Benarkah Pria Berubah Setelah Menikah ???

Alhamdulillah HT 12 Maret 2015

Thanks Mimin Momod All Officer & Kaskuser
<==Semoga Thread TS Bisa Bermanfaat Bagi Kaum Adam Yang Segera==>






Penjelsan dari berbagai Sumber:
Quote:Perubahan Aneh Lelaki Setelah Menikah


Baik perempuan maupun lelaki mengalami perubahan besar dalam hidupnya setelah menikah. Perubahan ini terjadi mulai dari perubahan fisik, emosional, perilaku dan masih banyak lagi.

Namun, tahukah Anda bahwa perkimpoian juga bisa membuat lelaki mengalami perubahan yang cukup aneh. Seperti apa? Yuk, kita kupas satu persatu seperti dilansir dari Boldsky.


1. Perut Membuncit
Setelah beberapa bulan menikah, Anda akan melihat bagian perut yang serlahan membesar. Pada lelaki, semakin lama usia perkimpoiannya maka perutnya juga cenderung semakin membuncit. Ini terjadi lantaran adanya anggapan bahwa kebahagiaan dalam perkimpoian membuat lelaki tak mempedulikan lagi bentuk tubuhnya.

2. Senang Serial Drama Keluarga
Sebelum menikah, lelaki gemar menonton tayangan sport, tetapi setelah menikah cenderung sering nonton serial drama keluarga. Ini terjadi lantaran ketularan hobi istrinya. Berawal dari rasa terpaksa, tetapi karena sering dijejali pasangannya nonton serial drama keluarga. Lama kelamaan para suami pun menemukan kenikmatan tersendiri saat nonton serial tersebut, dan akhirnya benar-benar bisa menikmati.

3. Penghafal Perilaku Perempuan
Setelah sekian lama hidup bersama pasangan, kaum lelaki jadi hafal dan ingat betul semua perilaku pasangannya. Meski sebenarnya mereka tidak pernah bisa mengerti perempuan.

4. Pembohong yang Kreatif
Lelaki cenderung menjadi pembohong yang kreatif setelah menikah. Ada-ada saja alasan yang dibuatnya untuk meyakinkan pasangannya agar diizinkan keluar rumah untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

5. Jadi Pelayan Sosial
Lelaki yang sudah menikah cenderung senang menolong bahkan membantu menyelamatkan kondisi perkimpoian teman lelakinya yang tidak bahagia. Mereka merasa bertanggung jawab untuk melakukan hal tersebut agar teman lelakinya tidak mengalami kehancuran.

6. Ekspresi Terbarunya, Mengerutkan Kening
saat konflik dengan pasangan, lelaki cenderung memilih untuk diam sembari mengerutkan kening. Ekspresi ini dilakukannya untuk menghindari konflik menjadi berkepanjangan.

7. Menyadari Banyak Perempuan Cantik
Setelah menikah sekian lama, lelaki cenderung baru menyadari bahwa di luar sana ada begitu banyak gadis cantik yang selama ini luput dari pandangannya.

Apakah Anda juga mengalami perubahan aneh ini? Jika ya, tak perlu khawatir karena ada begitu banyak lelaki yang juga mengalami hal serupa.
Sumber1  (klikseru.com)


Quote:Perubahan Aneh Saat Pria Sudah Menikah


Beberapa pria tak bisa menghadapi perubahan usai pernikahan. Ada yang merasa kehilangan kebebasan yang dulu dirasakannya sewaktu lajang. Jika Anda mengalaminya, Anda tak sendirian. Banyak pria yang melewati fase tersebut. Tapi Anda harus menghadapi kenyataan tersebut.


Inilah perubahan aneh yang biasa dialami pria yang sudah menikah

1. Perut buncit
Setelah beberapa bulan menikah, Anda akan melihat perut Anda menyembul di kemeja Anda. Tak heran, kebahagiaan pernikahan menambah daging di tubuh pria.

2. Serial jadi olahraga baru
Setelah dipaksa menonton serial, pria tiba-tiba senang menonton beberapa episode dalam serial.

3. Ensiklopedia
Perilaku ini merupakan hal yang aneh pada pria menikah. Setelah tinggal dengan wanita dalam jangka waktu lama, pria berpikir sudah menjadi eskilopedia perempuan (yang sebenarnya tak mungkin karena pria tak bisa mengerti perempuan).

4. Berbohong
Kreativitas mulai mengambil pikiran seorang pria yang menikah. Ia selalu menemukan ide dan alasan untuk bisa keluar dari rumah.

5. Layanan sosial
Tiba-tiba pria berusaha menyelamatkan pria lain dari pernikahan. Ini menjadi sisi lain dari pria usai menikah. Pria merasa mereka bertanggung jawab untuk menyelamatkan kebahagiaan pria yang belum menikah dari kehancuran.

6. Merengut jadi ekspresi terbaru
Pria menikah merengutkan kenik sebagai cara terbaik untuk menghindari pertengkaran yang tak diinginkan dan meninggalkan masalah yang belum terpecahkan. Ini adalah ekspresi yang menjadi sinyal pemberontak diam.

7. Banyak perempuan cantik
Tiba-tiba setelah menikah, setengah pria menyadari bahwa ada begitu banyak gadis cantik yang menghilang sebelum dia menikah.
Sumur2  (health.liputan6.com)


Quote:Hal Aneh Yang Terjadi Pada Pria Ketika Sudah Menikah


Disaat setelah menikah bukan hanya status, perilaku, serta pemikiran saja pria yang berubah, tetapi semua hal akan berubah ketika pria telah menikah.

Suatu perubahan yang terjadi kepada pria setelah menikah memang sangat wajar terjadi, karena saat setelah menikah kehidupan pria akan spontan berubah. Yang awalnya hanya menanggung diri sendiri, setelah menikah ia harus menanggung dirinya dan istrinya.

Apalagi jika setelah memiliki buah hati, tanggungan akan semakin bertambah, yang tadinya dua orang, menjadi tiga orang, atau bahkan lebih dari tiga orang.

Namun, ternyata masih ada lagi perubahan pria saat setelah menikah yang cukup penting untuk diketahui. Perubahan itu ternyata sangat terlihat jelas dan bahkan menonjol.


Nah, seperti apa ya perubahan pria tersebut? inilah dia ke lima perubahan pria saat setelah menikah.

1. Perut buncit
Berbeda dengan wanita, yang akan mengalami perut buncit saat setelah menikah karena mengandung. Namun, pada pria juga mengalami hal sama yaitu perut membuncit, tapi bukan karena mengandung ya!

Hal ini sering dikatakan akibat dari rasa bahagia saat setelah menikah sehingga membuat banyak pria menjadi kurang memperhatikan bentuk tubuhnya. Oleh karena itu, kebanyakan pria akan mengalami perut buncit setelah menikah.

2. Pembohong
Kebanyakan pria pasti akan semakin pandai berbohong kepada pasangannya setelah ia menikah. Hal ini ia lakukan agar pasangannya memberi izin kepadanya untuk berkumpul bersama teman-temannya.

3. Menyadari banyak wanita cantik
Saat sebelum menikah mungkin para pria tidak terlalu peka terhadap kecantikan yang wanita miliki. Mungkin sebagian pria akan melihat wanita yang terlihat cantik saja. Namun, setelah mereka menikah, mereka akan menyadari bahwa sesungguhnya begitu banyak wanita yang cantik di dunia ini, yang mungkin mereka anggap tidak cantik pada awalnya.

4. Senang menonton serial drama keluarga
Hampir semua pria sebelum menikah akan sangat suka menonton acara olahraga seperti bola, dan lain-lain. Tapi, setelah menikah pria lebih suka menonton serial drama keluarga. Hal ini disebabkan oleh paksaan dari sang istri yang sangat senang menonton serial drama dan akhirnya ia menjadi senang juga menontonnya.

5. Ekspresi terbarunya
Setelah menikah biasanya pria hanya mengkerutkan keningnya saat sedang ada masalah atau saat marah kepada istrinya. Mereka memiliki untuk diam dibanding untuk melawan berbicara. Hal ini karena pria tidak ingin membuat masalah tersebut semakin berlarut panjang.
Sumur3  (terselubung.in)


Quote:Perubahan Pria Sebelum dan Setelah Menikah


Memang selalu ada perubahan dimana seorang pria apabila sudah menikah, tentunya ada sebuah perbedaan yang memang sangat berbeda dibandingkan ketika ia masih bujangan, bisa itu dari sifat, perubahan fisik, ataupun aktivitas. bagaimana itu ? mari kita simak yang berikut ini.


1. Giat Bekerja untuk Mengumpulkan Uang
Pria yang sudah menikah pastinya punya beban dan rasa tanggung jawab untuk menghidupi rumah tangganya dan memberikan yang terbaik untuk istri dan anak anaknya. Karena hal inilah yang membuat pria menjadi lebih fokus pada pekerjaan dan lebih banyak memfokuskan dirinya untuk mengumpulkan uang lebih banyak daripada sewaktu masih bujangan.

2. Lebih Terlihat Terawat
Waktu masih bujang, selalu ada istilah jika kita melihat cowok yang kamarnya berantakan atau jarang mandi. Paling alasannya, kan wajar, cowok kan memang begitu. Nah ketika sudah menikah pria akan lebih terawat dan kehidupanya berubah menjadi lebih rapi karena ada istri yang selalu memperhatikan penampilanya. Selain bahwa ingin menunjukkan kepada rekan-rekannya bahwa ia pria yang sudah menikah.

3. Tampak Lebih Gendut
Perhatikan pria-pria yang sudah menikah dan coba bedakan ketika mereka masih bujang pasti mereka terlihat lebih gendut ketika sudah menikah, hal ini terjadi karena mereka lebih terawat dan terjamin dalam soal makanan karena ada sang istri yang sudah menyiapkan nutrisi makanan yang baik, bukan lagi mie instan atau intel alias indomie telur hehehehe ...

4. Lebih Bermasyarakat
Ketika sudah menikah pria cenderung lebih terbuka dalam kehidupan sosialnya sebab biar bagaimana pun pria sudah menjadi kepala rumah tangga yang harus siap dalam mejalani kehidupan sosial berumah tangga. Karena yang namanya berkeluarga, maka kita secara langsung juga terjun ke masyarakat.

5. Tampak Lebih Sehat
Setelah menikah, pria akhirnya memiliki seseorang yang dapat memperhatikan kesehatannya. Dia tak lagi cuek pada kesehatannya karena tahu bahwa ada seseorang yang selalu merawatnya saat sakit. Istri juga lebih protektif dalam menjaga kesehatan suami agar tidak mudah sakit.

6. Murah Senyum
Seorang pria yang sudah menikah akan lebih murah senyum. Hal ini dikarenakan bahwa ia merasa sudah dewasa, mapan dan mampu bertanggungjawab terhadap keluarga barunya. Selain bahwa ia selalu merasa ada yang sangat menyayanginya dan mencintainya, sekaligus menunggunya dengan setia di rumah.
Sumber4  (seojak.blogspot.com)


Quote:Pria Akan Berubah Setelah Menikah


Semua orang,khususnya pria akan berubah setelah menikah.Diantaranya ada 10 perubahan yang terjadi pada pria setelah menikah.Perubahan yang dimaksud yakni kebiasaannya setelah menikah, seperti:


1. Mereka malas bertelepon lama
Bukankah ini juga terjadi saat masa berpacaran? Well, ini berbeda. Jika dulu saat masih PDKT, ia rela menelepon berjam-jam hanya untuk memastikan pasangannya sudah makan atau sudah sampai di rumah. Setelah beberapa lama berpacaran ia akan enggan bertelepon lama.

Bagaimana setelah menikah? Kebiasaan ini tidak berubah, malah biasanya akan bertambah parah.

2. Mereka ternyata suka gosip
Siapa bilang pria tak suka bergosip. Anda akan mengetahui kebiasaan mereka yang satu ini setelah menikah. Salah satu contoh adalah cerita tentang sahabatnya sendiri.

3. Mereka tak mengenal multitasking
Oh, baiklah. Tak banyak pria yang bisa membantu tugas rumah (bahkan mereka cenderung mengacaukannya). Untuk itulah wanita lebih sering ngomel saat meninggalkan setumpuk cucian piring yang masih tak berubah posisinya.

4. Alat pendengaran mereka masih baik kok, tapi mengapa mereka jarang mau mendengarkan?
“Sayang, kurangi dong merokoknya. Masih ingat kan minggu lalu kamu batuk keras?”

Coba tebak apa jawaban si dia saat kita mengingatkannya dengan lembut. Ya! Mereka seolah tak mendengarkannya, bahkan lupa saat mengeluh dadanya sakit dan berbaring lemah tak berdaya.

5. Perlu diingatkan dalam segala hal
Bahkan saat Anda berulang tahun, Anda harus mengingatkannya beberapa kali. Padahal, saat berpacaran dulu, tepat jam 12 malam ia rela berdiri di depan rumah sambil membawa bunga dan kue tart cantik. Bye-bye romance!

6. Sangat manja saat sakit
Dulu ia selalu menunjukkan bahwa tubuhnya lebih kuat dari Superman, bahkan Spiderman. Sekarang? Ia akan meringkuk di atas sofa menonton acara sepakbola kesayangannya sambil meminta untuk dipijit, diambilkan remote TV atau snack.

7. Inisiatif, sepertinya mereka lupa akan kata tersebut
Saat berpacaran, tanpa diminta ia akan melakukan hal yang Anda suka. Namun, jangan terlalu berharap ia akan melakukannya. Ia akan menunggu untuk disuruh, Anda ngomel atau bertengkar terlebih dahulu untuk melakukan sesuatu (pertengkaran seperti ini jangan sering-sering dilakukan ya! Don’t do this at home)

8. Less ASK, more ACTION
Masih ingat saat jaman berpacaran, ingin melakukan sesuatu ia akan bermanja-manja bertanya pada Anda (meskipun untuk sekedar tahu pendapat Anda). Hal itu akan menjadi hal yang cukup langka dilakukan olehnya, terkecuali itu adalah masalah penting yang menyangkut keluarga.

Jadi, jangan keburu marah apabila tiba-tiba sudah ada seperangkat kail pancing canggih, sementara Anda sudah mendambakan mengganti lemari es Anda.

9. Mereka jarang peduli pada penampilan Anda
Dan biasanya, sibuk memperhatikan penampilan wanita lain. Dalam hati Anda ingin berteriak kencang melampiaskan kekesalan Anda.

Pada beberapa kasus, melirik wanita lain adalah hal yang wajar dilakukan oleh pria. Selama lirikan itu hanya terjadi karena wanita itu menarik, dan ia tak berniat mencari tahu dan berkenalan dengan wanita tersebut.

Masih ingin terlihat kusut di balik daster yang Anda pakai itu?

10. Apa itu romantis?
Mereka seolah lupa apa itu romantis, bagaimana menggandeng tangan Anda saat berjalan di mall, atau mencium kening di pagi hari. Pada umumnya, setelah menikah mereka merasa aman, dan tak perlu melakukan hal romantis untuk memenangkan hati Anda.
Sumber5  (duniaandbiz.wordpress.com)






Komentar & Pendapat Kaskuser :
Quote:Original Posted By baloenkz11
iya berubah....
berubah karna yg awalnya gampang keluarin uang untuk hal2 yg ga terlalu pnting, setelah menikah jdi berkurang karna punya tanggung jawab.
Quote:Original Posted By safadana
Yang perut buncit itu gak juga gan. Ane aja yg udah punya anak 3 msh langsing. Bahkan kadang masih di panggil mas... °˚˚°º≍<3нëнëнë<3≍º°˚˚°º :-P ‎‎‎ ◦°◦◦°◦°◦◦°°˚˚
Quote:Original Posted By nuwantor513
pria yang udah menikah bukan berubah di fisik nya aja loh gan..

contoh nya gw,masih lajang hidup gerambangan..suka jahil,malas bekerja dan bla..bla..bla..
begitu udah nikah..punya anak..hidup itu lebih berwarna..dan sifat berubah drastis,jadi kalem gan..
Quote:Original Posted By afenaalit
masalah banyaknya cewek cantik di sekitar kita bener juga gan....
ane juga heran,kenapa selama ini ane cma terpaku sama satu cewek yg sekarang jdi bini ane....padahal disekitar ane...ooohhh..betapa indahnya dunia sekitar kita..

Betul gan berubah, jadi ksatria baja hitam hehe. ..
tergantung sih...
berubah gan..jadi lebih dewasa dan menjadi pria sejati
tergantung pribadi dari laki2nya itu sendiri gan

Agan TS pengamat dunia pernikahan ya gan??
berubah jadi agak buncit dan enggak peduli dengan penampilan gans.
karena mereka udah laku
Quote:Original Posted By lepeternadeac
berubah gan..jadi lebih dewasa dan menjadi pria sejati


Pria sejati itu contohnya kyk gmn sih qaqak ??
Quote:Original Posted By ferosgrafis
Betul gan berubah, jadi ksatria baja hitam hehe. ..

hahaha..koplak..sekalian jadi sibuta dari gua hantu

Quote:Original Posted By dewajashin
tergantung sih...

is deat donk gan

Quote:Original Posted By lepeternadeac
berubah gan..jadi lebih dewasa dan menjadi pria sejati

asekkkk..CMIWW

Quote:Original Posted By arez0
tergantung pribadi dari laki2nya itu sendiri gan

Agan TS pengamat dunia pernikahan ya gan??

kaga gan.. cumn share aja, bagi para yg mau nikah jangn takut akan perubahan pada dirinya

Quote:Original Posted By harsontol
berubah jadi agak buncit dan enggak peduli dengan penampilan gans.
karena mereka udah laku

bisa jadiiiii..itu yg ada di ane gan, krna udah laku

Quote:Original Posted By npranise92
rata2 gitu sih



iya berubah....
berubah karna yg awalnya gampang keluarin uang untuk hal2 yg ga terlalu pnting, setelah menikah jdi berkurang karna punya tanggung jawab.
Yang pasti tanggung jawab dan statusnya berubah...
Yang perut buncit itu gak juga gan. Ane aja yg udah punya anak 3 msh langsing. Bahkan kadang masih di panggil mas... °˚˚°º≍<3нëнëнë<3≍º°˚˚°º :-P ‎‎‎ ◦°◦◦°◦°◦◦°°˚˚
Quote:Original Posted By baloenkz11
iya berubah....
berubah karna yg awalnya gampang keluarin uang untuk hal2 yg ga terlalu pnting, setelah menikah jdi berkurang karna punya tanggung jawab.

setuja gan, ane pajang ya

Quote:Original Posted By cocacola
Yang pasti tanggung jawab dan statusnya berubah...

pasti nya itu gan,

Quote:Original Posted By samidjo
berubah kearah lebih baik gan
ya tergantung pribadi masing2 sih..



btw pejwan
Loserpool homo

ava nt itu gan bikin ane berubah
Quote:Original Posted By safadana
Yang perut buncit itu gak juga gan. Ane aja yg udah punya anak 3 msh langsing. Bahkan kadang masih di panggil mas... °˚˚°º≍<3нëнëнë<3≍º°˚˚°º :-P ‎‎‎ ◦°◦◦°◦°◦◦°°˚˚

brrti nt hemat energi/power jasmani
asek...susuknya kuwan nt gan
iya berubah gan. berubah menjadi seorang suami
pria yang udah menikah bukan berubah di fisik nya aja loh gan..

contoh nya gw,masih lajang hidup gerambangan..suka jahil,malas bekerja dan bla..bla..bla..
begitu udah nikah..punya anak..hidup itu lebih berwarna..dan sifat berubah drastis,jadi kalem gan..
lebih tenang dalam menghadapi masalah
ane kapan nikah,,, ahahahhahahahah mayan buat jaga2 suatu saat
hmm....ada bener nya juga kali gan
Tergantung orangnya juga sih gan...
Perut buncit jg tergantung perawakan aslinya gan..
itu sih Tergantung dari Wataknya aja Bray.... Karena Ga Semua laki bgitu.....

Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top