BlackBerry Gaet Samsung dan IBM Bikin Tablet Anti-Hacker

 BlackBerry Gaet Samsung dan IBM Bikin Tablet Aman

BlackBerry dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan dua raksasa teknologi lain, Samsung dan IBM. Kerjasama dari tiga perusahaan itu menghasilkan sebuah produk perangkat tablet baru bernama SecuTABLET.

Komputer tablet ini diklaim menawarkan keamanan ketat yang dibuat khusus bagi kebutuhan komunikasi kalangan kelas atas. SecuTABLET sendiri merupakan buatan SecuSMART, perusahaan yang dibeli oleh BlackBerry pada tahun 2014.

SecuTABLET memakai tablet Samsung Galaxy Tab S 10.5. Perangkat ini dibenami aplikasi keamanan hasil inovasi dari IBM yang diklaim mampu memproteksi data sensitif penggunanya dari pihak luar (hacker) walaupun ada serangan malware di dalam tablet.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (16/3/2015), tablet dengan fitur keamanan tinggi ini ditargetkan khusus bagi kelas enterprise. SecuSMART rencananya tidak akan dipasarkan secara umum ke publik.

Meski dibuat untuk kalangan pebisnis dan pemerintahan, tablet hasil kolaborasi tiga perusahaan teknologi ini bakalan tetap memperhatikan aspek personal.  Beberapa aplikasi jejaring sosial dan instant chat seperti Facebook, WhatsApp, dan Twitter kabarnya akan diizinkan hadir di perangkat ini.

Tablet ini menggunakan layar AMOLED seluas 10,5 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel dan kepadatan 288 ppi. Di bagian dalamnya tertanam prosesor octa-core Exynos 5420 CPU berkecepatan 1,9 Ghz dipadu RAM 3GB.

SecuTABLET dihadirkan untuk mengisi kekosongan pasar spesifik yang menyajikan perangkat aman bagi pebisnis tapi tetap memberikan keleluasaan atas kebutuhan sosial penggunanya. Kabarnya, tablet ini dibanderol di kisaran harga US$ 2380 atau Rp 31 jutaan.
Tag : gadget
Back To Top