Festival Paling Unik di Bulan Maret

  (www.kaskus.co.id)
Bissmillahirrahmanirrahim..Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat Datang dithread ane
Semoga Bermanfaat

Terimakasih buat Mimin, Momod dan Kaskuser thread ane jadi HT
Spoiler for HT:
Quote:



Spoiler for cek repost:

Mari kita lihat gan festival-festival paling unik yang diselenggarakan di berbagai tempat di dunia selama bulan Maret ini.

Spoiler for NYEPI (TAHUN BARU WARGA BALI):
Quote:Quote:Nyepi adalah hari raya umat Hindu yang dirayakan setiap tahun Baru Saka. Hari ini jatuh pada hitungan Tilem Kesanga (IX) yang dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup. Untuk itu umat Hindu melakukan pemujaan suci terhadap mereka.

Nyepi berasal dari kata sepi (sunyi, senyap). Hari Raya Nyepi sebenarnya merupakan perayaan Tahun Baru Hindu berdasarkan penanggalan/kalender caka, yang dimulai sejak tahun 78 Masehi. Tidak seperti perayaan tahun baru Masehi, Tahun Baru Saka di Bali dimulai dengan menyepi. Tidak ada aktivitas seperti biasa. Semua kegiatan ditiadakan, termasuk pelayanan umum, seperti Bandar Udara Internasional pun tutup, namun tidak untuk rumah sakit.

Tujuan utama Hari Raya Nyepi adalah memohon ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk menyucikan Bhuana Alit (alam manusia/microcosmos) dan Bhuana Agung/macrocosmos (alam semesta). Sebelum Hari Raya Nyepi, terdapat beberapa rangkaian upacara yang dilakukan umat Hindu, khususnya di daerah Bali.

Spoiler for NOCHE DE BRUJA (MALAM PARA PENYIHIR):
Quote:Quote:Festival ini berlangsung di Cerro Mono Blanco, Catemaco, Meksiko pada Jumat pertama bulan Maret. Noche de Brujas berarti Malam bagi para penyihir. Festival ini memang didedikasikan bagi para penyihir dan dukun. Tradisinya berawal sejak berabad-abad lalu, tetapi b aru diresmikan pada tahun 1970 ketika para brujo, dukun setempat berinisiatif untuk mengadakan pertemuan para brujo. Sekarang para tabib, dukun, dan penyihir dari seluruh Meksiko berkumpul di Catemaco setiap satu tahun sekali untuk mengadakan pengusiran roh jahat guna menyingkirkan energi-energi negatif yang terbawa dari tahun lalu.

Dalam festival ini pengunjung akan menemui berbagai hal yang berhubungan dengan sihir. Sudut-sudut kota dihiasi pajangan mengerikan seperti tengkorak, patung-patung penyihir, dan gantungan-gantungan jimat. Dengan beberapa peso saja, Anda bisa mendapatkan jasa peramalan dengan kartu tarot, pembacaan mantra, atau pengusiran roh jahat.

Spoiler for MARDI GRAS BAGI GAY DAN LESBIAN SYDNEY:
Quote:Quote:Cerah, subversif, kosmopolitan dan feminin – selamat datang di Sydney yang sedang menyelenggarakan Mardi Gras Gay dan Lesbian tahunan. Apakah Anda normal, gay, tua atau muda, Anda akan menikmati semangat meriah yang menghiasi seluruh kota mulai akhir Februari. Saksikan perayaan pembukaan festival di Fair Day – sebuah pesta akbar komunitas di barat dalam Sydney. Saksikan konvoi kerlap-kerlip, slogan sindiran, dan sumba surya menyusuri Oxford St dalam parade kebanggaan kaum gay terbesar di dunia. Habiskan malam musim panas dengan berdansa di Royal Botanic Gardens atau di pesta akbar di pusat pembangkit listrik. Nikmati pertunjukan yang unik dan aneh di Sydney Opera House dan di tempat-tempat lain di seluruh penjuru kota.

Spoiler for SOUTH BY SOUTHWEST FILM AND MUSIC FESTIVAL 2015 (SXSW):
Quote:Quote:Festival musik dan film paling utama di Austin -- South by Southwest (SXSW) — akan diselenggarakan pada 13 Maret (berakhir pada 22 Maret) untuk yang ke-28 kalinya. Di sini Anda bisa merasakan pesta musik dan film yang sesungguhnya.

Spoiler for CALLE OCHO:
Quote:Quote:Calle Ocho, yang diselenggarakan di Little Havana, Florida, dianggap sebagai pesta jalanan terbesar di dunia. Dimulai pada 1978, dirayakan dengan puncaknya adalah Karnaval Miami dan diperkirakan dihadiri oleh satu juta orang.

Spoiler for MAULUD NABI:
Quote:Quote:Ini adalah perayaan kelahiran Nabi Muhammad di Lamu, Kenya. Warga lokal mengadakan balap keledai di tepi pantai, balap perahu, tarian perkelahian menggunakan batang tebu, dan tari pedang.

Spoiler for HOLI:
Quote:Quote:Holi atau Festival Warna adalah festival awal musim semi yang dirayakan di India, Nepal, Bangladesh, dan negara-negara berikut yang memiliki penduduk beragama Hindu: Suriname, Guyana, Afrika Selatan, Trinidad, Britania Raya, Mauritius, dan Fiji. Di Benggala Barat dan Bangladesh, festival ini disebut Dolyatra (Doul Jatra) atau Basanta-Utsab (festival musim semi). Holi dirayakan secara besar-besaran di kawasan Braj di tempat-tempat yang berkaitan dengan Dewa Kresna seperti Mathura, Vrindavan, Nandagaon, dan Barsana. Kota-kota tersebut ramai didatangi wisatawan selama musim festival Holi yang berlangsung hingga 16 hari

Spoiler for LAS FALLAS:
Quote:Quote:Las Fallas adalah festival budaya yang diselenggarakan oleh warga Valencia, kota terbesar ketiga di Spanyol pada tanggal 15 sampai 19 Maret. Perayaan ini berawal sejak zaman pertengahan di mana musim semi dirayakan dengan api unggun. Pada saat itu penduduk membakar sisa persediaan barang-barang kebutuhan yang mereka tumpuk untuk menghadapi musim dingin. Terdengar seperti pemborosan? Memang seperti itulah tradisinya. Dengan masuknya agama Kristen, tradisi pagan tersebut kemudian digabungkan dengan peringatan terhadap St. Joseph, dan dari sanalah Las Fallas lahir

Spoiler for STARKBIERZEIT (FESTIVAL BIR):
Quote:Quote:Bir keras yang diminum saat gentong bir dibuka setelah perayaan Fastenzeit di bulan Maret. Merupakan bir Jerman yang memiliki kandungan alkohol tertinggi.

Spoiler for EQUINOX MUSIM SEMI:
Quote:Quote:Ekuinoks vernal (bahasa Inggris: vernal equinox) atau titik Musim Semi Matahari menandai dimulainya musim semi astronomis. Titik ini tejadi sekitar tanggal 20 Maret di belahan bumi utara dan 23 September di belahan bumi selatan. Sebaliknya, autumnal equinox atau titik Musim Gugur Matahari untuk belahan bumi utara dan selatan merupakan kebalikannya dari titik Musim Semi Matahari masing-masing.

Spoiler for FESTIVAL ST. PATRICK:
Quote:Quote:Bulan Maret adalah bulannya rakyat Irlandia. Bisa dibilang begitu, karena di bulan ini kita dapat merasakan kemeriahan di berbagai tempat dengan hiasan-hiasan berwarna hijau dan daun Shamrock sebagai ciri khas Irlandia. Tak ketinggalan pesta dan parade yang diselenggarakan pada tanggal 17 Maret, tepat di hari St. Patrick’s Day yaitu hari raya keagamaan serta hari peringatan kematian St. Patrick yang sudah dirayakan selama lebih dari seribu tahun lamanya. Tidak hanya di Irlandia saja, di Amerika, Canada dan Australia pun merayakan St. Patrick’s Day dengan parade dan perayaan yang meriah. Selain itu juga dirayakan di Jepang, Singapore, Jerman, dan Russia.

Spoiler for HANAMI (MELIHAT BUNGA MEKAR):
Quote:Quote:Hanami atau ohanami adalah tradisi Jepang dalam menikmati keindahan bunga, khususnya bunga sakura. Mekarnya bunga sakura merupakan lambang kebahagiaan telah tibanya musim semi. Selain itu, hanami juga berarti piknik dengan menggelar tikar untuk pesta makan-makan di bawah pohon sakura.

Pohon sakura mekar di Jepang dari akhir Maret hingga awal April (kecuali di Okinawa dan Hokkaido). Prakiraan pergerakan mekarnya bunga sakura disebut garis depan bunga sakura (sakurazensen). Prakiraan ini dikeluarkan oleh direktorat meteorologi dan berbagai badan yang berurusan dengan cuaca. Saat melakukan hanami adalah ketika semua pohon sakura yang ada di suatu tempat bunganya sudah mekar semua.

Spoiler for SEMANA SANTA:
Quote:Quote:Selain flamenco, bullfight, dan tapas tradisi yang paling terkenal dari Sevilla adalah Semana Santa. Perayaan minggu suci paskah ini memang kental dengan unsur-unsur religi dan selalu dibanjiri lebih dari 150.000 pengunjung setap tahunnya. Baik Anda religius ataupun tidak, selalu ada yang bisa dinikmati dari upacara keagamaan Semana Santa.

Semana Santa dirayakan seminggu sebelum hari raya paskah. Lebih dari sekedar upacara religius, Semana Santa juga 17-4menandai datangnya musim semi dengan beragam prosesi di tengah jalan Sevilla, gereja, hingga bar. Selebrasi ini berlangsung khidmat dengan melibatkan lebih dari 55 ikatan persaudaraan gereja (brotherhoods) yang beberapa diantaranya sudah berlangsung sejak abad 13.

Spoiler for NOWRUZ:
Quote:Quote:Nowruz adalah perayaan (hari pertama) musim semi dan awal Kalender Iran. Oleh komunitas bangsa Iran, hari ini dirayakan pada tanggal 21 Maret dan menurut vernal quinox (permulaan musim semi), bisa terjadi pada tanggal 20 Maret, 21 Maret atau 22 Maret menurut tarikh Gregorian. Masyarakat yang tinggal di negara dengan empat musim merasakan perubahan cuaca dan pergantian musim: 21 Maret permulaan musim semi, 22 Juni awal musim panas, 23 September kedatangan musim gugur, dan 23 Desember dimulainya musim dingin. Namun, kedatangan tiga musim lain tidak dirayakan di Iran seperti peringatan Nowruz. Nowruz adalah hari pertama pada bulan Farvardin, bulan pertama dari kalender Persia yang dimulai pada 21 Maret. Hari Nowruz Internasional tercatat dalam Daftar Warisan Budaya Takbenda Manusia UNESCO pada 23 Februari 2010.

Spoiler for CIMBURIJADA:
Quote:Quote:Cimburijada, atau Festival Telur Orak-Arik, adalah festival orang Bosnia saat mereka menyambut musim semi dengan perayaan yang meriah. Warga berkumpul di tepi sungai untuk menyiapkan sarapan dengan orak-arik telur dan membagikannya untuk teman dan pengunjung.





Demikian thread dari ane,
Jika bermanfaat boleh [color=green]Rekomendasikan HT[/color]  (u.msn.com)



Spoiler for source:
Quote:Sumber didapat dari artikel yang ditulis pada u.msn.com (u.msn.com)
Gambar dari Google  (google.com)


Kalok bisa mohon bagi ane cendol gan.

nice share gan








Musik dan Radio player lebih dari 60.000 stasiun radio dan lebih dari 30.000 lirik lagu:

  (goo.gl)

Reserved by TS
keren2 tapi jauh
Di sini belom ada ya
Nyepi festival ya? kan cuma disuruh tidak melalukan aktifitas apapun.
Nyepi ternyata masuk kategori festival ya gan ???
banyak juga perayaan yang jatuh di bulan maret
lesbi dan gay kok ada festifalnya , harusnya tuh mereka dikupulin di satu lubang, terus di kubur idup"
nice inpoh gan...
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
lesbi dan gay kok ada festifalnya , harusnya tuh mereka dikupulin di satu lubang, terus di kubur idup"


ahh lo ngomong2 gitu, pdhl aslinya doyan aja
Ada Festibal khusus sesama jenis di Sydney... Parah
yang nyepi paling terasa kalo lewat bali, sunyi senyap disemua tempat
Quote:Original Posted By boldies99
Nyepi ternyata masuk kategori festival ya gan ???


Mungkin sebenarnya festival yang dimaksud bukan saat hari H nya gan
tapi sebelum dan sesudahnya kan banyak kegiatan tuh, kayak omed-omed dan sebagainya
Quote:Original Posted By sanzjazz


ahh lo ngomong2 gitu, pdhl aslinya doyan aja


ente doyan silet ya gan
ane suka festival holi gan

pengen mengabadikan momen
Wah wah,,,banyak juga ya, itu yang nomor 2 kok mengandung mistis gitu, serem kayaknya kalo disana
Sepertinya menarik-menarik neh, apalagi holi itu, seru kayaknya
nice share gan
Quote:Original Posted By krnwn_indigo


ente doyan silet ya gan


enggak bro gw doyan makan bro
yang pengen festival hanami ditemani cewek jepang
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
lesbi dan gay kok ada festifalnya , harusnya tuh mereka dikupulin di satu lubang, terus di kubur idup"


Yah jangan
Pan lu bisex nia!
Quote:Original Posted By namakulyna


Yah jangan
Pan lu bisex nia!
dikasih ntar minta tambah lo

Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top