Cara Memperbaiki Memory Card Tidak Terbaca Di Android

Cara Memperbaiki Memory Card Tidak Terbaca Di Android - bagi anda yang saat ini mengalami masalah tidak terbacanya Memory card di smartphone android anda, kali ini saya akan memberikan Tips sederhana.

Tapi walaupun sederhana, cara yang saya tuliskan memang bertujuan untuk memperbaiki memory card tidak terbaca di android.

tapi tentunya penyebab memory tidak terbaca sangat beragam, bisa saja memory nya benar-benar rusak, atau ada virus yang tidak sengaja masuk ke dalam memory card.

jadi kalau memang memory card kamu benar-benar rusak maka bisa di pastikan tidak bisa di perbaiki, dan solusi yang tepat adalah menggantinya. Tapi kalau hanya ada kesalahan, cara-cara di bawah ini bisa di Coba.

SDcard Android

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencopot memory tersebut dari android. Dan perhatikan yang berwana kuning yang ada pada memory Card, periksalah apakah kotor atau tidak, karena kalau kotor bisa di pastikan kalau momory tidak akan terbaca, karena lempengan berwarna kuning emas itulah yang membuat memory terbaca.

kalau memang kotor, kamu bisa membersihkannya secara hati-hati, dan pastikan jangan sampai malah menjadi rusak.

Setelah itu silahkan pasang kembali. Dan lihat hasilnya.

untuk mengatasi memory card tidak terbaca kamu juga bisa memformat memory tersebut, tapi data-data yang ada di dalamnya akan hilang.

Cara lain untuk mengatasi memory card tidak terbaca di android adalah dengan memperbaikinya lewat pc atau laptop.

Tag : Android
Back To Top