Begini Cara Memangkas Centang Biru di WhatsApp

 Begini Cara Memangkas Centang Biru di WhatsApp

WhatsApp baru saja meluncurkan fitur notifikasi baru yang dikenal dengan sebutan 'centang biru'. Fitur ini merupakan notifikasi yang menunjukkan 'read' atau berarti pesan telah dibaca oleh pengguna yang dikirimi pesan.

Banyak orang senang dengan fitur terbaru ini, tapi tak sedikit pula pengguna yang merasa risih. Untuk memangkas centang biru di WhatsApp, berikut sejumlah tips yang bisa Anda ikuti, seperti dikutip dari Deccan Chronic, Senin (10/11/2014).

Ketika Anda menerima pesan, jangan langsung membuka aplikasi WhatsApp. Cukup mengintip bar pemberitahuan dan Anda akan dapat membaca pesan secara langsung - biarkan centang dua berwarna abu-abu muncul dengan sendirinya.

Kalau Anda mengklik pesan tersebut, centang biru akan tampil di kotak pesan. Langkah lain yang patut dicoba adalah dengan memposisikan smartphone Anda pada modus `Airplane` dan kemudian memeriksa pesan.

Dengan cara ini WhatsApp tidak akan mengirim konfirmasi 'read' ke pengirim. Kemudian Anda dapat beralih kembali ke mode normal setelah memeriksa pesan. Beberapa orang mengatakan bahwa cara ini bekerja dengan baik, namun yang lainnya menuturkan bahwa WhatsApp akan segera mensinkronisasikannya setelah koneksi internet diaktifkan dan centang biru tetap muncul.

Trik lainnya adalah dengan cara mematikan fitur 'Last seen' melalui menu `Setting` > `Account` > `Privacy`. Namun Anda harus ingat, jika fitur 'Last seen' dinonaktifkan, Anda juga tidak akan bisa melihat 'Last seen' dari orang lain.

Akan tetapi cara ini hanya bisa berfungsi di smartphone Android. Kebanyakan pengguna iPhone mengaku bahwa trik itu tidak berhasil. Apakah Anda memiliki trik lain? Mengapa tidak berbagi dengan pengguna WhatsApp yang lain?
Tag : tips
Back To Top