** NBA INSIDE ** Kisah di Balik Nama-Nama Tim Bola Basket NBA




SELAMAT MENIKMATI


Quote:Atlanta Hawks


Tri-Cities Blakwhawks adalah sebutan awal Hawks. Tri-Cities adalah Molina/Rock Island, Illinois/Davenport, dan Iowa yang terletak di lahan milik Indian suku Kickapoo, Sauk, dan Fox. Ketiga suku ini berperang dalam perang "Blackhawk" melawan pendatang (Inggris Amerika), Blackhawk diambil dari nama kepala suku mereka, dan disingkat menjadi Hawks.
Spoiler for roster:


Quote:Boston Celtics


Nama Celtics merujuk pada populasi masyarakat Irlandia/Irish yang tinggal di Boston. Masyarakat Irlandia percaya bahwa mereka merupakan keturunan dari bangsa Celts (http://id.wikipedia.org/wiki/Druid). Logo dan maskot dari Celtics juga merujuk kepada tradisi dan simbol dari Irlandia, Leprechaun.
Spoiler for roster:


Quote:Charlotte Bobcats


Bobcats adalah hewan asli daerah Carolina. Hewan yang kuat dan lincah ini berburu pada malamhari seperti siluman. Menyerang dengan lompatan hingga 10 kaki, hewan ini menjadi cerminan ideal untuk tim baru NBA tersebut. "Charlotte Bobcats akan menjadi tim yang atletis dan pekerja keras seperti bobcats," ujar Bob Johnson, pemilik tim tersebut.
Spoiler for roster:



Quote:Chicago Bulls


Pada dasarnya nama Bulls terdengar sangat umum, tetapi tidak. Pada akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20, Chicago merupakan pusat industri pengemasan daging. Texas longhorn (kerbau), nama dari ternak tersebut akan dibawa dari Abilene dan Dodge City menggunakan kereta ke Chicago untuk disembelih dan didistribusikan ke seluruh Amerika. Dan Chicago selalu bangga menjadi tempat penyimpanan ternak terbesar di dunia.
Spoiler for roster:


favorit ane


Quote:Cleveland Cavaliers


Nama Cavalier (prajurit berkuda) merujuk kepada mereka yang mendukung raja pada perang sipil Inggris. Salah satu Cavalrymen (prajurit berkuda) yang sangat terkenal adalah George A Custer, komandan 7th Cavalry (http://en.wikipedia.org/wiki/7th_Cavalry_Regiment) yang terbunuh dekat sungai Little Bighorn, Montana Timur. Custer lahir di Ohio, negara bagian dimana Cleveland menjadi salah satu daerahnya.
Spoiler for roster:



Quote:Dallas Mavericks


Walaupun menjadi kepercayaan populer, Maverick bukan seekor kuda. Dallas merupakan kota terbesar di negara bagian Texas, dan Texas memiliki sejarah panjang tentang penggembala ternak, dan di sinilah Mavericks mendapatkan namanya, seorang koboi padang rumput yang penyendiri.
Spoiler for roster:


Quote:Denver Nuggets


Denver Rockets adalah nama pada awal keikutsertaannya di NBA tahun 1967. Setelah tujuh musim, dan semakin banyaknya tim yang mendaftar masuk ke NBA, ofisial tim Denver mengganti nama mereka. Nuggets dipilih merujuk pada pertambangan (http://en.wikipedia.org/wiki/Colorado_Silver_Boom ) abad ke-19 di Colorado (Denver merupakan ibukota dari Colorado), dimana manusia berbondong-bondong kesana untuk mencari kekayaan mendulang perak dan bongkahan emas (gold nugget).
Spoiler for roster:


Quote:Detroit Pistons


Awalnya bernama Fort Wayne Zollner Pistons (Fort Wayne terletak di kota Detroit), Frank Zollner merupakan pemilik awal tim ini dan bengkel Frank Zollner Piston Manufacturing Company. Dan sangat kebetulan, Detroit merupakan salah satu kota penghasil mobil terbesar di dunia.
Spoiler for roster:



the dream team


Quote:Golden State Warriors


San Francisco dan Philadelphia Warriors, merupakan nama yang umum. Tetapi nama ini memiliki riwayat yang sangat erat dengan Indian Delaware yang menempati daerah ini sebelum dipindahkan oleh kolonial Inggris. Pada tahun 1962 tim ini dipindahkan ke West Coast, California dan mengganti nama mereka menjadi Golden State Warriors, Golden State sendiri merupakan julukan untuk penambangan emas yang terjadi tahun 1848-1855 (http://id.wikipedia.org/wiki/Demam_Emas_California).
Spoiler for roster:


Quote:Houston Rockets


Rockets menjadi salah satu tim di NBA yang mempunyai sejarah sangat ironis. Rockets adalah nama yang biasa sewaktu bernama San Diego Rockets. Setelah mereka pindah ke Houston nama itu menjadi bermakna. Kota Houston merupakan "rumah" NASA dan tempat peluncuran roket mereka.
Spoiler for roster:


Quote:Indiana Pacers


Tidak semua orang tahu apa arti Pacer, tetapi nama tesebut sangat penting bagi sejarah Indianapolis. Pacer adalah mobil yang bertugas untuk memandu kecepatan disaat mobil-mobil balap indy 500 mulai keluar menuju lintasan balap.
Spoiler for roster:


Quote:Los Angeles Clippers


Clipper adalah sebuah perahu layar pada abad ke-19. Tim ini mendapat namanya setelah pindah dari Buffalo ke San Diego pada tahun 1979. Selama berabad-abad San Diego merupakan kota pelabuhan yang sangat penting. Banyak perahu Clipper yang berlayar dari Amerika selatan dan berlabuh di San Diego pada peristiwa "demam emas" tahun 1849.
Spoiler for roster:


Quote:Los Angeles Lakers


Bagi para fans baru, nama Lakers tidaklah masuk akal. Pada awalnya Lakers bermain di kota Minneapolis, ini menjadi sedikit masuk akal. Lakers adalah perahu besar yang terdapat di Great Lakes. Alasan lain adalah, Minnesota merupakan kota dengan julukan "land of 10.000 lakes". Pada tahun 1960 Lakers dipindah ke Los Angeles, dan mereka tetap menggunakan namanya hingga saat ini.
Spoiler for roster:


Quote:Memphis Grizzlies


Tim Grizzlies awalnya terletak di kota Vancouver. Grizzlies merupakan binatang asli dan sangat terkenal di seluruh daerah Vancouver, British Colombia. Disaat tim ini pindah ke Memphis, mereka tetap menggunakan nama tersebut.
Spoiler for roster:


Quote:Miami Heat


Disaat Miami dapat kesempatan untuk bermain di NBA pada tahun 1988, ofisial tim ingin berbagi dengan fans di Florida Selatan untuk memberikan nama untuk tim bola basket mereka. Terdapat 5000 nama termasuk Sharks, Barracudas, Flamingos, Palm Trees, Beaches, Heat, Suntan, Shade, Tornadoes, dan Florindians. "The Heat (panas terik) was it" ujar Zev Bufman, direktur kerjasama. Miami memang terkenal dengan pantai-pantainya termasuk panas teriknya.
Spoiler for roster:

fotonya masih ada king james


Quote:Milwaukee Bucks


Julukan tim ini telah dipilih dari 14000 nama yang masuk, dan pemenangnya adalah R.D. Treblicox dari Whitefish Bay, Wisconsin. Bucks adalah pilihan yang telah membuatnya mendapatkan sebuah mobil pada tahun 1968. Bucks adalah rusa jantan asli Wisconsin.
Spoiler for roster:


Quote:Minnesota Timberwolves


Timberwolves merupakan nama yang didapat setelah 6076 daftar masuk ke dalam lomba. Minnesota adalah rumah bagi ribuan serigala Timberwolves, dengan populasi yang paling tinggi di Amerika.
Spoiler for roster:


Quote:New Orleans Hornets


Awalnya tim ini berada di Charlotte, Carolina Utara. Warga asli Carolina dijajah oleh Inggris di perang revolusi, pada saat penjajahan tentara Inggris menginjak perangkap berbentuk sarang lebah (hornet) yang dibuat oleh orang Amerika. Dan nama Hornets berhasil menjadi pemenang pada kontes yang ditujukan untuk mencari nama tim pada tahun 1987. Sekarang namanya menjadi New Orleans Pelicans.
Spoiler for roster:


Quote:Brooklyn Nets


Nama Nets diambil dari salah satu bagian untuk bermain basket−sebuah net. New Jersey American merupakan tim untuk ABA tahun 1967. Tim ini pindah ke New York pada tahun berikutnya dan mengganti nama mereka menjadi New York Nets. Nama Nets juga terdengar mirip dengan tim baseball New York Mets, dan tim sepakbola New York Jets. Sebelum bergabung dengan NBA tahun 1977, Nets kembali ke New Jersey dan menjadi New Jersey Nets. Sekarang Menjadi Brooklyn Nets.
Spoiler for roster:


Quote:New York Knicks


Pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, New York banyak dihuni oleh imigran Belanda. Para imigran ini banyak menggunakan celana yang bernama knickerbockers dan Knicks adalah singkatan dari knickerbockers.
Spoiler for roster:


Quote:Orlando Magic


Nama Magic didapat oleh mantan manager Philadelphia 76ers Pat William disaat ingin membuat sebuah tim NBA asal Orlando. Terinspirasi oleh putrinya, Karen yang datang berkunjung dari Philadelphia. Setelah bersama-sama melihat dan menikmati berbagai tempat atraksi, Pat mengantarkan putrinya ke Bandara untuk pulang ke Philadelphia. Sesaat sebelum terbang, Karen mengucapkan kata yang penuh makna, "I really like this place, This place is like Magic" .
Spoiler for roster:


Quote:Philadelphia 76ers


Nama 76ers adalah sebuah penghormatan bagi mereka yang telah menandatangani Declaration of Independence (pernyataan kemerdekaan) pada 4 July 1776.
Spoiler for roster:


Quote:Phoenix Suns


Phoenix merupakan ibukota di negara bagian Arizona, Arizona terkenal dengan udaranya yang panas seperti matahari.
Spoiler for roster:


Quote:Portland Trailblazers


Kota Portland merupakan akhir dari rute yang sering disebut sebagai Oregon Trail (http://en.wikipedia.org/wiki/Oregon_Trail). Sebuah rute yang membawa jutaan orang ke Amerika bagian barat. Trailblazer adalah seseorang yang membuka rute supaya kendaraan darat seperti mobil, truk, wagon dapat bepergian, dan biasanya orang yang telah mengetahui area tersebut.
Spoiler for roster:


Quote:Sacramento Kings


Sacramento Kings mengawali sejarahnya sebagai Rochester Royals pada 1945. Pada tahun 1975 mereka pindah ke Kansas City dan mengganti nama mereka menjadi Kansas City-Omaha Kings sesuai voting para fans. Setelah pindah ke Sacramento tahun 1985 mereka tetap menggunakan nama Kings.
Spoiler for roster:


Quote:San Antonio Spurs


San Antonio bergabung dengan NBA tahun 1976, lahir dengan nama Dallas Chaparrals. Chaparral Club adalah tempat makan ekslusif dimana para investor berkumpul sebelum membentuk tim basket ini. Pada tahun 1973 mereka pindah ke San Antonio, para ofisal tim ingin nama yang lebih merefleksikan Texas, setelah mengadakan lomba pencarian nama, akhirnya Spurs dipilih. Spurs adalah benda bulat tajam yang terletak di belakang sepatu untuk mengendalikan kuda.
Spoiler for roster:


Quote:Seattle Supersonics


Seattle adalah kota tempat perusahaan raksasa transportasi udara bermarkas, Boeing. Mereka menamakan tim mereka Supersonic seperti kecepatan pesawat terbang. Pada tahun 2008 setelah berbagai macam tuntutan hukum kepada pemilik, Seattle Supersonic berpindah tempat dan berubah nama menjadi Oklahoma City Thunder.
Spoiler for roster:


Quote:Toronto Raptors


Nama Raptors merupakan hasil dari lomba untuk mencari nama tim basket asal Toronto.
Spoiler for roster:


Quote:Utah Jazz


New Orleans merupakan ibukota musik Jazz di dunia, hampir semua musisi Jazz terbaik memulai karirnya dari kota ini. Tahun 1979 mereka pindah ke Salt Lake, Utah, dan tetap menggunakan namanya hingga saat ini.
Spoiler for roster:


Quote:Washington Wizards


Washington Wizards awalnya bernama Washington Bullets. Pada tahun 1996 pemilik tim, Abe Pollin memutuskan untuk menggantinya dengan nama yang tidak menggambarkan kekerasan. Akhirnya Wizards dipilih sebagai nama, mencerminkan kekuatan, dan diharapkan membawa cahaya keajaiban ke dalam tim.
Spoiler for roster:






Quote:TERIMA KASIH SUDAH MAMPIR
TIDAK ADA SALAHNYA BILA INGIN MEMBERI CENDOLS


Quote:TERIMA KASIH AGAN AGAN YANG UDAH MAMPIR,.
ALHAMDULILAH HT
Spoiler for alhamdulilah:















kembalikan siaran NBA ke tipi...
Quote:Original Posted By diyuniko
kembalikan siaran NBA ke tipi...


setuju bgt gan
nice thread gan
ane taunya chicago bulls doang
keren2 namaya
Quote:Original Posted By tobiami
nice thread gan
ane taunya chicago bulls doang


makasih udah mampir gan
Wah baru tau ane gan klo ada sejarahnya
Klo ane sih suka golden state warriors soalnya ada "splash brothers"
Nice thread gan
Quote:Original Posted By sharkboy12
Wah baru tau ane gan klo ada sejarahnya
Klo ane sih suka golden state warriors soalnya ada "splash brothers"
Nice thread gan


clay thompson dan steph curry, jagoan shooting gan...



banyak yg baru tau ane gan,sama sama favorite nya bulls nih
lengkap infonya
coba ditayangin lagi di tv pertandingan NBA
Quote:Original Posted By bolbas
banyak yg baru tau ane gan,sama sama favorite nya bulls nih


jordan, pippen, rodman ga ada duanya gan...
Quote:Original Posted By kohakuken
lengkap infonya
coba ditayangin lagi di tv pertandingan NBA


iya gan, sekali2 ngeliat slamdunk,. bukan gocekan bola.. hehe
Quote:Original Posted By elhedz


clay thompson dan steph curry, jagoan shooting gan...




Bner gan,smpe2 adek mreka berdua jga jdi splash brothers lo di NBA D League

ane faforit spurs !!!!
Quote:Original Posted By sharkboy12

Bner gan,smpe2 adek mreka berdua jga jdi splash brothers lo di NBA D League



wah... sekeluarga jago shooting,. keren
Quote:Original Posted By naufalvdb
ane faforit spurs !!!!


ane juga gan, apalagi waktu masih ada twin towernya...

http://s.kaskus.id/images/2015/03/19...0319044940.jpg
jadi inget pas jaman SD, jamannya michael jordan, magic jhonson, larry bird dll. sampe2 rajin ngumpulin kartu basketnya. ane baru tau tuh cerita dibalik nama2nya
Quote:Original Posted By duandi
jadi inget pas jaman SD, jamannya michael jordan, magic jhonson, larry bird dll. sampe2 rajin ngumpulin kartu basketnya. ane baru tau tuh cerita dibalik nama2nya


iya gan... keren banget... apalagi mas mereka kumpul di dream team

http://s.kaskus.id/images/2015/03/19...0319045837.jpg
wah baru tau ada kisah di balik nama tim basket NBA
paling suka Bulls doang dari dulu liat basket luar
Quote:Original Posted By elhedz


iya gan... keren banget... apalagi mas mereka kumpul di dream team

http://s.kaskus.id/images/2015/03/19...0319045837.jpg


wah legend banget itu....ane banyak yang lupa nama2nya gan, itu ada scottie pippen juga klo gak salah....klo ada nyang masih ingat kasih tau dong sekalian nostalgia


sekalian closing page one di trit keren
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top