Kereta Gantung dengan Pemandangan Paling Indah di Dunia







Quote:
HT malam ini ternyata,
thank's mimin, momond, Offical kaskus
and Kaskuser dimana pun berada
Spoiler for HT#8:

Dijamin gak repsol   (www.kaskus.co.id)


Quote:Quote:
Kereta gantung
memberikan sensasi ekstrim tersendiri dan menampilkan panorama cantik dari atas ketinggian. Bagi Agan agan yang suka naik kereta gantung, naikin nih kereta gantung dengan pemandangan paling keren di dunia!

Mulai dari Slyline Queenstown di Selandia Baru, hingga Ba Na Hills Cable Car di Vietnam, masing-masing punya ketinggian berbeda dan pemandangan yang khas. Seperti yang dikutip versesofuniverse.blogspot.com, dari CNN, berikut inilah kereta gantung dengan pemandangan indah in the world !


Quote:1. Skyline Queenstown, Selandia Baru
Spoiler for :



Kereta gantung dengan pemandangan keren pertama ada di Selandia Baru, yaitu Skyline Queenstown. Kereta gantung tertinggi di Queenstown tersebut akan membawa pengunjung ke puncak gunung Bob’s Peak di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut.

Pembangunan kereta gantungnya dimulai sejak tahun 1966 dan dan dibuka pada tahun 1967. Kemudian pada tahun 1987, kereta gantungnya sempat mengalami modifikasi. Tidak sedikit pesepeda gunung yang memakai kereta gantung untuk naik ke puncak Bob’s Peak.

Jika naik Skyline Queenstown pada malam hari, pengunjung juga dapat melihat keindahan kota Queenstown yang terang menyala. Sungguh indah!


Quote:2. Mi Teleferico, Bolivia
Spoiler for :



Pada awalnya, kereta gantung Mi Teleferico dibuat sebagai salah satu moda transportasi alternatif bagi pekerja di La Paz, Bolivia. Untuk alasan efiseinsi, maka dibuatlah Mi Teleferico di atas kota, dengan rute dari La Paz ke distrik El Alto.

Kereta gantung Mi Teleferico yang dibuka pada tahun 2014 lalu ini, punya jarak sepanjang 11 kilometer. Dengan biaya pembangunan sebesar USD 234 juta atau hampir tiga triliun rupiah, Mi teleferico dapat mengangkut hingga 18.000 pengunjung per jamnya.

Walaupun diperuntukkan untuk para pekerja, namun Mi Teleferico juga digandrungi para turis yang juga mau mencoba naik. Dari atas Mi Teleferico terlihat jelas Kota La Paz dan Pegunungan Andes yang ditutupi salju.


Quote:3. Peak2peak Gondola, Kanada
Spoiler for :



Sesuai namanya, Peak2peak Gondola merupakan satu-satunya kereta gantung yang menghubungkan dua puncak gunung di Whistler, Kanada. Hebatnya lagi Peak2peak Gondola juga telah meraih dua rekor dunia.

Rekor pertama, Peak2peak Gondola memiliki jarak tali terpanjang yang membentang di antara kedua menara penghubung, yaitu sepanjang 3,03 kilometer. Dengan ketinggian 436 mdpl, Peak2peak Gondola juga disebut sebagai kereta gantung dengan titik tertinggi di atas tanah.

Kerennya, di tengah gondola terdapat kaca transparan yang memungkinkan pengunjungnya untuk melihat pemandangan di bawah kereta gantung. Tapi tidak perlu takut, terdapat pagar pembatas di antara pengunjung dan kaca.


Quote:4. Titlis Rotair, Swiss
Spoiler for :




Kalau traveling ke Swiss, cobalah untuk naik kereta gantung Titlis Rotair yang merupakan kereta gantung putar pertama di dunia. Kurang dari lima menit, pengunjung akan diajak untuk naik ke Puncak Gunung Titlis di ketinggian 3.020 meter di atas permukaan laut.

Bagian terbaik dari menaiki kereta gantung Titlis Rotair adalah, pengunjung dapat melihat gunung gletser es terbesar Eropa dalam perjalanan menuju puncaknya. Sesampainya di puncak, pengunjung juga dapat mencoba masuk ke gua es yang ada.

Tidak hanya itu, Mount Titlis juga punya jembatan gantung tertinggi di Eropa. Bayangkan saja bagaimana keseruan melihat alam Swiss dari atas ketinggian puncak gunung es abadi.


Quote:5. Palm Springs Aerial Tramway, Amerika
Spoiler for :




Kereta Gantung Palm Springs Aerial Tramway merupakan kereta gantung berputar terbesar di dunia yang dibuka pada tahun 1963. Kereta gantung tersebut menghubungkan Coachella Valley dengan Puncak Gunung San Jacinto.

Pengunjung dapat melihat keindahan lembah dan gurun ala Amerika yang liar dan keras dari atas kereta gantungnya. Untuk pembangunannya, helikopter juga diperbantukan untuk mengangkut sejumlah material ke beberapa titik menaranya.


Quote:6. Ba Na Hills Cable Car, Vietnam
Spoiler for :



Tidak hanya negara barat dan maju saja yang punya kereta gantung. Vietnam juga punya Ba Na Hills Cable Car di kota Da Nang. Kereta gantung yang dibuka pada tahun 2013 tersebut merupakan kereta gantung terpanjang d dunia, dengan jarak lebih dari lima kilometer.

Ba Na Hills Cable Car menghubungkan kaki Gunung Ba Na ke Puncak Vong Nguyet yang terletak di sebelahnya. Tidak hanya panjang, stasiun kereta gantung di kaki Gunung Ba Na juga disebut sebagai stasiun kereta gantung terbesar di dunia loh.



Quote:7. Vanoise Express, Prancis
Spoiler for :



Kereta gantung berikutnya adalah Vanoise Express yang terletak di Les Arcs, Prancis. Vanoise Express menghubungkan French Ski Resorts Les Arcs dengan La Plagne. Kereta gantung ini menyajikan pemandangan gunung es yang menawan.

Uniknya, kereta gantung Vanoise Express terdiri dari dua lantai, layaknya bus double decker di London. Setiap keretanya dapat menampung hingga 220 penumpang. Lama perjalanan adalah empat menit, dengan jarak 1,824 meter.

Pada tahun 2013 lalu, Vanoise Express merayakan ulamg tahunnya yang ke-10. Untuk merayakannya, dua orang ahli akrobat diutus untuk berjalan di atas tali yang menghubungkan kedua kereta gantung di udara. Ngeri!


Quote:8. Sugarloaf Mountain Gondola, Brasil
Spoiler for :



Kereta gantung keren terakhir adalah Sugarloaf Mountain Gondola di Rio de Janeiro, Brasil. Setidaknya 37 juta turis telah menaiki kereta gantung tersebut sejak dibuka pada tahun 1912. Sugarloaf Mountain Gondola juga sering masuk layar lebar.

Pada film ‘James Bond’ tahun 1979 misalnya, sang jagoan James Bond bertarung dengan musuhnya di salah satu atap kereta gantungnya. Tidak hanya itu, Sugarloaf Mountain Gendela juga jadi setting dari film ‘The Simpson’ hingga game ‘Call of Duty: Modern Warfare 2.’

Perjalanan menuju puncak Gunung Sugarloaf dengan kereta gantung, akan terbagi menjadi dua bagian. Setiap bagiannya memerlukan waktu tempuh sekitar tiga menit. Setiap keretanya mampu menampung penumpang hingga 65 orang.




Quote:Oke segitu aja trit ane gan
Kalo suka

Atau

  (docs.google.com)
Jangan Lupa


  (ndoksmagz.blogspot.com)


Quote:
KUNJUNGI THREAD ANE YANG LAIN

Monster Monster Terbesar Di Film hollywood  (www.kaskus.co.id)HT#1
Semua Tentang Game The Warriors  (www.kaskus.co.id)HT#2
Desa Kartun Ini, Benar Ada Di Dunia Nyata!!  (www.kaskus.co.id)HT#3
Berbagai Pasukan Mitologi Mengerikan Di Film  (www.kaskus.co.id)HT#4
Perang Kocak dan Konyol yang pernah terjadi Di Dunia  (www.kaskus.co.id)HT#5
Replika Ter Unik Di Dunia  (www.kaskus.co.id)HT#6
Beginilah Jika Matahari Diganti Dengan Bintang Lain!!!  (www.kaskus.co.id)HT#7
Kereta Gantung dengan Pemandangan Paling Indah di Dunia   (www.kaskus.co.id)HT#8
Atlantis Tidak Tenggelam ke Dasar Laut, Namun Tersapu Oleh Tsunami !!  (www.kaskus.co.id)
Pasangan Ini Mengelilingi Amerika Dengan Rumah Kecil Berjalan  (www.kaskus.co.id)
Final Boss Berukuran Besar Di Game  (www.kaskus.co.id)
13 Legenda makhluk Humanoid  (www.kaskus.co.id)
6 Stadion Teraneh di Dunia  (www.kaskus.co.id)

5 Tempat Untuk Melihat Fenomena Alam Menakjubkan  (www.kaskus.co.id)
KOMENG KASKUSER

Quote:
Quote:Original Posted By boroboro
cocok buat di jakarta nih....kereta gantung buat ngurangin kemacetan...gak perlu pembangunan beton monorail ataupun jalan layang yg merusak pemandangan, mending kereta gantung aja deh...pasti bnyk orang yg seneng pake nya, drpd bermacet2 ria...

Quote:Original Posted By m0buh41
Wah kurang lengkap,ada lagi skyline di austria di pegunungan alpen. Itu keren banget,baik pas musim semi atau malah pas musim dingin

Quote:Original Posted By hubby140207
Dihongkong juga ada yg keren gan, dr city gate naik kereta gantung ke big budha di ngongping, jaminan keren dan melewati dua bukit...

Quote:Original Posted By servicecell
ngeri gan kereta gantungnya kebakaran

Quote:Original Posted By bon2chooper


Kereta Gantung Tianmen Shan
Menurut rumor yang beredar ini merupakan cable car terpanjang di dunia
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Quote:Original Posted By gdoth
yang di genting highland nggak masup ya gan ? .........


Quote:Original Posted By junelight
Wah kayaknya asik banget... Semoga bisa cepat-cepat nyoba naik ya supaya bisa liat pemandangan-pemandangan superrr itu

Nambahin aja gan, ngomongin soal kereta gantung, nemu di Dailym*il.

Ketinggian 3000ft, dua orang ini naik ke atas cable car di Qingtianhe national park, mereka asik makan snack katanya, yang satu pegangan yangs satunya enggak sama sekali...


Quote:Original Posted By eledoy
dr dulu ane ngebayangin danauu toba di sumatera utara kalo di bangun kereta gantung pasti maju wisata di medan itu soalnya di danau toba di kelilingin tebing tinggi gan

Quote:Original Posted By integrl
keren gan bisa liat pemandangan tapi klo ane suruh naek ogah lah gan ngeri bener

Quote:Original Posted By masndi
padahal disini banyak pegunungan yg indah ya gan coba kalo ada kereta gantungnya juga pasti jadi obyek wisata menarik ya

Quote:Original Posted By mballmbull
Pengen banget yg di swiss itu gan, keren bener

Quote:Original Posted By devastator10
Keren gan coba ada di indo yg kyk gitu ... yg lebih greget dri tmii

Quote:Original Posted By dewajashin
ini termasuk kereta gantung gak gan

Quote:Original Posted By imamsairofih
Gratis gak ya

Quote:Original Posted By jemsam
Semua kereta gantungnya berada di luar negri. Sebenarnya di indo dengan alam yang menakjubkan layak ada kereta gantung juga.

Quote:Original Posted By abgsexy
paling murah yg ditaman mini

Quote:Original Posted By jimmir
ongkosnya berapaan ya gan

Quote:Original Posted By csyw
Keren banget sih, tapi ane bakal deg2an naik nya

Quote:Original Posted By dhaniollie
peak2peak gondola kanada bagus tuhh

Quote:Original Posted By DullSundul
kalo kata ane seh yang diselandia baru mantap gan keren heheh

Quote:Original Posted By abbiati32
Kereta gantung dibangun di tempat itu kan emang tujuannya biar bisa lihat pemadangan gan
di Indonesia kayaknya belum ada neh kereta gantung yang kayak gini, padahal banyak tempat indahnya

Quote:Original Posted By jokokirun
klo telat maintance kayak gimana ntu yak

Quote:Original Posted By s.rinaldo
gile serem tapi bagus banget ya
gmn klo mogok yak...
baru naek yg di TMII n angin gede aja serem

Quote:Original Posted By elvaelf
kereta gantung yang di Mi Teleferico, Bolivia kurang bagus pemandangannya...karena jalanan viewnya. coba kalo di Indonesia juga ada macam itu tapi pemandangannya banjir mungkin lebih menarik tuh..hehehehe

Quote:Original Posted By arzalpaloe
indonesia mana???? cape deh.... ayo dong hok...bkinin dong d jakarta

Quote:Original Posted By bluhut
Ane cuma pernah di taman mini sama genting malaysia wkwkwk

Tapi ternyata ASEAN juga punya ya gan.. Saatnya jalan jalan ke vietnam ni

Quote:Original Posted By pramono93
kalo di indo ga bakal awet

Quote:Original Posted By bensinaga
gw pernah ke titlis
puncak tertinggi jungfraujoch

mau ksana mahal bgtt gannn
butuh 120 euro sekali jalan utk itu naik kereta
pas nyampe dipuncakk it's amazing gann


page one gan

Quote:Original Posted By Miviko
ane cumah pernah naek gondola di taman minni :'(

Quote:Original Posted By bebibluw
otw naik gondola la la la

Quote:Original Posted By hammyhamzz
gondola taman mini ga termasuk ya wkwk

Quote:Original Posted By kamil13
Kalo kereta gantung di taman safari lumayan sih pemandangannya hutan hijau gitu, yang di taman mini juga lumayan kok

Quote:Original Posted By pakapik
waaaaww luar biasa gan, ane suka yang no 4. Titlis Rotair, Swiss .. suasana panorama salju yang putih membikin hati tenang dan nyaman
apa lagi itu puncak es abadi juga ada gua nya waktu udah sampai di peak, benar benar pengen naik kereta gantung itu.
kira kira ongkos naiknya berapa ya gan??



pekiwan dulu



jadi pengen naek gondola
Quote:Original Posted By anton276
pekiwan dulu



jadi pengen naek gondola


wew emotnya keren
keempax
ini termasuk kereta gantung gak gan
Quote:Original Posted By bibiwmen
keempax



Quote:Original Posted By dewajashin
ijin baca dulu gan,ntar ane edit


oke gan
Gratis gak ya
wow kereen gan
Quote:Original Posted By imamsairofih
Gratis gak ya


di ancol gratis gan
Quote:Original Posted By wahyudit





Quote:Original Posted By dewajashin
ini termasuk kereta gantung gak gan


ini yang di jogja yak
Keren
tapi jauh jauh semua
keren gan
Quote:Original Posted By wahyudit


ini yang di jogja yak


hooh gan
Quote:Original Posted By big605
Keren
tapi jauh jauh semua


nih yang deket gan



Quote:Original Posted By dewajashin


hooh gan


itu gondola gan hampir mirip lah
Quote:Original Posted By wahyudit


wew emotnya keren


emot legend itu gan
Quote:Original Posted By bibiwmen




what
Quote:Original Posted By wahyudit


what


kagak

gembok pejwan dulu
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top