permissive. Generasi ini maksud sederhanaya yaitu sudah tau salah tapi tetap saja di biarkan yang parah malah ikutan (ane lebih menyorot pada pergaulan bebas).
Tau gak gan pergaulan bebas di Indonesia udah akut banget, contohnya di bali 25 % kelas 2 SMA pernah berhubungan Sex , Terus juga fenomena hamil diluar nikah sudah banyak terjadi. Masih mending di nikahin, ini malah banyak yang Aborsi . Bahkan yang parahnya, sudah lebih dari 2,5 juta janin yang tidak bersalah meregang nyawa , angka ini jauh lebih besar dari pada Korban perang dunia II yaitu 400 ribu koran.
Free Sex nya udah parah. Selain itu eh malah ada yang namanya Pekaan Kondom Nasional . apaan lagi itu .
Fenomena yang ane sebutin tadi, Hampir Di anggap Wajar oleh generasi kita. Ane bilang hampir, karena masih ada yang cukup cerdas menyadari bahwa hal itu salah


Quote:
Quote:Generasi instant

Spoiler for Generasi Instant:

Kenapa generasi instan gan?. Sederhana gan. Generasi kita bawaannya pengen sukses tapi males kerja keras gan . Makanya banyak banget kan dari kita-kita kena penipuan. Semisal bisa ngegandain uang. Terus juga investasi bodong merajalela. Inget gan kata bang Napi KEJAHATAN DI LAKUKAN BUKAN HANYA KARENA NIAT PELAKUNYA TAPI JUGA KARENA KESEMPATAN. Nah Mereka-merka itu memanfaatkan generasi instan kita ini .

Quote:
Quote:Generasi Hedonis

Spoiler for Generasi Hedonis:

Genererasi muda sekarang hedonis? setujukah agan?. Begini keadaaanya,
Sadar atau tidak sekarang menjamur tempat-tempat hiburan malam. Mereka menjamur karena genersai kita sukanya hura-hura.
Sadar atau tidak kita lagi di invasi produk-produk asing, mereka sadar bangsa kita banyak penduduknya,jadi potensi pasarnya cukup besar dan di perparah bangsa kita budanyanya konsumsumen, bukan produsen .
Kurang hedoan apa generasi ini, membeli hal yang tidak perlu, mengikuti mode yang ga jelas, tanpa tau itu sebenarnya apa. Makanya banyak yang rela menjadi PSK agar dapat uang banyak dan bisa FOYA-FOYA .

Quote:
Quote:Generasi Ga Logis

Spoiler for Generasi ga Logis:

Kenapa ane bilang begini, Coba liat aja gan. Banyak banget yang mati bunuh diri gara-gara ditolak atau putus cinta (maaf bukannya kurang sopan, tapi masih belum tau aja alasanya). Padahal mungkin kita belum mengerti cinta itu apa . Selain itu juga banyak yang percaya sama dukun sampai paranormal banyak yang mendadak jadi artis .
Tambah lagi nih gan, banyak dari generasi ini itu percaya ramalan bintang. kalau agan cek, itu ramalan bintang pasti bilangnya general banget, jadi kalau pun bener ya emang karena dia ngeramal secara general


Quote:
Quote:Generasi Vandalis

Spoiler for Generasi Vandalis:

Kalau yang ini pasti ga usah di tanyain lagi gan. Tiap hari pasti ada berita tawuran di indonesia, tawuran pelajar lah, mahasiswa la, waraga anatar kampung lah. yang parah. Sampai Anggota Dewan juga memepertontonkan perkelahian di parlemen .
Mahasiswa yang Demo, niatnya membela rakyat eh tappi sendirinya malah mengganggu rakyat dengan bakar ban lah di jalan, blokir jalan. Bukan nya tidak boleh, hanya saja itu udah melangggar aturan. Kalau kita mau benahi, lakukan dengan cara yang benar



Quote:
Quote:
Quote:Indonesia Menangis

Spoiler for Indonesia Menangis:



  • Beban utang Indonesia lebih dari Rp 1.400 trilyun rupiah (Rp. 742 triliun
    berupa utang luar negeri) (Forum, 5 Maret 2002).
    Akhir tahun 2005 naik menjadi Rp 2000 T
    2014, Hutang Indoensia US$ 254,9 Milyar (keenam terbesar dunia) (Bank Dunia)

  • Negara terkorup no 14 di antara 146 negara di dunia (TI, 2005) pada tahun 2006, ketika KKN serius diberantas, peringkat malah naik menjadi no 5 (TI, 2006)
    5 besar dunia di tahun 2013 (transparency.org)

  • Indenesia Sistem Pendidikanya terendah dari 65 negara, 2103 (PISA) (detik.com)

  • Setiap 5 menit kaum muda di bawah 25 thn terinfeksi HIV, di Indonesia jumlahnya mencapai 4389 kasus (2001)

  • Belasan juta orang kehilangan pekerjaan.

  • Jutaan orang mengalami malnutrisi, 27.3% (4.9 juta) balita kekurangan gizi (Susenas 2003)

  • Perceraian meningkat 400%.

  • Kriminalitas meningkat 1000%.

  • Penghuni rumah sakit jiwa meningkat 300%.

Sanggupkah Generasi Sekarang Menanggung Beban Ini?



Quote:Bukannya ane bersikap pesimis atau sok menggurui. Tulisan ini timbul akibat keresahan dan kecintaan terhadap indonesia. Semoga dengan tulisan ini kita semua bergerak dan tersadar. Dan Mulai Bergerak untuk indonesia yang lebih baik.
Kalau Kata Anies Baswedan
Indonesia memiliki banyak masalah bukan karena banyaknya orang jahat, tetapi karena orang-orang baik memilih diam dan mendiamkan
Yuk turun Tangan Demi Indoensia yang lebih baik
Sumber Inspirasi  (www.slideshare.net)

Quote:Kalau Bisa di trit ini mendiskusikan solusi yang keren untuk bangsa ini.
Solusi yang keren ane etakkan di pekiwan

Spoiler for Solusi Kaskuser:
Quote:Original Posted By SuperShadow
suatu hal yng wajar jika potret bngsa kita seperti itu, karena bangsa ini lebih mementingkan hasil dripada proses, asal hasil bagus halal ato haramnya proses gak digubris. permasalahan simple tapi dari sinilah akarnya liat aja pas UN kmren soal susah anak2 yng ikut ujian punya mindset gmna caranya aku bisa lulus apapun yng terjadi bukannya gimana caranya soal2 bisa kukerjakan dengan baik akhirnya pada nyontek beli soal dn segala macam cara dipake.

begitu jadi mahasiswa tujuannya gk jauh beda gmna caranya bisa lulus bukannya gimana caranya ilmu yng kudapat bermanfaat akhirnya pas nyusun skripsi bnyk yng beli skripsi jadi, ato gak cari orang lain buat ngerjain skripsi ini yng terjadi di kampus saya dan mngkin juga terjadi di kampus lain bnyk tman2 saya yng lulus cepat tpi skripsinya yah gitu

klo aku bilang mo diubah ya udah telat2 amat bisa sih asalkan mau berusaha mati-matian bagi yng punya anak jauhin anak anda dari tayangan tv yng gak ada manfaat kaya sinetron alay sma acara joget2 gak jelas. mulai sejak dini disaring dan dikasih tahu baik dan buruknya kenapa karena anak seperti spons mereka menyerap segala informasi. mereka liat di tv ad yng pacaran sambl goncen motor yah mereka juga bkal penasaran lebih baik lagi kalo gak nonton tv, jadi waktu buat keluarga lebih bnyk diisi tatap muka daripada nonton tv


Spoiler for Kata Kaskuser:
Quote:Original Posted By slametdawn
Beberapa hal yang yang bikin ane prihatin ngliat anak muda skarang:
1. Generasi pemarah lagi Egois
ente pernah naik motor d jalan keserempet motor?? yg naekin anak muda, kita yg kena sempret, dianya yg marah2 ky setan, ga mandang yg dia adepin orang tua skalipun, semua nama binatang keluar dari mulutnya. Ane miris gan kalo liat anak muda model gini, cuma ngandelin emosi dan egois. Jarang ane liat anak muda yg tenang saat ngadepin kasus kek gitu, dan masih banyak kasus lain yg serupa yg g bisa ane tulis satu2.

2. Generasi Pacaran
Nyampe skarang ane masih gagal faham apa sih fungsi pacaran. Dan yg lebih ane ga faham anak muda jaman skarang banyak yg pada stres gara2 ga punya pacar, pasang status2 alay di socmed tentang statusnya yg jomblo.
Apalagi diperparah sama tayangan TV macem Ganteng2 Gorilla dkk, yg isinya budaya hedonis, pacaran, ciuman dll, makin tambah kamvret aja gan.

Kalo ada yg bilang ane ga punya pacar, dikatain kampungan, maho dsb, bodo amat...ane mah mending diem, drpd debat sama orang yg g faham, ky debat sm batu, susah. Memang ane ga punya pacar, tp ane punya calon istri, ane ga mau lewat fase yg namanya pacaran.

Alasan knp kita ga perlu pacaran..
bagi yg Muslim jelas2 pacaran sangat dilarang, laki perempuan bduaan, jabat tangan perempuan yg bukan mahrom aja ga boleh apalagi pacaran. Maksiat gan, dosa jatohnya.
Trus fase yg ada dalam pacaran menurut lebih pas kalo dilakuin pas udah nikah yaitu memahami dan mendalami karakter pasangan, krn saat yg paling indah itu masa2 pendekatan.

Trus apa impactnya ke generasi muda?
Ente liat brp banyak cewek yg hamil diluar nikah gan? Sebabnya apa gan? Ente bisa jawab sendiri deh.. udah bunting pasti minta nikahin, padahal lakinya nganggur, atau bahkan masih sekolah, jadi ancur smua kan gan, masa depan ancur, cita2 ancur. atau malah ada yg cari jalan pintas Aborsi, angka aborsi meningkat, jd tambah ancur kan gan.
Trus generasi muda macam inikah yg bakal nerusin cita2 pendiri bangsa?? Miris gan liatnya.

Sory y gan, ane agak kepanjangan bahas soal pacaran, coz menurut ane ini sangat penting jd perhatian.. ane nulis ky gini bukan brmaksud memojokkan yg pada pacaran, ane cuma mau buka pikiran anak muda skrang aja, pacaran itu lebih banyak Pros atau Cons nya. Yg sekarang masih pacaran, mending langsung nikah gan, lebih aman dan halal. Skali lagi ini sbatas pendapat ane gan, bukan bermaksud menyinggung, kalo ada yg sependpat ya Alhamdulillah, sukur2 ada yg mau lemparin cendol , kalo ada yg kurang spndpat ya tolong ane jgn dilempar bata.
Ane cuma berharap biar kedepannya generasi muda kita jd generasi yg lebih baik dan bermartabat gan.

Quote:Original Posted By titstutsntots
satu lagi ane tambahin gan
Spoiler for buka dikit joss:

generasi patah hati gan
Spoiler for proklamasi:

Spoiler for tampangnye gan:

Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:




if someone wants to be a part of your life, they'll make an effort to be in it. so don't bother reserving a space in your heart for some one who doesnt makean effort to stay....

~~it hurts to let go, but sometimes it hurt more to hold on~~

Quote:Original Posted By justlikeanidiot
Generasi muda sekarang harus di uji dulu di itb dan ipb proy

Quote:Original Posted By Just Visiting
BUDAYA IKUT-IKUTAN
itulah yang selalu dilakukan anak-anak sekarang
GA KREATIF , GA PINTER, SUKAANNYA PLAGIAT MOLO

Quote:Original Posted By gitikndase
ane termasuk anak muda yg semangat untuk merubah indonesia, yuk gan kita sama2 rubah negara ini, mulai dr gfss0lal kecil , jujur gan ane prihatin sm generasi skrg biarmanapun ane jg pernah nglakuin ksalahan tp gk ada salahnya kalo memperbaiki yuk gan kita rame2 bangun negara kita, secara gk cuma pemerintah yg harus bergerak tp kita jg kudu bersama2

Quote:Original Posted By radifanitugoso
ane mau nambahin gan, generasi muda sekarang tuh generasi yang MENIPU DIRINYA SENDIRI ane sering liat di depan toko ane jaga ada warung kopi dan kue pancong yang biasa biasa aja tapi selalu rame sama remaja. ga pagi ga siang, ga malem, bahkan subuh pun masih pada disitu. kerjaannya ya cuma nongkrong, ngerokok, minum, dan ngobrol ga jelas, tapi dandanannya.... wuihhh udakayak mau clubbing gitu keren dan gaul banget dan pasti bawa motor yang udah dimodif ga karuan. padahal kalo ane liat tuh remajanya paling tua juga sma yang berarti belum punya penghasilan tetap kan? tapi mereka malah ngebanggain barang barang yang sebenarnya pemberian orang tua mereka, setiap ane liat pasti lagaknya pamer kemana -mana.
kalo udah tengah malem pasti teriak teriak ga jelas, terus paginya pas mau buka toko, ane pasti nemuin sampah yang ga karuan banyaknya, gedek banget, bahkan sampe ada sampah botol miras dan (maaf) kondom bekas
ane prihatin banget gan, mereka ga tau apa susahnya nyari duit sekarang tuh kayak gimana, orang tuanya capek capek buat beliin barang keinginan mereka dan dipake buat dipamerin doang dan bahkan ngerasa hebat karena punya barang "pemberian" tadi.
atau mungkin orangtuanya juga ya? yang ga pernah merhatiin anaknya dan nganggep bahwa kasih sayang itu berupa materi? entahlah bingung




Quote:
THREAD INI DIDUKUNG OLEH
  (beta.kaskus.co.id)
Klik Banner Untuk Mampir Ke Markas Kami


mau dibawa kemana negara ini kalo generasi penerusnya aja kyk gitu
pertamaxx selama ngaskus di trid calon HT
kalo generasi penerus bangsa kayak gitu bisa bisa buat hancur negara kita ini. harus ada bimbingan khusus agar generasi penerus bangsa tidak rusak
Jangan sape semua nya gitu deh
cukup sampe di situ aja
Kayanya ane termasuk Generasi instant



harus bisa memilih pergaulan gan biar tidak terjerat dalam generasi yang salah
apakah ada yang salah dari sistem pendidikan negara kita?
prihatin dengan keadaan generasi penerus bangsa saat ini
Kalo ane generasi penerus bangsa yang hanya suka didepan laptop ngaskus gan

iya banyak juga sekarang generasi seperti itu gan
musti dibimbing lagi ke arah yg lebih baik
Hal yang sangat menyedihkan, mereka itulah
yang semula diharapkan menjadi wakil generasi
muda bangsa yang akan mengganti generasi
senior sebelumnya. Pertanyaan yang sering
muncul adalah, apakah yang muda tidak tahan
godaan dan kagetan, ataukah yang tua tidak
membimbing dan melindungi terhadap kader-
kadernya?
itulah sebabnya betapa pentingnya bimbingan konseling bagi generasi muda di usia dini!
selain itu bimbingan orang tua,guru dan orang-orang disekitar nya sangat diperlukan karena peran mereka adalah kunci bagi perkembangan generasi muda kita
Gan, datanya indonesia menangis tlg diupdate yg terbaru.. Data 1 dekade yg lalu mah udh ga relevann !! Sepertinya kondisi utang negara udh ga separah itu...
Waduh generasi narkoba sama generasi tawuran tuh harus dibenahi biar gak menyebar ke generasi yang baru gan
Numpang pejwan di trit calon HaTe gan
kalo generasnya seperti ini trus tinggal nunggu waktu aja dah buat kehancuran negeri kita ini
untung ane orang alim
Bener juga Gan, yang agak meninggan tawuran sudah berkurang
Semoga ga keterusan aja
nah kita lihat generasi penerus bangsa julli 2014

apakah benar2 bisa memajukan indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya
mantebh bener threed ente,, salut abe gan semoga indonesia bs maju minimal semeter lah gan
Quote:Original Posted By St.Michael911
Gan, datanya indonesia menangis tlg diupdate yg terbaru.. Data 1 dekade yg lalu mah udh ga relevann !! Sepertinya kondisi utang negara udh ga separah itu...


itu udah di update gan 2014
tingggal kali kurs yang sekarang aja
Semoga kedepannya para penerus bangsa bisa bangkit dan membawa kemajuan bagi negeri kita tercinta ini gan
Ada benernya juga si gan...
Emang kebanyakan generasi sekarang di degradasi moral n mentalnya... hingga rasa malupun hilang...

Miris gan...
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top