7 Wanita Indonesia yang Mendunia



tepat tanggal 8 Maret kemarin, telah ditetapkan sebagai Hari Perempuan Internasional. Dengan adanya hari ini, banyak hal yang dapat dikupas mengenai para perempuan Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Perlu diingat, mereka bukan selebriti gan. Para perempuan ini murni dapat bersaing di tingkat dunia karena memiliki bakat yang luar biasa di bidangnya. Ingin tahu siapa saja mereka?

Inilah 7 perempuan Indonesia yang sukses di kancah dunia, 'non seleb'!

Quote:
Spoiler for Butet Manurung:



Siapa sih yang gak kenal Butet Manurung. Dia merupakan seorang wanita yang dianggap pahlawan bangsa karena kegigihannya memperjuangkan pendidikan bagi masyarakat di pedalaman. Beberapa aksinya adalah dengan mendirikan sekolah gratis bernama 'Sokola Rimba' di tahun 2003 lalu untuk masyarakat terasing.
Tak hanya di satu tempat, wanita yang memiliki nama asli Saur marlina Manurung ini juga mengembangkan Sokola Rimba di berbagai tempat terpencil di tanah air. Dia bahkan mendedikasikan kehidupannya untuk mereka dengan rela ikut tinggal di rimba.
Kegiatannya umum, mengajarkan orang membaca, menulis, berhitung, dan lain sebagainya. Kepeduliannya pada masyarakat tertinggal begitu tinggi. Hingga pada tahun 2004 lalu, Butet menerima penghargaan sebagai salah satu Pahlawan Asia dari majalah TIME.



Quote:
Spoiler for Lilyana Natsir:

Wanita kelahiran Manado, 9 September 1985 ini adalah seorang pemain bulutangkis profesional yang berprestasi hingga di kancah internasional.
Lilyana Natsir dikenal sebagai pemain ganda campuran yang pernah dipasangkan dengan Nova Widianto, Marikis Kido, dan Tantowi Ahmad. Dia pun juga pernah turun sebagai ganda putri bersama Vita Marissa dan Eny Erlangga.
Yang paling diingat publik tanah air adalah ketika Lilyana Natsir bersama Tantowi Ahmad berhasil membawa pulang gelar juara All England setelah puasa gelar selama 33 tahun. Sebelumnya gelar tersebut pernah diraih oleh pasangan Christian Hadinata dan Imelda Wiguna tahun 1079.
Selain Lilyana Natsir, pebulutangkis Indonesia yang juga pernah bersinar di kancah internasional ada pemain legendaris Susi Susanti.


Quote:
Spoiler for Marsha Chikita:

Terlahir dari pasangan selebriti Ikang Fawzi dan Marissa Haque, tak lantas membuat Marsha Chikita ikut terjun di dunia entertain. gadis cantik ini justru masuk ke ranah animator.
Berkuliah di Multimedia University di malaysia, Marsha langsung ditarik ke sebuah perusahaan dan bekerja di Las' Copaque Production. Seperti yang kita tahu, perusahaan tersebut merupakan rumah produksi dari kartun Upin Ipin yang sering kita tonton.
Yang lebih membanggakan lagi adalah ketika Marsha memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan mendirikan sebuah perusahaan animasi sendiri. Dia bercita-cita untuk membangun dunia perfilman tanah air agar semakin maju.



Quote:
Spoiler for Rini Sugianto:

Tak berbeda dengan Marsha Chikita, seorang perempuan asal Indonesia lainnya juga sukses menjadi animator kelas dunia. Adalah Rini Suganto, yang telah berhasil menelurkan karyanya di beberapa film box office.

Salah satu film karyanya adalah 'Hobbit 2: The Desolation os Smaug'. Tak hanya itu beberapa judul film seperti 'The Advantures of Tintin', 'The Avengers', 'Iron Man3', 'HUngers Games: Catching Fire', 'Hobbit 1', dan 'The Dawn of the Planet of the Apes'.



Quote:
Spoiler for Griselda Sastrawinata:

Lagi-lagi perempuan Indonesia ikut berpartisipasi dalam pembuatan film animasi top dunia. Kali ini ada nama Griselda Sastrawinata, animator Indonesia yang mengharumkan nama bangsa berkat kemampuan yang dimilikinya.
Dia pernah menjadi animator di film 'The Shrek'. Bahkan berkat kebolehannya itu, dia dipercaya untuk menciptakan sejumlah tokoh di film animasi. Hingga saat ini, Griselda masih aktif bekerja di Dreamworks Film Studio


Quote:
Spoiler for Sri Mulyani:

Nama lengkapnya adalah Dr. Sri Mulyani Indrawati, mantan Menteri Keuangan Indonesia yang menjabat selama periode 7 Desember 2005 hingga 20 Mei 2010 di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Sebelumnya, wanita kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 ini Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia sejak 13 Juni 2008 20 Oktober 2009 di bawah kepemimpinan Presiden SBY. Saat ini, Sri Mulyani tengah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Jabatan ini diembannya mulai 1 Juni 2010.
Pada bulan April 2010 lalu, Sri Mulyani menerima penghargaan Madhuri and Jagdish N. Sheth International Alumni Award dari University of Illinois in Urbana-Champaign (UIUC). Beliau menerima penghargaan tersebut bagi kategori Exceptional Achievement atas prestasi menonjol beliau secara profesional di tingkat nasional dan internasional.


Quote:
Spoiler for Irma Hardjakusumah:

Ajang bergengsi perfilman tahunan Hollywood, Academy Awards ke-87 berlangsung meriah dan mewah tersebut ditayangkan di lebih dari 225 negara. Governors Ball atau ruang pesta Oscar tahun ini bertemakan Hollywood era 1920 hingga 1940-an. Setting ruangan dipenuhi oleh foto-foto di belakang layar, foto publikasi hingga desainer kostum.
Adalah Irma Hardjakusumah, orang yang bertanggung jawab di belakang dekorasi Governors Ball. Wanita lulusan Universitas Indonesia jurusan arsitektur ini terlibat dalam penggarapan desain Governors Ball untuk Oscar dan Emmy Awards.
Wanita yang pernah menempuh pendidikan di University of California di Los Angeles dan Art Center College of Design ini mengaku bangga bisa terlibat perhelatan akbar tersebut.



ok gan sekian dulu dulu thread dari ane, semoga wanita-wanita tersebut dapat memberikan ispirasi buat kita semua khususnya untuk para kaum wanita yang ada di Indonesia

Quote: kalau berkenan ane minta yang ijo2 nya ya gan sekalian bantu sundul

Komeng kaskuser
Spoiler for :

Quote:Quote:Original Posted By durianmatang123
itu walikota Surabaya gan namanya Tri Rismaharini, yang bongkar2in dan menggusur seluruh lokasi prostitusi, perjudian, dan lokalisasi di Surabaya,. sama bupati Kebumen namanya Rustriningsih gan, terakhir lalu dapat 1 periode jadi wakil gubernur Jawa tengah mendampingi mantan gubernur Jawa Tengah Jendral Bibit Waluyo. kalo berkenan, tolong ditaroh di page 1 ya agan. kalo ada yang ane inget lagi, nanti disusul, maklum udah lama tamat sekolah dan jarang baca dengar berita


Quote:Original Posted By dkin
megawati gan...

orang luar tau nya nama presiden paling aneh di dunia ya megawati...
mungkin mereka pikir MegaWatt kali ya...

joke nya udah terkenal bgt tuh...


Quote:Original Posted By aidi321
syahrini harusnya masuk bray doi kan abis foto breng ama artis luar negri gmana ga cetar membahana badai ke selulur dunia coba


Quote:Original Posted By phops87
Sayangnya, dibandingkan mereka masyarakat kita lebih mengenal si maju-mundur-cantik, gan.. :'(


Quote:Original Posted By Azzam93
Ane kira nama Butet itu untuk cowok, ternyata cewek. Baru tahu.
Maklum korban program radio humor ala anak kosan di radio streaming.


Quote:Original Posted By ularpiton
Waaah
Ini yang patut diberitakan dan dibanggakan...
Jangan malah menggembar gemborkan "stupid people" gan


Quote:Original Posted By ctcpuccat
Dasar cowok...
Niatnya TS buat tunjukkin kehebatan skill wanita Indonesia...
Tetep aja ujung2nya yg dikomentarin/ diperhatiin cowok fisiknya terus.




Quote:Original Posted By falah55
Mereka terkenal karena prestasi bukan sensasi


Quote:Original Posted By gfy
word

semoga kedepannya populasi wanita-wanita hebat karena prestasi semakin banyak yah


Quote:Original Posted By kick.firsada
srikandi masa kini



Quote:Original Posted By ghostn06
Wanita2 indonesia juga bisa berjaya di kancah internasional gan. ayo yg merasa wanita tunjukkan prestasimu....cayoooo


Quote:Original Posted By outofcircle99
Berbeda jauh dengan konsumsi publik sekarang yg penuh dgn sensasi dan kontroversi.


Quote:Original Posted By andhiet
Dan ane yakin masih banyak srikandi2 Indonesia berprestasi internasional cuma belum ke ekspos aja






sumur  (www.merdeka.com)
Marsha Chikita lumayan gan
mantap, ini baru namanya membanggakan dengan prestasi bukan dengan sensasi
wanita2 hebat tuh gan







Musik dan Radio player lebih dari 60.000 stasiun radio dan lebih dari 30.000 lirik lagu:

  (goo.gl)


Bingung mo komeng apa, sangat kagum akan pencapaian mereka
Btw neng irma bikin jantung abang dag dig dug.
Quote:Original Posted By mynameiscibai
Marsha Chikita lumayan gan


iya gan, udah pinter cantik pula

Quote:Original Posted By tikuslupus77
mantap, ini baru namanya membanggakan dengan prestasi bukan dengan sensasi

setuju gan, mengharumkan nama indonesia juga


Quote:Original Posted By backendone
wanita2 hebat tuh gan

iya gan, moga bisa menjadi motivasi


Quote:Original Posted By qqbanten2000
Bingung mo komeng apa, sangat kagum akan pencapaian mereka
Btw neng irma bikin jantung abang dag dig dug.

pencapaian yang luar biasa banget gan
Waaah
Ini yang patut diberitakan dan dibanggakan...
Jangan malah menggembar gemborkan "stupid people" gan
Quote:Original Posted By ularpiton
Waaah
Ini yang patut diberitakan dan dibanggakan...
Jangan malah menggembar gemborkan "stupid people" gan

Iya gan masih banyak yang patut dibanggakan dr indonesia
wwow
ane aja yg cuma tau nama ama prestasinya bangga, apalagi bapak ibunya ya...
X mentri keuangan sayang terkena skndal centuri
ninggalin jejak dlu Gan..,
Emak ane kok nggak masuk gans
ini wanita2 hebat
Ht nya sepi
wanita gan...
luna maya sama cut tari kok gak masuk bray





Sri mulyani, setelah kasus blbi kayak dasingkan. Sedih gan
hebat... terus berkarya...
mantap .. nice infonya
yng ane tau cuman butet manurung,lilyana natsir,rini sugianto gan.
Kalo sri mulyani kgak usah ditanya lah
Via: Kaskus.co.id
Tag : The Lounge
Back To Top