Ini Notebook Gaming Lokal Pertama yang Pakai Prosesor Desktop

 Xenom Rilis 4 Notebook High-end untuk Gamer Profesional

Penyedia notebook gaming lokal, Xenom, baru saja meluncurkan empat notebook gaming high-end terbarunya. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah seri All New Hercules HC15, notebook gaming lokal pertama yang diperkuat prosesor desktop.

"All New Hercules HC15 adalah notebook gaming lokal pertama yang mengadopsi prosesor desktop di dalamnya. Dengan demikian, notebook ini memiliki performa layaknya sebuah desktop," kata Rolly Edward Pratama, General Manager Xenom Indonesia yang ditemui tim Tekno Liputan6.com, Rabu (18/3/2015) di Jakarta.

Tak hanya itu, lanjut Rolly, prosesor yang terbenam pada All New Hercules HC15 adalah prosesor generasi keempat dari Intel Haswell, yaitu 4th Gen Intel Core i7 4790S. Didukung pula dengan graphic card NVIDIA GTX seri 9 yakni NVIDIA GTX 970M 6GB DDR5 yang bisa ditingkatkan menggunakan GTX 980M 8GB DDR5.

Secara keseluruhan, kehadiran kedua hardware tersebut membuat performa grafis dan kinerja notebook dapat meningkat hingga 75 persen dibandingkan dengan varian notebook gaming Xenom sebelumnya, yang menggunakan NVIDIA GTX seri 8.

"Produsen kartu grafis NVIDIA bahkan mengklaim performa dari GTX seri 9 akan memanjakan para gamer profesional untuk merasakan permainan yang smooth pada resolusi grafis full HD 1080 piksel," pungkas Rolly.

Ditambah pula dengan layar full HD 15,6 inci berteknologi panel IPS yang memungkinkan tampilan layar terlihat jernih dan warna yang mendekati aslinya dari segala sudut pandang. Untuk fasilitas penyimpanan, All New Hercules HC15 ditopang dengan teknologi mSATA SSD.

"Semua spesifikasi yang ditawarkan mampu membuat proses booting pada All New Hercules HC15, kurang dari 10 detik serta membuka atau menyimpan ukuran file 1,5 GB kurang dari 15 detik," tambah Rolly.

All New Hercules HC15 dapat dipesan melalui pre-order dengan harga mulai dari Rp 28,449 juta di Paziashop.com, Bhinneka.com, Blibli.com, Lazada.co.id, dan Pemmz.com mulai 26 Maret 2015.
Tag : gadget
Back To Top