Opera Mini 8 Hadir Lebih Cantik dengan Tampilan UI Baru


 Opera Mini 8

Bagi Anda pengguna iPhone dan iPad, Opera Software baru saja meluncurkan Opera Mini 8 untuk mempermudah Anda browsing di perangkat iOS. Browser ini sudah dapat diunduh secara gratis di Apple App store.

Opera Mini 8 hadir dengan tampilan native User Interface (UI) baru yang sesuai dengan iOS 7. Yang menarik, di browser ini Anda bisa memilih tiga mode yang berbeda untuk menjelajahi luasnya internet, yaitu:

1. Opera Mini mode
Mode ini menawarkan kompresi besar untuk lalu lintas web hingga 90%, dan juga memungkinkan penghematan data. Di area yang memiliki jangkauan dan kondisi jaringan terbatas dan buruk, Opera Mini membantu pengguna untuk menghemat waktu dan biaya.
2. Opera Turbo mode
Mode ini menghemat lebih sedikit data dari Opera Mini mode, namun memiliki website compatibility yang lebih baik, menjadikannya sebagai browsing mode yang paling sesuai bagi sebagian besar pengguna.
3. Data savings off mode
Ini adalah pilihan browsing tanpa kompresi, langsung ke tujuan, dan memastikan website compatibility secara maksimal.

Ketiiga pilihan mode tersebut tersedia dalam satu web browser di perangkat iOS Anda. Opera Mini sudah lama menjadi browser yang diandalkan para pengguna internet. Dengan hadirnya Opera Mini 8, browser ini memperkuat posisinya sebagai web browser yang mampu memenuhi semua kebutuhan penggunanya.

Tampil lebih cantik

Dari sisi tampilan, Opera Mini 8 untuk iOS telah mengalami perubahan rancangan ulang yang besar. Sekarang browser ini menampilkan desain iOS 7 (juga untuk iOS versi yang lebih tinggi) yang menyesuaikan dirinya dengan situs web tujuannya, dan menggunakan transparency untuk memvisualisasikan layers.

Seluruh elemen desain dibangun menyeluruh dari awal, agar sesuai dengan gaya iOS dan kemudahan pengoperasian browser Opera. Tidak suka dengan tampilan awal Opera Mini 8? Pilih saja beragam theme lain yang tersedia.

Speed Dial
Melalui laman Speed Dial, Anda dapat memilih satu dari beberapa masukan Speed Dial yang dapat diatur untuk mengunjungi situs favorit, atau, menggeser ke kiri untuk mendapatkan konten baru dari fitur Discover, yang memungkinkan Anda untuk memilih konten sendiri dari beragam pilihan.

Fitur Discover akan menyediakan konten terbaru dari situs berita, blog, dan lainnya untuk mengetahui hal-hal terbaru melalui web. Setelah Anda memilih sebuah artikel, membukanya dengan sentuhan jari, dan membacanya, Anda dapat menggeser ke kiri dan kanan untuk membaca artikel lain yang sesuai dengan minat Anda.

Susun ke atas
Mengatur situs web yang sedang terbuka sangatlah mudah, dengan fitur galeri tab yang baru. Opera Mini sekarang menampilkan semua tab tersusun rapi dan memudahkan pengguna yang ingin melihat secara cepat, jadi Anda dapat mengatur situs dengan gerakan yang sederhana.

Geser ke kiri dan kanan untuk melihat sekilas tab yang terbuka, atau geser ke atas pada tab yang terbuka jika ingin menutupnya. Butuh privacy? Pilih saja "New Private Tab" dari menu. Anda bahkan dapat dengan mudah mengubah-ubah antara tab private dan non-private, dan memisahkan halaman-halaman yang terbuka dari tab-tab tersebut. Ingin memulai hari dengan browser yang bersih? Pilih saja "Close All" untuk menghilangkan semua tab yang terbuka.

Berikut ringkasan sejumlah update baru yang hadir pada Opera Mini 8:

-- Search dan address bar yang digabungkan membuat Anda dapat menuju petunjuk pencarian atau pun langsung menuju alamat web dengan lebih cepat.

-- QR reader yang baru adalah tambahan yang bagus, seperti halnya kemampuan untuk membagi URL melalui kode QR.

-- Mudahnya mengedit alamat-alamat dan istilah pencarian dengan slider akan memudahkan Anda dalam mengarahkan cursor sesuai dengan keinginan.

-- Kemampuan untuk memindah search provider dengan mudah membuat kegiatan pencarian Anda lebih efisien. Ingin mengetahui apakah si aktor berada di film bersama pria itu beberapa tahun yang lalu? Masukkan saja namanya dan pilih "IMDB" sebagai pilihan pencarian, untuk mendapatkan informasi langsung dari IMDB. Ini juga dapat dilakukan pada penyedia informasi seperti Amazon, eBay, dan Wikipedia.
Tag : Webtorial
Back To Top