Infografis Ujian Nasional 2015

#STK-Rev
keatas dulu gan buat
Cek Repost  (www.kaskus.co.id)


Quote:Quote:Sekilas Dulu

Quote:Ujian nasional sebentar lagi akan dimulai, pada tahun 2015 ini ada beberapa perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya,mau tau apa aja gan?
Yuk kita langsung ke TKP



Quote:Quote:1. Perubahan Ujian Nasional
Spoiler for Perubahan Ujian Nasional:



Quote:Quote:2. Mengapa UN Diubah?
Spoiler for Mengapa UN Diubah?:



Quote:Quote:3. Alur Penyelenggaraan Ujian
Spoiler for Alur Penyelenggaraan Ujian:



Quote:Quote:4. Perbaikan Ujian Nasional
Spoiler for Perbaikan Ujian Nasional:



Quote:Quote:5. Computer Based Test
Spoiler for Computer Based Test:



Quote:Quote:6. Sertifikat Hasil Ujian Nasional
Spoiler for Sertifikat Hasil Ujian Nasional:



Quote:Quote:7. Data dan Fakta Ujian Nasional
Spoiler for Data dan Fakta Ujian Nasional:



Quote:Quote:8. Tanggal Penting UN
Spoiler for Tanggal Penting UN:



Quote:Quote:9. Contact
Spoiler for Contact:



Quote:Quote:Penutup
Quote:Sistem Ujian Nasional selalu diperbaiki semua demi kemajuan pendidikan di Indonesia, namun jika dalam pelaksanaannya terdapat kecurangan itu sangat amat disayangkan
karena pada akhirnya itu bukan benar-benar ujian.
Yuk #UN Bersih [/color]



Quote:Sumber Gan  (www.bacadulu.net)
Baca Juga: Segala Hal Tentang Kisah Perang Besar Mahābhārata!  (www.kaskus.co.id) (Cukup Lengkap)
[Dibikin Komik Gan!] Hal-hal Yang Hanya Ada Dalam Drama!  (www.kaskus.co.id) (Kocak)
Wow Gan, Isi Makanan Nusantara Ini Tak Sesuai Namanya [Plus Resepnya Gan!]  (www.kaskus.co.id)
11 Pertanyaan yang Jomblo Udah Bosen Denger Dan jawaban kerennya!  (www.kaskus.co.id) (Bukan Jones)



Kalo suka timpuk ane
  (www.kaskus.co.id)

Klik cendol untuk memberi TS cendol
Jangan lupa

TS sangat menolak

[/FONT]




  (kaskus.co.id)
#UN Bersih
Adik-adik yang akan berjuang dan minta didoakan


Quote:Original Posted By darmawan52
doain ane ya agan" sebulan lagi ane mau un

Quote:Original Posted By wicaksonorizqi
doain ane lulus gan taun ini
sekolah ane udah pake CBT

Quote:Original Posted By toekang.keong
pas banget ni thread gan, kebetulan sebluan lagi ane UN, mana mepet banget sama US lagi. baru kelar US brrp minggu udah UN . Doain ane aja ya gan semoga dimudahkan saat mengerjakan Soal. oh iya gan sekolah ane masuk tuh sistem UN Computer Based Test jadi lebih mudah ngerjain nya, ga usah nge buletin lagi jadi tangan ga pegel

1 lagi ni gan tips buat ngerjain UN dari ane adalah jangan panik, karena UN tahun ini di tentuin dari sekolah. jadi kalo di sekolahh belom ada SP kalem aja gan.. Tapi yang udah SP 2 mending buru" SKSD sama guru
#UNBersih

Quote:Original Posted By mahfud32
bulan depan ane udah UN .. tapi belum pake CBT
doain ya gan / sist

Quote:Original Posted By fikrifmp
BISMILLAH SEMOGA SAYA UN TAHUN INI JUGA DIBERI KELANCARAN .AMIIINN


LULUS UN, SNMPTN

Quote:Original Posted By s1952000
Doain ane ya gan, ane bentar lagi UN SMP gan

Quote:Original Posted By orangeslayer
Gan , doain adek ente yg satu ini bisa lulus dengan nilai yg memuaskan ya gan takut bgt klo nilai anjlok

Quote:Original Posted By sinuratdani
waahhhh ane juga mau ujian nih nanti tgl 13 April. Doain ya gan

Quote:Original Posted By sbrilian997
sekolah ane pake CBT, antara takut ama seneng sihh,
takutnya kalo terjadi apa2 ama komputer bisa panik dong ane, ditambah kalo dikomputer soalnya nggak bisa dicoret2, masak monitornya dicoret2
ditambah lagi komputer di sekolah ane masih sedikit, jadi nanti kalo UN harus dibagi jadi beberapa gelombang
senengnya kaga usah susah payah arsir LJK , LJK rawan salah jadinya ane kadang kesel nilai ga sesuai harapan

doain ane ya gan bisa lancar UN terus SNMPTN juga lancar

sukses UN

Quote:Original Posted By blewuts
Doa'in ane gan 3 minggu lagi ane juga mau UN nihhh

Quote:Original Posted By Hanbo007
25 Hari lagi nih...

Doain ane ya, biar semunya dapet nilai minimal 8 lah, ngerjain lantjar jaya tanpa gangguan...

Quote:Original Posted By jndr182
ane tahun ini UN SMA gan, mohon doa nya

Quote:Original Posted By fikrifmp
BISMILLAH SEMOGA SAYA UN TAHUN INI JUGA DIBERI KELANCARAN .AMIIINN


LULUS UN, SNMPTN

Quote:Original Posted By farzady
Infografisnya keren gan

Betewe doain ane gan besok th 13 april udah mau un sukses buat kita bersama

Quote:Original Posted By khairulahmad97
Doain ane ya gan supaya lulus un sma dan diterima di ptn impian ane

Quote:Original Posted By dr.k.e.v.i.n.
Agan-agan yang baik semuanya, ane minta doanya ya biar bisa lulus UN sama dapet nilai yang memuaskan . Gak kerasa bentar lagi mau UN tanggal 4 Mei, sayangnya sekolah ane Masih paper based test cape buletin deh hahaha.
Sisi baeknya sekarang UN bukan penentu kelulusan dan masih bisa diulang tapi amit-amit deh ane ga mau ngulang maunya lulus trus nilainya cakep hahaha.
Dari TOnya sih lumayan berat nih soalnya kayaknya tapi biasanya sih lebih gampang soal UN dibanding TO

Quote:Original Posted By m.ridho.wirawan
Semuanya doain ane yaa.. ane tanggal 4 - 7 Mei mau ngelaksanaain ujian nasional, doain nilainya bagus2 ya gan dan ane bisa masuk SMA yang ane inginkan

Quote:Original Posted By naqitiewww
Beruntunglah kalian yang UNnya tidak menggunakan komputer,nak

Ane dijadiin kelinci percobaan gan
Tryout minggu depanpun pake komputer gan
Tp ttp ane musti berjuang buat masa depan gan

Doain ane ya gan

Quote:Original Posted By aidaaa
Doain juga gan sis. Hehe. Ane taun dpn insyaallah un cbt. Gebetan ane mau un cbt besok ini, sedih juga mau pisah soalnyaa :'( #curcol

Quote:Original Posted By torressiregar
ane dari SMAN 2 Bandung angkatan 2015
mengucapkan selamat melaksanakan UN dan semoga sukses untuk semua rekan-rekan angkatan 2015 seluruh Indonesia yg akan UN juga

doain ane juga yah kawan2

Quote:Original Posted By aslam15
wah kebetulan bulan depan ane un, doa-in ane ya gan biar bisa lulus un dan tembus ptn

Quote:Original Posted By fauzanh21
doain ane lulus UN tahun ini dengan nilai terbaik gan

Quote:Original Posted By beelives
Doain ane lulus un ya gan.

Quote:Original Posted By abangbakwan
Gan doain ane ya.
Ane juga UN SMA tahun ini.
Semoga kita yang ikut UN bisa sehat2 terus sampai selesai, ngerjain soal dengan murni, dan hasilnya memuaskan. Amiin

Quote:Original Posted By juraganbata48
taun ini ane juga UN SMP..
doain lulus&dapet nilai bagus ye gan..

Quote:Original Posted By devastator10
Wah tinggal beberapa hari ini ane dah mau un berbasis cbt... nemu trit begini ... bagus gan tritnya ... doain ane ya gan

Quote:Original Posted By alchintoronto
Pas bgt gan ane thn 2015 ini harus menghadapi semua ujian akhir baik itu US,UAS,UN bahkan buat ngelanjut kedepannya harus ngelewatin yg namanya SNMPTN,SBMPTN,USM
Doain ane bs lulus ngejalanin semua gan & buat temen2 ane dikaskus mohon doanya agar angkatan kita thn ini dpt LULUS :cheer:

kalau mau diangkut kesini ya gan
barang kali ga OL
penting nih buat yang mauh ujian

UN
kok tau sih kin ane mau UN


emang tahun ini UN gak menentukan kelulusan, cuman dipakai untuk masuk ke SMA / sederajat aja
kebetulan ane kebagian yang ikut CBT aka UN Online (sebenarnya semi online)

lumayan praktis sih, tinggal klik klik aja gak perlu ngebulatin
software untuk ujiannya pun menurut ane nyaman
bisa loncat loncat nomor, trus ada tanda nomor berapa yang belum di jawab

dan yang pasti lebih hemat, cuku nyediain jaringan sama listrik aja
gak perlu buang buang kertas
hemat pohon

tingkat keamaanannya juga lebih tinggi, pakai username, password, sama token
dan semuannya baru diketahui pas hari H
jadi hampir gak mungkin bisa bocor
Bgus lah metodenya skrg..
semoga yang ujian kelulusan tahun ini lulus semua.
EDITED: ternyata ane pejwan di thread HT. Penting pula.

Ane mau kejar UN dan semoga ada yg nilai 10. Terutama fisika kimia mat ane beneran kejar nilai 10.

B indo b inggris semoga 9. Soalnya unpredictable gan

Sekolah ane masih paper based.

Spoiler for IPA MASUK:

BELAJAR UN HARUS SESUAI SKL ĞUYS! JANGAN BELAJAR SEMUA!!! JANGAN MELENCENG DARI SKL!
HATI HATI BUAT BIOLOGI KARENA ADA SOAL BEMPER 1-5 SOAL. KADANG SOALNYA UPDATE KAYAK EBOLA, DLL.
MAT, PAKE CARA CEPET DAN SANGAT DISARANKAN KERJAIN NGELONCAT DARI BAGIAN YANG ELO BISA. TAPI RECOMMENDED KERJAIN LOGIKA SAMPE FUNGSI KUADRAT DULU, LIMIT, INTEGRAL BIASA DAN LUAS, LINGKARAN, STATISTIK PELUANG, DAN YANG DISARANIN DIKERJAIN BELAKANGAN PROGRAM LINIER DIMENSI TIGA TRIGONOMETRI SEGITIGA SAMA APLIKASI TURUNAN.
HATI HATI JUGA B INDO, JANGAN KEJEBAK OPTION. GUE PERNAH NILAI TO SAMPAI 74 GARA GARA GINIAN. BACA TEKSNYA YANG BENER DAN BEBERAPA KALI.
calon HT nih
wih sekarang di ada keterangan di sertifikat UN mantap
sekarang pke PC canggih
sekarang bisa perbaikan , enak sekali

tp kalau minat belajar, itu guru harus merubah mendset siswa, supaya suka membaca
itu pengalaman ane sampe tamat kuliah si
Quote:Original Posted By ghifari77
UN
kok tau sih kin ane mau UN


emang tahun ini UN gak menentukan kelulusan, cuman dipakai untuk masuk ke SMA / sederajat aja
kebetulan ane kebagian yang ikut CBT aka UN Online (sebenarnya semi online)

lumayan praktis sih, tinggal klik klik aja gak perlu ngebulatin
software untuk ujiannya pun menurut ane nyaman
bisa loncat loncat nomor, trus ada tanda nomor berapa yang belum di jawab

dan yang pasti lebih hemat, cuku nyediain jaringan sama listrik aja
gak perlu buang buang kertas
hemat pohon

tingkat keamaanannya juga lebih tinggi, pakai username, password, sama token
dan semuannya baru diketahui pas hari H
jadi hampir gak mungkin bisa bocor


ini seperti semacam CAT ya, kaya CPNS
Waw, bisa diulang...
Ini bukannya bikin siswa jadi nyepelein UN ya?
Jadi pengen buat puisi tentang ujian
bener2 revolusi mental ya
ijin share ya gan
Siap2 studyhard gan
Ane UN 10 taun yg lalu gan
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Jadi pengen buat puisi tentang ujian

ditunggu puisinya gan

Quote:Original Posted By c35

ditunggu puisinya gan



Ntar ane buatin di trit puisi mu kin
moga aja ini jadi perubahan yg terakhir
tingkat kecurangan UN sepertinya akan berkurang drastis dg menggunakan computer based-test
wewwwwwwwwwwwwww kok makin keren aja ni sistim UN sekarang yah..
Tapi banyak positifnya jg sih kalo dibuat seperti ini, biar ga terlalu jadi momok buat anak2 sekolah, kasian klo mau ujian nasional, stress meter meningkat tajam
kurang dari sebulan anak putih abu-abu melaksanakan ujian
moga gak ada kecurangan lagi
Quote:Original Posted By sergeivanov
Siap2 studyhard gan


studyhard kemana gan
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top