(Ask) Uang adalah segalanya ?

gan,sis setuju gak ente dengan statment yg bilang kalo JAMAN SEKARANG UANG ADALAH SEGALANYA??
Boleh jawab secara ilmu ekonomi,matematika, atau ilmu agama terserah,,,,
Quote: #hasil polling dari awal statis aja gk ada perubahan yg ekstrem
sebelumnya ane berterima kasih bgt gk nyangka sih dpt respon sebaik ini,baru ini thread ane hmpir semua yg komen panjang panjang keliatan bgt masalah duit itu sensitif,hahaahaaa

Quote: ternyata. HT#5 ane ,makasih mimin,momod kaskuser semua
Spoiler for ht 15 maret:

Quote: makasih yg udah ngasih cendol dan abu gosok
Spoiler for cendol yg ngasih:



kok ada yg nglempar bata sih ,
Quote: setelah difikirkan dan berhubung tanggapan cukup baik , akhirnya ane update saat masih page 3

Quote: [spoiler=uang ]
Uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang

Quote: Mungkin agan ada yg setuju atau tidak setuju kalo ungkapan atau istilah itu . Pada kalimat pertama dikatakan bahwa “uang bukan segalanya” , oke ini masuk akal. Uang memang bukan segalanya. Uang ya sebagai alat tukar, bukan segalanya. .

Oke kita berfikirnya logika saja yaa gan, Jadi uang bukan segalanya itu benar. nggak menyangkalnya.

Trus pada istilah “tapi segalanya butuh uang” itulah yg biasanya menjadi perdebatan panjang. Banyak sekali yang setuju kalo segalanya butuh uang!


SEGALANYA??
Spoiler for uang lagi:

Mari bahas yang gak setuju dulu yah. Kebanyakan mereka yang bilang nggak setuju kalo “segalanya butuh uang”, mereka berfikir secara bijaksana,,
Quote: Contoh koment kaskuser
Quote:Original Posted By timejr.
Uang jelas bukan segala-galanya gan, contohnya soal cinta aja

apa bisa hanya modal duit bisa dapat istri yang cantik dan sholehah ??? cewek kaya gitu beda dengan cewek pada umumnya


Quote:Original Posted By b4koro
uang butuh tp bukan segalanya
yg penting sehat gan





Memang kita harus BERPIKIRAN POSITIF terhadap uang, namun bukan berarti hidup kita tergantung pada uang, atau bahkan berpikiran bahwa kebahagiaan kita sangat tergantung pada uang

Kesimpulan awal : Uang adalah sarana, bukan tujuan…

Okay,. Uang bukan tujuan. Kita bisa meraih tujuan hidup kok tanpa menuhankan uang .Contoh dari kaskuser :  (kask.us) memang betul semua tidak dapat dinilai hanya dengan uang

Segalanya butuh uang ? YAA!! NGGAK!!
Spoiler for uang lg bray:

Ambil contoh lain dari kaskuser
Quote:Original Posted By abgsexy
buat ngaskus aja perlu uang



Setuju tidak??Silahkan dijawab ,,

Quote: jawaban iya pasti mikirnya begini :
KASKUSan musti ada listriknya,Keyboardnya,Komputernya
Atau ada HP nya,
Berati yang butuh duit itu listrik, keyboard dan komputer, hape Kan beli pake duit ,:rescell

Coba kalo nggak ada keyboard, komputer, listrik,gak ada HP masa kamu bisa NGASKUS


Next step
Quote: Yg jawab ngaskus gk perlu duit mikirnya gini :
Ya bisa. Kan bisa pinjam komputer temen. Bisa juga pakek HP temen Kalo gak punya bisa pinjam. Atau kalo perlu ya ke warnet (yg op nyengir)Ngaskus di sana.

Trusss,,
Quote: Yg jawab antara setuju dan tidak mikirnya begini :
Bisa iya, Kalopun bayar, itu yg bayar sewa net bukan ngKASKUSnya Dengan kata lain, kalo kita rental komputer lalu kita gak pakek buat ngaskus, kita tetep bayar rentalnya.

Spoiler for :

Itu tadi cuma satu contoh(cuma satu lho),satu aja bisa panjang ,, .
Kembali ke tema uang segalanya?? Soo silahkan agan dan sista menyimpulkan sendiri, tergantung pandangan masing masing

Quote: KESIMPULAN Ts :
UANG adalah segalanya??? Tidak semua tp REALITASnya begitu sambil nunggu akhir hasil vote

Setuju,tidak setuju atau antara setuju tidak setuju semua benar tergantung sudut pandang masing-masing

TS Tidak Nerima

Sumbangkan

Atau duitnya aja


  (docs.google.com)


Koment kaskuser
Quote: Quote:Original Posted By karepmuloss
Manusia yang menciptakan uang tapi kenapa manusia juga bisa terjerumus karena uang?
kita harus belajar bagaimana uang itu bisa mempengaruhi kehidupan kita


Quote:Original Posted By kuedonat2
segalanya butuh uang gan

mungkin ada yang bilang uang ga jamin lu masuk surga, tapi dengan uang kita bisa membantu sesama yang sedang membutuhkan, kita bisa membantu membangun tempat ibadah, dll.

mungkin dengan uang ga menjamin kita sehat, tapi dengan uang kita bisa hidup layak dan hidup sehat dengan menjaga pola gizi dan asupan yang seimbang, kita bisa berolahraga yang kita mau, kita bisa mengecek kesehatan kita di klinik kesehatan, kita bisa berobat apabila kita sakit

uang ga bisa mendapatkan istri yang soleha, ah kata siapa, itu mah tergantung kita gimana cari istri aja.



semua butuh uang, tapi jangan sampai kita diperbudak oleh uang



Quote:Original Posted By Arcleas
Jaman sekarang udah buta sama uang gan, banyak yg nuker jalan ke surga dengan kepuasan duniawi..
Padahal semestinya, kita butuh uang buat biaya hidup, beramal di jalanNya dan menolong sesama..
Nyatanya sekarang manusia butuh uang utk foya-foya, pamer, maksiat..
Subhanallah

Quote:Original Posted By cweetiepie
Klo menurut ane c yang penting qt bisa mengendalikan uang bukan uang yang mengendalikan qt.. coz seberapa pun banyak uang yang dimiliki pasti akan sllu merasa kurang klo udah uang yang mengendalikan ....


Quote:Original Posted By fa.rika16
segalanya butuh uang gan.
contoh: Ente kena tilang,terus biar bebas kan ente perlu uang


Quote:Original Posted By u8u


emang buat jadi cantik ga pake duit? emang ibadah ga pake duit?


Quote:Original Posted By Fidel.Uchiha
uang perlu gan...
dengan uang qt bsa lbih bnyak chance untuk membantu sesama...
jangan disalahgunakan


Quote:Original Posted By crookeds
Fuck bitches get money, get rich or die tryin'


Quote:Original Posted By irturhamun
Uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang


Quote:Original Posted By feldspar
kebahagian ga mesti dengan uang


Quote:Original Posted By cunum
Tuhan itu segalanya bukan uang


Quote:Original Posted By bona406

emang bener sih gan waktu, tidur dll ga bisa dibeli sama uang..

tapi kenyataannya...


uang mempermudah segalanya.. bener ga?

cmiiw


Quote:Original Posted By M4611NA


Ane masih inget pesen guru ane gan


3 unsur yg membuat manusia itu kuat:

1.Ilmu
2.Teman (positif)
3.Uang

Saat kita punya ketiganya kita gak perlu khawatir dimana aja kita berada
Ilmu,membuat seseorang menghasilkan uang walau kadang dia tidak memiliki banyak teman.
Teman,membuat seseorang kuat.semakin banyak teman semakin kuat.
Uang,untuk yg satu ini..bisa digunakan untuk membayar segalanya kecuali kepercayaan

Jadi kalo agan gak punya unsur 1&2...uang adalah segalanya
Pejwan kalo berkenan

Quote:Original Posted By mogofresha
Ane mengakui, kalo uang emang bukan segalanya. Uang tidak bisa membeli kehidupan (maksudnya, merujuk ke seseorang yang sudah sekarat), uang tidak bisa membeli waktu (maksudnya, waktu yang sudah berlalu tidak bisa kembali), dan masih ada beberapa yang nggak bisa ane jabarin secara detil.

Tapi kadang ane merasa kurang setuju, jika uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Ini agak panjang gan, tapi intinya uang bisa membeli kebahagiaan, hanya saja (menurut ane) membelinya dengan cara tidak langsung alias bukan "nih, ane beli kebahagiaan, berapa satunya?". B*tch please.

Seenggaknya, uang bisa membeli makanan enak, bisa buat biaya berobat jika sakit, dan yang paling penting... (mungkin agan butuh, tapi mungkin enggak), uang bisa buat membeli omongan orang. Seriously, saat agan diremehin, saat agan nggak dianggap, semuanya bakal berubah ketika mereka yang ngeremehin agan tahu kalo agan punya banyak uang. Ini terlalu naif, tapi buat ane (kayaknya) worthed. Ane emang belum buktiin karena ane... ya I Think U Know What I Mean.

Ngebahas uang emang bakal menjadi bahasan yang panjang dan jadi perdebatan yang sengit. Tapi ya udah lah, udah terlanjur ngetik panjang gini. Well, itu pendapat ane.


Quote:Original Posted By sidewinder11
saya mau ikut berpendapat sedikit...


kalo kalimatnya dikejawantahkan dengan sakleg "UANG ADALAH SEGALANYA" tentunya TIDAK BENAR.

tapi................

yang saya setujui adalah....UANG ADALAH POWER. power to make someone happier. healthier. better. and also
POWER to RUIN your life either.

uang akan membuat hidup lebih baik indah mapan sentosa sehat dan baik jika....dikelola dengan bijak, investasi, asuransi, bekerja, dsb
uang akan membuat hidup makin hancur jika dipakai dengan sembrono. == utk judi, narkoba, utk main cewe, minum, dsb

jadi....kalo disuruh memilih antara MEMPUNYAI UANG BERLEBIH ato MEMPUNYAI UANG CUKUP ato KEKURANGAN UANG
saya jelas akan memiliuh PUNYA UANG BERLEBIH.

tentang kata2 uang bisa beli rumah bangunan tapi tidak bisa membeli rumahtangga/keluarga
tentang uang bisa beli ranjang bagustapi gabisa beli tidur nyenyak
tentang uang bisa bayar obat tapi gabisa beli kesehatan
tentang uang bisa bayar lonte tapi gabisa beli cinta.

STATEMENT DI ATAS BENAR. KALO UANGNYA DIGUNAKAN DENGAN TIDAK BIJAK.
tapi....kalo menggunakan uang anda dengan bijak....
1. bisa mengatur uang dan waktu sedemikian dan penghasilan melimpah dan mencukupi istri anak lahir batin dan pendidikan layak
2. bisa mengatur pendapatan halal dan tidak punya musuh karena hasil didapat tidak dari nipu/rampok/meras tentunya akan tidur nyenyak
3. punya uang utk hire consultan kesehatan dan gaya hidup sehat
dan lain2


intinya saya lebih pro ke PUNYA UANG


Quote:Original Posted By Ane.Orang.Baik
Menurut ane gan, dunia ini bisa aja kok berjalan tanpa uang, tapi ada syaratnya

1. Manusia harus mengenyampingkan ego :
Kenapa ? kalo manusia menuruti ego, maka akan susah sekali untuk berbagi, hidup bersama dengan win-to-win solution, hidup hemat, hidup bijaksana terhadap segala permasalahan.
2. Manusia harus bisa menghormati alam(Bumi) sebagai tempat tinggal :
Kenapa ? ini ada kaitannya dengan nafsu, alam harus dijaga, contohnya minyak bumi, nafsu harus di didik, agar manusia ngambil mintak bumi ga semena-mena. Trus dengan menghormati ini manusia juga bsa termotivasi untuk teknologi yang lebih baik, tapi alam tetap terjaga. Kalo sekarang kan teknologi terus dikembangkan dengan alam sebagai korbannya

Itu aja menurut ane gan

uang bisa apa ?
Kalo minyak bumi udah abis,
Kalo bahan pangan udah ga bsa diproduksi lagi,
Kalo banyak hewan yang udah punah,
Kalo bumi tidak layak tinggal lagi,
Kalo Sumber daya untuk kesehatan (tanaman, hewan dll) udah abis,
???

eh yang menciptakan uang dan sistem2nya itu manusia sendiri, coba berpikir makin dalam deh

Kehidupan di bumi beribu tahun yang lalu dimana manusia masih sedikit, hidup berkelompok sama2 berusaha bertahan hidup segalanya didapat dari alam, tidak ada uang dibutuhkan disitu tapi mereka hidup bahagia.

Zaman sebelum adanya manusia, pada zaman itu alam ini sendiri tidak butuh UANG alam sendiri dengan saling menciptakan mutualisme, berjalan seperti aliran sungai yang sangat besar sampai2 kita tidak bisa melihat awal dan ujungnya, semuanya saling terkait, contohnya rantai makanan, ekosistem, semuanya saling terkait, saling membutuhkan, berjalan karena yang lain juga berjalan.
menurut ane kehidupan zaman sekarang sistemnya seperti ini karena manusia sendiri yang menciptakannya, mungkin zaman sekarang itu seperti ini karena ada sejarah dimana nafsu memimpin.

sekian, koreksi kalo ada salah, page one kalo berkenan.


Quote:Original Posted By p.T.x
Namaku : UANG (DUIT)

Wajahku biasa, fisikku juga lemah, namun aku mampu merombak tatanan DUNIA...
Aku juga "bisa" merubah Perilaku, bahkan sifat manusia karena manusia mengidolakan aku...
Banyak org merubah kepribadiannya, mengkhianati teman, menjual tubuh, bahkan meninggalkan keyakinan imannya, demi aku! Aku tdk mengerti perbedaan org SOLEH & BEJAT, tapi manusia memakai aku menjadi patokan DERAJAT, menentukan kaya miskin & terhormat/terhina...
Aku bukan IBLIS, tapi sering org melakukan kekejian demi aku...
Aku juga bukan org ketiga, tapi banyak suami istri pisah gara2 aku, kakak dan adik beradu dan saling benci karena aku, anak dan orangtua berselisih gara2 aku...
Sangat jelas juga aku bukan Tuhan, tapi manusia menyembah aku spt Tuhan, bahkan kerap kali HAMBA2 Tuhan lebih menghormati aku, padahal Tuhan sudah pesan jgn jadi HAMBA UANG...
Seharusnya aku melayani manusia, tapi knp malah manusia mau jd BUDAKku?
Aku tdk pernah mengorbankan diriku utk siapapun, tp bnyk org rela MATI demi aku...
Perlu aku ingatkan, aku hanya bisa mjd alat bayar resep OBAT anda, tapi tdk mampu memperpanjang HIDUP anda...
Kalau suatu hari anda dipanggil Tuhan, aku tdk akan bisa menemani anda, apalagi menjadi penebus DOSA2 anda, anda hrs menghadap sendiri kpd sang Pencipta lalu menerima penghakimanNYA...
Saat itu, Tuhan pasti akan hitung2an dgn anda...

APAKAH SELAMA HIDUP ANDA MENGGUNAKAN aku dgn baik, atau sebaliknya MENJADIKAN aku
sebagai TUHAN?

Ini informasi terakhirku: Aku TIDAK ADA DI SURGA, jadi jangan cari aku diSANA...

Page One gan...


Quote:Original Posted By rcksh
menurut ane,
makin hari makin kacau.

jaman dahulu,sblm kenal uang,manusia udah melakukan kegiatan ekonomi secara tradisional,yaitu dengan melakukan barter,
kita punya apa,kita butuh / mau apa ya cari sndiri atau pake barter.
namun seiring bertambahnya waktu,barter di rasa kurang cocok,
maka dari itu tercipta lah uang,di anggap sbagai alat tukar.karena ada nilai dan mudah di bawa.

klo ane pribadi,ane gk butuh uang kok,tpi mslh nya benda2 atau kebutuhan ane semua nya kudu di tebus pake uang
ya jadi,ane brusaha mendapatkan uang lalu ane blanjain tu duit.
mslh nya ada bbrpa orang yg salah kaprah,menganggap uang itu segalanya,jdi dia cari duit sebanyak2 nya,di timbun berharap bisa mendapatkan uang nya lebih bnyk lagi,
ya tau sndiri lah ente




Uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang gan jaman sekarang -anonim -_-
uang bkn segalanya... uang ga d bwa mati.
tpi yg diinginkan orang itu mndpatkan kebahagiaan dri orang2 trdekat. misal ente kaya tpi ga dikaruniai anak, apa ente bahagia....
saya setuju aja, cumpah deh
ane cari duit krna jaman sekarang bnykcwo yg ngremehin cwe
Uang sangat penting tapi bukan segalanya.
Gk ada kok satu hal pun yg brarti segalanya bagi manusia, yg ada sangat penting n gk mungkin cuma satu2nya yg penting.
Semua orang butuh uang !

Apa itu uang?
“Sesuatu yang dapat berfungsi secara umum sebagai sarana pertukaran barang dan jasa, asset, dan pembayaran terhadap utang-utang”.
Kadang segalanya kadang juga ga segalanya
Klo urusan duniawi ampir semua nya uang lagi uang lagi uang lagi uang lagi uang lagi uang lagi terakhir deh uang lagi
Klo buat urusan akherat hanya beberapa yg pake uang itu juga klo mampu
Setuju. Terutama masalah status dan pengakuan dimana uang adalah indikator yg digunakan masyarakat umum saat ini.
uang tuh seperti dua sisi mata coin gan

memang bner kebahagiaan tdk bisa dinilai dengan uang

banyak org yg bahagia dengan kehidupan yg seadanya

tp apakah tanpa uang org bisa hidup bahagia

semua kembali dari sisi apa kita melihatnya
Bukan jaman sekarang aja gan..sejak jaman barter bahkan walau blm ada mata uang..segala yg berharga didunia bisa menjadi segalanya...

Maka nya dibuat uang..bahkan uang adalah tuhannya dunia..apapun yg mustahil,bisa jdi kenyataan asal ada uang
uang adalah segalanya tapi segalanya bukan uang
uang emang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang.
Realita nya Uang adalah segala nya
menurut ane uang tuh mempermudah segalanya
Ya gampangnya uang itu alat tukar yg paling mudah digunakan gan, dan kalo disimpan, nilainya tidak berubah, mengikuti kebijakan pemerintah.
Jadi ya bener juga kalo uang adalah segalanya.
tapi salah juga. karena segalanya ga selalu butuh uang..
Quote:Original Posted By aldy.razor
saya setuju aja, cumpah deh

Quote:Original Posted By eviliannomercy
Uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang gan jaman sekarang -anonim -_-

Terlalu biasa, jelasin yg lebih bisa terima logika dong gan,, bantu

tambahin comment lg
Quote: Quote:Original Posted By inibaliyk
Uang memang bukan segalanya gan, meskipun tidak bisa dipungkiri kalau saat ini, segalanya butuh uang....

Ada beberapa hal yg lebih bernilai daripada segepok uang, ada yg lebih membanggakan untuk apa yg kita miliki daripada simpanan dan deposito di bank.....dan terkadang hal hal itu tertutupi oleh yg namanya uang....

Kesehatan jelas tidak bisa di tukar dengan uang, tp tidak bisa dipungkiri, jaman sekarang org rela sampai berobat jutaan rupiah, bahkan sampai ke luar negeri hanya untuk mendapatkan satu bentuk "sehat"....

Kedamaian jelas tak bisa di ukur dengan uang, tapi coba lihat saja, berapa banyak org kaya yg membayar tenaga keamanan hanya sekedar untuk melindungi dirinya dari ancaman pencuri.....berapa banyak mereka mereka yg rela mambayar mahal hanya untuk mendapatkan kenyamanan di perjalanan....

Dan prinsip, apakah bisa di tukar dengan uang....? Hanya org org yg menuhankan uang yg melakukan itu....

Uang memang telah manjadi sesuatu yg di puja puja, di cari kesana kemari tanpa memikirkan lagi apa hakekat dari hidup sebenarnya.....uang telah menjadi Tuhan, Uang telah menjadi tujuan hidup, Uang telah membutakan orang akan arti kebersamaan, persaudaraan, dan nilai nilai kemanusiaan....

Andai saja uang tidak ada dimuka bumi ini, apakah bumi akan damai...? Apakah manusia akan nyaman...? Apakah bumi menjadi tempat tinggal yg pantas untuk ditinggali.....?

karena uang, telah merusak sebagian moral dr penduduk bumi....!!!!!


Quote:Original Posted By ilegalcrew
Ane vote uang adalah segalanya gan.

1. Ada yang bilang bahwa uang tidak bisa membeli kesehatan, tapi tanpa uang mungkin sekarang ane dah tidak bisa melihat karena serangan virus yang menyerang syaraf mata, pengobatan memakan biaya total 200jutaan.

2. Ada yang bilang bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi tanpa uang pasti ane tidak bisa berangkatin umroh kedua orang tua ane. Bisa berangkatin beliau umroh pun sudah termasuk kebahagiaan buat ane.

3. Dan yang paling "racun sinetron" itu menurut ane itu adalah uang tidak bisa membeli cinta. Yang bilang begini pasti belum pernah merasakan retak hubungan rumah tangga karena keadaan finansial yang tidak memadai. Salah satu faktor perceraian terbesar adalah kondisi ekonomi keluarga. Biayain hidup istri anak tidak dengan cinta, tapi dengan uang gan. Masak istri dan anaknya disuruh makan cinta, gak kenyang gan. Soal uang dan cinta sangat banyak pembahasannya, yang intinnya tanpa dukungan uang, sangat kecil kemungkinan cinta akan bertahan dengan catatan pasangan tersebut hidup di dunia masyarakat modern, beda lagi kalau hidupnya masih di masyarakat pedalaman, tanpa uang pun cinta mereka bisa bertahan.

-Jalanilah kehidupan dimana kita tidak mempunyai apa2 bahkan sampai makanpun tidak bisa, dan bandingkan dengan kehidupan ketika kalian mau makan tinggal makan, mau tidur tinggal tidur, lagi sakit tinggal ke rumah sakit, bayar SPP anak tinggal ambil di bank, dst, jadi kalian tau betapa pentingnya uang di era modern ini-


Quote:Original Posted By toak.centuk
bener gan,

uang bukan tujuan, namun sarana untuk mencapai tujuan...

Kalo gak ada uang, berarti gak ada sarana, kalo gak ada sarana apa bisa mencapai tujuan?

bukan soal urusan duniawi, soal akhirati juga membutuhkan uang kok, mau sedekah pake apa? Uang juga kan!
Mau qurban kambing/sapi pake apa? Lagi-lagi UANG!
Memberikan sumbangan ke para korban banjir dan bencana alam? Meskipun berbentuk barang tapi lagi dan lagi, itu perwujudan yang asalnya tentu saja UANG!
Mau umroh atau naik haji kalo gak ada DUITnye ya sama aja boong

See?

Masih menyangkal kalo uang itu gak segalanya?

Loe gak bahagia, tapi kalo loe berduit, loe bakal memiliki power lebih untuk mencapai kebahagiaan itu. Loe bisa mengalihkan ke hal-hal misal rekreasi atau belanja.
Kalo loe udah gak ada duit, trus gak bahagia pula, trus mau apa?

Masih menyangkal kalo uang itu gak segalanya?


Quote:Original Posted By nandaajegile
jadi tertarik sama gambar di pejwan,
tulisannya "uang banyak gak bisa jamin lo masuk surga"
tapi seenggaknya dari uang banyak kita bisa amal atau sedekah yg bisa nganterin kita ke surga, jadi nikmat dunia-akhirat
nah, sekarang begini...
kalau lo nggak punya duit, emang lo dijamin masuk surga?


Quote:Original Posted By Sarung.Khan
untuk duniawi yg dibutuhin cm 2 gan..
ibadah dan uang..

ibadah itu nomer 1, tp uang juga ga bs kita lupain..sekarang uang itu sebagai alat tukar n jual beli di dunia..
yg bilang uang bukan segalanya itu munafik, kenapa munafik??
coba bayangin mau ngapain klo ga punya duit?akan bahagia?bisa beli kebutuhan hidup dunawi?mau makan apaan?mau makan dr hasil nanem sendiri pun butuh bibit dan di belipake uang, mau jalan pake sendal n sepatu (gak mgkn nyeker kan) nah belinya harus pake duit, apa mau buat sendiri pake ban bekas?..jalan jauh butuh minum, apa mau minum air keran?

intinya hidup itu butuh uang..sangat munafik klo org bilang hidup itu ga butuh uang..
yg ngmg kya gitu ane yakin 100% Jomblo!!! karna klo punya pacar pasti akan butuh uang n cw mana ada yg mau sm laki yg mikir hidup ga butuh duit..hahaha


Quote:Original Posted By herychin
simplenya sih gini aja gan...ga sah ribet"

bisa ga manusia di jaman sekarang hidup tanpa uang...(dalam arti hidup terus ya sampai memang waktunya uda dipanggil yg maha kuasa, bukan cuma hidup sehari ato seminggu)

kalo bisa ya berarti uang bukan segala"nya, dan segala"nya belum tentu membutuhkan uang...

tapi kalo manusia ga bisa hidup tanpa adanya uang ya berarti uang adalah segalanya dan segalanya memang membutuhkan uang...

kalo ane pribadi sih menganggap uang adalah segalanya dan segala sesuatu untuk jaman sekarang memang membutuhkan uang...

pernyataan diatas hanya untuk kita" yg tinggal di kota maupun desa...

kalo buat org" yg masih tinggal di hutan pedalaman yg terisolasi dr dunia luar jelas mereka ga perlu uang sedikitpun...

toh mereka juga belum tao dan kenal apa itu uang...
mau makan tinggal berburu...
sakit tinggal cari obat herbal...

gada listrik gada teknologi gada semuanya...

pakaian dr kulit hewan,semua peralatan dan perkakas hasil bikinan sendiri...

nah seperti itu baru deh uang bukan segalanya dan segala"nya ga butuh uang...


Quote:Original Posted By wahyuaesthetic
Mungkin jawaban ane boleh di perkenakan di pejwan gan
menurut pengetahuan ane yang dulu sekolah di madrasah
Menurut saya, ada hadist yang menerangkan bahwa : "Bekerjalah kamu seakan kamu hidup selamanya, dan beribadahlah kamu seakan kamu mati esok" dihadist ini diterangkan bahwa Untuk mengejar akhirat, kita juga harus mengejar dunia, intinya Mengejar dunia untuk akhirat.





Logikanya, gimana kita mau ngejar Akhirat yang dimana akhirat itu adalah tempat abadi kita nanti, jika dunia kita ancur lebur kececer kemana kemari? Nah itu gan menurut Agamanya

"Uang gak penting, kesehatan yang penting"

Uang jika di bandingkan dengan kesehatan ya lebih jauh penting kesehatan, karena sehat akan terasa mahal ketika kita sakit, percuma banyak uang kalau sakit terus entar uangnya juga bakalan abis. mungkin itu maksud agan yang bilang "Uang gak penting, kesehatan yang penting"

Tapi coba kita referensi lagi ya gan
Memang benar maksud agan yang bilang begitu, TAPI Untuk makan makanan yang sehat kita perlu UANG kan gan? Untuk membeli multivitamin? suplemen, saya orangnya suka fitness, dan FITNES juga butuh UANG, karena apa? Pertama, bayar MEMBERnya gan, kedua NUTRISI HARIAN, jika ada uang lebih SUPLEMEN dan PENUNJANG LAINNYA gan, makanya kesimpulannya agar mendapatkan kesehatan yang baik kita juga perlu uang gan
Pernah denger SEHAT ITU MAHAL kan gan?
Maksudnya sehat itu MAHAL bukan mentang kalau kita sakit terus bayar obatnya mahal itu artinya sehat MAHAL, BUKAN GAN

SEHAT itu MAHAL KARENA kita BERANI BAYAR MAHAL Untuk sehat itu sendiri, kita makan makanan yang sehat sehari hari, olahraga teratur, istirahat cukup, itu kedengerannya simpel gan, tapi? ya itulah susah kan gan ngejalaninnya

Masih banyak lagi gan contoh2 lainnya yang agan aganwati bisa tambahin

smoga di pejwan



Quote:Original Posted By bejotampan19
Hmm... Ane sih ga setuju kalo uang adalah segalanya... Masih ada beberapa hal yang ga bisa dinilai dengan uang gan, terutama terkait dengan nilai-nilai prinsip yang berkaitan dengan batin kita...

Contoh sederhananya seperti kepuasan batin... Misal ente seorang bapak dalam keluarga yang nggak mampu, kemudian punya istri dan anak yang ngertiin kemampuan keuangan ente sehingga dia nggak pernah meminta beli mainan atau pakaian yang melebihi kemampuan ente. Nggak rewel, nggak menuntut banyak. Itu kan dalem banget maknanya, dan ketika itu disadari, maka timbul suatu kebahagiaan yang bermula dari rasa syukur kepada Tuhannya...

Atau sebagai guru, yang punya sejumlah murid yang setelah ente didik berbulan-bulan bisa lolos ujian nasional dengan nilai memuaskan. Memang bagi pelajar, sekolah butuh duit, sebagai pengajar juga butuh gaji, tapi kan itu emang udah semestinya.. SPP yang dibayarkan oleh siswa dan Gaji yang diterima oleh guru memang sekedar formalitas, tapi hubungan yang terjalin antara guru dan siswa dalam proses belajar mengajar, kemudian nilai-nilai yang disisipkan dalam pelajaran oleh sang guru, itu kan datang dari perasaan sang guru.

Hal-hal kek gini yang mulai luntur di jaman serba ada sekarang ini..

Kesimpulan bahwa uang adalah segalanya mungkin cuma dimiliki oleh orang2 yang sudah terbiasa hidup berkecukupan...
Atau orang-orang yang bekerja cuma demi mendapatkan uang, tanpa punya perasaan yang mendalam tentang apa yang dikerjakannya..


Quote:Original Posted By kakakatro
Uang sangat penting tapi bukan segalanya.
Gk ada kok satu hal pun yg brarti segalanya bagi manusia, yg ada sangat penting n gk mungkin cuma satu2nya yg penting.

Quote:Original Posted By baloenkz11
uang bkn segalanya... uang ga d bwa mati.
tpi yg diinginkan orang itu mndpatkan kebahagiaan dri orang2 trdekat. misal ente kaya tpi ga dikaruniai anak, apa ente bahagia....


Berarti agan gak setuju yaa? Oke ane catet, bantu
Quote:Original Posted By defecat
Semua orang butuh uang !

Apa itu uang?
“Sesuatu yang dapat berfungsi secara umum sebagai sarana pertukaran barang dan jasa, asset, dan pembayaran terhadap utang-utang”.

Jadi menurut agan gimana?? Bantu gan,,

Quote:Original Posted By OmniHuman21
Ya gampangnya uang itu alat tukar yg paling mudah digunakan gan, dan kalo disimpan, nilainya tidak berubah, mengikuti kebijakan pemerintah.
Jadi ya bener juga kalo uang adalah segalanya.
tapi salah juga. karena segalanya ga selalu butuh uang..

Jadi agan setuju ??? Atau tidak??
Bantu rate5

Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top