Pelajaran Berharga Dari Teh Manis Yang Digerumuni Semut

Pelajaran Berharga Dari Teh Manis Yang Digerumuni Semut - Setiap manusia tentu pernah minum yang namanya teh manis. biasanya teh manis dijadikan menu dikala pagi hari, sore hari maupun malam hari terlebih lagi kalau lagi santai dan baca buku enaknya sambil ngeteh bukan.

Pelajaran Berharga Dari Teh Manis Yang Digerumuni Semut

Namun Pernahkah sobat melihat kejadian teh manis yang digerumuni semut - semut ketika diletakkan di atas meja, baru pagi hari tadi saya ngeteh dan ketika teh mau saya minum ekh sudah ada semut - semut yang nempel pada gelas teh manis saya.

Seketika saya jengkel namun setelah saya pikir - pikir rupanya ada hikmah dan pelajaran berharga yang bisa saya dapatkan dari kejadian semut yang menempel di gelas teh manis saya tersebut.

Inilah Alasan Mengapa Semut Mati Dalam Teh Manis, Atau Air Manis? 


Karena Keserakahan semut yang ingin menikmati lebih banyak teh manis justru membuat dirinya mati tenggelam dalam air teh manis, namun beda halnya jika semut tersebut hanya meminum teh secukupnya dan pulang setelah merasa kenyang.  sedangkan mereka tidak akan mampu membawanya karena rasa manis itu ada dalam air yang sesungguhya tidak bisa dibawa & hanya bisa dinikmati sesaat ditempat itu.

Sama dengan kenikmatan dunia ini yang tidak akan bisa dibawa & hanya sesaat dapat dinikmati & bagi yang tidak bisa mengendalikan diri atau serakah akan mati didalamnya...
Kenikmatan yang didapatkan justru menjerat & membunuhnya. 

Intinya pembelajaran dari semut dan teh manis ini adalah jangan terlalu serakah kendalikan diri & syukuri atas apa yang telah dicapai.

Semoga pelajaran yang saya dapatkan dari kejadian semut yang mengerumini teh manis ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya.

Tag : Info Penting
Back To Top