[Breaking News] Wisma Kosgoro Jakarta Dilalap Si Jago Merah

Breaking News Gan!
Wisma Kosgoro yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat terbakar. Belum jelas dan masih simpang siur kebakaran terjadi dilantai berapa. Ane bakal terus update nihm Gan!





Quote:Update 23:35

Quote:Kebakaran Wisma Kosgoro, Dipastikan Tidak Ada Korban

JAKARTA - Api yang melanda gedung Wisma Kosgoro di Jalan MH Thamrin, Jakpus mulai berhasil dikuasai petugas. Sementara ini, dipastikan tidak ada korban dalam kebakaran tersebut.

Lurah Gondangdia, Jakarta Pusat, Susan Jasmine Zulkifli ikut memantau kebakaran yang terjadi di Wisma Kosgoro, MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Lurah Susan bersama Kasatpol PP Jakarta Pusat, Yadi, Wakil Camat Menteng, dan beserta staf lainnya. "Dapat info jam 18.30 WIB, langsung kesini," ujar Susan di lokasi, Senin (9/3/2015).

Lurah Susan mengatakan dirinya memantau karena Wisma Kosgoro berada di kelurahan yang ia pimpin. "Sudah aman tidak ada karyawan lagi. Gak ada orang (di atas)," tukasnya.

Hal ini juga dipertegas oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini karena karyawan di dalam gedung langsung dievakuasi sebelum api membesar.

Sumber  (metro.sindonews.com)


Quote:Ini Isi Lantai 16 Wisma Kosgoro yang Terbakar



JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu karyawan yang bekerja di lantai 16 Wisma Kosgoro, Jalan MH Thamrin, memaparkan barang-barang yang terdapat di area tersebut saat api masih membakar lantai itu hingga tiga lantai di atasnya.

"Saya kerja di sana (lantai 16). Di situ ada kantor Kedutaan Besar Filipina, PT Ibu, dan PDJ," kata Rianto, sopir staf Kedutaan Besar Filipina tersebut, di lokasi, Senin (9/3/2015) malam.

Pantauan Kompas.com, api yang membakar Wisma Kosgoro mendominasi wilayah selatan berbatasan dengan gedung Oil Centre. Namun, menurut Rianto, lantai 16 itu berisi dokumen dan benda yang mudah terbakar.

"Saya rasa pasti kena juga kantor saya (Kedutaan Besar Filipina). Selain dokumen, di situ kan dindingnya dari gipsum. Lantainya dari karpet, meja kayu," ucap Rianto.

Rianto mengaku pulang agak telat, pukul 17.30 WIB, dan langsung mengantar bosnya ke Taman Rasuna, Kuningan. Namun, tak lama kemudian, bosnya mengabarkan bahwa kantornya kebakaran dan minta dijemput kembali.

"Bos saya langsung menangis karena banyak dokumen penting," ujarnya sambil menyaksikan api melalap sisi selatan Wisma Kosgoro.
Sumber  (megapolitan.kompas.com)


Quote:30 Petugas Damkar Berupaya Mencapai Sumber Api

JAKARTA - Petugas terus berjibaku untuk memadamkan api yang melahap Wisma Kosgoro di Jalan MH Thamrin. Saat ini sudah ada dua tim petugas Damkar yang dikerahkan mencapai sumber api.

Kepala Dinas Kebakaran DKI Jakarta Subejo mengatakan, hingga kini petugas masih berupaya memadamkan api di Wisma Kosgoro. Sejauh ini sudah 34 mobil pemadam dikerahkan.

"Kami sudah dikerahkan dua tim petugas pemadam kebakaran untuk mencapai sumber api di lantai 16. Ada 30 petugas yang dikerahkan ke lantai 16 dari sisi kanan dan kiri gedung," terangnya.

Sebelumnya, petugas udah mengerahkan 23 unit mobil pemadam kebakaran. Namun karena kurang akhirnya kembali dikerahkan delapan unit mobil damkar bantuan dari wilayah lain. Petugas masih berusaha memadamkan api dan kesulitan untuk mencari sumber air.
Sumber  (metro.sindonews.com)


Quote:Kebakaran Hebat Melanda Wisma Kosgoro di Jalan Thamrin

JAKARTA - Kebakaran hebat melanda Gedung Wisma Kosgoro Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Hingga kini petugas pemadam masih berupaya memadamkan api yang sudah melumat tiga lantai gedung tersebut.

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (/3/2015). Saat itu api sudah melahap lantai 12 gedung tersebut.

"Kami sudah mengerahkan 23 unit mobil pemadam kebakaran. Benar yang terbakar Wisma Kosgoro," ujar petugas Piket Sudin Damkar Jakpus, ketika dihubungi wartawan.

Hingga kini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran yang bermula di lantai 12 gedung tersebut. "Saat ini petugas masih berupaya memadamkan api," terangnya.
Sumber  (metro.sindonews.com)


Quote:
Lantai 16 Gedung Kosgoro Terbakar

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api di Lantai 16 Gedung Wisma Kosgoro yang terletak di Jalan MH Thamrin Menteng, Jakarta Pusat.

"Sementara sudah meluncur 15 unit mobil pemadam. Namun ada kemungkinan dibantu beberapa unit lagi dari Damkar Provinsi DKI," kata Suwandi petugas piket Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Senin.

Suwandi menjelaskan berdasarkan pelaporan dari masyarakat kebakaran di Gedung Kosgoro terjadi pada pukul 18.39 Wib namun belum diketahui pemicu munculnya api.

"Kebakaran diketahui dari laporan masyarakat pada pukul 18.39 Wib namun belum diketahui penyebabnya," kata Suwandi.
Sampai saat ini sejumlah mobil pemadam kebakaran dan kepolisian masih melintasi jalan MH Thamrin menuju lokasi kebakaran.
Sumber  (www.antaranews.com)



Quote:
Wisma Kosgoro Dilalap Si Jago Merah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebakaran melanda Wisma Kosgoro yang berada di Jalan Thamrin, Senin (9/3/2015) malam.
Tampak si jago merah masih terus melalap lantai 12 Gedung tersebut. Sejumlah petugas pemadam kebakaran masih terus berusaha menjinakkan api yang masih terus merambat ke lantai lain.
Asap hitam masih mengepul, sementara sejumlah orang menonton proses pemadaman. Api cukup sulit dijinakkan karena kebakaran sulit dijangkau.
Bahkan pemadam kebakaran yang menyemburkan air dari Oil Center yang berada di samping titik api masih terus berjibaku hampir 30 menit lamanya.
Terdengar puing-puing kaca berjatuhan dari Gedung Kosgoro tersebut.
Sementara sejumlah karyawan yang berkantor di Gedung tersebut tampak masih berkerumun menyaksikan kebakaran tersebut.
"Saya baru pertama kali seperti ini. Dikira hanya simulasi saja. Ternyata betul kebakaran. Lumayan lari-lari," ucap seorang pria yang bekerja di gedung tersebut.
Sumber  (www.tribunnews.com)


Quote:Wisma Kosgoro Kebakaran, 25 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Terjadi kebakaran di Gedung Wisma Kosgoro Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (9/3/2015) petang.
Safari, operator Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, mengatakan kebakaran terjadi sejak pukul 18.47 WIB.
“Sampai sekarang api belum bisa dipadamkan. Kami menerjunkan 25 unit mobil pemadam kebakaran,” ujar Safari kepada wartawan, Senin (9/3/2015).
Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi di lantai 16. Namun, sampai saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran.
“Belum diketahui. Petugas masih bekerja,” kata dia.
Sumber  (www.tribunnews.com)


Quote:Wisma Kosgoro kebakaran, pegawai kantor turun tangga dari lantai 19

Merdeka.com - Si jago merah mengamuk di lantai 12 Wisma Kosgoro, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Api berkobar berbarengan jam pulang kantor atau sekitar pukul 18.30 WIB.

Kepanikan terjadi di antara pegawai kantor. Mereka berdesakan lari turun tangga menuju lantai dasar dan keluar gedung.

"Kantor kebakaran di lantai 16, panik lari dari lantai 19 ke ground (," tulis salah satu pegawai kantor di Wisma Kosgoro melalui akun Twitter miliknya @junussembiring, Senin (9/3).

Hingga pukul 19.17 WIB api masih belum dijinakkan. Petugas pemadam kebakaran sudah diterjunkan ke lokasi.
Sumber  (www.merdeka.com)

Quote:
Ini foto dari temen Ane nih Gan








waduhhhh : gawatttt
Ane pasang tenda dulu sambil nunggu update lebih lanjutnya
ngeri gan..
untung ayam jago
woww langsung ht coy
wah jangan2...
langsung terbakar nih thread
Waduh gan picnya menakutkan

Tritnya lgsg terbakar, dan tritnya kenapa ga di BP
Hadeuhh siapa yang main api malem-malem gini diatas gedung lagi -_-
Btw
semoga ga ada korban
Duh... besok mau kesana lagi

Mudah2an ga ditutup dah
waduh ada kantor perusahaan ane disitu...
Quote:Original Posted By realperform
untung ayam jago


Quote:Original Posted By realperform
langsung terbakar nih thread




Gedung lejen tuh..
Semoga tidak ada korban jiwa
wow ngeri amat

semoga tidak ada korban jiwa
Kasian banget yg menempati gedung itu
kantor temen gw. tempat gw nongkrong juga...
Gembok pejwan sekalian...
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top